Biopolish®

Natural Finish, Natural Look

mangkok kayu

Di tengah dominasi alat makan dengan bahan dari stainless steel, melamine, dan plastik, alat makan dengan bahan kayu menjadi alternatif yang bisa kita pilih. Dengan memilih alat bahan kayu yang masih jarang dimiliki oleh banyak orang, kita menjadi lebih percaya diri karena memiliki sesuatu yang masih belum populer di kalangan masyarakat umum.

alat makan berbagai bahan

alat makan berbagai bahan. sumber: https://www.dekoruma.com/artikel/80037/jenis-sendok-berbahaya-bagi-kesehatan

Alat makan dengan bahan kayu terbilang estetik, yaitu memiliki nilai keindahan yang tinggi. Disamping itu juga alat makan dengan bahan kayu memiliki banyak manfaat dari sudut pandang kesehatan. Beberapa keunggulan bahan kayu di antaranya adalah sifatnya yang non reaktif terhadap zat asam makanan, tidak korosif, memiliki kemampuan membunuh bakteri, dan tidak mengalirkan panas.

Akan tetapi menggunakan alat makan dengan bahan kayu juga ada kekurangannya. Bahan kayu memiliki sifat hygroscopic yang tinggi, yaitu kecenderungan menyerap lembab yang sangat tinggi. Efek dari sifat ini adalah alat makan dengan bahan kayu gampang berjamur, lama-lama kayu menjadi keropos dan akhirnya rusak.

Selain karena sifat hygroscopic, jamur yang sering tumbuh pada kayu karena kayu memiliki lignoselulosa yang kaya akan nutrisi untuk jamur. Sebagaimana kita ketahui, jamur tidak bisa menghasilkan makanan sendiri sehingga harus menumpang pada bahan organik lain yang memiliki nutrisi untuk menopang kehidupannya.

Tumbuhnya jamur pada piring dan mangkok kayu sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh kita. Selain jamur tersebut masuk melalui mulut kita melalui makanan yang tercampur dengan jamur, spora jamur juga bisa terhirup dan mengganggu organ pernapasan. Selain terhirup oleh bagian pernapasan, spora jamur juga bisa masuk ke bagian tubuh melalui mata, telinga, bahkan pori-pori kulit.

Sebuah riset menemukan bahwa paparan yang terjadi akibat jamur pada tubuh kita bisa beragam. Gejala yang timbul mulai dari yang ringan sampai yang berat. Beberapa gangguan kesehatan yang timbul akibat paparan jamur di antaranya adalah infeksi pernapasan, reaksi alergi, iritasi mata, sakit kepala, bahkan berakibat depresi.

Munculnya Bau pada Piring dan Mangkok Kayu

Munculnya jamur pada piring dan mangkok kayu pada akhirnya akan membuatnya menjadi lapuk dan rusak. Hal ini terjadi karena jamur yang muncul pada piring dan mangkok kayu mendekomposisi selulosa keluar dinding sel. Selulosa yang terdekomposisi menyebabkan lapisan kayu menjadi lebih tipis.

Selain menyebabkan lapisan kayu menipis, jamur yang semakin masuk ke bagian dalam piring dan mangkok kayu juga akan menyebabkan piirng dan mangkok kayu kehilangan berat. Semakin lama piring dan mangkok kayu akan semakin keropos. Sedikit demi sedikit piring dan mangkok kayu akan mengalami keretakan atau berlobang-lubang kecil.

Keretakan dan lubang kecil yang muncul pada permukaan piring dan mangkok kayu menyebabkan sisa-sisa makanan yang sangat kecil menempel di sela-sela. Bagian yang sangat kecil ini menjadi sulit dibersihkan karena letaknya tersembunyi. Akibatnya, bakteri mulai bermunculan akibat reaksi antara sisa makanan dengan udara di sekitarnya.

Bakteri yang tumbuh akibat reaksi sisa makanan dengan udara di sela-sela piring dan mangkok kayu yang retak akan menyebabkan munculnya bau tidak sedap. Jika sudah muncul bau tidak sedap tentu akan menghilangkan nafsu makan. apalagi, bau tidak sedap yang sudah terlanjur muncul pada piring dan mangkok kayu sangat sulit dihilangkan jika dicuci dengan cara biasa.

kuliner dengan alat makan dari kayu

kuliner dengan alat makan dari kayu. sumber: https://www.andalastourism.com/tempat-makan-dumai

Munculnya bau pada piring dan mangkok kayu sebenarnya bisa kamu hindari jika kamu merawat keduanya dengan baik. Akan tetapi, jika bau tidak sedap sudah terlanjur muncul pada piring dan mangkok kaku milik kamu, jangan khawatir. Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bau tidak sedap pada piring dan mangkok kayu:

  1. Mencuci dengan air hangat. Air hangat memiliki kemampuan untuk melunturkan minyak tersisa di setiap sisi permukaan piring dan mangkok kayu. Dengan melunturkan semua minyak dan sisa-sisa makanan, bakteri tidak akan tumbuh sehingga bau tidak sedap bisa hilang.
  2. Mencuci dengan campuran air dan soda kue. Dibandingkan dengan deterjen, sabun cuci piring, atau ekstrak lemon, soda kue memiliki tingkat efektivitas yang lebih tinggi dalam menghilangkan bau tidak sedap pada piring dan mangkok kayu. Hal ini dikarenakan soda kue mudah larut dalam air dan lebih mudah diserap oleh serat kayu. Sehingga lebih mudah untuk menetralkan asam organik dari sisa-sisa makanan yang terjebak pada sela-sela permukaan.
  3. Mengoleskan minyak atau kondisioner khusus. Untuk menambah keawetan piring dan mangkok kayu, kamu bisa mengoleskan minyak atau kondisioner khusus yang diformulasikan untuk alat makan berbahan kayu. Melapisi alat makan dengan bahan kayu menggunakan minyak atau kondisioner khusus akan melindungi permukaan piring dan mangkok kayu dari kerusakan yang lebih parah.

Biopolish Beeswax untuk Melindungi Piring dan Mangkok Kayu

Untuk mempertahankan keawetan piring dan mangkok kayu, kamu bisa mengoleskan minyak atau kondisioner khusus. Karena piring dan mangkok adalah alat makan, maka minyak atau kondisioner pelapis kayu yang digunakan harus memenuhi ketentuan kesehatan. Paling tidak memenuhi foodgradesafety. Biopolish beeswax adalah salah satu produk yang dibuat khusus untuk alat makan kayu sehingga mampu menjaga keawetan alat makan kayu kamus sekaligus aman untuk kesehatan.

Biopolish Beeswax food grade aesthetic and protective merupakan pemoles kayu alami berbahan dasar beeswax yang diformulasikan khusus sesuai dengan standard sertifikasi U.S Food and Drug Administration (U.S FDA). Aman digunakan untuk kebutuhan finishing atau perawatan barang yang memiliki tingkat keamanan bahan yang tinggi seperti meja makan, perabotan dapur, peralatan makan, mainan anak, baby furniture, dll.

Beberapa sifat yang dimiliki oleh Biopolish Beeswax menjadikan produk ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan produk lain. Biopolish Beeswax terbuat dari 100% bahan alami, yaitu lilin lebah yang ramah lingkungan. Biopolish Beeswax bersifat anti air, tidak berbau, dan akan membuat alat makan berbahan kayu jadi tambah eksotis. Biopolish Beeswax juga memberi perawatan dan perlindungan maksimal yang bisa digunakan untuk merawat furniture food grade yang berhubungan langsung dengan makanan.

Bahan Biopolish Beeswax akan meresap jauh ke dalam serat kayu. Produk ini akan menghambat proses oksidasi dan pelapukan, mempertahankan kelenturan serat kayu sehingga mengurangi resiko kayu pecah. Pada permukaan kayu akan menampilkan efek air di daun talas (water repellent). Produk yang diaplikasikan Biopolish Beeswax dapat dicuci dan mudah dibersihkan. Fungsi lainnya, produk ini akan membantu menjaga kekeringan kayu serta menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur.

Untuk mendapatkan produk Biopolish Beeswax bisa menghubungi reseller yang tersebar dikota-kota besar di seluruh Indonesia. Selain itu, tersedia juga di beberapa marketplace seperti bukalapak, shopee, tokopedia, lazada dan lain-lain. Informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi reseller terdekat di kota anda atau hubungi nomor whatsapp di 081225784920.

 

Continue Reading
sarung tangan kulit

Pakaian dan aksesoris dari bahan kulit banyak diminati oleh berbagai macam kalangan karena memiliki berbagai macam kelebihan. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh pakaian atau aksesoris dari bahan kulit adalah bahan yang awet. Selain itu kenyamanan saat digunakan dan kesan macho yang timbul ketika menggunakan pakaian atau aksesoris berbahan kulit bagi sebagian orang menjadi tujuan utama.

Industri aksesoris dari bahan kulit di Indonesia juga sedang berkembang. Ditandai dengan semakin banyaknya industri baik rumahan maupun pabrikan yang memproduksi aksesoris dengan bahan kulit. Jika dulu hanya di beberapa daerah saja yang terkenal dengan industri kulit, sekarang hampir di setiap kota di Indonesia terdapat industri aksesoris kulit.

Banyak aksesoris dengan bahan kulit yang bisa kita temukan di pasaran. Aksesoris dengan bahan kulit yang paling sering kita temukan diantaranya adalah tas kulit, jaket kulit, sepatu kulit, sandal kulit, sabuk kulit, jam tangan kulit. Semua aksesoris ini bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk menambah kepercayaan diri.

Ada beberapa aksesoris yang dipakai hanya pada momen-momen tertentu. Misalnya, bagi kamu yang suka berkendara sepeda motor, dalam kondisi panas biasanya menggunakan sarung tangan untuk melindungi tangan dari sengatan matahari. Bagi mereka yang tergabung dalam komunitas motor gede, menggunakan aksesoris sarung tangan dengan bahan kulit sudah menjadi kewajiban untuk melengkapi outfit yang digunakan.

sarung tangan raider

sarung tangan rider. sumber: https://otomotifnet.gridoto.com/read/231151893/lebih-baik-mana-sarung-tangan-kulit-atau-tekstil

Selain pengendara motor, pandemi covid-19 membuat olahraga bersepeda semakin banyak penggemarnya. Bagi mereka yang lumayan serius menggeluti olahraga ini sejak pandemi, sarung tangan menjadi salah satu aksesoris yang wajib dimiliki. Selain untuk melindungi tangan dari sengatan matahari, juga untuk melindungi kulit dari iritasi grip setang sepeda.

Masalah pada Sarung Tangan Kulit dan Cara Mengatasinya

Mengingat fungsi utamanya sebagai alat untuk melindungi tangan dari sengatan matahari, sarung tangan kulit memiliki potensi untuk cepat pudar dan kusam. Kamu tentu sudah tahu bahwa radiasi sinar UV dapat membakar kulit. Terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan pecah-pecah.

Hal yang sama terjadi pada sarung tangan kulit milik kamu. Penggunaan sarung tangan kulit sebagai alat pelindung saat kita mengendarai motor atau saat kita berolahraga sepeda membuat sarung tangan kita terkena sinar UV. Sarung tangan kulit yang sering dipakai akan sering terkena sinar matahari sehingga warnanya akan semakin cepat pudar.

Selain warnanya cepat pudar karena terkena sinar matahari, sarung tangan kulit juga bisa menjadi kusam jika terlalu sering dipakai. Hal ini terjadi karena sarung tangan kulit yang kita gunakan sering terkena keringat yang keluar dari kulit kita. Keringat mengandung minyak, dan minyak membuat sarung tangan kulit menjadi semakin kusam.

Sarung tangan yang sudah pudar warnanya karena terkena sengatan sinar matahari dan kusam karena terkena keringat tentu membahayakan. Selain menyebabkan penampilan kita menjadi kurang menarik, kesehatan kulit kita juga bisa terganggu karena sarung tangan kulit yang tidak terawatt bisa menumbuhkan jamur dan bakteri.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir. Masalah yang timbul pada sarung tangan kulit bukan berarti kamu tidak bisa menggunakannya untuk kehidupan sehari-hari, bukan? Jangan sampai, karena tidak ingin sarung tangan pudar dan kusam, kamu lantas menyimpannya begitu saja. Selama dirawat dengan baik, sarung tangan kulit milik kamu akan tetap awet dan layak untuk digunakan.

Jika kamu termasuk yang menggunakan sarung tangan kulit setiap hari, maka sarung tangan tersebut harus dicuci setidaknya 2 kali dalam seminggu. Akan tetapi perlu diperhatikan dalam mencuci sarung tangan kulit tidak boleh sembarangan. Saat mencuci, gunakan air hangat dan sabut pencuci piring. Hindari penggunaan deterjen karena deterjen memiliki residu yang kuat sehingga bisa merusak serat kulit.

sarung tangan kulit variasi

sarung tangan kulit variasi. sumber: https://www.pesonagarut.com/sarung-tangan-motor-kulit.html

Sarung tangan harus direndam terlebih dahulu dengan air hangat dan sabun cuci piring. Setelah itu sarung tangan tidak boleh disikat, cukup dikucek saja, untuk menghindari kerusakan pada bahan kulit. Hindari memeras sarung tangan kulit setelah diangkat dari rendaman. Sebaiknya sarung tangan langsung digantung untuk meniriskan air bekas rendaman.

Setelah dicuci, sarung tangan kulit tidak boleh dijemur di bawah sinar matahari langsung. Sebaiknya sarung tangan dikeringkan dengan cara diangin-angin saja di depan kipas. Hal ini bertujuan agar kelembaban sarung tangan kulit tidak berubah drastis. Setelah itu, agar kualitas sarung tangan kulit tetap terjaga, kamu bisa mengoleskan kondisioner khusus untuk produk berbahan kulit.

Merawat Sarung Tangan Kulit dengan Biopolish Leather Care

Merawat sarung kulit agar tidak pudar dan kusam bisa kita lakukan dengan mengaplikasikan kondisioner khusus yang berfungsi untuk merawat produk berbahan kulit. Produk kondisioner khusus yang telah dipercaya salah satunya adalah Biopolish Leather Care yang bentuknya krim dan mudah untuk diaplikasikan. Biopolish Leather Care sangat efektif dalam menjaga dan merawat sarung tangan kulit jadi awet.

Biopolish Leather Care merupakan material yang sangat membantu membersihkan produk-produk kerajinan berbahan dasar kulit. Selain menjaga agar warnanya tetap sebagaimana aslinya, juga bisa untuk mencegah warna pudar hingga kusam pada sarung tangan kulit. Produk ini bisa digunakan untuk melakukan perawatan secara pro-aktif ketika dioleskan secara rutin semisal sebulan sekali atau waktu yang tepat bagi masing-masing jenis barangnya.

Dengan mengoleskan Biopolish Leather Care pada sarung angan kulit, kamu bisa menjaga sarung tangan kulit kamu tetap normal, karena kandungan antioksidan yang terkandung pada Biopolish Leather Care membuat sarung tangan kulit terlindung dari teriknya paparan sinar matahari.

Menggunakan Biopolish Leather Care juga memiliki keunggulan sendiri dengan fungsi material yang penting untuk menajamkan warna sarung tangan kulit, bahkan jika sarung tangan kulit sudah terlanjut pudar dan kusam.

Manfaat itu didukung pula dengan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Biopolish Leather Care seperti terbuat dari bahan alami, tidak memiliki bau yangmenyengat seperti halnya semir, tidak berwarna sehingga sangat cocok diaplikasikan ke semua warna sarung tangan  kulit, tidak terlalu licin sebagaimana minyak, dan kandungan beeswax-nya membuat perlindungan jadi kian maksimal dan awet.

Untuk mendapatkan produk Biopolish Leather Care bisa menghubungi reseller yang tersebar dikota-kota besar di seluruh Indonesia. Selain itu, tersedia juga di beberapa marketplace seperti bukalapak, shopee, tokopedia, lazada dan lain-lain. Informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi reseller terdekat di kota anda atau hubungi nomor whatsapp di 081225784920.

Continue Reading
kursi taman

Bagi kamu yang empunyai kursi taman di halaman rumah tentu sangat menyenangkan. Kamu bisa menghabiskan waktu luang dengan duduk di atas kursi taman di halaman rumah. Sambil merenungkan ide, gagasan, inspirasi, membaca buku, mendengarkan music, bahkan untuk berbincang bersama anggota keluarga kamu yang lainnya. Sambil merenung atau berbincang, berbagai macam makanan ringan bisa menjadi teman akrab.

Selain fungsi sosial untuk menikmati waktu senggang bersama keluarga, kursi taman juga memiliki fungsi estetis. Yaitu untuk memperindah taman atau halaman rumah kamu. Adanya kursi taman membuat halaman rumah menjadi lebih enak dipandang. Oleh karena itu banyak sekali bentuk dan model kursi taman yang dibuat untuk memenuhi fungsi ini.

kursi taman thamrin

kursi taman thamrin. sumber: https://www.satuharapan.com/read-detail/read/bangku-bangku-taman-untuk-warga-jakarta

Berikut ini adalah beberapa jenis kursi taman yang sering kita lihat seperti dikutip dari berbagai sumber.

  1. Kursi Taman Jati

Sesuai dengan namanya, kursi taman jati terbuat dari bahan kayu jati. Bentuknya seperti kursi biasa pada umunya, hanya saja ditempatkan di taman disertai dengan sebuah meja bundar di tengahnya. Kursi taman dari bahan kayu jati ini biasanya digunakan untuk keperluan pesta outdoor. Bahan kayu jati dipilih karena memiliki kualitas yang sangat bagus

  1. Kursi Taman Kayu

Sama dengan kursi taman jati, kursi taman kayu menggunakan bahan dasar kayu dalam pembuatannya. Hanya saja bukan dari bahan kayu jati. Sehingga harga kursi taman kayu lebih murah dibandingkan kursi taman jati. Berbeda dengan kursi taman jati yang bentuknya seperti kursi biasa, kursi taman kayu memili bentuk memanjang yang bisa memuat 3-4 orang sekaligus.

  1. Kursi Taman Rotan

Terbuat dari bahan rotan, kursi taman ini biasanya memiliki bentuk yang unik. Hal ini disebabkan karena material rotan lebih mudah untuk dibentuk. Materialnya ringan sehingga mudah dipindahkan. Meski demikian, kursi taman rotan sangat kuat untuk menopang bobot tubuh

  1. Kursi Taman Thamrin

Hampir sama dengan kursi taman kayu yang bentuknya memanjang, kursi taman thamrin dibuat dari bahan thamrin. Bahan thamrin sebagian besar terdapat pada pegangan, sandaran dan kaki-kaki kursi. Sedangkan bagian dudukan biasanya menggunakan potongan-potongan kayu yang telah dihaluskan

  1. Kursi Taman Besi

Kursi taman besi terbuat dari bahan dasar besi, terutama besi cor. Dibandingkan kursi berbahan kayu maupun thamrin, kursi taman dengan bahan besi lebih kuat dalam menopang tubuh. Alasan ini membuat kursi taman dengan bahan besi lebih banyak digemari di kalangan masyarakat umum.

  1. Kursi Taman Ayun

Seperti namanya, kursi taman ayun ini adalah kursi taman yang didesain sedemikian rupa seperti ayunan. Sehingga saat mendudukinya kamu bisa bersantai sambal mengayunkan kursi taman tersebut. Kursi taman jenis ini biasanya banyak ditemukan di kawasan taman bermain.

  1. Kursi Taman Semen

Kursi taman semen lebih banyak ditemukan di kawasan ruang terbuka hijau, kawasan sekolah, kawasan pusat kota. Berbeda dengan kursi taman dari kayu maupun logam, kursi taman semen lebih tahan terhadap cuacanya dan tahan terhadap benturan sehingga lebih awet.

Cuaca sebagai Musuh Kursi Taman

Sebagaimana namanya, kursi taman terletak di luar ruangan. Artinya, kursi taman bisa terkena berbagai macam dampak cuaca setiap harinya. Dampak dari cuaca tidak mengenal bahan kursi taman kamu. Baik kursi taman yang terbuat dari kayu jati, kayu biasa, maupun besi, semua bisa lapuk diterjang cuaca. Apalagi jika kamu kurang telaten dalam merawat kursi taman kamu.

kursi taman di luar ruangan

kursi taman di luar ruangan. sumber: http://seputarfurniture.com/tips-memilih-kursi-kayu-untuk-taman-di-halaman-rumah/

Indonesia sebagai negara yang terletak di kawasan tropis memiliki cuaca yang gampang sekali berubah. Pagi hari bisa saja cerah, menjelang siang mendung, sore hujan deras, malam dingin. Perubahan cuaca tersebut tentu menjadi kursi yang terletak di luar ruangan menjadi lebih cepat rusak. Bukan hanya kursi taman dengan bahan kayu, kursi taman dengan bahan logam dan semen sekalipun lama kelamaan akan rusak diterjang cuaca.

Saat musim hujan, kursi taman di luar ruangan akan sering terkena air. Untuk kursi taman dengan bahan kayu, air membuat kayu menjadi lebih cepat berjamur. Jamur ini lama kelamaan akan membuat kayu menjadi lapuk dan keropos. Sementara itu kursi taman dengan bahan logam akan cepat berkarat jika terus-terusan diguyur hujan.

Saat musim kemarau, sengatan matahari menyebabkan kursi taman di luar ruangan kering kerontang. Untuk kursi taman dengan bahan kayu, kelembaban kayu akan hilang dan kursi menjadi kering, retak, lalu pecah. Sedangkan kursi dengan bahan logam akan mengelupas dan kehilangan keindahannya.

Melindungi Kursi Taman dari Cuaca

Kamu tentu tidak menginginkan kursi taman yang seharusnya menjadi tempat kamu menghabiskan waktu luang justru tidak bisa digunakan karena sudah lapuk. Oleh karena itu penting untuk melakukan perawatan terhadap kursi taman yang kamu miliki. Ada beberapa langkah sederhana tetapi jika kamu rutin melakukannya akan berdampak bagus terhadap kursi taman.

  1. Membersihkan secara rutin. Pada musim hujan, setiap kali kursi taman terguyur hujan, kamu harus sesegera mungkin membersihkan sisa-sisa air hujan yang menempel pada kursi. Hal ini untuk menghindari kursi taman yang terbuat dari bahan kayu menjadi berjamur dan lapuk.
  2. Mengoleskan minyak kayu. Kamu harus memastikan bahwa minyak kayu yang dioleskan pada kursi taman cocok dengan bahan kayu yang digunakan. Mengoleskan minyak kayu bertujuan untuk melindungi kayu dari pelapukan baik karena cuaca maupun karena rayap dan jamur.
  3. Mengoleskan cat kayu. Agar kursi taman kamu terlihat seperti baru lagi, sesekali kursi taman perlu dicat ulang. Mengecat ulang bisa dilakukan dengan warna yang berbeda sesuai selera sehingga tampilan kursi semakin indah.

Biopolish Natural Oil Minyak Kayu Berkualitas untuk Melindungi Kursi Taman

Biopolish Natural Oil merupakan cairan berkualitas yang dibuat khusus menggunakan formula alami. Cocok untuk diaplikasikan baik di dalam atau di luar ruangan. Berbagai jenis kayu juga bisa diolesi dengan minyak satu ini, seperti kayu jati asli, kayu jati belanda, kayu mahoni, dan lain-lain. Dengan mengolesi kursi taman kamu menggunakan Bioplosih Natural Oil, bahan ini sanggup meresap ke permukaan dalam kayu yang membuatnya terlihat baru dan terawat.

Biopolish Natural Oil dibuat dari bahan-bahan alami dan menjadi minyak yang serba guna baik untuk finishing maupun perawatan. Minyak ini terbuat dari mineral oil bermanfaat untuk menambah keindahan dan keawetan furniture kayu dengan cara pengaplikasikan yang mudah. Biopolish Natural Oil mempunyai fungsi utama memberikan kecerahan dan ketajaman kayu dengan alami, melindungi dari percikan air, dan mencegah datangnya organisme yang mengganggu.

Selain itu, Biopolish Natural Oil juga membuat kursi taman jadi tampak lebih alami dengan sifat natural look yang diberikan. Produk ini juga mudah untuk digunakan, yakni cukup dengan menggunakan dengan alat bantu berupa lap atau kuas. Pertama-tama kamu harus memastikan bahwa permukaan kayu yang hendak kamu lapisi dengan Biopolish Natural Oil tersebut bersih dan halus, jika masih belum bersih cobalah untuk mengelapnya terlebih dahulu. Setelah itu, lakukanlah langkah-langkah berikut:

  1. Untuk membuat permukaan kayu lebih halus, ambilah amplas dan lakukan pengampelasan dengan menggunakan amplas halus.
  2. Oleskan Biopolish Natural Oil secara merata ke seluruh permukaan.
  3. Tunggulah hingga Biopolish Natural Oil menyerap pada substrat kayu dengan mendiamkannya selama beberapa waktu hingga mengering. Sekitar 10 hingga 15menit.
  4. Tunggu hingga hasilnya sesuai dengan yang kamu inginkan dan lap ulang untuk polesan terakhir menggunakan lap bersih.

Untuk mendapatkan produk Biopolish Natural Oil bisa menghubungi reseller yang tersebar dikota-kota besar di seluruh Indonesia. Selain itu, tersedia juga di beberapa marketplace seperti bukalapak, shopee, tokopedia, lazada dan lain-lain. Informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi reseller terdekat di kota anda atau hubungi nomor whatsapp di 081225784920.

Continue Reading
merawat tas kulit

Tas menjadi salah satu bagian dari perlengkapan yang sering kita gunakan dalam kegiatan sehari-hari. Mulai dari anak balita, anak usia sekolah, hingga orang dewasa selalu menggunakan tas untuk keperluan sehari-hari. Fungsi utama tas dalam hal ini adalah untuk menyimpan banyak barang bawaan sehingga lebih praktis.

Model tas yang kita temukan dalam sehari-hari juga beragam. Mulai dari travel bag untuk perjalanan jarak jauh, tas ransel yang biasa digunakan anak-anak sekolah, tas kerja yang biasa digunakan untuk bekerja, hingga tas model selempang yang trendi untuk kalangan anak muda. Bahan yang digunakan untuk yas pun beragam, mulai dari katun, polyester, hingga kulit.

travel bag

trevel bag. sumber: https://www.yunru-bag.com/apa-itu-travelling-bag-atau-dufefl/

Tas berbahan kulit menjadi salah satu tas yang paling dicari oleh para kolektor tas, terutama karena keawetan bahannya. Sesuai dengan jenis kulit yang digunakan untuk bahan tas, semakin bagus jenis kulitnya semakin awet usia tasnya. Meskipun demikian, keawetan tas berbahan kulit harus disertai dengan perawatan khusus. Tas kulit yang tidak dirawat dengan baik akan cepat rusak.

Masalah yang Muncul pada Tas Kulit

Ada banyak masalah yang berpotensi muncul pada tas kulit yang tidak terawat dengan baik. Tas kulit sangat rentan terhadap jamur, terutama jika disimpan di lokasi yang gelap dan lembab. Selain itu, tas kulit yang terlalu sering terkena air juga berpotensi menghasilkan jamur.

Masalah lain yang sering muncul pada tas kulit adalah keretakan pada permukaan tas. Keretakan ini muncul akibat beberapa faktor. Kelembaban yang tinggi pada tas bisa menyebabkan tas menjadi retak. Selain itu paparan sinar UV yang terlalu sering juga akan membuat tas berbahan kulit menjadi retak. Faktor lain adalah perubahan suhu yang drastis sehingga tas kulit mengalami pengeringan.

Permukaan tas kulit yang retak biasanya diawali dengan munculnya tekstur kaku. Ketika suhu berubah naik secara drastis, kelembaban pada tas akan berkurang sehingga menyebabkan permukaan tas menjadi kaku. Tekstur permukaan tas yang sudah kaku ini jika ditambah dengan paparan sinar matahari langsung akan menambah efek kerusakan yang lebih parah.

membersihkan tas kulit

membersihkan tas kulit. sumber: https://duniaq.com/tips-merawat-tas-kulit/

Tas kulit yang sudah kaku dan tetap dibiarkan tanpa perawatan akan berakhir dengan keretakan di permukaannya. Setelah retak, permukaan tas kulit lama-lama akan mengelupas sehingga tas menjadi rusak. Oleh karena itu, kita harus lebih peka dengan kondisi tas kulit miliki kita. Jika tanda-tanda kering dan kaku sudah terlihat, jangan sampai dibiarkan retak dan terkelupas. Yuk kita cek cara perawatannya.

Perawatan yang Dibutuhkan Tas Kulit

Jangan sampai menunggu tas kulit kita berubah menjadi kering, kaku, dan retak sebelum akhirnya mengelupas dan rusak. Mulailah untuk merawat tas kulit kita sebelum muncul tanda-tanda kerusakan. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merawat tas kulit kita. Berikut adalah beberap tips untuk merawat tas kulit agar terhindar dari kaku dan retak sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber.

  1. Keringkan tas secara alami. Ketika tas kulit kita terkena hujan atau percikan air yang tumah, kita harus mengeringkan tas tersebut dengan cara alami. Bukan dengan cara dijemur di bawah matahari. Paparan sinar UV secara langsung justru akan menambah tas kulit semakin kaku dan retak.
  2. Jangan mencuci dengan deterjen. Jika tas kulit kita kotor maka kita tidak boleh mencucinya dengan deterjen. Hal ini karena residu dari deterjen sangat keras bisa menutup pori-pori kulit pada tas kita. Hal ini menyebabkan tas kulit menjadi kering dan kaku sehingga mudah terkelupas.
  3. Dismpan secara berjajar di rak. Hindari juga menyimpan tas kulit dengan cara ditumpuk atau digantung. Ketika di tumpuk, gesekan yang terjadi antartas menyebabkan tas mudah terkelupas. Sedangkan jika tas digantung dan salah satu permukaannya menyentuh tembok, kemungkinan permukaan tersebut akan cepat rusak.
  4. Jangan gunakan air. Jika tas kulit kamu terkena noda minyak, maka jangan gunakan air ketika membersihkannya. Minyak yang berpadu dengan air justru akan membuat minyak tersebut semakin melekat di pori-pori. Untuk membersihkannya kita memerlukan pembersih khusus yang dibuat untuk produk kulit.
  5. Lembabkan dengan kondisioner khusus. Tas kulit yang sudah mulai kering harus segera dilembabkan. Proses melembabkan tas kulit tidak sembarangan. Harus menggunakan kondisioner khusus yang dibuat khusus untuk produk berbahan kulit. Karena lembab tas kulit yang tidak sesuai justru akan mengundang tumbuhnya jamur.

Biopolish Leather Care untuk Merawat Tas Kulit

Merawat tas kulit agar tidak kering, kaku, dan retak bisa kita lakukan dengan mengaplikasikan kondisioner khusus yang berfungsi untuk merawat tas. Produk kondisioner khusus yang telah dipercaya salah satunya adalah Biopolish Leather Care yang bentuknya krim dan mudah untuk diaplikasikan pada media tas. Biopolish Leather Care sangat efektif dalam menjaga dan merawat tas kulit jadi awet.

Biopolish Leather Care merupakan material yang sangat membantu membersihkan produk-produk kerajinan berbahan dasar kulit. Selain menjaga agar warnanya tetap sebagaimana aslinya, juga bisa untuk mencegah keretakan hingga pengelupasan pada permukaan tas kulit. Produk ini bisa digunakan untuk melakukan perawatan secara pro-aktif ketika dioleskan secara rutin semisal sebulan sekali atau waktu yang tepat bagi masing-masing jenis barangnya.

Ketika tas kulit sering digunakan, paparan sinar matahari juga memberikan pengaruh yang negatif pada tas, bisa membuatnya kusam dan pudar. Dengan mengoleskan Biopolish Leather Care pada kulit, kita bisa menjaganya tetap normal, karena kandungan antioksidan yang terkandung pada Biopolish Leather Care membuat tas kulit terlindung dari teriknya paparan sinar matahari.

Cara membersihkan tas kulit kena noda menggunakan Biopolish Leather Care juga memiliki keunggulan sendiri dengan fungsi material yang penting untuk menajamkan warna tas kulit, bahkan jika tas kulit terlihat kusam. Manfaat itu didukung pula dengan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Biopolish Leather Care seperti terbuat dari bahan alami, tidak memiliki bau yangmenyengat seperti halnya semir, tidak berwarna sehingga sangat cocok diaplikasikan ke semua warna tas kulit, tidak terlalu licin sebagaimana minyak, dan kandungan beeswax-nya membuat perlindungan jadi kian maksimal dan awet.

Untuk mendapatkan produk Biopolish Leather Care bisa menghubungi reseller yang tersebar dikota-kota besar di seluruh Indonesia. Selain itu, tersedia juga di beberapa marketplace seperti bukalapak, shopee, tokopedia, lazada dan lain-lain. Informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi reseller terdekat di kota anda atau hubungi nomor whatsapp di 081225784920.

Continue Reading
sendok kayu

Memiliki alat makan dengan bahan kayu menjadi kebanggaan tersendiri. Selain karena alat makan dengan bahan kayu terbilang estetik, juga karena alat makan dengan bahan kayu memiliki banyak manfaat dari sudut pandang kesehatan. Beberapa keunggulan bahan kayu di antaranya adalah sifatnya yang non reaktif terhadap zat asam makanan, tidak korosif, memiliki kemampuan membunuh bakteri, dan tidak mengalirkan panas.

Di tengah dominasi alat makan dengan bahan dari stainless steel, melamine, dan plastik, alat makan dengan bahan kayu menjadi alternative yang bisa kita pilih. Dengan memilih alat bahan kayu yang masih jarang dimiliki oleh banyak orang, kita menjadi lebih percaya diri karena memiliki sesuatu yang masih belum populer di kalangan masyarakat umum.

alat makan berbagai bahan

alat makan berbagai bahan. sumber: https://www.dekoruma.com/artikel/80037/jenis-sendok-berbahaya-bagi-kesehatan

Akan tetapi menggunakan alat makan dengan bahan kayu juga ada kekurangannya. Bahan kayu memiliki sifat hygroscopic yang tinggi, yaitu kecenderungan menyerap lembab yang sangat tinggi. Efek dari sifat ini adalah alat makan dengan bahan kayu gampang berjamur, lama-lama kayu menjadi keropos dan akhirnya rusak.

Selain karena sifat hygroscopic, jamur yang sering tumbuh pada kayu karena kayu memiliki lignoselulosa yang kaya akan nutrisi untuk jamur. Sebagaimana kita ketahui, jamur tidak bisa menghasilkan makanan sendiri sehingga harus menumpang pada bahan organik lain yang memiliki nutrisi untuk menopang kehidupannya.

Ketika kita menggunakan alat makan dengan bahan kayu, terutama sendok kayu yang langsung berhubungan dengan mulut kita, ada bahaya yang mengintai tubuh kita. Sendok kayu yang tidak dirawat dengan baik bisa menjadi sarang jamur. Jika kita terus menerus menggunakan sendok kayu yang telah berjamur untuk makan, ada potensi bahaya terhadap kesehatan tubuh kita.

Selain bahaya bagi kesehatan, beberapa kerugian lain yang muncul karena sendok kayu tidak dirawat adalah sebagai berikut:

  1. Muncul Jamur pada Sendok Kayu

Sifat hygroscopic pada kayu membuat sendok kayu menjadi mudah lembab. Kelembaban yang tinggi membuat sendok kayu menjadi tempat tumbuh yang ideal bagi jamur. Selain faktor kelembaban, sendok kayu yang sering dicuci dengan air dan sisa air cuciannya tidak benar-benar kering juga menjadi sarana bagi pertumbuhan jamur.

Jamur yang tumbuh pada sendok kayu menimbulkan bau yang tidak sedap. Bau tidak sedap ini juga berbahaya bagi pernapasan karena bau ini muncul dari spora jamur yang tumbuh di sendok kayu.

  1. Sendok Kayu jadi Mudah Lapuk

Munculnya jamur pada sendok kayu pada akhirnya akan membuat sendok kayu menjadi lapuk dan rusak. Hal ini terjadi karena jamur yang muncul pada sendok kayu mendekomposisi selulosa keluar dinding sel. Selulosa yang terdekomposisi menyebabkan lapisan kayu menjadi lebih tipis.

Selain menyebabkan lapisan kayu menipis, jamur yang semakin masuk ke bagian dalam sendok kayu juga akan menyebabkan sendok kayu kehilangan berat. Semakin lama sendok kayu akan semakin keropos dari dalam meskipun bagian luar tampak utuh.

  1. Membahayakan Kesehatan

Tumbuhnya jamur pada sendok kayu sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh kita. Selain jamur tersebut masuk melalui mulut kita saat sedang makan, spora jamur juga bisa terhirup dan mengganggu organ pernapasan. Selain terhirup oleh bagian pernapasan, spora jamur juga bisa masuk ke bagian tubuh melalui mata, telinga, bahkan pori-pori kulit.

Sebuah riset menemukan bahwa paparan yang terjadi akibat jamur pada tubuh kita bisa beragam. Gejala yang timbul mulai dari yang ringan sampai yang berat. Beberapa gangguan kesehatan yang timbul akibat paparan jamur di antaranya adalah infeksi pernapasan, reaksi alergi, iritasi mata, sakit kepala, bahkan berakibat depresi.

Bagaimana Merawat Sendok Kayu dengan Baik

Bahaya yang timbul akibat sendok kayu yang tidak dirawat ada yang ringan, sedang bahkan ada yang berdampak berat. Bahaya yang timbul pun bisa dari berbagai sisi. Spora jamur yang menghasilkan bau apek mudah sekali diterbangkan oleh udara sehigga bisa masuk ke dalam sistem pernafasan kita, mata kita, maupun kulit kita. Bahaya sendok kayu berbau karena tidak dirawat bisa kita minimalkan dengan perawatan.

 

sutil kayu setelah digunakan

sutil kayu setelah digunakan. sumber: https://images.app.goo.gl/mnSGqE9QQQ5xWp61A

Ada beberapa langkah untuk merawat sendok kayu agar tidak berjamur, berbau, dan keropos. Cara perawatan sendok kayu yang bisa kita lakukan di antaranya adalah:

  1. Mencuci sendok kayu dengan air hangat dan sabun pembersih. Penggunaan air hangat bersamaan dengan sabun pembersih dimaksudkan untuk membersihkan secara menyeluruh semua lemak dan sisa-sisa zat makanan yang masih menempel pada sendok. Jika di sendok kayu masih terdapat sisa-sisa zat makanan makan berpotensi menumbuhkan jamur dan mengakibatkan bau tidak sedap.
  2. Merendam di air cuka. Setelah dicuci dengan air hangat dan sabun pembersih, sendok kayu bisa kita rendam di dalam air cuka dengan perbandingan 50:50. Hal ini dilakukan untuk menjaga higienisitas sendok kayu.
  3. Menggosok dengan minyak mineral. Sendok kayu yang sudah lama digunakan dan sering dibersihkan lama-kelamaan akan kering dan warnanya memudar. Untuk memulihkan kembali serat kayu yang kering dan warna yang memudar, kita bisa menggosok sendok kayu dengan minyak mineral khusus bahan kayu. Untuk hasil yang maksimal, biarkan sendok kayu satu malam kemudian cuci dengan air hangat dan sabun keesokan harinya.

Biopolish Beeswax Aman untuk Perawatan Sendok Kayu

Biopolish Beeswax food grade aesthetic and protective merupakan pemoles kayu alami berbahan dasar beeswax yang diformulasikan khusus sesuai dengan standard sertifikasi U.S Food and Drug Administration (U.S FDA). Aman digunakan untuk kebutuhan finishing atau perawatan barang yang memiliki tingkat keamanan bahan yang tinggi seperti meja makan, perabotan dapur, peralatan makan, mainan anak, baby furniture, dll.

Beberapa sifat yang dimiliki oleh Biopolish Beeswax menjadikan produk ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan produk lain. Biopolish Beeswax terbuat dari 100% bahan alami, yaitu lilin lebah yang ramah lingkungan. Biopolish Beeswax bersifat anti air, tidak berbau, dan akan membuat alat makan berbahan kayu jadi tambah eksotis. Biopolish Beeswax juga memberi perawatan dan perlindungan maksimal yang bisa digunakan untuk merawat furniture food grade yang berhubungan langsung dengan makanan.

Bahan Biopolish Beeswax akan meresap jauh ke dalam serat kayu. Produk ini akan menghambat proses oksidasi dan pelapukan, mempertahankan kelenturan serat kayu sehingga mengurangi resiko kayu pecah. Pada permukaan kayu akan menampilkan efek air di daun talas (water repellent). Produk yang diaplikasikan Biopolish Beeswax dapat dicuci dan mudah dibersihkan. Fungsi lainnya, produk ini akan membantu menjaga kekeringan kayu serta menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur.

Untuk mendapatkan produk Biopolish Beeswax bisa menghubungi reseller yang tersebar dikota-kota besar di seluruh Indonesia. Selain itu, tersedia juga di beberapa marketplace seperti bukalapak, shopee, tokopedia, lazada dan lain-lain. Informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi reseller terdekat di kota anda atau hubungi nomor whatsapp di 081225784920.

Continue Reading
alat makan kayu

Mengoleksi peralatan makan, terutama alat makan dari bahan kayu, tentu menjadi sebuah hobi tersendiri bagi sebagian kalangan. Selain menu yang menarik dan lezat rasanya, perlatan makan bisa mempengaruhi nafsu makan. Hal ini dikarenakan tampilan dari alat makan yang mempengaruhi bagaimana cara kita melihat makanan yang.

Menggunakan alat makan kayu memungkinkan kita untuk mendapatkan rasa terbaik dari makanan. Karena alat makan dari kayu tidak bereaksi dengan zat asam yang terdapat pada makanan. Tidak adanya reaksi zat asam pada makanan berarti tidak mengubah rasa makanan. Meskipun mungkin tidak terlalu terasa bagi sebagian besar dari kita.

kuliner dengan alat makan dari kayu

kuliner dengan alat makan dari kayu. sumber: https://www.andalastourism.com/tempat-makan-dumai

Pemilihan alat makan perlu dipertimbangkan baik-baik karena berhubungan dengan selera makan. Selera makan kita bisa berpengaruh pada metabolisme tubuh, yang juga berpengaruh pada energi yang kita peroleh. Semakin baik alat makan yang kita pilih, semakin besar kemungkinan bagi kita untuk menikmati makanan yang menghasilkan energi bagi kita.

Ketika kita sedang mencari alat makan untuk kebutuhan di rumah kita, alat makan dengan bahan kayu menjadi salah satu pilihan alternatif yang bisa kita pilih. Akan tetapi, sebelum kita memutuskan untuk memilih alat makan dari bahan kayu, ada baiknya kita mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Kelebihan dan Kekurangan Alat Makan Berbahan Kayu

Kita tidak bisa begitu saja membeli alat makan berbahan kayu tanpa mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Alat makan mempengaruhi bagaimana cara kita memandang makanan. Untuk menambah referensi dalam memilih alat makan berbahan kayu, di bawah ini adalah beberapa kelebihannya:

  1. Kayu sebagai Isolator.

Kita tahu bahwa dalam hal panas, benda dibagi menjadi dua golongan. Yaitu benda yang dapat menghantarkan panas (konduktor) dan benda yang tidak bisa menghantarkan panas (isolator). Kayu termasuk ke dalam jenis bahan yang tidak bisa menghantarkan panas. Sehingga kita tidak perlu khawatir terkena panas ketika kita hendak mengkonsumsi mie rebus yang baru saja diangkat dari panci.

Bagaimana dengan plastik yang sama-sama bahan isolator? Saat terkena panas, alat makan berbahan plastik cenderung akan meleleh dan rusak. Kalaupun tidak meleleh, kandungan bahan kimia dalam plastik mudah luntur saat terkena panas sehingga bisa bisa merusak kesehatan

  1. Kayu Lebih Alami

Kayu memiliki sifat alami. Hal ini berpengaruh pada bagaimana kayu bereaksi dengan zat asam yang terkandung dalam makanan. Pada bahan stainless steel dengan kualitas rendah, alat makan bereaksi dengan zat asam makanan sehingga menghasilkan sensai rasa seperti rasa besi.

  1. Kayu Anti Karat

Sebagai bahan alami, kayu tidak bereaksi dengan zat asam. Karena tidak ada reaksi dengan zat asam dan rekasi oksidasi lainnya, maka alat makan dari kayu tidak mengalami pengkaratan. Alat makan yang berkarat berbahaya bagi kesehatan.

  1. Kayu anti Bakteri

Beberapa riset menunjukkan bahwa bakteri berkembang lebih banyak pada alat dengan bahan plastik atau logam. Sementara itu riset lain menunukkan bahwa kayu memiliki kemampuan alami untuk membunuh bakteri. Dengan demikian memilih alat makan berbahan kayu lebih baik jika dilihat dari sudut pandang kesehatan.

perawatan alat makan kayu dengan biopolish beeswax

perawatan alat makan kayu dengan biopolish beeswax

Ada kelebihan, tentu ada kekurangan. Meskipun alat makan berbahan kayu lebih baik dari sudut pandang kesehatan, akan tetapi tetap saja ada kekurangannya. Berikut ini adalah beberapa kekurangan alat makan berbahan kayu:

  1. Sulit Serawatannya

Tidak seperti, bahan plastik dan bahan logam yang perawatannya lebih simpel, merawat alat makan berbahan kayu lebih sulit. Hal ini terkait dengan bahan kayu yang cenderung mudah rusak jika terkena air sehingga memerlukan perawatan khusus.

  1. Mudah Lembab

Bahan kayu sangat rentan terhadap air. Bahkan dalam kondisi ruangan yang lembab, bahan kayu yang tidak terawat dengan baik akan cepat rusak. Hal ini dikarenakan kayu memiliki sifat hygroscopic yang tinggi, yaitu kecenderungan kayu untuk menyerap lembab.

  1. Berjamur

Karena rentan terhadap air dan sangat mudah terpengaruh oleh kelembaban udara, bahan kayu menjadi mudah berjamur. Jamur sering terlihat pada alat berbahan kayu yang tidak terawat dengan baik. Jika sudah berjamur tentu saja alat makan tidak boleh digunakan karena beresiko merusak kesehatan.

Tips Merawat Alat Makan Kayu dengan Biopolish Beeswax

Masalah yang paling sering muncul ketika menggunakan alat makan berbahan kayu adalah tumbuhnya jamur. Jamur lebih mudah tumbuh pada bahan kayu yang lembab karena sifat hygroscopic pada kayu sangat tinggi. Selain itu, terlalu sering terkena air tanpa disertai dengan perawatan yang tepat juga akan membuat alat makan berbahan kayu lebih mudah rusak. Semakin sering terkena air, kayu akan semakin mudah keropos.

Untuk menghindari jamur dan kelembababan yang tinggi, juga menghindari mudah keropos akibat sering terkena air, kita bisa mencoba merawat alat makan berbahan kayu dengan Biopolish Beeswax.

Biopolish Beeswax food grade aesthetic and protective merupakan pemoles kayu alami berbahan dasar beeswax yang diformulasikan khusus sesuai dengan standard sertifikasi U.S Food and Drug Administration (U.S FDA). Aman digunakan untuk kebutuhan finishing atau perawatan barang yang memiliki tingkat keamanan bahan yang tinggi seperti meja makan, perabotan dapur, peralatan makan, mainan anak, baby furniture, dll.

Beberapa sifat yang dimiliki oleh Biopolish Beeswax menjadikan produk ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan produk lain. Biopolish Beeswax terbuat dari 100% bahan alami, yaitu lilin lebah yang ramah lingkungan. Biopolish Beeswax bersifat anti air, tidak berbau, dan akan membuat alat makan berbahan kayu jadi tambah eksotis. Biopolish Beeswax juga memberi perawatan dan perlindungan maksimal yang bisa digunakan untuk merawat furniture food grade yang berhubungan langsung dengan makanan.

Bahan Biopolish Beeswax akan meresap jauh ke dalam serat kayu. Produk ini akan menghambat proses oksidasi dan pelapukan, mempertahankan kelenturan serat kayu sehingga mengurangi resiko kayu pecah. Pada permukaan kayu akan menampilkan efek air di daun talas (water repellent). Produk yang diaplikasikan Biopolish Beeswax dapat dicuci dan mudah dibersihkan. Fungsi lainnya, produk ini akan membantu menjaga kekeringan kayu serta menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur.

Cara Aplikasi Biopolish Beeswax Food Grade Wood Aesthetic and protective untuk merawat peralatan dapur.

  1. Pastikan permukaan media yang digunakan benar-benar bersih, halus dan kering
  2. Aplikasikan tipis-tipis langsung ke permukaan media dengan menggunakan kuas atau kain kering. Biarkan Biopolish Beeswax menyerap ke dalam substrate media dalam beberapa saat (kurang lebih 10 menit)
  3. Gunakan kain bersih, kering dan lembut untuk memoles sampai benar-benar bersih, halus dan warna natural mengkilap.
  4. Lakukan secara rutin (lebih sering lebih baik) untuk menghasilkan tampilan lebih indah dan meningkatkan perlindungan pada media.
Continue Reading
alat masak dari kayu

Memasak menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh manusia, terutama kalangan ibu-ibu rumah tangga. Selian untuk menghidangkan makanan bagi keluarga tercinta, bagi beberapa ibu rumah tangga, memasak menjadi kegiatan me time. Karena saat memasak mereka bisa memilih dan mencampur berbagai bahan masakan, memilih dan menggunakan berbagai alat masak. Semua itu dilakukan oleh para ibu dengan perhatian penuh.

Continue Reading
ragam jenis sepatu boots

Sepatu bukan hanya alas kaki yang digunakan untuk melindungi kaki. Lebih dari itu sepatu mempunyai fungsi estetis. Fungsi estetis sepatu terlihat dari beragam bentuk dan bahan yang digunakan untuk membuat sepatu. Mulai dari sepatu anak-anak hingga dewasa, bentuk sepatu bermacam-macam sesuai dengan usianya. Untuk anak-anak, bentuk sepatu dibuat semenarik mungkin agar anak-anak terpikat. Sementara untuk orang dewasa, bentuk sepatu dibuat se-casual mungkin untuk menampilkan kesan elegan.

Continue Reading
ragam model tas

Bagi kaum hawa, tas adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam kegiatan sehari-hari. Tas menjadi asesoris wajib yang digunakan seseorang melakukan berbagai kegiatan. Entah itu bepergian, ke pasar, ke sekolah, ke mall, ke pesta, hingga ke kantor. Sesuai dengan keperluan dan fungsinya, model tas pun dibuat dalam bentuk bermacam-macam. Salah satu jenis tas yang jamak ditemukan dalam kehidupan sehari-hari adalah tas kulit.

Continue Reading
sepatu kulit

Sepatu mengalami beberapa kali evolusi mulai dari zaman purba sampai jaman modern. Akan tetapi ada satu hal yang tetap bertahan dari zaman purba sampai sekarang. Yaitu kulit sebagai bahan utama pembuatan sepatu. Penggunaan kulit domba sudah berlangsung sejak jaman purba. Meskipun banyak bahan sintetis yang sudah dibuat, bahan kulit tetap menjadi salah satu pilihan yang tidak tergantikan.

Continue Reading