kayu retak yang belum difinishing

Ketahuilah Inilah Penyabab Cat Kayu Mudah Retak

Cat tidak hanya digunakan untuk mewarnai kayu, dinding atau bahan lainnya. Cat juga digunakan untuk melindungnya agar bisa tahan lama. Cat kayu misalnya, selain bisa menawarkan estetika dengan berbagai warna juga sebagai pelindung bagi bakteri yang merusak kayu.

Kadang orang tidak menyadari kalau sesungguhnya cat kayu mempunyai manfaat banyak bukan hanya sebagai pewarna yang menghasilkan nauansa baru, tapi sebagai benteng agar tidak mudah dimakan rayap dan bakteri lainnya.

Untuk interior dan eketrior rumah kita biasanya diganti musiman ketika mau menjelang lebaran pasti cat lama diperbaharui atau malah diganti warna, artinya kualitas cat berpengaruh terhadap ketahanan barang-barang anda.

Atau ada yang tidak sampai setahun sudah harus ganti warna lagi karena retak, memudar, kusam dan berkelupas. Tentunya anda tidak mau kan kalau tiap tahun harus ganti berkali-kali.

Ada banyak faktor cat kayu retak, memudar atau mengelupas diantaranya:

  1. Paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama

Furniture kayu yang terkana paparan langsung oleh sinar matahari dengan waktu yang lama akan menyebabkan ketahanan kayu berkurang sehingga butuh pelapis untuk melindunginya. Tidak hanya kayunya yang roboh tapi catnya juag akan berkelupas

  1. Perubahan suhu dan kelembaban udara serta perubahan cuaca yang terjadi secara terus menerus.

Cuaca juga berpengaruh terhadap keawetan kayu apalagi musim hujan yang membuat kayu akan lembab dalam waktu lama. Kelembaban mengakibatkan kayu jadi keropos dan semakin lama akan membuat catnya memudar, retak kemudian rusak.

  1. Kualitas jenis cat dibawah rata-rata

Meskipun kayunya sudah berkualitas baik, namun jika jenis catnya yang tidak bagus juga akan menyebabkan cat akan cepat berkelupas dan retak.

  1. Finishing furniture kayunya tidak maksimal dan produk untuk furniture kayu yang tidak bagus.

Merek cat kayu sangat banyak dan bervariasi ada yang murah, ramah kantong, standard dan mahal. Tentunya variasi-variasi itu memiliki kualitas yang berbeda-beda. Anda juga harus selektif dalam memilih cat kayu apakahmemilih untuk kualitasnya atau harganya yang terjaukau.

Selain jenis cat, faktor ketahanan kayu juga dipengaruhi oleh produk finishing furniturenya yang memberikan perlindungan ganda untuk keawetan kayu. Jangan salah pilih produk finishing kayu tentukan pilihan anda kepada Biopolis Natural Oil.

Produk Biopolish Natural Oil juga dirancang khusus dari bahan dasar alami serta mineral oil secara canggih seperti halnya menggunakan pelitur atau varnish. Bahan-bahan tersebut juga digunakan untuk mempermudah menggunakannya dengan banyak manfaat seperi pemoles dan perawatan furniture kayu.

Keunggulan Biopolish Natural Oil

Biopolish Natural OilKeunggulan Biopolish Natural Oil adalah produk ini dengan manfaat yang serbaguna bisa melindungi, mencerahkan, memperindah dan tentunya menjaga daya tahan bahan kayu furniture anda.

Cara menggunakannya sangat mudah serta aman digunakan untuk bahan furniture kayu bentuk apapun seperti meja, kursi, pagar rumah, peralatan makan, lemari, interior rumah lainnya misalnya figora, pot bunga dan apapun yang dari mebel kayu.

Selain serbaguna, produk ini juga bisa menembulkan efek water repellent yang bisa mencegah air masuk kedalam pori-pori kayu. Dengan begitu bahan dasar kayu tetap aman dari kelembaban yang bisa mempercepat rapuhnya kayu.

Sehingga Biopolish Natural Oil memiliki fungsi utama yaitu memberikan ketajaman dan kecerarahan terhadap warna mebel kayu dengan secara alami. Serta mencegah dari kuman, jamur yang bisa menimbulkan busuknya kayu.

Kegunaan Biopolish Natural Oil

Gambar keunggulan Biopolish Natural OilTentu anda tidak mau kan salah pilih produk yang malah bisa membuat furniture kayu yang dimiliki tidak mendapatkan finishing yang maksimal atau perawatan yang tidak memadai. Mari kita menganal kegunaan dari produk ini lebih detail:

  1. Perawatan furniture kayu interior
  2. Perawatan alat makan daru kayu
  3. Finishing mebel kayu dengan hasil natural look
  4. Perawatan kerajinan kayu
  5. Perawatan dan finishing wooden kitchenware

Cara Menggunakan Biopolish Natural Oil

Salah satu keunggualan Biopolish Natural Oil adalah kemudahannya dalam menggunakannya tanpa ribet dan hasilnya memuaskan. Ikuti langkah-langkah dibawah untuk hasil yang maksimal dalam menggunakan produk ini:

  1. Cara pakai untuk perawatan furniture kayu
  2. Keringkan dan bersihkan terlebih dahulu barang yang akan diolesi Biopolish Natural Oil sampai bersih dari debu atau kotoran jika perlu dicuci dulu
  3. Siapkan kuas atau lap kering
  4. Tuang Biopolish Natural Oil secukupnya kemudian mulai digosok-gosok menggunakan lap, ban atau kuas
  5. Ulangi sampai semuanya bahan merata
  6. Disarankan melakukannya di tempat terbukan dan terang agar bisa melihat sisi furniture kayu yang belum merata
  7. Ulangi sesuai kebutuhan anda
  8. Cara pakai untuk finishing natural mebel kayu
  9. Pastikan mebel kayu sudah halus, jika belum bisa diamplas agar bahannya makin menarik
  10. Gunakan sanding sealer dengan merata ke semua mebel kayu untuk memudahkan pengamplasan
  11. Setelah sanding sealer kering, kembali di amplas untuk membersihkannya
  12. Siapkan kuas atau lap kering
  13. Kemudian gunakan Biopolis Natural Oil secara merata dan oleskan dengan kuas atau lap kering
  14. Ulangi sesuai kebutuhan anda

Cara Mendapatkan Biopolish Natural Oil

Jika anda tertarik mendapatkan atau membeli Biopolish Natural Oil caranya sangat gampang. Anda bisa memesannya secara online dengan menemukan produk ini di marketplace online besar seperti:

Kami tersedia di marketplace online berikut ini.

Shoppe: https://www.biopolish.com/bio/mp-shopee/

Tokopedia: https://www.biopolish.com/bio/mp-tokopedia/

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/biopolishofficial

Jika ada yang perlu ditanyakan bisa menghubungi kami via WhtasApp 081225784920.