tips mencegah dan Mengatasi Kayu Lapuk dengan Biopolish® linseed oil

Tenang! Kini Anda bisa mengatasi kayu lapuk dengan sangat mudah. Bukan hanya praktis, cara ini pun bisa menghemat budget besar Anda!

Aplikasikan Cara Mengatasi Kayu Lapuk Dengan Tepat Aplikasikan cara mengatasi kayu lapuk dengan tepat

Tak bisa dipungkiri, pelapukan kayu pasti akan terjadi menyebabkan wujud kayu yang semula indah menjadi kurang indah. Pelapukan tersebut akan membuat kayu lebih kusam, kasar, dan bahkan keropos.

Pelapukan sendiri adalah hal yang sangat alami. Proses ini bisa disebabkan organisme, faktor fisik, hingga kimiawi. Ketiganya, sama-sama akan membuat kayu semakin jelek dan tak bisa digunakan.

Lalu apa yang harus dilakukan? Sebelum kayu Anda benar-benar rusak dan tak bisa digunakan lagi, ikutilah 4 langkah praktis berikut ini:

4 Langkah Praktis Mengatasi Kayu Lapuk

  • Pembersihan dan Pengamplasan Kayu

Langkah pertama untuk mengatasi kayu lapuk adalah dengan melakukan pembersihan lalu pengamplasan. Sebab biasanya kayu yang sudah pada tahap tersebut sangat kasar dan banyak kotoran maupun jamur yang menempel.

  • Gunakan Bahan Pengawet

Bila di lingkungan Anda terdapat banyak organisme perusak terutama serangga dan jamur, jangan ragu mengaplikasikan bahan pengawet dari golongan insektisida maupun fungisida. Anda bisa melakukan treatment langsung pada kayu maupun menggunakan bahan pengawet film preservative saat finishing seperti Rocima Film Preservative.

  • Cat Ulang dengan Cat Water Based

Setelah proses pengamplasan atau treatment pengawetan, lakukan pengecatan ulang. Pengecatan ulang sangat penting karena lapisan tersebut akan melindungi kayu yang sebenarnya sudah dalam kondisi tak begitu baik. Karena itu, pilihlah cat yang kualitasnya bagus. Utamakan menggunakan cat water based atau cat berpelarut air. Sebab, cat water based secara umum lebih tahan cuaca. Lapisan cat jenis ini juga lebih lentur sehingga tak mudah rusak ketika terjadi perubahan suhu.

Sangat mudah bukan? Cara ini jelas jauh lebih hemat daripada Anda membeli produk kayu baru. Namun sebenarnya, Anda cara yang jauh lebih hemat. Yakni melakukan perawatan rutin dengan poles atau semir!

Solusi Mencegah dan Mengatasi Kayu Lapuk dengan Poles Serbaguna

Poles Serbaguna Untuk Kayu Biopolish

Setelah cat selesai diaplikasikan, jangan lupa untuk terus melakukan perawatan pada kayu. Jangan lakukan kesalahan Anda dulu yang tidak melakukan perawatan sama sekali. Atau bila kayu Anda belum lapuk, ikutilah langkah ini dengan tertib sebagai langkah pencegahan kayu lapuk.

Di pasaran sudah terdapat banyak produk poles yang bisa Anda gunakan. Namun kami merekomendasikan Anda menggunakan Biopolish® Eksterior untuk furniture kayu yang berada di luar ruangan seperti lantai kayu decking , bangku taman dan lain-lain. Biopolish® Interior untuk perabotan dapur dari kayu serta furnitur interior yang berada di dalam rumah dan Biopolish® Leather Care untuk perawatan bahan kulit hewan, vinyl dan karet. Kedua produk tersebut kami rekomendasikan untuk Anda karena kandungannya 100% alami, aman bahkan untuk kontak langsung dengan makanan, memiliki antioksidan tinggi, tahan cuaca, tahan air, dan mengandung antiseptik alami. Dengan kandungannya tersebut, Biopolish® akan membuat kayu terproteksi dari faktor-faktor penyebab pelapukan.

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kayu"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.