Tips Mudah Perawatan Decking Kayu

Lantai decking kayu menjadi pilihan sebagai lantai diluar ruangan semisal taman, kolam renang ataupun pavillyun dengan konsep terbauka. Decking kayu merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut pemasangan lantai kayu pada kondisi luar ruangan. Tentunya untuk decking dibutuhkan jenis kayu yang berkualitas karena diletakkan di luar ruangan. Tak hanya itu perawatanya juga akan berbeda dnegan furntiur yang ada di dalam ruangan ataupun lantai kayu yang ada di dalam rumah. nah, berikut ini kami berikan tips perawatan decking kayu yang bisa anda lakukan sendiri tanpa menggunakan jasa perawatan professional.

Perawatan Decking Kayu Dengan Biopolish Exterior

Mengapa perawatan decking kayu harus tetap dilakukan, padahal kayu yang digunakan untuk decking umumnya merupakan jenis kayu yang keras dan tidak mudah rusak ? perlu anda ketahui bahwa seberapapun kuat kayu jika dirawat tentu akan selalu menjaga kondisinya tetap prima bahkan semakin prima. Perawatan ini dilakukan untuk memperpanjang usia kayu, menjaga daya tahan dan mencegah timbulnya kerusakaan atau faktor lain yang merusak decking kayu.

Perawatan decking kayu dilakukan untuk menjaga agar coating atau lapisan film cat yang paing atas tidak mudah rusak. Selian itu hal ini perlu dilakkan agar warna dari decking kayu juga tidak mudah pudar. Paparan sinar matahari, angin, hujan serta cuaca yang tidak menentu turut mempercepat proses kerusakan pada decking kayu. nah agar berbagai hal tersebut bisa mudah merusak kondisi kayu, dibutuhkan tips perawatan kayu yang mudah dan bisa dilakukan siapa saja.

Berikut ini kami berikan  langkah langkah perawatan decking kayu dengan biopolish linseed oil :

  • Segera bersihkan lantai jika ada noda yang menempel
  • Pastikan bahwa lantai tidak menggunakan pengkilap atau coating yang mengkilap karena membuat licin dan rawan kecelakaan
  • Jika terkena air segera keringkan. Walaupaun kayu yang digunakan jenis kayu keras, namun tetap harus segera dikeringkan. Pasalnya kayu yang lembab akan menjadi sarang jamur
  • Poles dengan biopolish linseed oil secara rutin 2/3 minggu sekali agar terhindar dari berbagai organisme perusak, paparan sinar matahari, angin serta air yang bisa merusak kondisi kayu

Mengapa menggunakan biopolish liseed oil untuk perawatan decking kayu ? biopolish linseed oil (biopolish exterior) merupakan poles kayu yang khusus diformulasikan untuk furtnitur luar ruang. Biopolish mengandung  bahan alami  seperti  linseed oil, pine oil serta berbagai natural oil lainya yang membuat produk ini aman dan ramah lingkungan. Aplikasinya sangat mudah tinggal di poles. Beragam manfaat proteksi dan perawatan ada dalam satu produk.

Artikel "Finishing Dan Perawatan Lantai Kayu"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.