April 2018

Cara Merawat Furniture Finishing Wash dengan Poles Kayu biopolish

Finishing wash pada kayu memberikan kesan klasik pada furnture. Untuk menjaga furniture tersebut tetap menawan, harus merawat furniture finishing wash menggunakan poles kayu.
Furniture merupakan perabotan dalam rumah atau suatu bangunan yang bertujuan tidak hanya menjadi tempat untuk menaruh barang, tempat istirahat atau fungsi lainnya melainkan juga untuk memperindah ruangan. Maka dari itu, kita sering menjumpai desain furniture yang berbeda sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen. Bahkan untuk desain tertentu harus menggunakan teknik tertentu untuk menghasilkan tampilan yang sesuai dengan desain furniture tersebut.

Cara Merawat Furniture Finishing Wash dengan Poles Kayu biopolish Read More »

Rekomendasi Pengganti Finishing Cat Kayu Yang tidak Ramah Lingkungan

Finishing furniture kadangkala menggunakan cat kayu yang membahayakan kesehatan, maka dari itu kini hadir pengganti finishing cat kayu yang lebih ramah lingkungan yakni Biopolish Linseed Oil.
Apa yang terfikirkan oleh Anda ketika memiliki rumah baru? Pasti perabotan dan furniture untuk memenuhi kebutuhan rumah serta menghias ruangan agar tampak lebih hidup dan menarik untuk dilihat. Furniture sendiri memiliki beragam desain dan material yang digunakan, salah satunya adalah kayu. Bahkan furniture dengan material kayu sudah sering digunakan sejak dahulu bahkan hingga sekarang. Kenapa material kayu lebih sering digunakan daripada material lainnya?

Rekomendasi Pengganti Finishing Cat Kayu Yang tidak Ramah Lingkungan Read More »

jenis kulit crazy horse

Memahami Jenis Kulit “Kuda Gila” Alias Crazy Horse Leather

Pernah dengar istilah crazy horse leather alias kulit kuda gila ? jangan-jangan anda berpikir bahwa jenis kulit ini berasal dari kuda. Jangan salah kulit kuda gila ini hanya istilah sebutan saja. Di luar negeri crazy horse sangat terkenal akhir akhir ini.
Jenis kulit crazy horse leather juga di produksi pengrajin lokal di indonesia. Kulit crazy horse banyak di gunakan pada produk fashion kulit terutama tas, dompet, sepatu kulit dan tak jarang juga digunakan untuk sofa kulit. Berbagai jenis kerajinan kulit ini menggunakan kulit crazy horse.

Memahami Jenis Kulit “Kuda Gila” Alias Crazy Horse Leather Read More »

membersihkan tas kulit

Bahan Kulit Terbaik Apa Yang Harus Anda Miliki?temukan jawabanya

Sofa dengan bahan kulit asli terlihat lebih elegan dibandingkan dengan sofa berbahan kulit sintetis. Tidak hanya itu, mobil dengan interior kulit juga akan cenderung lebih mahal harganya dan terlihat mewah. Jaket, tas dan sepatu kulit asli memberikan kesan yang elegan dan mewah bagi para pemakainya. Kulit merupakan salah satu item yang menjadi favorit sepanjang masa. Bahan kulit menjadi pilihan ideal untuk menginvestasikan uang lebih banyak untuk membeli produk produk berbahan kulit asli.

Bahan Kulit Terbaik Apa Yang Harus Anda Miliki?temukan jawabanya Read More »

Agar Tidak Mudah Rusak, Begini Cara Merawat Kulit Suede Dan Nubuck

Sudah tahu perbedaan antara kulit suede dan nubuck ? punya salah satu jenis kulit itu dirumah, tapi belum tahu bagaiamana merawatnya dengan benar? Jangan sampai salah membedakan kedua jenis bahan kulit tersebut. Apalagi sembarangan merawatnya. Efeknya bisa merusak kedua jenis bahan kulit tersebut.
Bahan kulit suede dan nubuck, secara sekilas tidak tampak perbedaanya. Kedua jenis bahan kulit ini sangat mirip. Memiliki tektur yang lembut layaknya beludru, namun kulit suede dan nubuck pada dasarnya berbeda.

Agar Tidak Mudah Rusak, Begini Cara Merawat Kulit Suede Dan Nubuck Read More »

Fakta Menarik Sejarah Industri Kulit Dan Perkembanganya Kini

Fakta industri kulit saat ini cukup mencengangkan. Setiap tahun hampir 23 miliar meter persegi bahan kulit terjual diseluruh dunia. Bagaimana ini semua terjadi ? dari manakah asal mula dan kapan bahan kulit dibuat untuk industri kerajinan ? semua kami jawab di artikel ini.
Mungkin anda bertanya tanya, bagaimana awalnya kerajinan dari bahan kulit tersebut bermula? Apakah sudah sejak zaman dahulu kala? hingga bagaimana perkembangan kerajinan kulit binatang berlangsung hingga kini.

Fakta Menarik Sejarah Industri Kulit Dan Perkembanganya Kini Read More »

jenis kulit crazy horse

Melakukan Identifikasi Jenis Bahan Kulit Berdasarkan Tipe Finishing

Bahan kulit yang masih mentah biasanya diselesaikan dengan cara dilapisi pewarna ataupun di biarkan begitu saja. Penyelesaian bahan kulit ini sering disebut juga dengan finishing bahan kulit. Hasil finishing dari bahan kulit ada yang di cat berwarna warni, berwarna layaknya bahan kulit yang alami atau dibiarkan begitu saja. Hal ini akan menghasilkan estetika dan keindahan yang berbeda.

Melakukan Identifikasi Jenis Bahan Kulit Berdasarkan Tipe Finishing Read More »

Begini Cara Cerdas Memilih Sofa Kulit Asli Untuk Rumah Minimalis

Bingung memilih sofa kulit buat mengisi furniture di rumah minimalis yang sempit? Tenang saja tentu ada cara menyiasatinya. Simak artikel dibawah ini untuk mendapatkan alternatif memilih sofa kulit untuk furnitur rumah minimalis.
Sofa kulit dapat menjadi furniture interior yang memberikan kesan hangat dan elegan pada sebuah ruangan. Bahkan untuk ruangan sempit layaknya kita temui pada rumah minimalis. Sofa kulit memberikan kesan mewah dan klasik sekaligus pada sebuah ruangan. Jadi mengapa tidak mencoba mengisi ruangan dengan menggunakan sofa kulit.

Begini Cara Cerdas Memilih Sofa Kulit Asli Untuk Rumah Minimalis Read More »

Praktis! Begini Merawat Furniture Kayu Finishing Patina di Rumah

Furniture lebih dikenal dengan material kayu karena teksturnya yang kuat dan tahan lama. Bahkan dari kayu, furniture bisa dibentuk menjadi berbagai gaya mulai dari gaya klasik, modern, kontemporer dan masih banyak lagi. Untuk memunculkan gaya-gaya furniture tersebut, finishing juga sangat mempengaruhi. Karena finishing sendiri juga tidak melulu warna natural kayu saja melainkan juga warna solid bahkan warna perpaduan antara keduanya. Bahkan untuk menampilkan kesan recycle, klasik maupun tampilan lainnya membutuhkan teknik tertentu. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan furniture tersebut terkesan natural meskipun bisa dilakukan dengan beberapa tahap.

Praktis! Begini Merawat Furniture Kayu Finishing Patina di Rumah Read More »

Yuk Pahami Jenis-Jenis dan Perawatan Furnitur Natural Fiber yang Mudah

Ada banyak jenis natural fiber di alam. Berbagai jenis natural fiber tersebut digunakan dapat digunakan berbagai jenis furniture. Jika anda memiliki furniture natural fiber, jangan sampai tidak dirawat. Perawatan natural fiber berbeda dengan furniture kayu lainya. nah bagaimana caranya? Ikuti penjelasan kami berikut ini.
Natural fiber atau jika diartikan serat alam merupakan material yang banyak digunakan untuk kerajinan maupun furniture. Agar selalu mengkilap lakukan perawatan natural fiber secara rutin.

Yuk Pahami Jenis-Jenis dan Perawatan Furnitur Natural Fiber yang Mudah Read More »