Bagaimana Biopolish Natural Oil Melindungi Furniture Kayu?

Jika kamu perhatikan banyak rumah tradisional di Indonesia yang masih menggunakan kayu sebagai bahan dasar rumah. seperti contohnya lantai rumah di rumah panggung yang ada di Sumatera. Tidak hanya Sumatra namun beberapa rumah seperti rumah tambi yang berada di Sulawesi Tengah dan juga gladak yang ada di Blora. Selain itu jika kamu kerap menonton serial drama korea, kamu pasti melihat rumah-rumah di pedesaannya yang juga menggunakan kayu sebagai alas lantai.

Keberadaan kayu tersebut membuat rumah tampak sederhana namun juga tetap artistik. Sehingga suasana rumah terlihat asri dan juga menenangkan. Seperti yang kita tahu, penggunaan kayu memang sudah berlangsung sejak lama. Terutama ketika bahan baku lantai berupa keramik masih jarang digunakan. Kebanyakan orang dulu menggunakan bahan baku rumah dengan kayu karena sumber daya alamnya yang masih melimpah.

Berbeda dengan zaman sekarang, di mana kebanyakan rumah lebih memilih menggunakan lantai keramik dengan berbagai corak dan warna sebagai alas rumah. keberadaan lantai kayu sudah jarang ditemui kecuali di tempat yang masih menjunjung tinggi nilai tradisi. Memang terdapat beberapa kelebihan dan kelemahan dari kayu. Selain membutuhkan perawatan yang khusus, kayu juga perlu diperhatikan lebih jeli lagi sesuai dengan kelembaban dan cuaca di wilayah tersebut.

Bagaimana Cara Merawat Furniture Kayu?

  1. Rutin membersihkan debu

Hal yang paling mendasar adalah mengenai debu. Tidak hanya pada kayu namun memang debu dapat hinggap di perabotan rumah manapun. Maka dari itu penting bagi kamu untuk membersihkan furniture kayu secara rutin untuk menjaga tampilannya. Karena furniture yang jarang diberishkan akan tampilannya menjadi kurang menarik. Lekukan alami dari serat kayu akan pudar sehingga menghilangkan kesan naturalnya.

  1. bersihkan furniture menggunakan pembersih kau yang tepat

Membersihkan furniture kayu tidak cukup dengan hanya mengusap untuk menghilang debu saja. Namun, kayu membutuhkan perawatan lain untuk menjaga permukaannya tetap halus, mengkilap dengan warna yang tajam. Kamu bisa mencari produk pasaran yang khusus untuk membersihkan dan juga memoles kayu. Namun, pastikan jika kandungan produk tersebut alami dan cocok digunakan pada semua jenis kayu.

  1. Jauhkan furniture dari paparan sinar matahari langsung

Salah satu pantangan yang harus kamu perhatikan adalah sinar matahari. Baik itu sinar matahari yang masuk melalui jendela, maupun furniture yang memang diletakan di luar ruangan. Kamu bisa memberikan kain pelindung supaya furniture tidak terpapar secara langsung. Selain itu jika furniture berada di luar rumah dan terkena matahari terus menerus. Kamu bisa memindahkannya ke tempat yang jauh lebih teduh.

Barangkali itulah beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk merawat furniture kayu di rumah. Memang dibutuhkan usaha lebih untuk membuat kayu tetap menarik dan menawan. Jangan lupa untuk membersihkan lekukan kayu dan juga sisi-sisi tersembunyi yang biasanya abai dibersihkan. Dan jangan lupa untuk rajin memoles permukaan untuk mempertahankan nilai estetik sekaligus nilai guna dari kayu.

Furniture Kayu Butuh Perawatan Yang Tepat

Untuk kamu yang masih awam bagaimana cara merawat furniture kayu dengan tepat, jangan khawatir. Salah satu produk yang patut kamu coba adalah Biopolish Natural Oil. Apa itu? Biopolish Natural Oil adalah sebuah produk minyak yang memiliki banyak manfaat untuk perawatan dan finishing furniture kayu. Kandungan minyak ini dibuat dengan formula alami disertai sertifikasi food grade sehingga aman untuk segala jenis furniture kayu.

Kamu dapat mengaplikasikan Biopolish Natural Oil baik pada furniture dalam maupun luar rumah. Dengan kandungan berupa minyak, tentu membuat produk ini mudah untuk diaplikasikan dan meresap dengan baik pada permukaan kayu. Tidak hanya untuk lantai rumah, namun kamu juga bisa menggunakan Biopolish Natural Oil pada kursi kayu di taman maupun alat makan yang berbahan dasar kayu.

Sehingga furniture kayu rumah akan tetap terjaga baik dari segi kualitas maupun tampilan luar. Biopolish Natural Oil dapat melindungi permukaan kayu dengan aman dan mempertahankan tampilan naturalnya. Selain itu produk ini juga memberikan efek water repellent, di mana dapat menahan air agar tidak menyerap ke serat kayu. Sehingga kelembaban kayu akan tetap stabil dan terhindar dari jamuran.

Seperti yang kita tahu, kayu memang memiliki sifat peka terhadap kelembaban. Sehingga jika terdapat air di atas permukaan, kayu akan sangat mudah menyerapnya ke dalam. Dengan adanya efek tersebut kayu akan terlindungi dengan baik. Selain itu Biopolish Natural Oil juga memberikan efek untuk membuat warna kayu tampak tajam dan mengkilap. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika memiliki furniture yang berada di luar ruangan.

Biopolish natural oil dapat kamu peroleh dengan membeli secara online maupun offline. Untuk pembelian online kamu dapat membeli di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee. Klik disini untuk order online. Untuk pembelian offline atau pembelian langsung Biopolish Natural Oil kamu dapat menghubungi agen terdekat di kotamu. Selain itu kamu juga dapat mendatangi store point Biopolish di beberapa kota di bawah ini:

Yogyakarta

Jl. Sidikan No.94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta 55162. Phone/Fax : 02274388301 dan Email: [email protected]

Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9 – Ngabul – Tahunan Jepara, Jawa Tengah 59417, Indonesia. Phn: +62.291598992 email: [email protected]

Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154. Phn: +62 231 320759 dan email: [email protected]