CS Biopolish
Home Blog

Merawat Furnitur Kayu Di Kafe Tetap Estetis Dan Aman Untuk Kesehatan

furnitur kafe

Kayu menjadi material yang banyak digunakan untuk hunia dari zaman dahulu hingga sekarang. Akhir akhir ini material alam ini juga banyak menghiasi kafe atau resto. Nuansa hangat kayu menjadikan pilihan yang nyaman untuk bersantap.

Tidak hanya itu, furnitur kayu di kafe biasanya diuat berdasarkan tema tertentu misal clasic western, farm house atau bahkan rustik kayu kayu dengan warna coklat yang natural. Berbagai macam gaya furnitur ini dapat diwujudkan dengan kondisi furnitur kayu yang terawat dan bersih.

Demi kenyamanan pengunjung dan kebersihan, tentunya merafat furnitur kafe sangat penting diperhatikan. Anda tidak bisa merawat furnitur kafe sembarangan. Pasalnya bisa jadi hal ini justru merusak furnitur kayu dan juga merusak keindahan dari furnitur itu sendiri.

Lalu bagaimana cara merawat furnitur kafe dengan benar? Nah baca panduan berikut ini agar tidak salah merawat furnitur kayu di kafe baik yang bersentuhan langsung dengan makanan dan yang tidak. Pelajari pula rekomendasi produk yang kami berikan pada artikel ini.

Perawatan Furnitur Kafe Dari Kayu Yang Aman Untuk Kesehatan

Perabot kayu di kafe mulai dari peralatan makan, peralatan dapur hingga meja dan peralatan untuk menyajikan makanan, harus diperhatikan betul kebersihanya. Oleh karena itu penting untuk mengetahui cara membersihkan dan merawat perabot saji dari kayu dengan baik.

Piring kayu, talenan, nampan saji ataupun talenan saji makanan harus dibersihkan dengan benar. Perabotan tersebut harus dibersihkan dengan benar dan dikeringkan dengan baik agar tidak mudah berjamur dan kotor.

Penyimpanan peralatan makan dan dapur dari kayu juga harus diperhatikan dengan baik. Salah simpan bisa jadi juga membuat perabotan menjadi mudah kusam dan berjamur. Hal ini tentu merugikan anda karena harus sering gonta ganti perabot.

Lalu, bagaimana cara membersihkan dan menyimpan perabot dapur dan makanan dari kayu dengan baik? Ikuti tips yang kami berikan dibawah ini:

  • Cuci perabot dapur dari kayu dengan benar

Cuci peralatan makan dan perabot dapur dari kayu dengan menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis. Selain itu cuci pada air yang mengalir. Cuci dibawah keran air. Jangan merendam perabotan dapur dari kayu. Hal ini akan menyulitkan proses pengeringan dan membuat perabot jadi lembab.

Proses pengeringan perabot dapur dan alat makan kayu juga tidak bisa sembarangan. Pastikan keringkan dengan di angin angin hingga benar benar kering. Setelah kering barulah disimpan. Simpan di tempat yang mudah dijangkau dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

  • Poles secara teratur menggunakan poles food grade

Memoles perabot dapur dari kayu secara teratur menggunakan poles food grade banyak sekali manfaatnya. Diantaranya adalah menjaga agr penampilan perabot kayu tetap menarik. Hal in penting sekali untuk peralatan sajian di kafe. Agar tampilanya menarik dan menggugah selera. Selain itu yang paling utama adalah mengunakan poles food grade yang aman untuk kesehatan.

Memiliki banyak peralatan makan dari kayu dan alat alat dapur tidak memungkiri perawatanya juga harus maksimal. Tentunya perawatan untuk alat makan harus bersifat food grade dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Oleh karena itu kami merekomendasikan untuk menggunakan biopolish beeswax. Poles dan wax kayu khusus untuk perabot makan, furnitur kafe seperti meja makan, meja bar dari kayu yang berisfat non toksik.

Biopolish beeswax terbuat dari bahan bahan alami yang ramah lingkungan. Tidak hanya membuat kayu nampak cemerlang, poles ini juga mampu menjaga dari serangan mikoorganisme perusak dan higienis. Biopolish beeswax juga sangat tepat digunakan sebagai perawatan perabot dapur yang alami sehingga tidak berbahaya untuk kesehatan.

Cara aplikasi biopolish beeswax untuk perawatan perabot dapur sangatlah mudah. Cukup mengoleskannya dengan kain dan menggosok perabot dapur tersebut hingga tampak menawan. Lakukan proses perawatan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips Perawatan Furnitur Kafe Agar Cemerlang Dan Estetis

Isi kafe tentu tidak hanya perabot dapur dan alat makan dari kayu. Banyak furnitur kafe lainya yang terbuat dari kayu. Agar kafe senantiasi terlihat estetis dan bersih, tidak ada salahnya anda melakukan perawatan furnitur kayu di kafe dengan benar.

Untuk merawat furnitur kayu pada dasarnya cukup sederhana. Apalagi jika furnitur atau mebel kayu tersebut tidak bersentuhan langsung dengan makanan. Untuk menjaaga tampilanya senantiasa bersih, anda cukup rutin membersihkan dan merawatnya.

Berikut ini ada beberapa hal yang harus dicermati untuk merawat dan membersihkan furnitur kayu di kafe anda:

  • Bersihkan furnitur kayu secara teratur.

Mulai dari membersihkan yang rutin seperti mengelap dan menyapu bagian yang kotor. Jika ada bagian yang memang membandel anda bisa menggunakan lap kain basah untuk membersihkanya.

  • Pembersihan furnitur kayu secara menyeluruh

Proses ini bisa dilakukan secara berkala. Membersihkan mebel kayu secara menyeluruh bisa dilakukan dengan mencuci mebel hingga bersih. Untuk mengeringkanya, cukup di angin anginkan saja tanpa perlu di jemur dibawah sinar matahari.

  • Poles secara teratur

Idealnya setelah di bersihkan, furnitur kayu yang telah kering dapat dipoles. Anda dapat memoles furnitur kayu dengan menggunakan poles atau wax kayu secra teratur. Misal dua minggu sekali untuk melakukan pemolesan. Pastikan anda menggunakan poles kayu yang khusus direkomendasikan untuk menjaga dan merawat furnitur kayu dengan baik.

Poles atau wax kayu berbeda dengan poles motor atau semir motor. Jenisnya khusus untuk menajamkan tampilan kayu dan menjaga keindahan kayu lebih lama. Guna menjaga kebersihan dna keindahan kayu inilah pilih poles khusus untuk furnitur kayu.

Biopolish linseed oil merupakan jenis poles khusus untuk furnitur kayu yang berbahan alami. Biopolish linseed oil tidak mengandung bahan bahan kimia yang membuat kayu justru menjadi kaku dan mudah retak. Banyaknya pembersih kayu umumnya justru mengandung toluone yang mengikis kelembapan alami atau lapisan finshing terahir kayu. Memang sekali apliaksi kayu nampak cemerlang, tetapi akibatnya justru membuat mebel kayu cepat retak.

Guna menjaga keindahna dan daya tahan mebel kayu itu sendiri, biopolish linseed oil hadir. Produk berbahan alami dari beeswax dan beragam natural oil ini mampu memberikan perlindungan dan perawatan yang menyeluruh. Mulai dari menajamkan warna, menjaga ketajaman warna, menjaga lapisan finishing tidak mudah hilang serta menjaga furnitur kayu agar tidak mudah terserang jamur atau bakteri perusak.

Cara pemakaian biopolish linseed oil sangatlah mudah. Cukup menggunakan kain bersih dan kering kemudian oleskan biopolish linseed oil. Gunakan biopolish linsed oil secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Produk ini sangat tepat di aplikasikan pad furnitur kayu yang tidak bersentuhan langsung dengan makanan. Seperti lemari, meja dan kursi. Jadi sangat berbeda fungsinya dari biopolish beeswax.

Dimana  dapat beli biopolish beeswax dan biopolish linseed oil? Silahkan anda bisa membelinya secara online dengan menghubungi customer care kami di nomor yang tertera di bawah artikel ini atau membeli langsung di marketplace seperti Lazada, Shopee, Bukalapak dan Tokopedia.

CS Biopolish

Agar Tidak Salah Pilih Produk Perawatan Wooden KitchenWare

Sudah benar merawat perabot dapur dari kayu yang dimiliki? Bahan kayu rentan berjamur dan rusak jika tidak dirawat dan dicuci dengan benar. Oleh karena itu pastikan anda mengetahui bagaimana cara merawat wooden kitchenware atau perabot dapur dari kayu dengan benar.

Wooden kitchenware alias peralan dapur dari kayu kini terlihat naik kelas. Perabot dapur berbahan kayu kembali digemari dimana mana. Unsur kayu memang menambah estetika dari sajian makanan. Selain itu juga terasa lebih alami.

Penggunaan perabot dapur dari kayu sudah sejak zaman dahulu kala. Namun rasa rasanya kembali marak akibat banyak sajian makanan menggunakan perabot kayu ini. Dari sekian aspek penggunaan perabot dapur dari kayu, ada satu hal krusial yang tidak boleh dilewatkan. Membersihkan dan merawat kitchenware dari kayu wajib diketahui dengan benar.

Bahan kayu berbeda cara merawatnya dibandingkan dengan bahan lainya. Selain itu memilih produk perawatan wooden kitchenware dengan benar juga akan mencegah perabot mudah retak. Nah agar tidak salah pilih dan salah cara merawat perabot dapur dari kayu simak uraian lengkap kami dibawah ini.

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Produk Perawatan Wooden KitchenWare

Bahan bahan kayu memang gampang dikreasikan namun, kayu juga paling mudah rentan rusak. Apalagi dibandingkan stainles steel dan keramik. Perabot dapur dari kayu seperti piring, sendok, talenan paling umum digunakan di masayarakat indonesia.

Merawat perabot dapur dari kayu tidak bisa dilakukan sembarangan. Salah cara yang ada justru merusak bahan kayu tersebut. Nah bagaimana caraya agar perabot dapur dari kayu atau wooden kitchenware harus dirawat dengan benar? Berikut ini hal hal yang harus anda lakukan:

  • Jangan sering terkena air atau kuah panas

Air dan kuah panas membuat perbaot kayu tersebut rentan lembab. Akibatnya tentu jamur. Namun berbeda dengan perabot kayu yang memang diperuntukan untuk kuah layaknya mangkuk. Tentunya finishing yang dilakukan pun sudah sesuai. Yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mencucinya dengan benar.

  • Jangan merendam perabot kayu di dalam air

Jika anda terbiasa mencuci piring dengan direndam sebaiknya hindari kebiasaan ini untuk mencuci perabot dapur dari kayu. Hal ini bisa mengakibatkan kfinishing ataupun serat kayu menjadi mudah lapuk dan rusak. Selain itu cuci segera dengan bahan bahan alami layaknya jeruk nipis jika ada wooden kitchenware kotor.

  • Cuci perabot dari kayu dengan benar

Hindari detergen kimia untuk mencuci wooden kitchenware. Pasalnya bisa jadi bahan tersebut merusak lapisan finishing atau justru meningalkan bekas pada perabot dapur dari kayu tersebut. Cuci perabot dapur dari kayu pada air mengalir seperti dibawah keran dengan menggunakan jeruk nipis.

  • Keringkan hingga benar benar kering

Setelah dicuci dengan bersih, keringkan perbaot dpaur dari kayu dengan baik. Keringkan dengan di angin anginkan hingga benar benar kering. Sehingga ketika disimpan kedalam lemari atau tempat penyimpanan tidak mudah berjamur.

  • Gunakan poles kayu food grade untuk perawatan rutin

Jika anda ingin perabot dapur dari kayu tetap tampak cerah dan menawan gunakan poles untuk perabot kayu secara teratur. Pastikan menggunakan poles kayu yang bersifat food safe atau food grade.

Jika anda sudah mengetahui bagaimana membersihkan dan merawat wooden kitchenware dengan baik, kini saatnya anda tahu bagaimana memilih produk yang tepat untuk perawatan perabot dapur dari kayu.

Banyak yang merekomendasikan untuk menggunakan minyak zaitun guna memoles perabot dapur dari kayu. Namun tahukah anda bahwa minyak zaitun justru membuat perabot dapur jadi nampak gelap. Awalnya memang terlihat menjadi berkilau, namun sayangnya setelah itu jadi gelap dan sulit di bersihkan.

Solusi dari hal itu adalah dengan menggunakan poles kayu. Di pasaran ada banyak ragam jenis poles kayu atau biasa dikenal dengan poles dan wax kayu. Ada poles yang memang di peruntukkan khusus untuk kayu atau furnitur dan ada yang memang di rekomendasikan khusus untuk perabot makan dari kayu. Namun jangan sembarangan memilih poles kayu untuk peralatan makan dari kayu. Apalagi untuk perabot semacam wooden kitchenware, nah perhatikan hal ini saat memilih produk untuk poles kayu:

  • Produk  khusus yang bersifat food grade atau food safe

Selalu pilih produk perawatan yang memang direkomendasikan untuk kitchenware dari kayu. Produk tersebut bisa telah disertifikasi lembaga internasional layaknya FDA amerika atau ECA EPA dari eropa. Produk bersertifikasi seperti ini umumnya telah melewati uji lab sheingga benar benar amana untuk perabot dapur dari kayu.

  • Terbuat dari bahan alami

Pemilihan formulasi dan bahan produk penting untuk diperhatikan. Hal ini berkaitan dengan kegunaan produk itu sendiri. Karena fungsinya untuk menjaga dan merawat perbaot makan tentunya harus benar benar terhindar dari bahan kimia berbahaya. Jika mengandung bahan kimia berbahaya bisa membuat makanan terkontaminasi. Ahirnya justru berbahaya bagi kesehatan penggunanya.

  • Memiliki banyak manfaat

Produk yang memilki banyak manfaat tentu sangat dibutuhkan. Selain untuk memperantik atau memoles perabot dapur dari kayu, tentunya jika ada produk yang menawarkan keunggulan lain secara bersamaan mengapa tidak dipilih. Pilih produk yang menawarkan manfaat lainya selain mencerahkan perabot kayu yang kusam. Misalnya melindungi dari percikan air, menajamkan warna kitchenware dan menjaga tetap higienis.

Di indonesia produk lokal yang memiliki semua kualitas diatas adalah biopolish beeswax. Poles kayu food safe tersertifikasi buatan asli indonesia. Biopolish di formulasi dengan bahan bahan alami. Sehingga tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Selain itu biopolish beeswax juga memiliki banyak manfaat lainya yang bisa anda manfaatkan. Mulai dari menajamkan warna perabot kusam, mencegah percikan air hingga menjaga tetap indah menawan.

Biopolish beeswax dibuat khusus dengan menggunakan lilin lebah dan berbagai natural oil lainya. Formulasi ini membuat biopolish aman dari bahan berbahaya layaknya toluoune stoddart dan bersifat food grade. Pasalnya biopolish tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Tidak hanya itu, biopolish beeswax juga sangat mudah aplikasinya. Anda cukup mengunakan kain lap dan mengosok perabot dapur dari kayu yang  butuh polesan agar kembali menawan dan bersih. Biopolish beeswax juga bisa anda dapatkan di marketplace yang ada di indonesia seperti Lazada, Bukalapak, Tokopedia dan Shopee. Tidak hanya itu biopolish juga bisa anda peroleh di agen biopolish yang tersebar di seluruh indonesia.

Jadi kini anda tidak perlu bingung lagi mencari produk perawatan yang direkomendasikan khusus untuk wooden kitchenware. Produk seperti ini sudah ada di indonesia dan harganya sangat terjangkau. Biopolish beeswax menjadi solusi perawatan wooden kitchenware yang lagi tren saat ini agar tetap bersih dan menawan. Jadi mengapa harus tunggu besok besok lagi. Segera rawat wooden kitchenware anda sekarang juga.

CS Biopolish

Solusi Praktis Atasi Sofa Kulit Yang Mulai Berkerut

Sofa kulit asli memang awet. Tapi bukan berarti tidak ada masalah yang mengintai.  Masalah Apalagi sofa kulit sintetis. Jelas lebih rawan rusak ketimbang kulit asli. Guna menghindari masalah yang mengintai pada sofa kulit dan merawatnya dengan baik, berikut ini kami berikan panduan tips merawat sofa kulit.

Umumnya sofa kulit memiliki masalah seperti jamur, tanda lipatan atau kerutan, terkena noda membandel dan teras kaku tidak nyaman di duduki. Masalah yang terahir di sebutkan biasanya terjadi pada sofa kulit sintetis. Mengingat hal itu semua, perawatan sofa kulit menjadi penting adanya.

Sofa kulit memang terkenal kuat dan memiliki daya tahan yang baik hingga bertahun lamanya. Berbeda dibandingkan dnegan sofa kulit bahan sintetis. Bahan kulit oscar misalnya memang terkenal sebagai bahan kulit sintetis yang kuat, namun tetap saja memiliki kekurangan. Yaitu mudah sekali retak atau berkerut.

Walaupun begitu, sofa kulit juga demikian. Memang sofa kulit tidak mudah terkelupas. Namun tanda lipatan atau bekas aktivitas manusia menyebabkan bekas lipatan atau kerutan pada sofa kulit. Jika hal itu dibiarkan berlarut larut tentu sofa akan mudah mengelupas.

Tips Cegah Sofa Kulit Berkerut Dengan Biopolish Leather Care

Tanda lipatan atau kerutan pada sofa kulit memang menjengkelkan. Apalagi kalau lama lama justru jadi bertekstur semacam kulit jeruk. Sebelum hal itu terjadi ada baiknya mengetahui mengapa proses pada sofa kulit yang seperti itu bisa terjadi.

Tanda lipatan pada sofa kulit lama kelamaan akan menimbulkan kerutan hingga bagian sofa yang mengelupas. Secara alami pada dasrnya bahn kulit memang bisa agak berkerut atau melar karena fleksibilitasnya. Namun proses ini bisa terhenti jika salah dalam proses enghilangan kerutan atau tanda lipatan tersebut.

Untuk sofa kulit imitasi atau sintetis. Biasanya lipatan akan semakin mempercepat proses pengelupasan. Beberapa jenis sofa kulit sintetis yang memiliki upholstery yang kaku, semakin mempercepat proses pengelupasanya. Oleh karena itu penting juga untuk melindungi kelembapan dan kelenturan kulit sofa.

Tidak hanya kerutan atau tanda lipatan, masalah sofa yang menggunakan pelapis kulit juga ada pada padding. Istilah ini untuk menyebut sofa yang terkena tekanan atau beban yang besar sehingga posisi dudukan sofa menjadi terlihat kendur dan tidak nyaman di duduki.

Deformasi atau perubahan bentuk sofa ini biasa ditandai dengan bagian yang gembung kmeudian kempes. Sehingga sofa nampak tidak kencang atau bentuknya menjadi tidak menarik lagi. Hal ini bisa saja diatasi untuk kembali ke bentuk semula. Namun jika proses penekaan telah berlangsung lama dan tekanan yang diberikan juga besar, ahirnya deformasi tersebut sulit untuk dikembalikan ke semula.

Biopolish leather care

Ada beragam cara untuk mengatasi sofa kulit yang berkerut atau mengkerut. Banyak tips yang menyarankan untuk mengatasi sofa yang telah berkerut adalah dengan memanasinya atau menyetrikanya. Berikut ini tips mengatasi kerutan pada sofa kulit dengan metode menyetrika atau memanasinya :

  • Siapkan sofa yang sudah berkerut
  • Kertas hvs yang agak tebal 80gr dan setrika
  • Bagian yang berkerut letakkan kertas kemudian setrika dengan suhu medium
  • Ulangi hingga terlihat kerutanya menghilang

Namun, cara tersebut hanya berlaku untuk sofa kulit asli. Ingat hanya sofa kulit asli yang authentic leather. Kalau sofa tersebut semi kulit asli, kulit campuran atau bahkan kulit sintetis seperti vinyl atau oscar. Jangan lakukan tips yang menggunakan pemanas tersebut.

Sofa kulit asli dikenal tahan panas. Itulah yang membedakan dengan sofa kulit sintetis. Sehingga trik tersebut masih bsa dilakukan asalkan suhu setrikanya medium tidak terlalu panas. Namun jangan sekali kali dilakukan pada sofa kulit oscar atau jenis sofa kulit lainya. Hal ini bisa menyebabkan mengelupas dan terbakar. Kalau sudah terbakar justru tidak bisa di kembalikan ke semula kecuali anda ganti pelapis sofa tersebut.

Anda bisa mencoba cara lain untuk megembalikan kerutan pada sofa kulit. Namun butuh ketelatena dan tidak bisa sekali jadi. Harus berulang kali dan telaten merawatnya. Caranya dengan menggunakan leather care, biopolish leather care.

Produk perawatan bahan kulit yang satu ini dapat diaplikasikan pada sofa kulit asli atau sintetis sekalipun. Perawatan dengan teratur menggunakan biopolish leather care dapat mencegah terjadinya kerutan pada sofa serta dan menjaga kelembapan sofa kulit.

Apalagi untuk jenis sofa kulit sintetis. Sangat membutuhkan perawatan seperti ini. Sofa kulit imitasi membutuhkan semacam pelembab atau kondisioner khusus seperti biopolish leather care agar tidak mudah kaku, keras, membentuk lipatan dan mengelupas.

Mengapa Harus Menggunakan Biopolish Leather Care ?

Biopolish leather care memiliki formula khusus natural plastilizer yang mampu menjaga kelembutan dan kelenturan bahan kulit. Sehingga sangat tepat dijadikan sebagai produk perawatan untuk sofa kulit asli atau sintetis sekalipun.

Tidak hanya itu, biopolish leather care juga di buat dengan bahan bahan alami. Sehingga tidak menimbulkan efek samping dalam pemakaian jangka panjang. Tidak mengandung stoddart dan toluen. jenis bahan kimia inilah yang paling banyak menyebabkan kering dan kaku pada produk kerajinan kulit.

Keunggulan lain dari biopolish leather care yang perlu anda ketahui, produk ini tidak memiliki kandungan pewarna. Sehingga dapat diaplikasikan pada beragam warna sofa anda. Apalagi untuk sofa kulit sintetis yang berwarna warni. Biopolish sangat tepat di aplkasikan. Karena tidak memiliki pewarna, produk ini tidak meninggalkan bekas warna. Biopolish mampu meresap kedalam substrat bahan kulit sehingga menajamkan warna dan mencerahkan. Melenturkan, melembutkan dan mencegah sofa kulit mengelupas dalam jangka waktu yang lama.

Cara aplikasi biopolish leather care sangat praktis. Anda bisa mencoba menggunakan biopolish sesering mungkin untuk mengurangi efek lipatan dan kerutan pada sofa kulit. Tidak hanya itu mengaplikasikan biopolish pada sofa kulit juga menjadi investasi yang sangat berarti untuk daya tahan sofa dirumah anda.

Berikut ini langkah langkah mengaplikasikan biopolish leather care pada sofa kulit dirumah :

  • Pastikan sofa dalam kondisi bersih dan kering
  • Siapkan peralatan seperti kain lap bersih dan biopolish leather care
  • Oleskan biopolish dengan menggunakan kain bersih ke bagain sofa
  • Gosok searah tekstur sofa atau dengan gerakan memutar
  • Lakukan proses penggosokan hingga sofa terlihat cerah, menawan dan tidak lengket

Proses ini bisa dilakukan secara berkala misal seminggu sekali atau dilakukan rutin untuk mengatasi sofa kulit yang berubah layaknya kulit jeruk. Untuk pencegahan anda dapat melakukan proses perawatan dengan bio polish leather care secara berkala.

Kondisioner bahan bahan perabotan kulit biopolish leather care dapat digunakan pula untuk melembabkan tas kulit, sepatu kulit, jaket kulit bahkan hingga jok mobil atau motor. Produk ini serbaguna di aplikasikan kemana saja. Tidak peduli koleksi leather goods anda berwarna apa, biopolish leather care solusinya.

CS Biopolish

Praktis! Begini Cara Merawat Jaket Kulit Domba

Punya jaket kulit masih bagus kondisinya tetapi warnanya mulai memudar? Jika anda memiliki kegelisahan seperti ini, bisa jadi jawabanya ada pada bagaimana cara merawat jaket kulit yang selama ini anda miliki.

Cara merawat jaket kulit tidak bisa sembarangan dilakukan. Apalagi jika jaket kulit tersebut merupakan kulit hewan asli. Harganya tentu mahal. Sangat disayangkan kalau rusak begitu saja karena keteledoran sendiri.

Jaket kulit hewan asli memang terkenal dengan daya tahan bahanya yang kuat. Salah satu kulit hewan yang sering digunakan untuk membuat jaket kulit adalah bahan kulit domba. Jaket kulit domba banyak di jual di pasaran. Namun jangan sampai salah beli. Pasalnya jenis bahan kulit ini juga paling bayak tiruanya di pasaran.

Agar tidak salah beli jaket kulit domba, berikut ini kami berikan ciri ciri khas dari bahan kulit domba. Anda bisa dengan mudah mengenalinya tanpa harus berpengalaman. Nah selain itu kalau sudah punya jaket kulit yang asli, tentu sayang bukan kalau dibiarkan begitu saja. Silahkan baca hingga selesai agar tahu pula bagaimana cara merawat jaket kulit domba yang benar.

Kenali Ciri Ciri Jaket Kulit Domba Asli

Sebelum merawat jaket kulit, ada baiknya anda tahu dahulu seperti apa karakteristik dari bahan kulit domba yang sebenarnya. Setelah mengetahui karakteristiknya, kini anda bisa merawatnya dengan benar. Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan dan apa yang seharusnya dilakukan pada jaket kesayangan tersebut.

Berikut ini ciri ciri dari jaket kulit domba yang sangat khas mungkin tidak akan di temukan pada jenis jaket kulit hewan lainya :

  • Bahan kulit domba umumnya ringan dan lentur. Sehingga ketika dibuat jaket, tentunya jaket akan teras ringan walaupun menggunakan bahan kulit asli
  • Jahitan pada jaket kulit domba lebih sediikit sambunganya. Hal ini karena kulit domba memiliki karakter yang lebih lebar dibandingkan dengan kulit kambing
  • Bahan kulit domba juga tidak mengeluarkan bau yang khas. Sehingga ketika di buat jaket kulit biasnaya tidak berbau apek
  • Pori pori dari bahan kulit domba biasanya lebih kecil dan rapat bahkan seperti layaknya kulit manusian
  • Bahan domba lebih elntur dan elastis sehingga nyaman di buat jaket kulit
  • Umumnya jaket kulit dari bahan domba asli lebih terang warnanya

Bahan kulit domba walaupun lentur dan ringan bahan ini sangat kuat. Sehingga tidak heran jika bahan kulit domba digunakan sebagai jaket kulit. Karena dapat memberikan proteksi dan perlindungan bagi pemakainya namun juga tetap nyaman dikenakan.

Bahan domba pada dasarnya tidak hanya di gunakan sebagai jaket. Biasanya digunakan sebagai rok, mantel bahkan celana. Karena bahan yang ringan dna kuat inilah mengapa bahan kulit domba banyak diguakan sebagai bahan kulit untuk fashion yang dikenakan manusia.

Tips Cara Merawat Jaket Kulit Domba

Sudah punya jaket kulit domba? Jangan biarkan begitu saja. Walaupaun memiliki daya tahan yang bagus, jaket bahan ini juga butuh perawatan. Salah satu kelebihan bahan kulit domba sekaligus yang menjadi kekuranganya adalah warna dari jaket ini. Biasnaya banyak menggunakan warna terang.

Warna dari jaket kulit domba yang cenderung terang membuat jaket lebih mudah memudar. Oleh karena itu, jaket kulit domba juga butuh perawatan. Terutama untuk menyemir atau menggunakan lotion. Sehingga ketajaman warna dari jaket kulit domba ini tetap terjaga.

Berikut ini kami berikan tips mudah merawat jaket kulit domba yang bisa anda lakukan sendiri di rumah:

  • Cara membersihkan dan mencuci jaket kulit domba

Jaket kulit domba layaknya jenis jaket kulit lainya tidak boleh dicuci dengan merendam di dalm air atau mencucuinya didalam mesin cuci. Selain itu, jaket kulit domba juga tidak bisa di cucui dengan menggunakan detergen. Hal ini akan merusak tekstur jaket kulit. Bersihkan jaket kulit dengan menggunakan lap basah. Kemudian keringkan dengan menggunakan lap kain kering yang bersih.

Jangan menjemur jaket dibawah terik sinar matahari. Jika anda selesai membersihkan jaket kulit domba, sebaiknya keringkan dengan di angin anginkan atau di gantung di tempat yang sejuk dan kering. Hal ini harus di perhatikan agar bahan kulit domba tidak mudah retak atau kaku.

  • Cara menyimpan jaket kulit domba

Jaket kulit domba sebaiknya disimpan dalam keadaan kering. Anda tidka pelru melipatnya dan meletakkan di dalam lemari kabinet. Melipat jaket kulit hanya akan memberikan bekas lipatan yang memicu jaket mudah retak.

Simpan jaket di tempat bersirkulasi udara baik dalam keadaan tergantung. Anda bisa menggunakan serap lembab ruangan atau silica gel dalam wadah penyimpanan jaket kulit agar jaket tidak mudah terserang jamur. Pastikan tidak menggunakan plastik sebagai wadah penyimpanan jaket kulit domba dalam jangka waktu lama. Hal ini bisa memidahkan warna dari jaket kulit ke plastik penyimpanan tersebut.

  • Cara menyemir atau conditioning jaket kulit domba

Proses menyemir atau conditioning (mengaplikasikan lotion pada jaket kulit) wajib dilakukan secara berkala. Anda bisa melakukanya seminggu atau dua minggu sekali tergantung pada kondisi jaket kulit itu sendiri.

Pastikan anda menggunakan semir atau lotion yag direkomendasikan khususu untuk jaket kulit. Jangan menggunakan produk produk yang tidak di rekomendasikan. Seperti semir sepatu untuk jaket kulit atau bahkan menggunakan hand body lotion untuk melembabkan jaket kulit. Pasalnya kuir jaket tersebut tidaklah sama dnegan kulit manusia. Jaket kulit memiliki kebutuhan tersendiri.

 Cara Merawat  Jaket Kulit Domba Dengan Biopolish Leather Care

Cara merawat jaket kulit yang paling mudah dan gampang bisa anda lakukan sendiri dirumah adalah dengan menggunakan lotion atau semir jaket kulit berbahan alami. Belum tahu produk mana yang harus anda gunakan?

Jawabanya adalah biopolish leather care. Produk yang satu ini merupakan semir sekaligus lotion untuk perawatan dan perlindungan terhadap bahan kulit apapun jenisnya. Tidak hanya kulit asli, kulit sintetis juga bisa diaplikasikan biopolish leather care.

Biopolish leather care diracik dengan bahan bahan alami yang mampu menjaga dan merawat kondisi jaket kulit domba yang anda miliki. Kandungan bahan utamanya mampu melembabkan, menajamkan warna serta mencegah paparan sinar matahari merusak tekstur kulit jaket. Radiasi sinar ultra violet pada jaket merupakan penyebab utama jaket kulit warnanya mudah pudar dan kaku.

Tidak ingin semua masalah itu terjadi bukan? Untuk mencegahnya anda bisa menggunakan biopolish leather care sebagai semir jaket kulit atau lotion jaket kulit. Berikut ini cara menggunakan biopolish leather care untuk jaket kulit domba :

  1. Pastikan jaket kulit dalam keadaan bersih dan kering
  2. Siapkan peralatan yang akan digunakan, yaitu biopolish, kain lap bersih dan kering serta jaket yang akan di semir
  3. Lap jaket kulit dengan mengunakan lap kering yang bersih
  4. Oleskan biopolish leather care menggunakan kain bersih dan kering ke seluruh bagian jaket kulit
  5. Gosok searah dengan tekstur jaket kulit hingga jaket terlihat lebih gelap warnanya, lembut, lentur dan tidak lengket
  6. Ulangi pemakaian jika di perlukan

Nah mudah sekali bukan merawat jaket kulit dengan biopolish leather care? Anda tidak perlu menggunakan banyak produk, cukup sekali aplikasi akan nampak hasilnya. Biopolish leather care lebih dari sekedar semir dan lotion jaket. Produk yang satu ini berhasil mmeproteksi dan melindungi jaket kulit. Buktikan sendiri hasilnya !.

CS Biopolish

Butuh Leather Care Untuk Sepatu Kulit? Ini Jawabanya

leather care untuk sepatu

Sepatu kulit tidak hanya butuh dilap dan dibersihkan saja. Jenis sepatu ini ada kalanya juga butuh disemir. Tak hanya itu untuk menjaga bebas dari kerutan, sepatu kulit juga butuh leather care untuk sepatu.

Jenis leather care untuk sepatu ini ada lotion ataupun leather balsam. Nah berbicara mengenai produk perawatan sepatu kulit ini , jangan sampai anda salah beli. Ada banyak sekali merk dipasaran yang menjual leather care untuk sepatu. Namun pastikan cermat dan teliti sebelum membelinya.

Sepatu kulit yang dipakai sehari hari tentu harus dirawat agar tidak mudah retak, berkerut atau bahkan mengelupas. Guna mengatasi hal ini tidak ada salahnya untuk memberikan perawatan optimal pada sepatu kulit anda. Apa saja yang harus anda lakukan dan bagaimana caranya? Ikuti tips kami berikut ini.

Rekomendasi Merk Leather Care Untuk Sepatu Kulit

Perawatan untuk sepatu kulit penting dilakukan. Namun apa saja yang harus dilakukan untuk merawat sepatu kulit agar awet? Nah berikut ini kami berikan panduan untuk perawatan sepatu kulit:

  1. Sepatu kulit butuh di bersihkan secara teratur. Lakukanlah setiap kali hendak dipakai atau secara berkala misalnya tiga hari sekali. Anda bisa menyikatnya untuk membersihkan kotoran atau debu yang menempel.
  2. Selain di bersihkan, jangan lupa pula untuk memoles sepatu anda. Tujunya untuk menjaga agar tidak mudah berkerut dan juga warnanya tidak mudah pudar. Untuk memoles sepatu anda membutuhkan leather care.

Perawatan sepatu kulit untuk nomor satu anda hanya membutuhkan lap kering dan sikat halus. Gunakanya untuk menghilangkan debu yang menempel dan menyekanya menggunakan lap kering tersebut. Lalu bagaimana untuk perawatan yang kedua? Perawatan ini membutuhkan produk yang disebut dengan leather care. Anda bisa menggunakan leather lotion atau leather balsam khusus untuk sepatu.

Memilih perawatan untuk sepatu tidak bisa sembarangan. Apalagai jika anda ingin sepatu awet dan tidak mudah pudar warnanya dan tidak mudah berkerut. Ada banyak produk leather balsam di pasaran. Jangan sampai salah pilih. Semir sepatu konvensional berbeda dengan leather lotion atau leather balsam.

Semir sepatu konvensional yang memiliki pigmen warna biasanya meninggalkan warna. Selain itu juga terbatas pada satu warna saja. Jadi jika warnanya hitam tidak bisa digunakan untuk sepatu warna coklat. Harus digunakan untuk sepatu warna hitam.

Berbeda dengan leather balsam atau leather lotion, produk yang satu ini justru memiliki banyak manfaat dan dapat digunakan untuk semua warna sepatu kulit. Tidak hanya melembutkan namun juga melenturkan, mencerahkan warna kembali sepatu yang telah memudar warnanya.

Rekomendasi produk lokal untuk perawatan sepatu kulit yang kami berikan adalah biopolish leather care. Produk yang satu ini memiliki kemampuan melembutkan, melentukran, mencerahkan warna sepatu kulit yang pudar serta menjaga agar sepatu kulit tidak mudah rusak.

Merk leather care untuk sepatu kulit terbaik dari indonesia, biopolish leather care terbukti rawat sepatu kulit lebih baik. Produk ini tidak membuat kaku dan membuat retak layaknya semir konvensional jika dipakai terus menerus.

biopolish leather care untuk sepatu kulit

Biopolish leather care dapat digolongkan sebagai leather balsam ataupun leather lotion. Sehingga sangat tepat untuk melembutkan,melembabkan dan mencerahkan warna sepatu kulit yang pudar. Dengan aplikasi yang sangat sederhana, hasilnya sangat memuaskan.

Kandungan bahan bahan alami dari biopolish leather care memiliki banyak manfaat bagi sepatu kulit. Berikut ini manfaat biopolish leather care untuk perawatan sepatu kulit:

  • Melembutkan

Kandungan vitamin e pada biopolish leather care efektif memberikan kelembutan terhadap sepatu kulit. Bahan kulit lembut tentu membuat kaki semakin nyaman memakainya.

  • Mencerahkan

Sepatu sudah kusam dan pudar warnanya? Jika hal ini terjadi, jangan langsung gunakan semir. Gunakanlah biopolish leather care. Tidak meninggalkan bekas warna dan memberikan sentuhan warna yang lebih tajam alami. Biopolish merasuk kedalam substrat sepatu kulit sehingga mampu meninggalkan kesan warna sepatu yang lebih tajam.

  • Melenturkan

Sepatu kulit yang kaku dan keras berpotensi untuk mudah berkerut dan retak. Hal ini dapat dicegah jika kondisi subtrat kulitnya lentur dan nyaman dipakai. Biopolish memiliki formula natural plastilizer yang mampu mengembalikan elastisitas bahan. Efeknya sepatu jadi lebih lentur dan nyaman dipakai lebih awet tidak mudah berkerut atau retak.

  • Memberikan perlindungan terhadap sinar ultra violet

Paparan radiasi sinar ultra violet atau sinar matahari inilah yang membuat sepatu jadi mudah memudar warnanya. Jika sepatu terlindung dengan baik oleh paparan radiasi sinar ultra violet tentunya warna sepatu akan lebih lama bertahan. Oleh karena itu biopolish menghadirkan perlindungan terhadap paparan sinar matahari sehingga sepatu kulit lebih awet dan terlindung.

  • Mencegah kerutan atau retak pada sepatu kulit

Kandungan bahan bahan alami pada biopolish leather care mampu menjaga sepatu kulit dari keretakan. Oleh karena itu biopolish memberikan perlindungan dengan mencegah kerutan dan retak pada sepatu kulit. Dengan penggunaan biopolish secara teratur anda akan mendapatkan sepatu kulit yang lebih awet dan lentur nyaman dipakai.

Cara Menggunakan Leather Balsam Biopolish Leather Care Untuk Sepatu Kulit

Ada banyak sekali manfaat biopolish leather care untuk sepatu. Jadi tunggu apalagi seharusnya anda sudah memiliki produk ini sejak awal membeli sepatu. Jika sudah tahu manfaat dan kegunaanya biopolish, kini anda harus tahu pula bagaimana cara menggunakan biopolish untuk sepatu kulit.

Cara menggunakan biopolish untuk sepatu kulit sangat mudah. Layaknya anda menyemir sepatu kulit biasa. Peralatan yang perlu dipersiapkan juga tidak banyak. Hanya membutuhkan kain lap, siakt lembut dan sepatu kulit yang akan di poles.

Biar tidak bingung bingung, langsung saja berikut ini kami berikan cara menggunakan biopolish leather care untuk sepatu kulit :

  • Siapkan peralatan yang di butuhkan, kain lap bersih dan kering, sikat lembut dan biopolish leather care
  • Pastikan sepatu dalam kondisi bersih dan kering, jika belum sebaiknya di bersihkan terlebih dahulu.
  • Sikat terlebih dahulu bagian bagian sepatu kemudian lap menggunakan lap kering
  • Oleskan biopolish leather care menggunakan kain lap yang masih bersih dan kering
  • Oleskan seluruh bagian permukaan sepatu kulit. Diamkan sejenak
  • Gosok dengan gerakan melingkar atau searah dengan subatrat bahan kulit sepatu itu sendiri
  • Gosok hingga permukaan sepatu benar benar bersih dan kering sehingga tidak lengket
  • Lakukan perawatan secara berkala minimal semingu sekali atau setiap kali akan memakai sepatu

Mudah sekali bukan cara pemakaian biopolish leather care untuk sepatu. Cara aplikasinya persis seperti hendak menyemir sepatu. Anda juga bisa menonton video tutorial menggunakan biopolish untuk sepatu lewat video di atas ini.

Segera miliki biopolish leather care sebelum sepatu anda rusak. Untuk mendapatkan biopolish anda bisa menghubungi nomor yang ada di bawah artikel ini atau membeli biopolish langsung di marketplace seperti bukalapak, tokopedia, shopee dan lazada.

CS Biopolish

Biopolish Leather Care Untuk Motor Rekomendasi Poles Motor Terbaik

Body plastik motor warna hitam kerap jadi masalah. Pasalnya bagian ini merupakan bagian yang paling sering mudah kusam dan pudar.guna mengatasi hal ini cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan poles atau semir body plastik motor.

Bagian motor yang berwarna hitam terutama plastik hitam di motor umumnya dibuat lebih kuat dibandingkan bagian body plastik lainya. Bagian plastik ini dibuat dari plastik propilena yang tahan gesekan dan benturan. Namun kekuranganya bahan palstik ini tidak bisa di warnani. Sehingga umumnya kita temui dalam warna hitam.

Kelemahan utama dari bahan plastik hitam seperti ini sangat mudah memudar akibat paparan sinar atahari. Terutama bagian plastik kulit jeruk motor. Bagian ini biasanya merupakan bagian plastik berwarna hitam dan bertekstur. Bagian plastik kulit jeruk motor ini biasanya ditemukan pada dek matik, spedometer, spakbor dan bagian body motor.

Nah jika bagian motor tersebut sudah mulai memudar kini saatnya anda untuk mengemalikan kondisinya agar tetap hitam elegan. Solusinya dengan menggunakan biopolish leather care. Mengapa harus menggunakan biopolish leather care untuk motor? Apa saja manfaatnya? Simak saja penjelasan kami berikut ini.

Manfaat Biopolish Leather Care Untuk Motor

Biopolish leather care memiliki merek dagang yang terdengar hanya bisa digunakan untuk perawatan bahan bahan kulit. Namun pada dasarnya produk ini diciptakan juga untuk merawat bahan bahan kulit sintetis, fiber dan plastik. Mengacu dari hal inilah mengapa biopolish leather care dapat digunakan sebagai perawatan untuk body plastik motor.

biopolish leather care untuk motor

Formula biopolish leather care bermanfaat banyak dalam perawatan body motor. Sehingga dapat digunakan sebagai pengganti poles dan wax motor yang lebih aman. Cara aplikasinya juga sangat mudah. Sehingga praktis digunakan sebagai perawatan untuk motor anda.

Bahan utama biopolish leather care dari beeswax atau lilin lebah yang di kombinasikan dengan banyak natural oil menghasilkan manfaat yang besar untuk perawatan motor anda. Nah apa saja manfaat biopolish leather care untuk motor anda? Berikut ini tiga manfaat yang akan anda peroleh dengan menggunakan biopolish leather care:

  1. Menjaga dari paparan sinar matahari dan perubahan cuaca

Matahari yang memaparkan pancaran sinar ultra violet ke bumi memiliki dampak yang merugikan bagi kondisi body motor. Terutama bagian body motor yang berbahan plastik. Terutama bagian body motor yang berwarna hitam. Bagian ini merupakan bagian yang paling mudah memudar warnanya.

Perubahan cuaca seperti hujan dan panas yang bergantian juga memiliki efek yang tidak baik untuk kondisi lapisan plastik motor. Walaupun diciptakan kuat dan tahan terhadap gesekan dan benturan namun jenis plastik kulit jeruk motor yang berwarna hitam ternyata memiliki musuh utama yaitu perubahan cuaca dan panas matahari.

Oleh karena itu perawatan yang paling tepat untuk menjaga penampilan body kulit jeruk motor adalah dengan menggunakan pelindung pada body kulit jeruk motor tersebut. Biopolish leather care berkat kandungan anti oksidan alami mampu memberikan perlindungan terhadap paparan sinar ultra violet dan juga perubahan cuaca pada body kulit jeruk motor. Sehingga body kulit jeruk motor yang berwarna hitam bisa terawat dan terjaga.

  • Mengembalikan warna body motor yang pudar

Bagaimana jika body kulit jeruk motor saya sudah pudar atau buram? Jangan khawatir jika hal ini terjadi pada motor anda. Jangan pula mencoba cara cara aneh murahan yang justru memperparah kondisi motor anda.

Jika body kulit jeruk motor sudah terlanjur pudar dan buram, saatnya anda menggunakan biopolish leather care. Kembalikan keindahan warna body kulit jeruk motor yang sudah pudar dengan sekali poles.

Biopolish leather care mampu mengembalikan body plastik kulit jeruk  motor yang berwarna hitam yang pudar dan buram kembali hitam tanpa meninggalkan bekas. Tidak seperti semir konvensional yang menajamkan warna dengan cara melapisi warna yang pudar tersebut sehingga justru meninggalkan noda warna.Biopolish mampu merasuk kedalam substrat tanpa melapisi warna yang ada di bawahnya. Sehingga bebas noda warna dan terkesan lebih alami.

  • Mengandung natural plastilizer

Manfaat bahan yang satu ini sangat penting dalam menjaga dan melindungi body motor. Natural plastilizer berperan sebagai agen yang menjaga kelenturan dan felskbilitas. Sehingga bisa di aplikasikan pula pada bagian karet motor dan ban. Bahkan juga bisa di aplikasikan pada jok motor yang terbungkus bahan kulit sintetis.

Natural plastilizer melindungi bahan plastik kulit jeruk motor dari bahaya goresan. Walaupun sudah dikenal kuat dan tidak mudah rusak, namun bahan plastik ini mudah tergores. Oleh karena itu butuh natural plastlizer untuk meminimalisir goresan pada bagian body kulit jeruk motor yang berwarna hitam.

Cara Merawat Motor Dengan Menggunakan Biopolish Leather Care Untuk Motor

Dalam dunia otomotif dikenal dengan istilah detailing. Istilah ini merujuk pada perawatan motor atau mobil pasca di cuci dan dikeringkan. Jadi merawat motor tidak hanya di cuci namun juga perlu dilakukan detailing. Merawat motor hingga ke bagian bagian detail mesin hingga bagian bagian plastik motor. Plastik motor warna hitam  atau bagian plastik kulit jeruk motor ini membutuhkan perawatan dengan disebut detailing ini.

perbedaan sebelum di poles biopolish dan sesudah di poles

Detailing motor dapat anda lakukan dengan biopolish leather care. Sudah tahu bukan ada banyak manfaat biopolish leather care untuk motor anda. Nah jika anda masih binung bagaimana cara merawat motor dengan menggunakan biopolish leather care, berikut ini kami beri panduan singkat. Ikuti langkah langkah yang kami berikan berikut ini:

  • Bersihkan motor terlebih dahulu dari kotoran. Jika memang kotor sebaiknya cuci terlebih dahulu kemudian benar baner dikeringkan dengan baik
  • Setelah motor benar benar bersih dan kering, siapkan biopolish leather care dan kain bersih untuk mengaplikasikan biopolish
  • Oleskan biopolish pada bagian yang akan di poles seperti dek, spedometer, jok motor, ban motor dan juga bagian body motor plastik lainya
  • Gosok perlahan hingga bagian motor tersebut nampak kembali hitam
  • Lakukan perawatan menggunakan biopolish secara teratur setiap selelsai mencuci dan mengeringkan motor

Mudah sekali perawatan motor menggunakan biopolish leather care untuk motor. Biopolish dapat digunakan sebagai bagian detailing motor anda. Sehingga proses perawatan motor dapat dilakukan secara maksimal. Tidak hanya di cuci dan dikeringkan saja namun juga di beri semir dan lotion untuk menjaga dan melindungi motor anda jadi semakin menawan.

Dimana anda bisa memperoleh biopolish leather care? Produk ini dapat di peroleh di seluruh agen atau reseller biopolish di kota kota besar di indonesia. Anda bisa klik agen biopolish untuk mengetahui lokasi lengkapnya. Selain itu anda juga bisa menghubungi nomor yang ada di website ini. Jika anda memiliki akun di marketplace, bisa membeli biopolish di marketplace yang ada di indonesia seperti shopee, bukalapak, tokopedia dan lazada.

CS Biopolish

Cerahkan Tas Kulit Dengan Merk Semir Tas Kulit Terbaik

hasil semir tas kulit

Tas kulit yang memudar warnanya dapat dicerahkan kembali dengan semir tas kulit. Jangan sampai salah memilih semir tas kulit apalagi coba coba menggunakan semir sepatu untuk tas kulit. Agar tidak salah pilih kami beri rekomendasi merk semir tas kulit terbaik disini.

Tas kulit asli juga bisa memudar seiring berjaanya waktu ataupun akibat salah perawatan. Tidak hanya tas kulit asli, jenis tas kulit sintetis juga dapat memudar seiring berjalanya waktu. Untuk menyiasati hal ini anda dapat menyemir tas kulit secara teratur.

Menyemir tas kulit tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Pilih semir tas kulit terbaik yang direkomendasikan khusus untuk tas kulit. Jangan sampai salah memilih semir dengan menggunakan semir sepatu atau bahkan menggunakan produk lain yang tidak direkomendasikan.

Menyemir tas kulit sama halnya dengan melakukan proses conditioning atau melembabkan tas kulit. Tujuanya agar tas kulit tidak mudah rusak. Terutama menjaga kelembapan dan kelenturan tas kulit. Baik dilakukan juga untuk tas kulit sintetis yang mudah kaku dan keras.

Jika anda sedang mengalami masalah dengan tas kulit, kini tidak ada salahnya untuk menyemir tas kulit yang anda miliki. Untuk rekomendasi merk semir tas kulit yang bisa anda pakai, pastikan baca hingga selesai.

Inilah Merk Semir Tas Kulit Terbaik Di Indonesia

Menyemir tas kulit membutuhkan semir yang bagus dan bukan sembarang semir. Hal ini sesuai dengan jenis bahan kulit yang digunakan sebagai tas. Jangan sampai anda salah memilih semir tas kulit dengan menggunakan semir sepatu.

Perawatan tas kulit baik asli atau sintetis harus dilakukan dengan menggunakan produk yang sesuai. Bahan kulit sintetis juga membutuhkan perawatan agar tidak mudah mengelupas. Tas kulit butuh kelembapan agar bisa tetap lentur dan tidak mudah retak saat dipakai.

Kini untuk mendapatkan tas kulit yang awet dan tetap lentur,cerah warnanya, anda bisa menggunakan merk semir tas kulit terbaik yang kami rekomendasikan berikut ini. Biopolish leather care merupakan semir tas kulit terbaik berbahan alami pertama di indonesia.

Produk ini dibuat dari bahan alami seperti beeswax dan berbagai natural oil lainya. Tidak mengandung stoddart dan bahan kimia berbahaya lainya. Anda tidka pelu ragu dan khawatir dengan semir dari biopolish leather care ini. Tidak berpigmen warna sehingga dapat digunakan untuk semua warna tas kulit.

biopolish leather care merk semir tas kulit berbahan alami

Biopolish leather care efektif merasuk kedalam subtrat bahan kuit sehingga dapat memberikan perlindungan terhadap tas kulit. Tidak meninggalkan noda warna sehingga bersih dikulit anda atau pakain anda. Lentur dan nyaman digunakan.

Sekali aplikasi biopolish anda sudah meringkas perawatan tas kulit. Menyemir sekaligus melembabkan tas kulit. Biopolish leather care memiliki kandungan vitamin e natural yang mampu menjaga kelenturan dan kelembutan tas kulit. Tidak hanya itu kandungan anti oksidan didalam biopolish juga mampu menjaga dari paparan sinar matahari yang merusak.

Perlindungan dan perawatan masimal dari biopolish leather care tidak hanya bisa digunakan untuk tas kulit kesayangan anda. Biopolish juga bisa diaplikasikan di semua kerajinan bahan kulit baik asli ataupun sintetis. Biopolish leather care mampu melindungi dan menjaga bahan kulit asli ataupun sintetis tetap lentur, lembut dan nyaman di gunakan.

Jadi buat aba bingung dan psuing cari semir tas kulit terbaik? Jawabanya biopolish leather care. Dimana anda bisa membeli biopolish leather care? Anda bisa membeli di marketplace yang ada di indonesia seperti bukalapak, tokopedia, shopee dan lazada. Selain itu anda juga bisa membeli di agen biopolish yang tersebar di sleuruh indonesia. Cek lokasi agen biopolish terdekat di kota anda di sini, Agen Biopolish.

Cara Menyemir Tas Kulit Dengan Biopolish Leather Care

bersihkan tas terlebih dahulu sebelum di semir

Tas kulit yang sudah berusia lama memang warnanya memudar. Namun jangan buru buru dbuang jika kondisinya masih bagus. Anda bisa menyemir tas kulit tersebut hingga tas kulit nampak seperti baru kembali. Tas kulit bisa kembali tampak elegan dan cerah seketika berkat semir.

Sudah tahu bukan merk semir tas kulit yang terbaik adalah biopolish leather care. Nah jika anda sudah memiliki biopolish leather care , anda bisa langsung menggunakanya. Binung bagaimana cara menyemir tas kulit menggunakan biopolish leather care?  Yuk ikuti panduan menyemir tas kulit dengan biopolish leather care berikut ini.

  1. Siapkan peralatan yang akan digunakan seperti, sikat, lap kain bersih dan kering, tas yang akan di semir dan juga biopolish leather care
  2. Bersihkan terlebih dahulu tas yang akan di semir dari kotoran dan debu yang menempel. Jika memang dalam kondisi yang benar benar kotor , anda bisa mencucinya terlebih dahulu. Cara mencuci tas kulit bisa dilakukan dengan menghilangkan kotoran yang menempel dengan sikat kemudian gunakan lap basah untuk membersihkan kotoran yang menempel. Setelah itu keringkan dengan di angin angin dan dilap dengan menggunakan lap kering.
  3. Setelah tas benar benar kering dan bersih, baru oleskan biopolish leather care dengan menggunakan kain ke seluruh bagian tas kulit secara tipis dan merata
  4. Gosok searah tekstur tas kulit atau dengan gerakan melingkar pada bagian tas kulit yang telah di oles biopolish leather care
  5. Lakukan langkah ke empat hingga tas kulit benar benar bersih, kering, lentur, nyaman dipakai
  6. Anda bisa melakukan perawatan dengan biopolish leather care secara teratur minimal seminggu sekali untuk menjaga kelembutan dan kelenturan tas kulit

Menyemir tas kulit yang benar dapat dilakukan dengan menggunakan biopolish leather care. Anda dapat mengaplikasikan biopolish sebagai lotion seminggu sekali atau setiap kali hendak bepergian. Namun anda juga bisa menggunakan biopolish leather care sebagai semir tas kulit saat tas kulit sudah mulai pudar warnanya.

Perawatan tas kulit yang pudar warnanya paling mudah menggunakan biopolish leather care. Menghitamkan kembali tas kulit yang memudar, atau mencerahkan warna tas kulit lain yang memudar paling mudah pakai biopolish.

Cara aplikasinya tidak membutuhkan aplikator yang ribet, cukup menggunakan kain bersih dan kering. Anda juga bisa melakukanya kapan saja dan dimana saja. Tidak perlu menuggu waktu menggunakan jasa loundry tas kulit. Cukup anda lakukan sendiri dirumah dalam sekali polesan dan beres. Jadi semakin hemat, terjangkau dan mudah dilakukan dimana saja.

Merawat tas kulit tidak perlu dilakukan dengan biaya yang mahal. Tak hanya itu, biopolish juga dapat digunakan untuk semua kerajinan bahan kulit lainya tidak hanya tas kulit. Jadi sepatu, jaket, dompet, sabuk kulit semuanya dapat dirawat menggunakan biopolish leather care. Bahkan dashboard mobil, jok mobil, hingga body kulit jeruk motor bisa dirawat dengan biopolish leather care.

Harga biopolish juga sangat terjangkau, lalu produk sekomplit ini akan anda lewatkan begitu saja? Tentu tidak bukan. Ayo segera dapatkan biopolish leather care dengan menghubungi call centre kami di bawah artikel ini. Jangan tunggu tas kulit rusak dan mengelupas, cegah sekarang juga dengan biopolish leather care.

CS Biopolish

Agar Tidak Salah Cara Menyemir Tas Kulit, Ikuti Tutorialnya Disini

cara menyemir tas kulit

Tas kulit warnanya memudar? Itu tandanya tas kulit wajib di semir kembali. Nah agar tidak salah cara menyemir tas kulit, kami berikan panduan bagaimana menyemir tas kulit dengan benar.

Tas kulit baik asli atau imitasi bisa memudar seiring berjalanya waktu. Jika kondisinya masih bagus, tidak ada salahnya untuk mengembalikan warna tas kulit pudar tersebut. Nah bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menyemir tas kulit.

Menyemir tas kulit bisa anda lakukan sendiri di rumah. Dengan catatan, anda tahu langkah langkah dan prosedur menyemir tas kulit dengan benar. Pasalnya jika dilakukan asal asalan menyemir tas kulit justru membawa bencana. Hal inijustru bisa merusak tekstur dari bahan kulit itu sendiri.

Agar tidak salah langkah, kami berikan panduan menyemir tas kulit dengan benar. Perhatikan pula produk semir yang akan anda gunakan. Karena hal ini juga berpengaruh terhadap hasil polesan akhir pada tas kulit kesayangan anda.

Cara menyemir tas kulit yang benar saja tidak cukup menjaga tas kulit. Anda juga harus memperhatikan merk atau produk yang digunakan untuk menyemir tas kulit tersebut. Oleh karena itu kami juga memberikan produk rekomendasi semir tas kulit terbaik berbahan alami untuk anda gunakan dalam menyemir tas kulit.

Cara Menyemir Tas Kulit Yang Benar

hasil semir tas kulit

Merawat tas kulit bukan perkara sulit. Syaratnya adalah telaten dan rajin mengurusinya. Ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan dalam merawat tas kulit. Muali dari perawatan sederhana untuk membersihkan, menyemir tas kulit dengan benar hingga bagaimana menyimpan tas kulit dengan benar agar tidak mudah terserang jamur ataupun warnanya memudar.

Pertama, proses pembersihan, proses ini harus idlakukan secara rutin. Tujuanya tentu membuat tas kulit jadi bersih kembali. Membersihkan tas kulit dapat dilakukan secara teratur. Bersihkan saja dengan menggunakan lap kering sebelum dipakai.

Selain itu anda dapat menyemir tas kulit secara berkala. Tujuanya tidak lain untuk mengembalikan warna tas kulit yang memudar. Proses penyemiran ini dapat dilakukan dengan menggunakan lotion khusus untuk tas kulit. Jangan sampai salah anda menggunakan semir sepatu untuk menyemir tas kulit.

Perawatan tas kulit yang paling penting adalah menyemir. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tas kulit senantiasa nampak menawan dan elegan. Nah bagaimana cara menyemir tas kulit yang benar? Ikuti langkah langkah berikut ini :

  • Siapkan tas kulit yang akan dismeir.
  • Pastikan tas kulit dalam kondisi bersih dan kering bebas dari noda debu ataupun minyak
  • Siapkan peralatan semir seperti kain lap dan semir khusus tas kulit
  • Oleskan semir dengan menggunakan kain lap secara tipis merata ke seluruh bagian tas kulit
  • Gosok dengan kain searah dengan serat tas kulit atau dengan gerakan melingkar
  • Jangan terlalu keras saat menggosoknya atau menggosok berlawanan arah dengan tekstur tas kulit. Cara seperti ini justru merusak tas kulit
  • Diamkan tas kulit di ruangan sejuk sehingga benar benar bersih dan nampak seperti baru kembali

Nah jika anda telah melakukan langkah langkah diatas dengan tepat, jangan lupa pula bagaimana cara menyimpan tas kulit yang benar. Agar tas kulit lebih awet tidak terserang jamur atau warnanya mudah sekali memudar.

Perawatan tas kulit yang bisa anda lakukan dengan mudah adalah dengan memperhatikan bagaimana cara menyimpan dan perawatanya secara teratur. Untuk penyimpanan tas kulit, anda dapat menyimpanya di dalam dust bag berbahan kain. Jangan menggunakan tas plastik untuk menyimpan tas kulit. Pasalnya beberapa cat kulit justru bisa menempel pada plastik itu sendiri. Akibatnya warna tas kulit jadi mudah pudar. Jangan lupa gunakan silica gel didalam wadah penyimpanan agar tas kulit tetap kering dan tidak mudah berjamur.

Selain itu, perhatikan tempat penyimpananya. Jangan menyimpan tas kulit dengan ditumpuk. Hal ini juga bisa menyebabkan tas tergores. Oleh karena itu pisahkan satu tas degan tas lainya agar tidak mudah tergores. Jangan biarkan tas kulit terpapar sinar matahri langsung terus menrus. Hal ini dapat menyebabkan  warna tas kulit mudah memudar. Pastikan menyimpan tas kulit pada ruangan yang sejuk dan kering.

Rekomendasi Semir Tas Kulit Terbaik

Setelah anda tahu bagaimana cara menyemir tas kulit dengan baik, ada hal yang juga tidak bisa anda lewatkan begitu saja. Merk semir tas kulit yang digunakan untuk menyemir tas kulit juga harus diperhatikan dengan baik.

Banyak kasus menyemir tas kulit menggunakan semir sepatu yang biasa di jual di pasaran. Padahal semir sepatu berwarna yang biasa di jual dipasaran banyak mengandung stoddart. Kandungan bahan inilah yang bisa merusak tekstur bahan kulit tas itu sendiri.

Oleh karena itu pastikan menggunakan semir khusus tas kulit yang bebas bahan kimia perusak. Gunakan semir tas kulit yang memiliki kemampuan untuk melembabkan, melenturkan dan juga melembutkan tas kulit. Sehingga tas kulit tidak mudah kaku, warnanya tetap terjaga dan nyaman di gunakan.

Merk semir tas kulit berbahan alami yang kami sarankan untuk anda gunakan adalah biopolish leather care. Semir tas kulit yang satu ini merupakan produk serbaguna berbahanalami untuk menjaga, melindungi dan juga mencegah berbagai masalah pada tas kulit.

Biopolish leather care pada dasarnya tidak hanya digunakan utnuk tas kulit. Formulasinya dari bahan bahan alami seperti beeswax dan berbagai natural oil, dapat diaplikasikan pada berbagai kerajinan bahan kulit baik asli ataupun imitasi. Oleh karena itu biopolish leather care dapat digunakan untuk tas kulit maupun berbagai produk kerajinan bahan kulit lainya.

cara membersihkan tas kulit
biopolish leather care untuk perawatan tas kulit

Biopolish leather care memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk lain:

  • 100 % natural terbuat dari bahan bahan alami
  • Melembutkan dan melenturkan tas kulit yang kaku
  • Mencerahkan kembali warna tas kulit yang telah pudar
  • Menjaga tas kulit dari paparan sinar matahari sehingga tidak mudah pudar
  • Membuat efek water repellant pada permukaan tas
  • Mencegah serangan jamur dan organisme perusak lainya

Biopolish leather care sangat tepat digunakan sebagai semir tas kulit karena tidak mengandung bahan bahan kimia dan berwarna netral. Apapun warna tas kulit yang anda miliki semuanya dapat diaplikasikan mengunakan biopolish leather care.

Aplikasi biopolish leather care sebagai semir khusus tas kulit sangat mudah. Anda cukup menggunakan kain lap yang bersih untuk menggosok tas kulit tersebut. Sehingga tas kulit yang sudah memudar akan kembali terlihat menarik.

Dimana saya bisa mendapatkan biopolish leather care?

Saat ini biopolish leather care di jual secara online ataupun offline di seluruh marketplace yang ada di indonesia dan agen biopolish leather care yang tersebar di kota kota besar yang ada di indonesia.selain itu anda juga bisa menghubungi customer care biopolish yang ada di nomor ini.

CS Biopolish

Furnitur Kayu Butuh Perawatan?Cek Dulu Harga Biopolish Kayu Terbaru

poles kayu

Furnitur kayu lama kelamaan akan terlihat kusam dan tidak menarik. Apalagi untuk jenis furnitur yang tidak di finishing solid atau unfinish. Solusi perawatan furnitur kayu terbaik dan mudah adalah dengan menggunakan biopolish kayu namun berapakah harga biopolish kayu?

Furnitur berbahan kayu menjadi pilihan banyak orang dari masa kemasa. Bahan kayu yang mengandung unsur alam membuat rumah terasa hangat dan elegan. Namun bukan berarti jenis mebel yang satu ini bebas perawatan.

Debu dan berbagai kotoran mudah sekali menempel pada jenis furnitur berbahan alami ini. Oleh karena itu peting sekali untuk merawat jenis mebel kayu dengan baik. Perawatan mebel kayu dapat dilakukan secara rutin. Misalnya seminggu sekali atau dua minggu sekali.

Perawatan wajib yang dilakukan untuk mebel kayu dengan finishing natural atau yang tidak di finishing adalah dengan menggunakan poles atau polish kayu. Tujuanya untuk menjaga dan melindungi mebel dari bahaya kerusakan dan juga mengembalikan warna furnitur kayu.

Harga Biopolish Kayu Termurah Langsung Dari Pabrik

Rekomendasi produk polish atau poles terbaik untuk mebel kayu dari indonesia, biopolish kayu. Produk polish kayu yang satu ini berbahan alami dan tidak menyumbat pori kayu a mampu menutrisi dan mneyerap kedalam substrat kayu.

Harga biopolish kayu termurah bisa anda dapatkan disni. Silahkan hubungu call centre atau nomor yang tertera pada website untuk mendapatkan harga biopolish paling murah. Anda bisa membeli eceran atau grosir untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Anda juga bisa cek apakah di kota anda sudah ada agen dari biopolish. Silahkan klik menu Agen untuk megngetahui dimana saja agen biopolish terdekat di kota anda. Sehingga anda akan lebih hemat tanpa keluar biaya ongkos kirim. Selain itu anda juga bisa membeli biopolish di marketplace seperti bukalapak, tokopedia, lazada dan sophee.

Merawat Furnitur Kayu Dengan Biopolish Kayu

Furnitur kayu dirumah sudah nampak tidak menarik? Jangan buru buru untuk melakukan pengecatan ulang. Bisa jadi anda hanya butuh untuk menggunakna poles atau polish kayu. Cara seperti ini jah lebih efekif dan mudah dibandingkan harus melakuakn re coating ulang.

merawat furnitur kayu
memoles furnitur kayu

Perawatan furnitur kayu yang dapat dilakukan secara berkala dalah melakukan polishing atau pemolesan. Proses perawatan ini dapat anda lakukan jika melihat kondisi mebel sudah tidak menarik atau maksimal dua minggu sekali.

Terasa memberatkan harus melakukan perawatan seperti ini berulang ulang? Pikirkan bahwa furnitur kayu yang anda miliki adalah aset investasi untuk masa depan. Bisa jdai mebel kayu yang anda miliki saat ini menjadi barnag langka nan unik yang besok akan sangat berharga. Oleh karena itu butuh perawatan ekstra.

Merawat mebel kayu dapat dimulai dengan membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada perabotnya secara rutin. Misalnya tiap hari anda membersihkanya dnegan menggunakan kemoceng atau vakuum cleaer.

Jika furnitur telah bersih, sudah saatnya anda menggunakan polish kayu untuk mendapatkan keindahan alami kayu yang sesungguhnya. Gunakanlah polish berbahan alami seperti biopolish kayu.

Mebel kayu di buat dengan beragam fungsinya masing masing. Oleh karena itu jenis poles atau polish yang digunakan juga harus berbeda. Meja untuk ruangan makan tentu berbeda dengan meja yang berada di taman atau di ruang tamu. Oleh karena itu biopolish kayu juga membuat formula yang berbeda untuk perawatan sesuai dengan fungsi furnitur kayu tersebut.

Inilah Varian Produk Biopolish Kayu

Biopolish kayu diformulasikan sesuai dengan fungsi furnitur kayu. Mebel kayu untuk indoor ataupun outdoor. Mebel kayu di dalam ruangan layaknya meja makan, lemari, kabinet tentu berbeda perawatanya dnegan meja di taman, kursi untuk berjemur atau bahkan deking dan flooring kayu.

Oleh karena itu biopolish memiliki 2 varian yang menjaga dan merawat funritur kayu dirumah anda sesuai dengan fungsinya :

  1. Biopolish Beeswax
biopolish beeswax kemasan 200grm

Polish kayu yang satu ini merupakan jenis poles kayu food safe yang aman untuk berbagai jenis perabot kayu yang bersentuhan dengan makanan atau anak anak dan bayi. Biopolish beeswax di formulasikan khusus menggunakan 100 % bahan bahan alami sehingga aman digunakan.

Kini anda tidak perlu takut perabot makan dari kayu, meja makan, kamar tidur anak terpapar bahan bahan kimia berbahaya. Pasalnya ada biopolish beeswax yang akan menjaga dan melindungi furnitur kayu anda.

Peralatan masak dari kayu seperti piring, sendok, mangkok yang biasanya tidka di finishing akan lebih baik jika di rawat dengan biopolish beeswax. Poles kayu ini aman bersentuhan langsung dengan makanan tanpa bahan kimia berbahay.

Tidak hanya aman karena berbahan dasar alami dari beeswax, biopolish beeswax juga mampu menjaga keindahan perabot kayu yang dirawatnya. Terutama untuk perabot kayu yang bersentuhan langsung dengan makanan. Seperti sendok, centong nasi, piring, nampan ataupun talenan kayu.

Biopolish beeswax dapat digunakan untuk mebel kayu indor. Awalya produk ini bernama biopolish interior pasalnya dapat digunakan untuk semua mebel di interior rumah. Sehingga aman, tidak mengandung bahan kimia berbahaya serta nampak elegan.

Bipolish interior dirubah menjadi biopolish beeswax untuk menonjolkn sisi formula bahan yang digunakan. Selain itu formula baru ini lebih bagus diaplikasikan pada perabot makan, ruang makan dan kabinet yang ada di dapur. Dari sisi kemasan, produk ini memiliki dua kemasan yaitu kemasan 200gr dan kemasan 800grm.

2. Biopolish Linseed Oil

biopolish linseed oil kemasan 200grm

Biopolish linseed oil mulanya diberi label biopolish eksterior. Tujuanya memang digunakan untuk perawatan mebel kayu eksterior atau luar ruangan. Seperti mebel kayu taman, decking dan floring kayu. Namun kini biopolish eksterior berganti label menjadi biopolish linseed oil.

Tujuanya tidak lain untuk menonjolkan sisi kandungan bahan yang ada di dalam biopolish itu sendiri. Fungsi utma dari biopolish linseed oil adalah merawt furnitur kayu yang tidak bersentuhan langsung dengan makanan.

Pada dasarnya biopolish linseed oil juga aman untuk kesehatan karena tidak dibuat dengan bahan bahan kimia berbahaya. Biopolish linsed oil diperkaya dengan minyak linseed yang bertujuan untuk memberikan perlindungan ektra terhadap mebel kayu. Sehingga akan lebih cocok digunakan pada mebel kayu yang tidak bersentuhan langsung dengan makanan.

Meja , kursi, lemari, ataupun hiasan kayu sangat tepat diaplikasikan menggunakan varian biopolish linseed oil. Harga biopolish kayu yang satu ini tidak berbeda dengan biopolish beeswax. Dari segi kemasan biopolish linseed oil juga terdiri dari 2 kemasan yaitu 200gr dan 800grm.

Biopolish linseed oil selain diperkaya dengan minyak linseed juga memiliki formula pine oil. Formula inilah yang membuat varian biopolish kayu yang satu ini sedikit berbau dibandingkan dengan jenis biopolish lainya. Biopolish linseed oil memiliki aroma khas yang tercium saat anda membuka kemasan produk. Namun aroma khas ini akan perlahan lahan menghilang setelah di aplikasikan pada mebel.

Biopolish linseed oil sangat tepat digunakan untuk menjaga ketajaman warna, kelenturan serta daya tahan mebel kayu. Biopolish mampu merasuk kedalam subtrat bahan kayu itu sendiri sehingga mampu menjaga serat serat furnitur. Biopolish juga diperkaya dengan anti oksidan yang menjaga agar kayu tidak mudah lapuk akibat paparan sinar ultraviolet yang merusak. Sehingga sangat tepat diaplikasikan pada mebel kayu yang berada di luar ruangan.

CS Biopolish

Inilah Pengganti Semir Ban Untuk Jaket Kulit, Langkah Tepat Hitamkan Jaket Kulit

semir ban untuk jaket kulit

Masih menggunakan semi ban untuk jaket kulit? Tahukah anda bahaya menggunakan semir ban pada jaket kulit? Sudah saatnya anda ganti cara tersebut. Karena ada cara yang lebih praktis, aman dan hasilnya lebih baik.

Jaket kulit warna hitam memang paling mudah memudar warnanya. Selain karena faktor pemakain warna hitam sendiri pada dasarnya memang menyerap cahaya sehingga membuat jaket mudah memudar. Apalagi jika anda sering memakai jaket tersebut. Sehingga wajar jika warna jaket hitam mudah pudar.

Banyak cara yang dilakukan untuk mengembalikan warna jaket kulit yang memudar. Banyak yang salah kaprah tentang perawatan jaket kulit ini. Bahkan banyak yang nekat dan coba coba menggunakan semir atau poles ban mobil atau motor untuk menghitamkan jaket kulit yang pudar.

Cara menghitamkan jaket kulit yang pudar dengan menggunakan produk yang tidak sesuai dengan fungsi aslinya tentu akan beresiko. Apalagi jika kondisi tekstur jaket kulit masih kuat dan bagus dan masalahnya hanya ada pada wrnanya yang pudar, menggunakan cara pintas seperti memakai semir ban adalah cara yang keliru.

Lalu apa bahaya u mobil anda. Apalagi menggunakan semir ban pada jaket serta bagaimana menghitamkan kembali jaket kulit hitam yang sudah memudar warnanya? Baca artikel diawah ini hingga selesai untuk menemukan jawabanya.

Bahaya Gunakan Semir Ban Untuk Jaket Kulit

Semir ban yang menggunakan bahan silikon banyak di jual di pasaran. Umumnya semir ban seperti ini memang memberikan efek kilap yang instan. Namun bukan berarti tidak ada efek samping dari penggunaan produk indtan tersebut.

Banyak situs dan majalan otomotif yang tidak merekomendasikan untuk menggunakan semir ban pada motor atau mobil anda apalagi jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Mengapa larangan ini muncul?

Larangan tersbeut muncul tenunya bukan tanpa alasan. Bahan bahan yang terkandung dalam semir ban jika digunakan terus terus menerus justru akan membuat karet lapisan ban terluar mudah getas atau mudah retak. Pemakaian dalam jangka panjang justru membuat tipis dan menimbulkan potensi untuk slip jadi lebih besar. Artinya taruhan keamaman dan keselamatan pengguna yang dipertaruhkan.

Jika pada karet ban motor atau mobl saja penggunaanya dibatasi dan sebaiknya di hindari, mengapa anda justru akan menggunakanya untuk jaket kulit? Bahaya menggunakan semir ban untuk ban motor atau mobil sudah terbukti, jadi sebaiknya anda tidak menggunakanya untuk jaket kulit kesayangan anda.

Menyemir atau menghitamkan kembali jaket kulit yang pudar dengan semir ban memiliki efek yang buruk. Semir ban yang keras ketika dipakai pada jaket kulit justru akan membuat jaket kulit jadi rusak.

Bahaya semir ban untuk jaket kulit bisa dilihat dari komposisi bahan semir ban itu sendiri. Jika semir ban tersebut mengandung silikon serta bahan bahan kimia lainya, sebaiknya jangan di gunakan.

Efek yang nyata jika dipalikasikan untuk jaket kulit biasanya akan membuat jaket kulit jadi mudah kaku. Jaket kulit yang mudah kaku akan mudah tertekuk sehingga mudah terkelupas dan rusak. Jika sudah begini masih mau memakai semir ban untuk semir jaket kulit anda.

Selain itu efek yang perlu diwaspadai adalah jaket tentu akan mudah tipis dan rusak. Jika ban saja memiliki masalah seperti itu apalagi pada jaket kulit.

Pengganti Semir Ban Untuk Jaket Kulit

jangan biarkan jaket kulit kesayangan anda memudar warnanya, gunakan semir jaket kulit dengan bijak dan sesuai

Jika anda memiliki jaket kulit yang sudah mulai pudar, jangan khawatir. Ingat pula, jangan menggunakan semir ban untuk menghitamkan jaket kulit. Ada cara yang lebih tepat dan efektif mengembalikan warna jaket kulit.

Menghitamkan jaket kulit paling mudah dengan menggunakan semir jaket kulit atau lotion jaket kulit. Namun perhatikan dengan baik saat memilh produk semir yang digunakan. Pastikan bahwa semir tersebut memang direkomendasikan untuk jaket kulit atau bahan bahan kulit baik sintetis ataupun kulit asli.

Jangan sampai salah memilih produk semir jaket kulit karena tergiur oleh harga. Banyak merk semir jaket kulit dipasaran yang tersedia. Namun pastikan bahwa semir tersebut tidak memberikan noda warna jaket kulit.

Oleh karena itu pastikan menggunakan semir yang netral dan tidak berwarna. Selain lebih ekonomis karena bisa digunakan untuk semua warna jaket hal ini juga tidak memberikan noda warna pada jaket kulit.

Cara Menghitamkan Jaket Kulit Dengan Bahan Alami

Jaket kulit yang warnanya pudar memang menjadi masalah. Apalagi jika terjadi pada jaket kulit asli. Umumnya bahan kulit akan kuat sehingga tidak mudah retak. Namun warnanya gampang pudar karena sering dipakai.

Untuk mengatasi hal ini, sebenarnya anda tidak perlu bingung. Ada cara yang praktis dan mudah mengembalikan warna hitam jaket kulit dengan praktis. Solusinya dengan menggunakan semir jaket kulit yang berbahan alami.

Cara menghitamkan jaket kulit dengan bahan alami, bisa dilakukan dengan menggunakan semir jaket yang berbahan alami. Jika anda belum tahu ada produk semir jaket kulit berbahan alami, kami rekomendasikan semir tersebut.

Kami menyarankan anda untuk menggunakan biopolish leather care guna mengambalikan warna hitam jaket kulit anda. Biopolish leather care juga bisa digunakan sebaai pengganti semir ban. Biopolish leather care berbahan alami terbuat dri beeswax dan beragam natural oil. Sehingga sangat tepat digunakan untuk menghitamkan kembali jaket kulit yang telah memudar.

biopolish leather care efektif hitamkan kembali jaket kulit yang pudar

Mengapa menggunakan biopolish leather care? Produk yang satu ini, selain terbuat dari bahan alami, juga memiliki banyak kelebihan lainya. Warnanya netral sehinga dapat diaplikasikan untuk semua warna jaket kulit, tidak hanya hitam.

Tidak hanya itu, biopolish leather care juga adpat digunakan sebagi pelentur, pelembut dan menjaga fleksibilitas bahan kulit sehingga tidak mudah retak. Hal ini sangat bermanfaat untuk bahan bahan kulit sintetis. Sehingga akan lebih awet.

Nah bagaimana cara menghitamkan jaket kulit dengan  menggunakan biopolish leather care? Caranya mudah sekali. Berikut ini kami berikan tutorialnya:

salah satu langkah aplikasi biopolish leather care pada jaket
  • Bersihkan jaket kulit dari noda yang menempel, seperti noda tanah, minyak dan kotoran lainya
  • Pastikan jaket kulit dalam kondisi bersih dan kering
  • Siapkan lap kain yang bersih
  • Oleskan biopolish leather care dengan lap kain tersebut ke sleuruh bagian jaket kulit
  • Diamkan sejenak agar meresap
  • Gosok hingga terlihat hitam dan bersih
  • Lakukan beberapa kali aplikasi sesuai dengan kebutuhan

Mudah sekali bukan cara pemakaian biopolish leather care untuk menghitamkan kembali jaket kulit yang sudah pudar. Untuk perawatan sebaiknya gunakan biopolish leather care secara teratur. Minimal seminggu sekali untuk menjaga agar warna hitam tidak mudah pudar.

Jika anda tidak ingin jaketkulit warnanya memudar, ada baiknya menggunakan biopolish leather care secara teratur setiap hari. Hal ini sagat bagus dilakukan karena biopolish leather care mengandung anti sinar utraviolet yang mampu mencegah paparan radiasi ultraviolet merusak pada jaket kulit. Dengan cara seperti ini warna jaket kulit akan tetap terjaga.

CS Biopolish

Populer