Perawatan Furnitur kayu Finishing HPL Dengan Biopolish linseed

Finishing hpl atau high pressure laminate saat ini banyak digunakan sebagai finishing interior rumah. Finishing ini merupakan finishing yang digunakan pada bagian lapisan yang paling atas dari sebuah furnitur kayu. Umumnya kayu yang digunakan berupa kayu  bloteck, blackboard ataupun kayu multiplek. Finishing ini umumnya penggunaanya langsung ditempel pada permukaan kayu. Motif dari finishing ini sangat beragam baik tekstur, dan motifnya. Finishing seperti ini sangat banyak digunakan pada furniture minimalis. Perawatan furnitur finishing hpl perlu dilakukan agar terjaga daya tahan dan keawetanya.

Tips Membersihkan Finishing Furniture Hpl

Perawatan furnitur finishing hpl pada dasarnya sangatlah mudah. Karena lapisan hpl cukup mudah dibersihkan. Namun walaupun begitu bukan berarti furniture dengan finishing hpl zero maintenance atau tidak butuh perawat

perawatan furnitur finishing hpl

an sama sekali. Anda tetap menjaga permukaanya agar tetap bagus dan tidak mengelupas. Selain itu menjaga dari berbagai kotoran yang ada juga penting dilakukan. Jangan sampai kotoran menempel hingga mengerak dan sulit untuk dibersihkan. Berikut cara membersihkan finishing furniture hpl :

  • Segera bersihkan jika ada noda yang menempel
  • Gunakan air dan lap kering untuk membersihkan noda yang menempel
  • Jangan menggunakan bahan kimia untuk membersihkan furniture seperti alcohol, atau bahan kmia lain karena bisa merusak permukaan finishing

Tips Perawatan Furnitur Finishing Hpl

perawatan furnitur finishing hpl

Membersihkan kotoran yang menempel pada furniture hpl dengan baik akan menjaga daya tahan furniture. Namun selain itu anda tetap harus merawat finishing furnitur hpl dengan baik. Perawatan  furnitur finishing hpl dapat dilakukan dengna mudah dengan beberapa cara sebagai berikut :

  • Jangan meletakkan furniture di tempat yang panas seperti dekat jendela kaca atau langusng terpapar sinar matahri
  • Selain itu furniture sebaiknya juga tidak diletakkan di tempat yang lembab
  • Hindari bahan bahan platik seperti akrilik pada atas furniture. Bahan bahan kimia ini akan bereaksi dengan finishing hpl furniture anda.
  • Gunakan kain atau taplak meja sebagai alas jika akan meletakkan aksesoris diatas furniture
  • Jangan lupa gunakan biopolish eksterior secara teratur pada seluruh bagian furniture agar selalu terawatt dan terjaga kebersihanya
Baca Juga:  Rawatlah Sofa Kulit Jati Agar Selalu Tampak Elegan dengan biopolish

Biopolish eksterior merupakan salah satu poles alami yang mengandung linseed oil dan anti septik alami. Kandungan inilah yang sellau menjaga permukaan lapisan finishing furniture hpl selau terjaga kebersihanya dan  menjaga permukaanya agar tidak mudah mengelupas. Hal ini karena kandungan natural plastilizer dari beeswax yang membuat lapisan menjadi lebih lentur sehingga tidak mudah retak atau pecah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.