CS Biopolish
Home Blog

Begini Caranya Agar Jaket Kulit Tetap Mengkilap Menawan

cara mengkilapkan jaket kulit
jaket kulit menjadi banyak pilihan untuk tetap tampil gaya

Jaket kulit dari jenis bahan tertentu memberikan tampilan yang mengkilap sejak awal. Hal ini memberikan kesan mewah dan modis bagi si pemakai. Jaket kulit imitasi seperti patent leather juga umumnya mengkilat. Namun bukan berarti jaket kulit asli juga tidak ada yang mengkilap. Banyak pengrajin jaket kulit yang kini memproses finishing jaket kulit menjadi mengkilap.

Jaket kulit berkualitas tinggi merupakan investasi yang tidak bisa dianggap sepele. Apalagi jika anda seorang kolektor, fashionista atau seorang rider yang sering touring bepergian jauh. Menjatuhkan pilihan bagi jaket kulit tentu pilihan yang tepat.

Jaket kulit bertekstur mengkilap dan gelap menjadi pilihan banyak pemakai jaket kulit. perpaduan warna jaket kulit gelap dan mengkilap menjadi pilihan dengan gaya yang menawan. Memakai jaket kulit merupakan paduan gaya yang tidak lekang oleh waktu. Namun, jaket kulit yang mengkilap bisa saja akhirnya jadi kusam dan tidak menarik. Mengapa hal ini terjadi?

Ada beberapa faktor utama yang menyebabkan kilau jaket kulit kesayangan anda memudar. Guna mencegah hal ini terjadi, anda sebaiknya tahu mengapa hal ini terjadi dan bagaimana cara untuk mencegahnya. Mau tahu bagaimana? Simak penjelasan kami dibawah ini.

Tips Menjaga Kondisi Jaket Kulit Tetap Mengkilap

Bagaimana cara menjaga jaket kulit tetap mengkilap dan menarik? Nah berikut ini kami berikan tips untuk membuat jaket kulit tetap menawan dan mengkilap.

  1. Jauhkan dari sinar matahari

Untuk menjaga kondisi jaket kulit tetap menawan dan mengkilap, hal yang harus anda perhatikan adalah menjaga dari paparan sinar matahari secara langsung. Sebaiknya, batasi waktu paparan sinar matahari secara langsung pada jaket kulit. semakin lama terpapar sinar matahari, semakin beresiko untuk kerusakan dari jaket kulit tersebut.

Jaket kulit yang sering terpapar sinar matahari, perlahan lahan memudar. Hal ini disebabkan karena adanya sinar ultraviolet dari matahari. Sinar ultraviolet inilah yang merusak tekstur bahan kulit itu sendiri. Seiring berjalan waktu, paparan sinar ultraviolet memecah finishing pelindung dari bahan kulit itu sendiri.

Mencegah paparan sinar matahari, bukan berarti mencegah anda untuk memakai jaket kulit dibawah paparan sinar matahari atau saat dipakai diluar ruangan. Anda tetap dapat memakai jaket kulit ketika diluar ruangan. Hal ini dapat anda lakukan dengan melakukan perawatan yang tepat.

Yang harus anda perhatikan betul untuk menjaga jaket tetap mengkilap adalah mencegah jaket di jemur dibawah paparan sinar matahari langsung, di panaskan secara sengaja atau basah kemudian anda keringkan dibawah sinar matahari langsung. Hal ini mungkin tidak akan terjadi perubahan menjadi kusam dan kering dalam waktu singkat. Namun pada akhirnya lama kelamaan akan menjadi kaku, keras dan kusam.

  1. Poles atau semir dengan lotion secara teratur

Lakukan pemolesan secara teratur dengan menggunakan lotion atau semir terbaik untuk jaket kulit. pastikan anda tidak menggunakan semir sepatu untuk mengkilapkan atau menajamkan warna dari jaket kulit. menggunakan semir sepatu hanya akan menyebabkan kaku dan kering.

Hasil kaku dan kering tersebut juga tidak akan terlihat langsung namun perlahan lahan. Karena efek penggunaan stoddart dan bahan kimia lainya yang ada di dalam semir sepatu. Untuk mencegah hal itu terjadi, gunakan lotion yang berbahan alami sehingga tidak menyebabkan kaku dan kering. Pilih lotion yang memang direkomendasikan khusus untuk jaket kulit.

cara mengkilapkan jaket kulit
agar jaket kulit awet, pastikan bahwa jaket yang dibeli adalah jaket kulit asli
  1. Pastikan bahwa jaket tersebut merupakan jaket kulit asli

Jika anda ingin memiliki jaket yang tahan lama dan awet, maka pilihlah jaket kulit asli yang memiliki tekstur bahan yang mengkilap sejak awal. Hal ini akan memperpanjang usia pemakaian jaket yang anda miliki.

Jaket kulit asli yang mengkilap walaupun lama kelamaan akan memudar, namun jika anda merawatnya dengan baik proses pemudaran kilau yang terjadi akan memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan jaket kulit sintetis. Jangan sampai salah memilih jaket kulit asli untuk mendapatkan kualitas jaket terbaik.

Rekomendasi Produk Perawatan Jaket Terbaik Di Indonesia

cara mengkilapkan jaket kulit
biopolish leather are sebagai lotion untuk mengkilapkan jaket kulit

Produk perawatan yang khusus digunakan untuk jaket kulit kami rekomendasikan berbahan alami. Produk yang digunakan dapat menggunakan lotion atau pelembab ataupun polish alami. Produk produk seperti ini akan sangat bermanfaat dalam menjaga dan merawat kondisi jaket kulit. baik dari warna, tekstur hingga menjaga bentuk jaket agar tidak mudah berkerut.

Produk perawatan jaket kulit dari bahan alami yang kami rekomendasikan dari natural beeswax. Mengapa menggunakan produk dari natural beeswax? Hal beeswax memiliki banyak manfaat mulai dari melembutkan dan meenturkan  bahan kulit. selain itu beeswax mampu masuk merasuk jauh kedalam substrat bahan kulit. beeswax memiliki banyak kandungan mulai dari vitamin e hingga natural plastilizer.

Di indonesia anda tidak perlu bingung mendapatkan produk berbahan alami untuk perawatan jaket kulit. Biopolish Leather Care,merupakan solusi produk untuk perawatan jaket kulit bahan alami dengan kandungan beeswax dan berbagai natural oil lainya.

Kandungan bahan bahan alami dari biopolish leather care inilah yang membuat proteksi jaket kulit. jika anda memiliki jaket kulit, kini saatnya anda merasakan manfaat dari biopolish leather care pada jaket anda. Ada banyak manfaat menggunakan biopolish leather care untuk jaket kulit.

Berikut ini manfaat menggunakan biopolish leather care untuk perawatan jaket kulit:

cara mengkilapkan jaket kulit
biopolish leather care solusi perawatan jaket kulit
  • Melembutkan Dan Melenturkan Jaket Kulit

Manfaat yang paling terasa saat menggunakan biopolish leather care untuk jaket kulit adalah kondisi lentur dan lembut pada jaket kulit. biopolish leather care diperkaya dengan vitamin E yang mampu menutrisi substrat bahan kulit sehingga lentur dan lembut.

  • Menajamkan Warna Jaket Kulit

Warna jaket kulit memudar, sudah tidak mengkilap lagi? Jangan khawatir. Gunakan biopolish leather care untuk menajamkan kembali warna jaket yang memudar dan mengkilapkan warnanya. Lakukan proses penajaman warna dengan biopolish secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Biopolish leather care tidak memiliki warna sehingga dapat diaplikasikan kesemua warna jaket kulit.

  • Menjaga Dari Paparan Sinar Matahari

Kandungan antioksidan pada biopolish leather care menjaga jaket kulit dari paparan sinar matahari. Akibatnya jaket kulit tidak mudah retak atau rusak. Anda kini tidak perlu khawatir berlama lama diluar ruangan menggunakan jaket kulit setelah mengaplikasikan biopolish leather care untuk jaket kulit. biopolish leather care mampu melindungi kondisi jaket kulit dibawah paparan sinar matahari ataupun ketika anda berada diluar ruangan tanpa takut kering dan kaku.

  • Mencegah Rembesan Air Masuk Kedalam Subtrat Bahan Kulit

Air menjadi salah satu masalah yang krusial merusak jaket kulit. oleh karena itu perlindungan terhadap percikan dan rembesan air mampu menjaga jaket kulit tetap kering dan tidak mudah terserang jamur. Biopolish leather care mampu mencegah rembesan air sehingga jaket tidak mudah lembab dan masah. Jaket yang lembab dan basah menjadi area yang paling mudah terkena serangan jamur.

Berbagai manfaat dari biopolish leather care dapat anda aplikasikan pada jaket kulit anda. Caranya tentu dengan menggunakan biopolish leather care secara teratur. Biopolish leather care dapat diaplikasikan dengan cara di gosok menggunakan kain sehingga warna jaket terlihat benar benar tajam dan tidak lengket.

CS Biopolish

Mau Touring Pake Jaket Kulit? Baca Tips Ini Sebelum Beli Jaket Kulit

tips membeli jaket kulit touring
gunakan jaket kulit untuk touring terbaik untuk keamanan dan kenyamanan berkendara

Para biker biasa mengenakan jaket kulit untuk menempuh perjalanan touring mereka. Jaket kulit untuk para biker tentu berbeda dengan jaket fashion pada umumnya. Selain itu tentunya jaket kulit yang dipilih harus memenuhi standar keamanan dalam berkendara dari para biker itu sendiri.

Jaket untuk para biker didesain sedemikian rupa untuk menjaga keamanan dan mobilitas selama dalam perjalanan. Namun tidak sedikit para biker yang menggunakan jaket cukup asal asalan. Padahal jaket merupakan salah satu alat pelindung diri. Oleh karena itu unsur keamanan dan daya tahan dari perlindungan diri tersebut menjadi sangat penting di perhatikan.

Nah bagaimana tips untuk memilih jaket kulit khusus untuk touring para biker yang terbaik? Ikuti tips yang kami berikan berikut ini dengan baik.

Tips Memilih Jaket Kulit Khusus Biker Untuk Touring

Agar memiliki jaket kulit touring yang nyaman dan aman, paling tidak ada 7 hal ini yang harus anda perhatikan.

  1. Hindari Windbraker

Jaket model windbraker biasanya paling dicari. Jenis jaket windbraker dengan kontruksi yang ringan terbuat dari bahan sintetis. Biasanya jenis jaket ini banyak digunakan oleh para pengendara motor. Namun, jaket windbraker biasanya selalu tipis. Pada dasarnya tidak ada yang salah dengan penggunaan bahan sintetis yang digunakan ini. Namun jaket dengan konstruksi yang terlalu tipis seperti ini tidak membuat hangat dan tidak menjaga anda dari angin dan paparan sinar matahari. Selain itu perlindungan untuk kecelakan sangat dibutuhkan dengan  kondisi jaket yang cukup tebal.

  1. Pilih Jenis Kulit

Jenis kulit yang digunakan untuk bahan jaket juga mempengaruhi kualitas jaket kulit yang digunakan. Oleh karena itu pilihlah jaket kulit dari kulit binatang asli. Bahan seperti kulit sapi atau kambing dapat digunakan untuk pilihan jaket kulit untuk touring. Jaket kulit asli yang berkualitas memiliki daya tahan yang baik, kuat serta tidak mudah sobek atau rusak. Daya tahan semacam inilah yang dibutuhkan oleh jaket touring yang biasa digunakan para biker untuk touring selama berhari hari.

  1. Ukuran Yang Tepat

Selain bahan dari jenis kulit yang kuat dan nyaman, hal yang tidak boleh dilewatkan lagi adalah ukuran dari jaket kulit yang digunakan. Memilih jaket kulit yang ukuranya yang pas dan tepat akan membuat perjalanan anda semakin nyaman dan aman. Ukuran jaket kulit yang terlalu kecil akan menyulitkan pernapasan selain itu akan menghambat gerakan anda.

Jika ukuran jaket terlalu besar juga menghambat gerakan anda. Jaket yang terlalu besar akan mengenai motor anda sendiri akibatnya juga bisa membahayakan untuk keamanan anda selama berkendara. Pilihlah jaket kulit yang dirancang sesuai dengan ukuran tubuh anda.

  1. Bahan Interior Yang Berlapis

Interior atau bagian dalam yang berlapis membuat hangat pemakai. Pilih bahan interior untuk jaket kulit yang lapisanya nyaman dan hangat namun tidak membuat gerah. Beberapa jenis pelapis bagian dalam jaket kulit justru membuat gerah saat dipakai. pilih jenis kain interior yang menyerap keringat. Jangan memilih pelapis yang terlihat halus seperti poliester namun tidak bisa menyerap keringat.

  1. Perhatikan Warna Jaket

Warna jaket juga bisa jadi pertimbangan anda memilih jaket kulit untuk touring. Mengapa ? jika anda ingin tampil modis dan menawan, anda dapat menyesuaikan dengan warna motor ataupun aksesoris touring anda yang lainya. dengan cara seperti ini anda dapat memiliki jaket touring menarik dan modis. Warna seperti hitam menjadi warna favorit banyak biker. Namun warna seperti ini juga paling rentan untuk memudar dan terlihat kusam, mungkin anda bisa mencoba menggunakan warna coklat agar terlihat menawan.

Semoga dengan tips yang kami berikan, anda tidak bingung lagi memilih jaket kulit untuk touring. Pastikan jaket tersebut sesuai dengan gaya dan juga budget anda. Nah selamat berburu jaket kulit untuk touring. Jangan lupa setelah punya jaket kulit untuk touring, rawat dengan baik agar tidak mudah rusak. Merawat jaket kulit untuk touring sangat mudah. Bagaimana caranya? Simak artikel kami di bawah ini.

Perawatan Jaket Kulit Touring Praktis

tips membeli jaket kulit touring
jaket kulit touring yang terpapar sinar matahari membutuhkan perawatan yang maksimal

Sudah punya jaket kulit untuk touring? Jangan lupa kalau anda ingin jaket kulit tetap menawan dan indah, rawat jaket kulit dengan benar.

Perawatan jaket kulit khusus untuk touring dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan anda dapat melakukanya sendiri dirumah. Merawat jaket kulit yang dibutuhkan hanya ketelatenan serta lotion yang tepat untuk melembabkan.

Berikut ini tips mudah untuk merawat jaket kulit untuk touring, silahkan ikuti tips berikut ini untuk menjaga kondisi jaket kesayangan anda:

  1. Bersihkan segera jika terkena kotoran

Jangan menunda membersihkan kotoran jaket jika kotor. Menundanya hanya mempercepat untuk mudah rusak. Segera seka kotoran yang menempel pada ajekt dengan menggunakan kain lap bersih dan kering. Jika noda masih menempel, anda bisa menggunakan sikat yang telah dicelupkan pada air untuk mengatasi kotoran yang menempel.

Bagaimana dengan jenis kotoran membandel lainya seperti noda darah, lumpur bahkan tinta? Silahkan baca artikel dibawah ini untuk mengetahui lebih jelas dan lengkap.

Cara membersihkan berbagai noda membandel pada jaket kulit.

  1. Simpan dengan benar

Menyimpan jaket kulit dengan benar akan membantu anda memiliki jaket yang keren dan bersih dalam jangka waktu yang lama. Jangan menyimpan jaket kulit dengan cara dilipat didalam lemari. Untuk menyiman jaket kulit cukup gantung dengan hanger di lemari atau di ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik.

Jangan menyimpan jaket kulit termasuk untuk touring pada ruangan yang tertutup tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus. Misalnya didalam lemari tertutup atau didalam kotak penyimpanan. Hal ini akan memicu munculnya jamur seta kerutan pada jaket kulit.

  1. Gunakan pelembab atau lotion jaket kulit secara teratur
tips membeli jaket kulit touring
biopolish leather care rekomendasi lotion untuk perawatan jaket kulit touring

Untuk jaket kulit touring yang sering dipakai bepergian anda harus ektra merawatnya. Paparan sinar matahari, debu serta kotoran sepanjang perjalanan tentu mempengaruhi kondisi dari jaket kulit itu sendiri. Nah untuk menjaga agar warnanya tetap cerah, menawan, lembut dan lentur gunakan lotion untuk jaket kulit secara teratur.

Gunakan lotion atau pelembab jaket kulit yang berbahan alami seperti biopolish leather care. Produk yang satu ini memiliki banyak manfaat dan kandungan yang sangat bermanfaat bagi kondisi jaket kulit. mulai dari melembabkan, melenturkan dan juga menajamkan warna asli dari jaket kulit.

Perawatan seperti ini sangat membantu untuk memperpanjang masa pakai dari jaket kulit touring yang anda miliki. Lakukan perawatan dengan menggunakan lotion khusus untuk jaket kulit secara teratur menggunakan biopolish leather care.

Rekomendasi Produk Lotion Jaket Kulit Touring

Kami merekomendasikan Biopolish Leather Care untuk merawat dan menjaga kondisi jaket kulit touring. Jangan biarkan jaket kulit rusak karena tidak pernah terawat dengan baik. Gunakan lotion biopolish leather care untuk merawat jaket kulit touring anda setiap saat.

Biopolish leather care memiliki banyak keunggulan. Terbuat dari bahan alami seperti beeswax dan berbagai natural oil, biopolish leather care memiliki kemampuan untuk menajamkan warna, melenturkan dan melembutkan jaket kulit.

Tidak hanya itu, biopolish leather care juga memiliki perlindungan anti oksidan atau anti sinar matahari yang mampu melindungi dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari sangat meruggikan jaket kulit, hal ini akan menyebabkan jaket kulit akan mudah retak dan kaku. Oleh karena itu gunakan lotion biopolish leather care secara teratur untuk menjaga kondisi jaket kulit.

tips membeli jaket kulit touring
biopolish leather care solusi untuk perawatan jaket kulit touring yang praktis dan mudah

Aplikasi biopolish leather care secara teratur pada jaket kulit minimal seminggu sekali atau saat dibutuhkan. Cara menggunakan biopolish leather care sangat mudah. Cukup oleskan biopolish leather care dengan kain ke sleuruh bagian jaket kulit secara tipis merata. Gosok searah dengan serat jaket kulit dengan kain bersih hingga jaket kulit terlihat bersih, menawan dan mengkilap. Jika terasa lengket gosok dengan kain bersih kembali hingga benar benar kering.

Silahkan coba dan buktikan sendiri hasilnya. Merawat jaket kulit terbaik dan mudah menggunakan biopolish leather care.

CS Biopolish

8 Tips Membersihkan Jaket Kulit Praktis

Tips Membersihkan Jaket Kulit
perhatikan dengan baik cara membersihkan jaket kulit dengan benar

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentang membersihkan jaket kulit. beberapa hal ini akan membantu jaket kulit tetap terjaga dan terawat. Walaupun tidak mudah kotor, bukan berarti jaket kulit tidak perlu bersihkan.

Dalam beberapa kesempatan jaket kulit terkena kotoran. Baik kotoran ringan ataupun noda berat yang membandel dan sulit dibersihkan. Namun demi menjaga penampilan jaket kulit tidak ada salahnya anda merawat jaket kulit dengan baik, termasuk membersihkan secara rutin dengan benar.

Untuk melakukan proses pembersihan, anda tidak bisa melakukanya sembarangan. Ada cara khusus membersihkan atau mencuci jaket kulit agar tidak merusak tekstur, warna dan juga kelembapan jaket kulit.

Apakah anda pernah membersihkan jaket kulit sendiri? Nah apakah yang anda lakukan saat mencuci jaket kulit dengan benar? Baca hingga selesai tips membersihkan atau mencuci jaket kulit yang kami rekomendasikan dibawah ini.

Inilah 8 Tips Membersihkan Jaket Kulit Yang Benar Dan Praktis

Tips membersihkan jaket kulit yang benar tanpa merusak tekstur dari bahan kulit itu sendiri akan kami berikan di bawah ini. Mari ikuti agar koleksi jaket kulit yang anda miliki tetap terjaga kualitasnya:

  1. Periksa Label Perawatan Jaket

Tips Membersihkan Jaket Kulit
periksa dengan cermat label perawatan jaket

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah label pada jaket kulit itu sendiri. Perhatikan dengan detail label kemasan atau perawatan khusus jaket. Biasanya ada di dalam jaket. Ikuti instruksi spesifik yang tertera pada label perawatan. Ikuti rekomendasi yang diberikan oleh label perawatan yang diberikan.

  1. Jangan Gunakan Mesin Pengering Atau Mesin Cuci

Saat mencuci jaket kulit, jangan masukkan jaket kedalam mesin cuci. Mencuci jaket kulit dengan menggunakan mesin cuci justru akan merusak tekstur jaket kulit itu sendiri. Selain mesin cuci, mesin pengering juga harus di hindari untuk membersihkan jaket kulit. hal ini akan  meningkatkan bahkan merusak bahan jaket kulit itu sendiri. Jauhkan mesin cuci an mesin pengering untuk mencuci jaket kulit. alternatifnya gunakan metode pencucian jaket kulit yang lebih sederhana dan aman.

  1. Hindari Noda Dan Kotoran

Guna merawat jaket kulit, ada satu hal wajib yang harus di lakukan yaitu menghindari noda dan kotoran. Daripada membersihkan noda, lebih bijak jika anda menghindarinya. Untuk melakukan hal ini anda bisa menyisatinya misalnya, ketika makan atau minum melepas jaket kulit yang dipakai. hal ini untuk menghindari kotoran akibat makanan ataupun minuman. Selain itu perhatikan lingkungan sekeliling ketika memakai jaket kulit. jangan sampai tanah atau percikan lumpur mengotori jaket kulit anda.

  1. Jangan Gunakan Semprotan Aerosol

Anda mungkin sering mendengar adanya semprotan untuk menghilangkan noda atau menutupinya. Hati-hati jika anda berminat untuk menggunakanya. Semprotan ini umumnya terbuat dari bahan kimia gas cair atau dikenal dengan semprotan aerosol. Bahan kulit layaknya spon memiliki ribuan pori pori yang tidak terlihat. Menggunakan semprotan seperti ini justru membuat kering. Pasalnya bahan kimia pada semprotan tersebut mampu masuk kedalam pori-pori bahan kulit dan membuat kering. Jika dibiarkan terus menerus akan membuat bahan kulit rentan retak dan warnanya memudar. Inilah mengapa anda harus menghindari menggunakan semprotan aerosol tersebut.

  1. Cuci Dengan Sabun Formula Ringan

Jika jaket kulit sudah terlanjur kotor, ada baiknya jika anda segera mencucinya. Pastikan untuk mencuci jaket kulit menggunakan sabun degan formula yang ringan. Bukan sabun layaknya detergen, namun gunakanlah sabun bayi atau sampo bayi yang bersifat lembut. Sabun seperti ini dibuuthkan agartidak terlalu keras terhadap jaket kulit. untuk membersihkanya anda cukup membuat larutan sabun kemudian menggunakan sikat atau spon untuk membersihkan bagian yang bernoda.

  1. Gunakan Produk Khusus Untuk Membersihkan

Jika ada produk khusus untuk membersihkan bahan kulit atau jaket kulit, sebaiknya nada menggunakan produk tersebut untuk membersihkan jaket kulit anda yang kotor.

Tips Membersihkan Jaket Kulit
gantung jaket dengan hanger untuk menyimpan dan merawatnya
  1. Keringkan dengan benar

Mengeringkan jaket kulit sehabis di cuci atau dibersihkan tidak bisa dilakukan sembarangan. Jangan gunakan pemanas ataupun pengering rambut untuk mengeringkan jaket kulit. cukup di lap dengan kain bersih dan kering, kemudian angin-anginkan saja ditempat teduh dan kering hingga jaket kering. Lakukan proses pengeringan dengan benar seperti yang kami sarankan agar jaket kulit tidak mudah kering dan kaku.

  1. Aplikasikan pelembab atau kondisioner

Tips Membersihkan Jaket Kulit
pelembab bahan alami untuk jaket kulit

Setelah anda melakukan seluruh rangkaian proses pembersihan dan perawatan, jangan lupakan langkah pamungkas ini. Lakukan proses pelembapan atau mengaplikasikan lotion atau kondisoner khusus bahan kulit. aplikasikan pelembab setelah selesai di cuci atau dikeringkan dengan benar secara  teratur. Ada banyak sekali manfaat yang anda dapatkan dengan menggunakan pelembab untuk menjaga, merawat dan memelihara warna alami jaket kulit anda. Ingin jaket kulit selalu nampak baru? Gunakan pelembab atau lotion khusus jaket kulit secara teratur.

Lakukan Hal Ini Dengan Teratur Agar Jaket Semakin Lama Semakin Menawan

Salah satu kunci untuk menjaga kondisi jaket adalah dengan menggunakan pelembab atau lotion yang tepat untuk jaket kulit dengan baik. Memilih lotion yang tepat untuk jaket kulit tidak dapat dilakukan sembarangan.

Lotion atau pelembab yang kami rekomendasikan untuk perawatan terbaik khusus jaket kulit, biopolish leather care. Produk yang satu ini mereupakan produk pelembab atau lotion khusus bahan kulit yang alami dan memiliki banyak manfaat.

Biopolish Leather Care terbuat dari beeswax dan berbagai natural oil. Bahan bahan ini memiliki banyak manfaat yang dapat memperpanjang usia pakai dari jaket kulit. biopolish leather care efektif mengembalikan kondisi warna jaket kulit yang memudar, melembutkan, menajamkan warna dan mengembalikan kondisi kelenturan jaket kulit yang kaku dan keras.

Biopolish leather care mampu melenturkan jaket kulit yang kaku, keras dan berkerut. Aplikasikan biopolish leather care secara teratur utuk mendapatkan warna jaket yang selalu terjaga dan jaket lembut lentur nyaman dipakai.

Tips Membersihkan Jaket Kulit
biopolish leather care lotion atau pelembab khussu untuk jaket kulit

Pelembab atau lotion dari biopolish leather care ini berbeda dengan produk lainya, karena memiliki kandungan vitamin E, natural plastilizer dan antioksidan yang menjaga dan menutrisi bahan kulit secara alami. Aplikasi biopolish leather care sangatlah mudah. Anda dapat melakukanya sendiri di rumah. Nah berikut ini contoh aplikasi penggunaan biopolish leather care pada jaket kulit:

  • Siapkan jaket yang akan di poles dengan biopolish leather care. Pastikan jaket dalam kondisi bersih dan kering
  • Oleskan biopolish leather care dengan kain bersih dan halus secara tipis merata ke seluruh bagian jaket kulit
  • Gosok perlahan lahan dengan menggunakan kain bersih hingga terlihat tajam warnanya dan tidak lengket
  • Lakukan perawatan dengan biopolish leather care secara teratur minimal seminggu sekali

Mudah sekali bukan aplikasi biopolish leather care untuk menjaga dan merawat jaket kulit. anda dapat melakuanya sendiri dirumah. Sebelum itu tentu anda harus memiliki biopolish leather care.

Bagaimana cara memperoleh biopolish leather care? Untuk membeli biopolish leather care, anda dapat menghubungi customer care kami di nomor 081225784920  atau membeli biopolish langsung di marketplace seperti Tokopedia, Lazada, Shopee dan Bukalapak.

Untuk membeli biopolish secara langsung anda dapat menghubungi agen resmi kami di seluruh indonesia. Untuk mengetahui lokasi agen biopolish leather care di seluruh indonesia, silahkan klik gambar di bawah ini.

 

Tips Membersihkan Jaket Kulit
alamat agen biopolish leather care di seluruh indonesia
CS Biopolish

Ketahui Penyebab Retak Pada Barang-Barang Kulit Dan Cara Mengatasinya

penyebab dan cara mengatasi retak bahan kulit
tekstur bahan kulit yang sudah retak dan pecah pecah akibat tidak terawat

Bahan kulit merupakan jenis bahan tekstil yang paling berharga di dunia. Bahan kulit terrbuat dari kulit binatang yang disamak dengan karakteristik yang sangat khas. Bahan kulit menawarkan karakteristik unik yang tidak ditemukan pada material lainya. bahan kulit yang lentur, halus, kuat dan nyaman membuat banyak digunakan untuk membuat jaket, tas dan berbagai jenis kerajinan fashion kulit lainya.

Namun, bahan kulit juga bukan tidak memiliki kekurangan. Jenis bahan kulit memiliki kekurangan yang cukup signifikan, salah satunya adalah rentan retak. Mengapa bahan kulit dapat retak, apa penyebabnya dan bagaimana cara mencegahnya?

Sebelum kami jelaskan lebih detail, ada hal yang perlu dicatat bahwa bahn kulit binatang memiliki ribuan pori pori kecil pada permukaanya. Pori tersebut walaupun tidak terlihat oleh mata telanjang, pori pori ini memainkan peran kunci dalam karakteristiknya. Layaknya kayu, pori pori pada bahan kulit terus menerus melepaskan dan menyerap kelembapan pada permukaan material dari lingkungan di sekitarnya.

Proses menyerap dan melepaskan kelembapan dari bahan kulit tersebut dipengaruhi oleh kondisi lingkungan sekitarnya. Misalnya jika kulit diletakkan pada lingkungan yang kering, maka kelembapan udaranya akan di lepaskan di udara kemudian kulit akan menjadi kering. Hal ini berbeda dengan ketika bahan kulit ditempatkan pada lingkungan yang lembab, uap air akan berlebihan di udara kemudian akan mengendap di permukaan. Nah kemudian akan di serap kedalam pori pori. Fenomena seperti ini tidak mengkhawatirkan asalkan kondisi kelembapan udara di sekitar bahan kulit tersebut normal bukan terlalu tinggi atau terlalu rendah.

penyebab dan cara mengatasi retak bahan kulit
sepatu kulit yang tertekuk lama kelamaan akan retak, hindari dengan teratur aplikasikan lotion/pelembab

Jika anda perhatikan, beberapa bahan kulit yang sudah berumur tua akan memperlihatkan retakan kecil. Hal ini terjadi karena bahan kulit tidak dirawat dengan benar. Hal ini perlu disadari oleh pemilik dari bahan kulit tersebut. Retakan ini muncul akibat terlalu kering. Kita kembali ke dasar alamiah dari bahan kulit itu sendiri, bahwa bahan ini memiliki pori yang tidak terhitung jumlahnya di permukaan yang biasa menyerap dan melepaskan kelembapan.

Selain itu penyebab utama dari keretakan dari bahan kulit adalah karena keropos. Hal ini karena bahan kulit mampu menyerap kotoran dari tubuh dan rambut anda sendiri sebagai pemakai. Minyak inilah yang diserap pada lapisan permukaan lapisan atas bahan kulit yang ada di permukaan. Akibatnya kulit jadi kering, kasar dan menyebabkan keausan sehingga menyebabkan retak pada bagain permukaan.

Mengatasi Retak Pada Barang Barang Kulit Dengan Mengetahui Penyebabnya

penyebab dan cara mengatasi retak bahan kulit
janganbiarkan jaket kulit kering tida terawat, aplikasikan biopolish leather care secara teratur

Jika sudah terlanjur mengelupas akan sulit untuk mengupayakan mengembalikan kondisi kulit yang retak tersebut. Namun bukan berarti anda tidak bisa untuk mencegahnya. Apalagi jika anda memiliki jaket, tas, sepatu atau bahkan sofa kulit atau kerajinan kulit lainya yang terbuat dari bahan kulit 100 % asli, maka anda harus melakukan tindakan pencegahan untuk menjaga dan melindungi koleksi leather goods yang anda miliki.

Sebagai permulaan yang dapat anda perhatikan adalah kondisi kelembapan lingkungan. Tindakan pencegahan mampu menjaga dan melindungi koleksi leather goods yang anda miliki dengan baik. Pada dasarnya kelembapan udara terbaik yang dapat digunakan untuk menyimpan kerajinan kulit berada pada persentase sekitar 50%  hingga 60%.

Ketika kelembapan semakin tinggi lebih dari 60 % maka akan menyebabkan pertumbuhan jamur. Ketika kelembapan turun maka akan menyebabkan kondisi kulit kering. Jika anda ingin berinvestasi anda dapat membeli dehumidifier untuk mengetahui kondisi kelembapan di lingkungan anda.  Perangkat ini bahkan mengatur kondisi kelembapan terbaik di rumah anda.

penyebab dan cara mengatasi retak bahan kulit
aplikasikan tas kulit dengan menggunakan lotion bahan alami yang tepat

Langkah paling mudah untuk mencegah keretakan pada barang barang kulit adalah dengan mencegah dan merawatnya dengan baik. Barang barang kulit yang terawat tidak akan mudah retak atau kering. Untuk melakukan hal ini anda dapat melakukan beberapa tips mudah berikut ini:

  • Segera bersihkan jika barang-barang kulit kotor
  • Keringkan dengan benar, jangan dijemur dibawah sinar matahari langsung. Cukup di angin anginkan ditempat yang terbuka sehingga kering dengan sendirinya
  • Aplikasikan lotion atau pelembab khusus untuk barang kulit dengan tipis merata. Gosok searah dengan tekstur material bahan kulit
  • Lakukan perawatan barang barang kulit dengan teratur menggunakan lotion atau pelembab minimal seminggu sekali
  • Simpan dengan cara di gantung pada tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik
  • Jangan melipat fashion kulit seperti jaket atau tas kulit hal ini akan membuat bekas pada barang tersebut dan menimbulkan kerutan
  • Usahakan untuk sofa kulit tidak terkena cahaya matahari langsung hal ini penting dilakukan agar tidak mudah kaku dan keras
  • Untuk interior bahan kulit pada mobil, anda juga dapat menggunakan pelembab khusus secara teratur. Misal gunakan secara berkala setiap kali di bersihkan atau di cuci

Rekomendasi Lotion Atau Pelembab Terbaik Untuk Barang Barang Kulit

Lotion atau pelembab menjadi solusi yang paling penting untuk merawat dan mencegah keretakan pada barang-barang kulit. namun, pastikan anda tidak salah pilih menggunakan produk yang digunakan. Gunakanlah produk yang direkomendasikan khusus untuk barang-barang kulit.

penyebab dan cara mengatasi retak bahan kulit
biopolish leather care lotion atau pelembab bahan alami terbaik untuk kerajinan kulit

Bahan bahan kulit sebaiknya menggunakan pelembab atau lotion yang berbahan alami. Pelembab atau lotion tersebut memang direkomendasikan untuk perawatan. Ada banyak merk dipasaran untuk lotion barang-barang kulit, namun tidak semuanya bagus dan aman di aplikasikan. Pasalnya beberapa jenis lotion justru akhirnya membuat barang-barang kulit tersebut jadi kaku dan keras.

Nah, lotion seperti apa yang harus anda miliki? Lotion atau pelembab berbahan alami yang memiliki banyak kegunaan dan memiliki fungsi perlindungan sekaligus perawatan. Kami merekomendasikan biopolish leather care untuk koleksi perawatan barang-barang kulit yang anda miliki dirumah.

Biopolish leather care memiliki kemampuan untuk menjaga, melindungi dan mengembalikan kelenturan barang kulit. formula utama dari biopolish leather care terbuat dari beeswax dan berbagai natural oil. Bahan bahan ini memiliki manfaat utama menajamkan warna, melembutkan, melenturkan serta menjaga dari paparan sinar matahari.

Berbagai manfaat ini dapat anda peroleh dengan merawat koleksi barang kulit yang anda miliki dengan biopolish leather care. Produk ini berbentuk lotion atau cream padat yang diaplikasikan dengan cara di oles kemudian di gosok dengan halus dan perlahan.

penyebab dan cara mengatasi retak bahan kulit
biopolish leather care lotion untuk merawat dan melindungi kerajinan bahan kulit

Cara pemakaian biopolish leather care untuk perawatan bahan kulit sangat mudah, nah berikut ini tahapan aplikasi menggunakan biopolish leather care:

  • Pastikan barang barang kulit yang akan di poles dalam kondisi bersih dan kering
  • Aplikasikan biopolish dengan kain bersih dan kering ke seluruh bagian yang akan di rawat secara tipis merata
  • Gosok searah tekstur bahan kulit secara perlahan lahan
  • Lakukan hingga barang barang kulit tampak bersih, mengkilat dan tidak lengket
  • Perawatan dapat dilakukan secara teratur minimal seminggu sekali

Mudah sekali bukan aplikasinya? Biopolish leather care memiliki banyak sekali manfaat yang perlu anda gunakan untuk merawat dan menjaga kondisi barang-barang kulit yang anda miliki.

Tertarik membeli biopolish leather care? Anda bisa mendapatkan produk ini dengan membeli secara online melalui customer care kami di nomor 081225784920 atau membeli langsung lewat akun marketplace kami di Tokopedia, Lazada, Shopee dan Bukalapak.

Untuk melakukan pembelian secara offline, anda dapat mendatangi kantor pusat pemasaran kami di Jl. Sidikan no. 94 sorosutan kec.umbulharjo, Yogyakarta. Selain itu anda dapat membeli langsung di agen resmi biopolish leather care di seluruh indonesia. Klik gambar berikut ini untuk mengetahui lokasi agen biopolish leather care di seluruh indonesia.

penyebab dan cara mengatasi retak bahan kulit
klik gambar untuk mengetahui alamat agen biopolish leather care di seluruh indonesia
CS Biopolish

Punya Sepatu Kulit Kaku? Begini Solusi Dan Perawatannya Yang Benar

cara mengatasi sepatu kulit kaku
sepatu kulit kaku harus segera dilenturkan agar nyaman dan lentur

Sepatu kulit yang masih baru umumnya masih terasa kaku jika dikenakan. Tidak hanya itu, kadang sepatu kulit yang sudah lamapun bisa terasa kaku karena berbagai faktor. Bisa disebabkan karena basah kemudian langsung dikeringkan dibawah sinar matahari ataupun karena faktor lainya. mengingat hal-hal seperti itu tidak ada salahnya untuk melemaskan kembali sepatu kulit yang kaku.

Memiliki sepatu kulit yang keras tentu membuat kaki tidak nyaman. Guna mengatasi hal ini tidak ada salahnya untuk mengetahui bagaimana cara melunakkan sepatu kulit. cara ini merupakan langkah yang paling praktis karena dilakukan sendiri tanpa harus mencari cari tempat untuk reparasi sepatu kulit atau kerajinan kulit lainya.

Cara melemaskan sepatu kulit yang kaku dapat memperpanjang usia pakai sepatu kulit anda. Tidak hanya itu, melemaskan sepatu kulit yang kaku memiliki keuntungan menjaga sepatu kulit jadi lebih awet dan nyaman dikenakan. Sayang sekali bukan sepatu kulit mahal namun tidak nyaman dikenakan.

Cara melemaskan sepatu kulit yang paling mudah dan praktis dapt menggunakan lotion khusus untuk sepatu kulit dari biopolish leather care. Produk ini merupakan pilihan terbaik dari banyak produk yang beredar di pasaran.

Kapan Anda Perlu Melemaskan Atau Melenturkan Sepatu Kulit Yang Kaku?

Anda harus segera melemaskan atau melenturkan sepatu kulit yang kaku karena hal inn membuat sepatu menjadi tidak nyaman dipakai. Jika anda ingin melemaskan sepatu kulit, lakukan perawatan atau pendekatan yangg paling efektif dan mudah dilakukan. Bahkan hal ini dapat dilakukan sejak anda baru membeli sepatu kulit.

Jika anda ingin melenturkan atau melemaskan sepatu kulit dengan efektif dan efisien , anda dapat melakukanya sendiri dengan menggunakan kondisoner atau lotion kulit yang khusus direkomendasikan untuk perawatan sepatu kulit seperti biopolish leather care.

Kelembapan yang berlebih pada sepatu memang tidak bagus. Karena dapat menimbulkan jamur dan berbagai masalah lainya. namun kelembapan juga asngat baik dogunakan untuk mengatasku debi sepatu kulit yang kaku. Anda bisa melakukan treatment sederhana guna mengatasi sepatu kulit yan kaku dengan bantuan pertama menggunakan kertas koran untuk meregangkan sepatu yang kaku dengan baik.

Namun selain itu cara lain yang dapat dilakukan untuk melemaskan atau melnu mturkan sepatu kuli.t yang kaku menggunakan kondisoner saja atau lotion saja. Cara ini yang paling efektif dilakukan dirumah apalagi jika anda ingin melakukanya sendiri tanpa bantuan profesional.

Bagaimana Melakukan Pelunakan Atau Cara Melemaskan Sepatu Kulit Yang Kaku Dengan Kondisoner Khusus Untuk Barang Kulit?

cara mengatasi sepatu kulit kaku
sepatu kulit kaku dan kotor segera dilenturkan kembali dengan kondisioner

Tahukah anda bahwa beberapa jenis kondisoner atau lotion untuk sepati kulit mampu merasuk jauh kedalam substrat bahan kulit. hal ini umumnya berkaitan dengan bahan yang digunakan. Umumnya bahan alami seperti beeswax mampu merasuk jauh kedalam subtrat kulit sehingga akan efektif menjadi kondisioner bahan kulit.

Berbeda sekali dengan beberapa jenis kondisoner yang berbahan lilin. Jenis bahan ini tidak mampu merasuk kedalam substrat bahan kulit sehingga tidak mampu digunakan sebagai bahan untuk melunakkan atau melemaskan bahan kulit yang kaku.

Faktor pemilihan jenis kondisoner aatau lotion untuk melemaskan sepatu kulit kaku menjadi sangat penting karena berkaitan dengan hasil yang diharapkan. Kondisioner yang berbahan lilin hanya untuk pekerjaan ringan seperti mengkilapkan namun tidak mampu bekerja lebih berat layaknya harus melemaskan atau melunakkan sepatu kulit yang kaku.

Bagaimana Cara Terbaik Untuk Melemaskan Atau Melenturkan Sepatu Kulit Yang Kaku?

Kami merekomendasikan untuk menggunakan kondsioner atau lotion khusus untuk bahan kulit yang berbahan alami. Jangan menggunakan produk yang berbahan kimia atau lilin dan bahan bahan yang dicampur menggunakan minyak bumi atau dikenal dengan mineral oil seperti minyak tanah atau bahkan bahan bakar bensin.

cara mengatasi sepatu kulit kaku
sepatu kulit kaku perlu dilembutkan dengan menggunakan kondisioner atau lotion bahan alami

Gunakan kondisioner yang mampu merasuk jauh kedalam substrat bahan kulit dan mampu memberikan nutrisi sebagai pengganti minyak alami bahan kulit. tak hanya itu produk tersebut mampu menajamkan warna, memoles kembali sepatu kulit sehingga lembut, nyaman dipakai dan nampak layaknya baru.

Tips penting lainya yang harus diperhatikan adalah lakukan perawatan dengan menggunakan kondisoner khusus kulit secara rutin dan berkala. Misal seminggu sekali atau setiap kali anda membutuhkanya.

Berikut ini langkah-langkah untuk melemaskan atau melembutkan sepatu kulit yang kaku dengan kondisioner atau lotion khusus bahan kulit:

  • Bersihkan terlebih dahulu dengan kain bersih dan kering
  • Oleskan kondisioner atau lotion dengan menggunakan kain bersih dan kering ke seluruh bagian sepatu kulit
  • Gosok dengan kain bersih dan lembut searah dengan tekstur bahan kulit
  • Gosok sepatu hingga benar benar terlihat bersih, tidak lengket, lentur dan nyaman
  • Lakukan perawatan secara teratur dengan menggunakan biopolish leather care minimal seminggu sekali atau setiap kali dibutuhkan

Butuh Rekomendasi Produk Untuk Mengatasi Sepatu Kulit Yang Kaku?

cara mengatasi sepatu kulit kaku
biopolish leather care untuk mengatasi sepatu kulit lentur dan nyaman

Kondisioner atau lotion jadi rekomendasi produk terbaik untuk merawat dan mengatasi sepatu kulit yang kaku. Namun jangan sampai salah memilih produk untuk mengatasi sepatu kulit yang kaku dan keras ini. Gunakanlah produk yang benar benar direkomendasikan dan terbaik di kelasnya.

Produk untuk mengatasi sepatu kulit yang kaku dan keras terbaik dari bahan alami sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Apakah anda membutuhkan produk untuk mengatasi sepatu kulit yang kaku dan keras?

Berikut ini kami berikan rekomendasi produk terbaik untuk mengatasi sepatu kulit yang kaku dan keras dengan menggunakan biopolish leather care. Produk yang satu ini merupakan lotion atau kondisioner yang terbuat dari bahan alami seperti beeswax dan berbagai natural oil lainya.

Biopolish leather care diperkaya dengan natural plastilizer yang bekerja efektif untuk mengembalikan fleksibilitas bahan kulit. tidak hanya itu, biopolish leather care juga diperkaya dengan vitamin E yang mampu memberikan kelembapan dan kelembutan alami bahan kulit. mampu mengembalikan minyak alami bahan kulit sehingga mampu menutrisi dan menjaga bahan kulit dari kerusakan seperti kaku dan mengelupas.

cara mengatasi sepatu kulit kaku
biopolish leather care mengandung bahan efektif melenturkan sepatu kulit

Cara mengatasi sepatu kulit yang kaku dan keras semakin mudah menggunakan biopolish leather care. Cara aplikasinya sangatlah mudah. Cukup di oleskan dengan kain bersih dan kering, kemudian di gosok perlahan lahan dengan menggunakan kain bersih. Lakukan perawatan seperti ini secara teratur. Misal tiga hari sekali untuk kondisi sepatu yang kaku.

Biopolish leather care berbentuk cream padat yang dapat aplikasikan dengan cara di gosok namun jangan sampai salah dalam mengaplikasikan tidak sesuai yang kami rekomendasikan. Biopolish leather care dapat berfungsi sebagai polish untuk mempertajam warna dari bahan kulit atau sebagai kondisioner yang bertujuan untuk melembutkan dan melenturkan bahan kulit baik sepatu, jaket ataupun tas.

Jadi jika anda memiliki biopolish leather care bisa digunkan untuk koleksi kerajinan kulit anda yang lain. Tidak hanya untuk mengembalikan kondisi sepatu kulit anda yang kaku. Nah mengingat begitu banyak manfaat yang diberikan ini tidak ada salahnya anda memilikinya.

Dimanakah anda dapat membeli biopolish leather care? Anda dapat membeli biopolish leather care secara online dengan menghubungi customer care kami di nomor 081225784920 atau langsung membeli di marketplace yang ada di seluruh indonesia. Anda dapat membeli di Bukalapak, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Jika anda ingin menghemat ongkos kirim atau membeli langsung, anda dapat membeli langsung di agen biopolish leather care yang ada di seluruh indonesia. Untuk mengetahui dimana lokasi agen biopolish diseluruh indonesia silahkan langsung klik gambar di bawah ini.

 

 

CS Biopolish

Tips Membersihkan Noda Membandel Pada Leather Goods Atau Kerajinan Kulit

tips membersihkan barang kulit dari noda
jaket yang kotor harus segera dibersihkan

Punya jaket kulit terkena noda makanan ? atau tas kulit kesayangan terkena bekas tinta pulpen? Jangan khawatir semua hal tersebut bisa dibersihkan.

Tapi, saya sudah mencoba membersihkanya namun tidak bisa? Anda mengalami hal seperti itu? Cek kembali bagaimana anda membersihkanya. Jika dibersihkan hanya dengan detergen justru merusak koleksi leather goods yang anda miliki. Pastikan menggunakan cara yang benar dan tidak akan merusak material bahan leather goods tersebut.

Leather goods atau kerajinan bahan kulit tidak jarang terkena berbagai kotoran baik disengaja maupun tidak disengaja. Berbagai jenis kotoran yang cukup membandel layaknya lemak dari sisa makanan, tinta, noda garam bahkan hingga noda minyak.

Jenis jenis kotoran tersebut umumnya sulit dibersihkan bahkan kadangkala mebuat bekas yang benar benar menempel selamanya pada jaket, sepatu atau bahkan tas kulit. noda noda seperti itu memang dikenal sulit dibersihkan. Namun bukan berarti tidak bisa dibersihkan.

Kami akan memberikan tips yang mudah dan praktis untuk membersihkan noda noda membandel tersebut dengan langkah mudah. Anda tidka perlu membawanya ke profesional karena barang barang yang digunakan untuk membersihkanya mudah di dapat. Bahkan biasa anda temui di dapur rumah anda.

Penasaran bagaimana cara membersihkan noda membandel tersebut? Langsung baca artikel dibawah ini.

  1. Membersihkan Noda Makanan Atau Noda Darah

tips membersihkan barang kulit dari noda
krim tartar dengan jus lemon untuk membersihkan noda membandel akibt darah atau noda makanan

Makanan merupakan jenis noda yang paling sering ditemukan pada barang-barang kulit. noda makanan biasa ditemukan pada jok mobil, pakaian dari kuli, tas kulit, bahkan pada furniture kulit layaknya sofa kulit. noda sejenis ini adalah noda darah. Jenis noda yang satu ini cukup sulit untuk dibersihkan. Oleh karena itu pastikan anda dapat membersihkan dengan baik.

Nah bagaiamana cara membersihkan noda darah atau sisa makanan dengan benar? Mari kita siapkan beberapa bahan dibawah ini terlebih dahulu:

  • Satu bagian jus lemon atau secukupnya
  • Satu bagian krim tartar (krim untuk membuat kue bisa dibeli di toko kue)
  • Kain bersih dan lembut

Berikut ini langkah-langkah cara membersihkan noda tersebut:

  • Pertama kali buatlah pasta pembersih dengan membuat campuran jus lemon dengan krim tartar
  • Jadikan cmapuran berbentuk pasta lembut
  • Ambil pasta tersebut dan letakkan pada bagian yang terkena noda makanan
  • Biarkan pasta menempel pada kotoran minimal 20menit
  • Gosok pasta yang telah menempel tersebut dengan sikat atau dengan lap kain
  • Hapus sisa pasta yang menempel denga kain lap basah
  • Keringkan dengan menggunakan kain lap bersih dan kering
  • Jika masih ada nodanya, anda bisa mengulangi angkah tersebut hingga benar benar bersih

Mudah sekali bukan membersihkan noda kotoran makanan dengan menggunakan pasta racikan sendiri yang praktis dan efektif. Anda bisa mencobanya sendiri dirumah dibandingkan harus membawa ke tempat pencucian yang kadang kadang menghabiskan biaya yang tidak sedikit.

  1. Membersihkan Noda Minyak dan Noda Lemak

tips membersihkan barang kulit dari noda
tepung maizena dapat digunakan untuk menyerap noda minyak pada leather goods

Minyak merupakan jenis noda yang cukup sulit dibersihkan. Noda minyak atau lemak merupakan jenis noda yang harus hati hati dalam proses pembersihannya. Jika tidak berhati hati hal ini justru akan membuat kondisi tekstur material dari barang kulit itu sendiri semakin memburuk.

Noda minyak dan lemak biasanya di temukan pada jaket, sarung tangan ataupun sepatu kulit. umumnya jenis noda yang satu ini sulit di bersihkan hingga harus dibawa ke profesional,namun jika noda minyak tersebut tidak parah, anda dapat membersihkanya segera tanpa perlu dibawa ke tempat pencucian.

Jika anda mengalami hal ini pada salah satu koleksi barang kulit anda, ikuti langkah langkah berikut ini untuk menghilangkan nodanya.

Bahan apa yang dibutuhkan ?

  • Tepung maizena atau bedak talk
  • Kain bersih dan lembut
  • Sikat lembut

Bagaimana cara membersihkan noda minyak pada barang kulit?

  • Seka noda dengan kain lap bersih dan kering untuk menyerap noda lemak atau minyak. Hati-hati, pastikan hal ini tidak menyebarkan noda ke bagian lain
  • Taburkan tepung maizena pada noda tersebut sehingga benar-benar menutupi area kulit yang ternoda
  • Biarkan tepung maizena tersebut menyerap noda dan diamkan hingga semaleman
  • Keesokan harinya baru sikat sisa tepung maizena dan bersihkan hingga benar benar bersih dan kering

Khusus untuk noda minyak anda harus bertindak cepat. Segera setelah terkena noda minyak, bersihkan noda tersebut dengan menggunakan tepung maizena. Biarkan tepung maizena meresap kedalam pori-pori sehingga noda minyak akan lebih mudah dibersihkan.

  1. Membersihkan Noda Tinta

tips membersihkan barang kulit dari noda
gunakan alkohol murni untuk membersihkan noda tinta

Walaupaun kegiatan menulis telah banyak menggunakan smartphone atau laptop saat ini, namun bukan berarti pulpen tidak gunakan atau tidak dibawa. Namun hingga kini masih saja kita temui noda tinta atau pulpen ini mengenai barang barang kulit.  noda tinta paling banyak menempel pada furniture kulit atauun tas. Noda tinta seperti ini memang terlihat tidak bisa di hapus, padahal noda tinta sekalipun dapat anda bersihkan. Bagaimana caranya ? siapkan bahan bahan yang dibutuhkan dan ikuti langkah langkah pembersihanya.

Bahan yang harus disiapkan:

  • Alkohol isopropil (alkohol murni)
  • Cotton bud atau cotton ball
  • Kain lap bersih dan kering

Langkah-langkah membersihkan:

  • Rendam cotton ball atau cotton bud kedalam alkohol
  • Kemudian oleskan cootton bud yang telah direndam alkohol pada bagian yang terkena noda tinta
  • Biarkan pada bagian yang ternoda kurang lebih 15 sampai 20 menit
  • Kemudian keringkan dengan kan lap bersih dan lembut
  • Jika masih kotor atau nodanya belum hilang, ulangi kembali proses diatas hingga noda tinta benar benar hilang

Catatan Penting Dalam Proses Pembersihan

tips membersihkan barang kulit dari noda
oleskan pelembab atau kondisoner setiap kali selesai membersihkan leather goods

Perhatikan beberapa hal kecil dibawah ini sebelum melakukan pembersihan:

  • Sebelum melakukan proses pembersihan sebaiknya dilakukan uji coba pada bagian yang kecil dan tersembunyi
  • Jangan gunakan tisu atau material yang mudah meninggalkan bekas atau rusak saat digunakan untuk mengeringkan atau membersihkan noda
  • Saat mengeringkan kotoran jangan dibiarkan diletakkan dibawah sinar matahari langsuung atau menggunakan panas, seperti mesin pemanas atau hairdryer karena hal ini justru akan merusak karakter jenis kulit anda. Pasalnya kesalahan dalam proses pembersihan seperti inipun kadang bisa merusak material dari

Setiap proses pembersihan dari barang barang kulit terutama menggunakan alkohol ataupun bahan lainya biasanya memang meninggalkan bekas. Selain itu kadangkala memiliki efek membuat tekstur kulit menjadi lebih keras.

Oleh karena itu sebaiknya setelah selesai membersihkan barang kulit sebaiknya lakukan proses conditioning atau pelembapan. Proses ini merupakan proses untuk melembabkan, melenturkan dan menajamkan warna dari barang kulit yang di bersihkan.

Gunakanlah pelembab atau kondisioner dari bahan alami terbaik setelah selesai melakukan proses pembersihan. Jika anda mencari pelembab atau kondisioner terbaik, kami merekomendasikan biopolish leather care. Produk ini terbuat dari bahan alami terbaik serta memiliki banyak sekali manfaat.

tips membersihkan barang kulit dari noda
biopolish leather care untuk melembabkan dan melenturkan leather goods

Biopolish leather care diperkaya dengan beeswax dan berbagai natural oil, efektif mengembalikan warna barang kulit yang memudar, melenturkan kembali, serta menjaga dan merawat fleksibilitas dari bahan kulit itu sendiri.

Gunakan biopolish leather setiap selesai membersihkan bahan kulit yang anda miliki. Jangan sampai proses conditioning atau pelembabab seperti ini terlewat. Jika terlewat hal ini berefek pada kondisi dari bahan kulit itu sendiri. Selamat membersihkan dan merawat koleksi leather goods kesayangan anda.

 

 

CS Biopolish

Panduan Tips Belanja Dan Merawat Jaket,Tas Ataupun Sepatu Kulit

tips membeli jaket,tas, dan sepatu kulit
koleksi premium leather goods

Tertarik memiliki koleksi fashion kulit seperti jaket, tas dan sepatu kulit? kalau anda menginginkan kerajinan kulit asli, sebaiknya jangan asal beli barang barang tersebut. Anda harus teliti dan cermat saat memilih dan membeli barang barang tersebut.

Barang barang kerajinan kulit memiliki sejarah panjang hingga dipakai oleh manusia sampai saat ini. Bahan bahan kulit terutama bahan kulit binatang asli memiliki daya tahan yang kuat sehingga banyak digunakan sebagai pilihan menjadi jaket, tas dan sepatu.

Ada beberapa fakta kulit yang menarik untuk di perhatikan :

  • Bahan kulit dapat sobek namun tahan terhadap tusukan
  • Mampu melindungi dari panas dan dingin
  • Beberapa bahan kulit memiliki ketebalan dan ketipisan yang berbeda
  • Bahan kulit dapat bernapas, fakta inilah yang membuat bahan kulit menjadi lentur dan lembut

Fakta fakta bahan kulit inilah yang membuat banyak sekali peminat bahan kulit hingga saat ini. Seiring berkembangnya waktu fashion kulit menjadi favorit semua generasi, semua gender baik laki laki ataupun perempuan. Bahkan banyak tren setter dunia menjadikan bahan bahan kulit sebagai fashion ikon.

Nah jika anda berminat untuk membeli kerajinan fashion kulit, sebaiknya anda baca terlebih dahulu panduan yang kami berikan di bawah ini.

Mau Beli Fashion Kulit Seperti Jaket, Tas, Sepatu Bahkan Dompet Kulit ?Ikuti Panduanya Di Bawah Ini

Panduan ini kami berikan jika anda ingin membeli fashion atau kerajinan kulit asli sehingga tidak tertipu dengan bahan kulit palsu. Namun jika anda ingin membeli kerajinan kulit sintetis atau imitasi, anda bisa memilih sesuka hati. Cukup pastikan sesuai dengan gaya dan budget yang anda miliki.

Hal yang perlu anda perhatikan adalah ketika akan membeli kerajinan kulit asli. Beberapa hal ini patut anda pertimbangkan:

  • Pertimbangkan untuk memilih model dari kerajinan kulit tersebut sesuai dengan gaya diri anda sendiri
  • Teliti sebelum membeli, biasanya bahan kulit asli baik domba atau sapi memiliki tekstur tersendiri dan bau yang khas
  • Anda bisa mencoba untuk menarik bahan kulit pada tas atau jaket, biasnaya tidak terlalu elastis namun lembut sesuai dengan jenis bahan kulit itu sendiri
  • Biasanya lumayan berat dibandingkan dengan kulit sintetis
  • Bahan kulit asli memiliki tekstur yang khas dibandingkan dengan kulit sintetis yang memiliki tekstur cukup beragam
  • Perhatikan harga dari produk yang akan anda beli
  • Salah satu test yang ekstrem dilakukan, anda dapat membakar bahan kulit asli tersebut. Jika terbakar maka bahan tersebut bukanlah bahan kulit asli

Beberapa hal tersebut merupakan panduan untuk membeli kerajinan bahan bahan kulit. anda dapat mempertimbangkan tips yang kami berikan sebelum memutuskan kerajinan kulit apa yang akan anda beli.

Bagaimana Merawat Jaket, Tas, Sepatu Dan Dompet Kulit?

Sudah punya tas, sepatu atau jaket kulit? atau anda baru saja membeli kerajinan kulit? segera rawat dengan baik. Jangan biarkan begitu saja jika inign jaket, tas, dan sepatu kulit anda awet. Lakukan perawatan dengan baik dan benar untuk menjaga dan melindungi koleksi kerajinan kulit yang anda miliki.

Nah bagaimana perawatan jaket kulit yang baik ? anda dapat melakukan perawatan dengan memulainya membersihkan dengan benar, menangani saat basah serta melakukan penyimpanan dengan benar. Berikut ini tips untuk perawatan jaket, tas, sepatu bahkan dompet kulit dengan benar.

  1. Membersihkan Kerajinan Atau Fashion Kulit

tips membeli jaket,tas, dan sepatu kulit
membersihkan kotoran yang menempel pada sepatu kulit

Berikut ini cara membersihkan kotoran atau melakukan pembersihan rutin pada kerajinan atu fashion kulit dengan baik:

  • Setiap kali terkena noda segera bersihkan dengan kain lap bersih dan kering
  • Jangan biarkan noda mengering
  • Gosok dengan lembut jangan menggosok terlalu keras. Gosoklah searah dengan tekstur bahan kulit
  • Gunakan sabun pembersih yang lembut dan tidak keras. Jangan menggunakan detergen yang cukup keras seperti detergen untuk mencuci baju. Disarankan untuk menggunakan sabun cair cui piring atau sabun dan sampo bayi
  • Keringkan dengan benar. Jangan langsung mengeringkan dibawah sinar matahari langsung. Setelah di bersihkan, seka dengan kain yang bersih dan kering untuk menghilangkan sisa sisa dari sabun dan air. Selanjutnya untuk di jemur Cukup digantung dan di angin-anginkan saja.
  • Setelah membersihkan kerajinan kulit jangan lupa untuk melakukan pengkondisian atau mengaplikasikan kondisioner atau lotion atau pelembab khusus kerajinan kulit. tujuanya untuk menjaga kelembutan dan kelenturan bahan kulit. selain itu beberapa pelembab juga memiliki kandungan bahan bahan yang mampu menjaga dari paparan sinar matahari
tips membeli jaket,tas, dan sepatu kulit
biopolish leather care produk alami terbaik untuk conditioning leather fashion

Untuk melakukan conditioning sebaiknya anda gunakan produk yang benar benar teruji. Kami menyarankan anda untuk menggunakan Biopolish Leather Care sebagai produk pelembab atau kondisioner. Biopolish leather care terbuat dari bahan alami serta memiliki banyak sekali manfaat. mulai dari melembutkan, melenturkan dan menjaga ketajaman warna koleksi fashion kulit yang anda miliki.

Tidak hanya itu, biopolish leather care juga memiliki kemampuan perlindungan terhadap paparan sinar matahari sehingga mampu menjaga kondisi kerajinan bahan kulit tidak mudah memudar warnanya, tetap tajam dan tidak mudah retak.

Anda bisa menghubungi customer care kami di nomor 081225784920 untuk mendapatkan biopolish leather care. Selain itu juga bisa membeli di marketplace seperti Lazada, Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia, selain itu anda akan juga bisa mendapatkan biopolish leather care langsung di agen kami di kota anda. Klik gambar di bawah ini untuk mengetahui lokasi agen resmi biopolish leather care.

tips membeli tas, sepatu dan jaket kulit
alamat agen biopolish leather care diseluruh indonesia untuk merawat koleksi leather goods
  1. Menangani Kerajinan Atau Fashion Kulit Saat Basah

Bagaimana jika anda memakai sepatu, tas atau jaket kulit kemudian kehujanan? Jangan khawatir lakukan penanganan yang tepat untuk mengeringkanya dengan benar. Jangan langsung di keringkan atau malah di cuci dengan cara direndam di dalam air.

tips membeli jaket,tas, dan sepatu kulit
segera lap dengan kain bersih dna kering jaket kulit yang basah

Berikut ini langkah-langkah mengatasi kerajinan atau fashion kulit yang basah:

  • Jika kerajinan kulit basah, seka dengan kain lap kering, bersih dan lembut. Jangan sekali kali memasukkan kedalam mesin pengering.
  • Kemudian gantung atau letakkan pada ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang bagus, dengan suhu ruangan serta teduh. Jangan langsung di jemur di bawah terik sinar matahari. Hal ini hanya akan membuat kerajinan kulit jadi berkerut atau kusut.
  • Jika pakaian memiliki potongan bulu tiruan atau bagian lain selain bahan kulit basah, keringkan bagian tersebut dengan menggunakan pengering rambut pada suhu rendah. Lakukan pengeringan hingga bagian tersebut lebih kering dan selanjutnya dapat digantung pada ruangan dengan sirkulasi udara yang bagus
  1. Menyimpan Kerajinan Atau Fashion Kulit Dengan Benar

tips membeli jaket,tas, dan sepatu kulit
cara menyimpan tas kulit dengan benar

Bagaimana cara menyimpan fashion kulit yang benar? Apa bisa dilakukan sembarangan? Jawabanya tentu tidak bisa. Berikut ini kami berikan tips terbaik untuk menyimpan fashion atau kerajinan kulit dengan benar:

  • Simpan tas dan sepatu kedalam kotak atau dust bag yang terbuat dari kain. Jangan menyimpan pada tempat lembab
  • Jika meletakkan tas jangan di tumpuk langsung dengan tas lainya. namun berikan jeda antar setiap tas satu dengan yang lainya
  • Jangan melipat jaket kulit, cukup gantung dengan hanger di dalam lemari yang memiliki sirkulasi udara yang baik
  • Anda dapat menggunakan shoe tree untuk menjaga bentuk sepatu tetap pada sedia kala sehingga tidak mudah berkerut
  • Jangan lupa lakukan pembersihan secara rutin dan melakukan pemolesan atau penggunaan conditioner secara teratur

Nah jangan sampai anda salah melakukan perawatan setelah memiliki koleksi kerajinan bahan kulit. sebelum beli perhatikan pula tips yang kami berikan sehingga anda tidak akan salah memilih apakah bahan tersebut merupakan bahan kulit asli atau tidak.

CS Biopolish

Semua Tentang Kulit Pull Up Yang Perlu Anda Ketahui

Pernah mendengar istilah kulit pull up? Mungkin nama jenis kulit ini tidak familiar di indonesia. Padahal jenis kulit pull up leather ini banyak di gunakan dalam berbagai kerajinan kulit hingga fashion kulit. Karakteristik yang paling mencolok dari jenis kulit ini adalah tekturnya yang seperti jenis kulit distracted atau ketika di tarik akan mengalami perubahan warna. Mirip sekali dengan jenis kulit anilin.

Jika anda berencana membeli kerajinan kulit asli atau sedang mencari informasi mengenai jenis jenis kulit, mari berkenalan dengan jenis kulit yang satu ini. Apa itu kulit pull leather, bagaimana proses pembuatanya hingga perawatan yang dilakukan.

Apa Itu Kulit Pull Up?

Kulit pull up atau pull up leather adalah jenis kulit yang diwarnani dengan zat anilin dan mengalami pigmentasi. Jenis kulit pull up ini sangat mirip dengan kulit anilis. Terbuat dari kulit berkualitas dan alami. Lapisan yang diberikan berupa warna dan minyak membuat warnanya terlihat lebih gelap dibandingkan dengan jenis kulit aniline.

Nama pull up sendiri karena efek khas dari jenis kulit ini ketika di tarik dari dua arah yang berlawanan. Minyak dan lilin yang melapisi jenis kulit ini memberikan corak dan warna yang indah dan unik. Serta memiliki variasi tekstur yang lebih halus. Karena merupakan jenis kulit anilin yang di finishing lama kelamaan jenis kulit ini akan menua seiring berjalan waktu atau menimbulkan efek patina serta tanda tanda goresan akan nampak.

Jika anda menemukan ciri ciri dibawah ini, dapat dikatakan bahwa jenis kuli tersebut merupakan pull up leather. Berikut ini karakteristik yang menonjol dari jenis kulit pull up leather :

  • Jenis kulit ini seiring bertambah waktu akan nampak layaknya jenis kulit distracted leather
  • Ketika di tarik warna bahan kulitnya akan lebih terang
  • Memudar jika terkena sinar matahari secara langsung
  • Mudah tergores namun juga mudah di hilangkan
  • Mengalami efek patina yang berasal dari lapisan minyak
  • Warnanya cukup bervariasi tergantung dari proses pewarnaan yang dilakukan

Bagaimana Proses Pembuatan Kulit Pull Up Leather ?

Kulit pull up berasal dari kulit binatang bagian luar. Bagian bawah kulit ini di amplas namun beberapa bagian tetap di pertahankan kondisi alaminya. Setelah itu bahan kulit di finishing dengan pewarna dan minyak. Sehingga akan mengembangkan efek patina dengan cepat.

Jenis kulit ini di pasaran banyak yang menyebutnya sebagai kulit PU namun sebaiknya anda tidka usah bingung. Kulit Pull up berbeda dengan jenis kulit PU. Jenis kulit PU merupakan polyurethane leather atau jenis kulit sintetis. Bukan merupakan jenis kulit asli.

Apa Kekurangan Dan Kelebihan Kulit Pull Up ?

kulit pull up mudah tergores

Jenis kulit pull up memiliki kelebihan warnanya yang indah, lembut, halus serta menghasilkan efek patina yang cepat. Namun sayangnya jenis kulit ini sangat mudah sekali tergores dan tidak tahan terhadap paparan sinar matahari. Jadi anda membutuhkan perawtaan ekstra untuk menjaganya agar tidak mudah rusak ketika dipakai keluar ruangan.

Perbedaan Kulit Pull Up Dengan Distressed Leather

Jenis kulit pull up lama kelamaan memang mirip dengan kulit distressed leather. Pasalnya ketika ditarik atau semakin tua usia kulit pull up akan semakin mirip dengan jenis kulit ini. Padahal kedua jenis kulit ini berbeda.

Kulit pull up merupakan jenis kulit yang dicampur dengan lilin pada permukaan kulit. Selanjutnya dikeringkan sehingga hasilnya membuat terlihat berkilau. Jika di tarik akan mengalami perubahan warna yang lebih terang. Kulit pull up sangat mudah tergores dan minyak alami dari kulit berpindah ke tangan atau bagian yang meggosok kulit tersebut. Alhasil kerutan dan goresan menjadi tanda dari jenis kulit ini.

distressed leather

Distressed leather ataupun kulit pull up keduanya merupakan jenis kulit anilin yang di celup atau di finishing dengan warna tertentu. Kulit distressed merupakan kulit anilin yang di celup warna namun dengan hasil finishing yang matte atau tidak berkilay. Kulit distressed leather jika di tarik tidak akan berubah warnanya. Jenis kulit ini sejak awal warnaya memang sudah seperti kulit pull up tua atau ketika kulit pull up ditarik.

Tips Perawatan Kulit Pull Up

Umunya jenis kulit pull up merupakan kulit berpori. Sehingga erberapa jenis carian akan mudah masuk kedalam pori kulit. Tak hanya itu jenis kulit ini juga meninggalkan noda dengan mudah. Selain itu kuli pull up memang terkenal mudah tergores dan rentan terhadap paparan sinar matahari.

Merawat kulit pull yang paling penitng adalah dengan menjaga kebersihan dan melakukan proses  conditioning atau proses pelembapan. Proses ini dapat dilakukan secara teratur misal seminggu sekali atau hanya ketika di perlukan.

Warna dari kulit pull up akan semakin menarik ketika kulit ini berumur tua. Namun penuaan ini tidak bisa diperoleh dengan instan. Efek penuaan atau patina dari kulit pull up dapat diperoleh dengan melakukan perawatan yang tepat. Warna patina yang indah iini dapat anda peroleh dengan melakukan beberapa tips berikut ini:

  • Hindari kulit pull up dari terkena paaran matahari langsung
  • Jauhkan cairan, air atau bahkan udara lembab. Hal ini perlu diperhatikan agar kulit pull up yang anda miliki tetap tahan lama dan tidak mudah rusak
  • Jika terkena noda atau kotoran segera keringkan dengan lap kain bersih dan kering. Lap noda hingga benar benar kering dan bersih
  • Bersihkan secara rutin dengan menggunakan kemoceng atau kain lap yang bersih dan lembut
  • Lakukan proses pemolesan atau pengolesan dengan lotion dan kondisioner kulit berbahan alami dengan teratur
  • Hindari penggunaan detergen dan bahan bahan kimia lainya untuk membersihkan atau mencuci kulit pull up leather

Kami menyarankan untuk menggunakan lotion atau pelembab kulit pull up berbahan alami. Produk yang kami rekomendasikan adalah Biopolish Leather Care. Produk yang satu ini merupakan lotion atau polish untuk berbagai kerajinan bahan kulit baik asli ataupun imitasi yang terbuat dari bahan alami.

Biopolish leather care terbuat dari bahan alami yaitu beeswax atau lilin lebah beserta beragam natural oil lainya. biopolish leather care merupakan pelopor perawatan untuk kerajinan bahan kulit berbahan alami pertama di indonesia.

Kini tidak perlu khawatir merawat kulit pull up leather yang anda miliki, karena takut produk yang digunakan berbahan kimia dan berbahaya untuk bahan kulit tersebut. Biopolish leather care berbahan alami sehingga sangat tepat di aplikasikan pada kulit pull up kesayaangan anda.

Biopolish leather care terbuat dari natural oil, yang mampu memberikan efek patina menawan pada kerajinan kulit. Minyak alami bahan kulit yang lama kelamaan habis karena aktifitas manusia ataupun faktor lainya, dapat diganti dengan menggunakan biopolish leather care.

Produk yang satu ini mampu memberikan proteksi kelembapan, kelenturan dan mempertajam warna alami dari berbagai jenis bahan kulit, termasuk jenis bahan kulit pull up leather ini. Jangan biarkan kulit pull up leather yang anda miliki kusam dna tak terawat. Gunakan biopolish leather care sekarang juga.

 

CS Biopolish

Merawat Furniture Finishing Wash Dengan Poles Kayu

Finishing wash pada kayu memberikan kesan klasik pada furnture. Untuk menjaga furniture tersebut tetap menawan, harus merawat furniture finishing wash menggunakan poles kayu.

Furniture merupakan perabotan dalam rumah atau suatu bangunan yang bertujuan tidak hanya menjadi tempat untuk menaruh barang, tempat istirahat atau fungsi lainnya melainkan juga untuk memperindah ruangan. Maka dari itu, kita sering menjumpai desain furniture yang berbeda sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen. Bahkan untuk desain tertentu harus menggunakan teknik tertentu untuk menghasilkan tampilan yang sesuai dengan desain furniture tersebut.

Salah satu teknik finishing yang diterapkan pada furniture adalah finishing wash yang mana bertujuan untuk menonjolkan kesan klasik. Merawat furniture finishing wash juga sangat penting karena pada dasarnya furniture tersebut menggunakan bahan baku dari kayu. Nah, untuk menjaga tampilan tetap indah maka dibutuhkan perawatan dengan poles kayu.

Pengertian Finishing Wash Pada Furniture

Mungkin sebagian masyarakat awam tidak mengetahui bahwa furniture memiliki beragam tipe yang cocok untuk hunian rumahnya. Untuk mensinkronkan antara suasana ruangan dengan furniture maka Anda membutuhkan waktu untuk belajar, jika Anda adalah orang yang sama sekali tidak mengetahui mengenai dekor interior. Sebab, furniture yang banyak tersedia di mebel sangat beragam sehingga Anda harus menyesuaikan dengan keadaan dan situasi ruangan. Hal ini penting mengingat tidak semua ruangan pada suatu bangunan sama. Pada umumnya, untuk ruangan yang sempit atau hunian minimalis, furniture yang cocok digunakan adalah furniture minimalis yang memiliki bentuk kecil dan bisa digeser. Bahkan furniture knockdown seperti produk dari IKEA menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk ruangan Anda.

Namun, apabila ruangan Anda cukup luas maka Anda bisa mengkombinasikan antara furniture dengan ukuran yang lebih besar dengan paduan furniture seperti stool atau meja sudut minimalis. Ternyata furniture juga memiliki beragam teknik untuk setiap desain yang belum kita ketahui. Bagi orang awam, teknik finishing yang sering digunakan untuk furniture adalah finishing natural atau solid. Padahal teknik finishing tersebut sangat mempengaruhi hasil akhir dari furniture itu sendiri diantara adalah finishing wash yang memberikan kesan lawas atau rustic.

Biasanya kesan lawas atau rustic hanya bisa didapatkan pada furniture yang sudah dimakan usia. Namun, untuk mendapatkan kesan ini maka membutuhkan waktu yang sangat lama. Padahal, kebutuhan furniture dengan gaya rustic cukup banyak yang meminati. Furniture gaya rustic tidak hanya banyak digunakan untuk bagian interior saja melainkan juga eksterior. Bagaimana cara mendapatkan teknik finishing wash pada furniture tanpa proses alami?

Untuk mendapatkan kesan rustic pada furniture maka Anda membutuhkan sikat kawat dari kuningan atau besi. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan serat kayu lebih menonjol namun tetap terkesan natural. Sedangkan untuk finishing sebenarnya hampir sama dengan teknik finishing natural kayu. Namun yang membedakan adalah pada teknik ini membutuhkan lapisan cat agar bagian serat kayu memiliki warna yang lebih menonjol. Diantara tahap yang perlu dilakukan adalah dengan mengaplikasikan terlebih dahulu wood stain. Kemudian dilanjutkan dengan dilanjutkan dengan topcoat lalu diaplikasikanlah cat yang khusus digunakan untuk memberikan kesan finishing rustic. Dan tahap terahir adalah dengan mengaplikasikan kembali topcoat untuk memberikan kesan yang diinginkan, namun saran kami gunakan topcoat dengan tampilan doff.

Kesan furniture apa saja sih yang cocok digunakan untuk finishing wash? Jika melihat tekstur yang dihasilkan maka Anda bisa menerapkan furniture dengan finishing wash pada ruangan yang menginginkan gaya klasik. Furniture ini sangat cocok untuk ruangan Anda karena adanya kesan serat yang menonjol. Gaya interior selanjutnya yang bisa Anda terapkan adalah klasik-modern, biasanya gaya ruangan ini lebih mengunggulkan kesan putih. Sehingga finishing yang harus diterapkan pada furniture untuk ruangan tersebut adalah finishing white wash. Setelah gaya rustic dan klasik-modern, desain interior yang pas dengan furniture finishing wash adalah gaya shabby chic dan vintage. Kedua gaya ini masih melekat dengan gaya klasik namun yang membedakan antara nuansa yang dihadirkan. Biasanya shabby chic lebih kental dengan nuansa victorian sedangkan vintage lebih menyeluruh namun memberikan kesan ruangan seperti keadaan di tahun 70-an atau 80-an.

Nah, karena furniture dengan teknik finishing wash ini merupakan furniture dengan material kayu maka tetap membutuhkan perawatan. Untuk merawat furniture finishing wash maka yang Anda butuhkan adalah poles kayu. Karena jika hanya membersihkan debu menggunakan kemoceng tidak lah cukup. Sedangkan jika menggunakan poles kayu membuat kayu yang digunakan lebih terkesan lebih bersih dan bahkan terlihat seperti baru.

Merawat Furniture Finishing Wash Dengan Poles Kayu

Untuk merawat furniture finishing wash memang tidak sekedar membersihkan permukaan dari debu saja melainkan juga bagian—bagian yang kemungkinan terkena noda membandel yang cukup sulit dihilangkan.Namun yang terpenting untuk furniture bermaterial kayu adalah tidak disarankan membersihkan permukaan kayu menggunakan air. Kenapa demikian? Sebab, kayu merupakan material yang sangat mudah lembab. Apabila tersentuh air maka membuat permukaan kayu menjadi lembab dan memudahkan berbagai faktor perusak menyerang seperti jamur, serangga maupun mikroorganisme.

Dampak buruk yang memungkinkan adalah kayu yang digunakan akan mudah keropos karena ganggunan-gangguan tersebut. Jika Anda sering melakukannya di rumah, sejak sekarang juga berhenti untuk mengelap kain basah atau menggunakan air untuk membersihkan debu atau noda membandel pada permukaan kayu. Untuk membersihkan permukaan furniture memang cara yang rutin adalah dengan membersihkan debu setiap hari dengan kemoceng. Namun, jika untuk perawatan rutin agar furniture tersebut tetap awet adalah dengan mengaplikasikan poles kayu.

Poles kayu tidak hanya membersihkan permukaan furniture dari debu atau noda lain saja melainkan juga membantu furniture kayu tetap awet. Jika Anda sering mengaplikasikan poles kayu maka akan mengurangi proses refinishing pada furniture Anda. Namun, pastikan Anda menggunakan poles kayu yang aman dan ramah lingkungan. Karena banyak dipasaran poles kayu yang menggunakan zat kimia berbahaya bagi kesehatan. Maka dari itu, Anda perlu lebih teliti ketika memilih produk poles kayu pada furniture Anda.

rekomendasi merk poles kayu untuk furniture dengan finishing wash

Poles kayu yang aman digunakan adalah Biopolish Linseed Oil karena terbuat dari bahan-bahan alami. Selain itu, kandungan bahan tersebut mampu meremajakan kayu sehingga tampil seperti baru digunakan. Sebab, poles kayu tersebut memperkuat warna asli kayu keluar ke permukaan maka dari itu poles kayu ini juga sangat cocok digunakan untuk perawatan furniture finishing natural kayu. Disisi lain, poles kayu tersebut bekerja hingga bagian dalam sehingga mampu menjaga bagian dalam kayu dari gangguan-gangguan seperti serangga, jamur maupun mikroorganisme perusak yang sering muncul menyerang furniture kayu. Pastikan untuk rutin mengaplikasikan poles kayu pada permukaan furniture kayu Anda agar tampilan tetap terjaga dengan baik dan tampil menawan.

CS Biopolish

Pengganti Finishing Cat Kayu Yang Lebih Ramah Lingkungan

pengganti cat kayu

Finishing furniture kadangkala menggunakan cat kayu yang membahayakan kesehatan, maka dari itu kini hadir pengganti finishing cat kayu yang lebih ramah lingkungan yakni Biopolish Linseed Oil.

Apa yang terfikirkan oleh Anda ketika memiliki rumah baru? Pasti perabotan dan furniture untuk memenuhi kebutuhan rumah serta menghias ruangan agar tampak lebih hidup dan menarik untuk dilihat. Furniture sendiri memiliki beragam desain dan material yang digunakan, salah satunya adalah kayu. Bahkan furniture dengan material kayu sudah sering digunakan sejak dahulu bahkan hingga sekarang. Kenapa material kayu lebih sering digunakan daripada material lainnya?

Kayu merupakan material serat alam yang memiliki beberapa keunggulan dari material lainnya yakni memiliki tampilan serat yang indah serta tahan lama. Bahkan sebagian kayu memiliki ketahanan cuaca yang baik seperti kayu jati sehingga wajar saja jika kayu ini juga sering digunakan untuk furniture taman atau teras. Nah, untuk memberikan kesan menarik dan mempertajam warna kayu yang digunakan, biasanya kayu akan diproses melalui tahap finishing yakni mengaplikasikan cat diantaranya warna kayu. Namun, karena kandungannya yang cukup berbahaya sekarang banyak cat yang tidak disarankan untuk finishing furniture yakni cat solvent based. Biopolish Linseed Oil menjadi pengganti finishing cat kayu solvent based alternatif pewarna furniture selanjutnya.

Finishing Kayu Yang Berbahaya

Seperti yang sudah diulas diatas bahwa kayu merupakan material yang paling sering digunakan untuk furniture. Bahkan dari material kayu bisa dibentuk berbagai desain furniture maupun hiasan rumah lainnya sehingga memberikan kesan yang indah pada suatu ruangan. Dan Indonesia merupakan negara yang memiliki aneka ragam jenis kayu yang berbeda-beda bahkan diantaranya memiliki peran yang berbeda. Peran kayu tersebut menyesuaikan dari kekuatan, ketahanan dan tampilan furniture tersebut. Pada umumnya, kayu yang digunakan untuk furniture tidak terlalu keras namun bisa digunakan dalam waktu yang lama seperti kayu jati, sengon, akasia, mahoni, pinus dll.

Kayu tersebut memiliki warna yang cukup berbeda-beda sehingga warna yang digunakan selama finishing juga menyesuaikan warna permukaan kayu tersebut. Kayu yang terlihat lebih mudah seperti kayu jati bisa dilapisi dengan jenis cat apapun sedangkan kayu mahoni memiliki warna yang sedikit khas yakni kemerah-merahan. Warna permukaan kayu semacam ini biasanya lebih menggunakan finishing dengan warna yang lebih gelap seperti warna walnut brown, brown dan lain sebagainya. Sebab, warna gelap tersebut bisa menutupi warna kemerah-merahan pada kayu. Namun, cara lain untuk bisa menyamarkan warna merah pada kayu atau faktor lainnya biasanya akan dilapisi dengan filler. Aplikasi filler ini biasanya dilakukan sebagai langkah pertama pada finishing yang bertujuan untuk menutup pori-pori kayu atau menyamarkan cacat pada kayu.

Nah, pada tahap finishing biasanya kita melihat kembali jenis warna yang akan digunakan serta hasil akhir yang diinginkan. Sebab, furniture dengan hasil warna tertentu biasanya memiliki tahapan yang berbeda. Untuk kali ini, kami akan membahas sedikit mengenai finishing dengan tampilan natural kayu. Tampilan ini banyak digunakan oleh berbagai jenis furniture dan bahkan masih memiliki peminat yang cukup tinggi baik di Indonesia maupun di luar negeri. Warna natural kayu lebih banyak diminati karena memberikan kesan klasik dan menghangatkan sehingga wajar saja jika furniture dengan tampilan natural kayu banyak diletakkan pada hunian rumah pada ruang keluarga, tamu atau bahkan juga diletakkan pada resto.

Untuk finishing dengan tampilan natural kayu maka yang dibutuhkan adalah basecoat yakni filler atau dempul, kemudian cat dilanjutkan dengan topcoat. Tahap finishing ini merupakan standar finishing yang sering diaplikasikan ke berbagai furniture untuk mendapatkan tampilan warna natural kayu. Namun, cat kayu yang banyak tersebar di pasar pada umumnya adalah cat dengan bahan dasar solvent. Ya, cat tersebut biasanya dicairkan dengan thinner atau pelarut lainnya yang memiliki bau yang sangat menyengat. Masyarakat pada umumnya sudah sangat familiar dengan cat jenis ini sehingga banyak produsen mebel menggunakan cat ini karena mudah didapat dan selain itu lebih murah.

Namun, tahu kah Anda bahwa jenis cat ini termasuk cat yang membahayakan kesehatan dan lingkungan sekitar? Jadi, cat solvent based merupakan cat kayu yang mengandung VOC (Vehicle Organic Compounds). VOC ini merupakan senyawa organik yang sangat membahayakan jika intensitasnya tinggi karena mengandung racun. Bahkan tidak tanggung-tanggung, kandungan senyawa organik ini bisa menyebabkan kanker. Mungkin kita sering mendengar bahwa orang yang berkecimpung dalam bahan kimia cat sangat riskan terserang kanker. Nah, yang menyebabkan orang tersebut terkontaminasi dalam tubuhnya zat beracun adalah VOC tersebut.

Untuk menciptakan tampilan yang menarik, memang membutuhkan polesan cat sehingga memberikan kesan yang lebih hidup. Nyatanya, banyak cat yang memiliki hasil yang baik namun membahayakan kesehatan dan lingkungan. Lalu apakah ada pengganti finishing cat kayu solvent based? Tentu ada, seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih maka ditemukannya cat yang lebih ramah lingkungan.

Pengganti Finishing Cat Kayu Yang Bebas VOC

Finishing merupakan tahapan yang harus dilalaui oleh furniture untuk mendapatkan hasil warna yang menarik dan memiliki harga jual yang tinggi. Namun, seperti yang telah kita singgung diatas bahwa tidak semua jenis cat kayu aman digunakan bahkan terdapat beberapa merk cat kayu yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Zat tersebut biasanya mengandung racun sehingga memberikan dampak buruk bagi aplikator, bahkan untuk lingkungan tidak hanya memberikan dampak polusi melainkan hingga memberikan dampak melebarnya lapisan ozon.

Maka dari itu, Green Project dari seluruh dunia sudah tidak menyarankan untuk menggunakan cat kayu dari bahan solvent based karena kandungan bahannya yang berbahaya. Jadi wajar saja, furniture yang menggunakan finishing dengan cat berbahan dasar solvent cukup sulit masuk ke berbagai negara karena terdapat negara yang  menerapkan standar keamanan tersendiri. Seperti wilayah Amerika dan Eropa yang memilikia US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency (ECHA). Yang mana kedua regulasi tersebut memiliki standar keamanan bahan finishing yang digunakan pada suatu furniture atau perabotan.

Pengganti finishing cat kayu yang tidak kalah memiliki hasil yang cemerlang namun aman digunakan adalah Biopolish Linseed Oil. Biopolish ini bukanlah cat melainkan poles kayu yang mana tidak hanya berfungsi sebagai perawatan kayu melainkan juga sebagai finishing kayu. Sebab, Biopolish Linseed Oil ini mengandung liseed oil serta berbagai bahan lainnya yang memberikan dampak mempertajam warna kayu meskipun hanya sekali oles. Sebelum mengaplikasikannya, sebaiknya amplas permukaan kayu hingga hilang kotoran atau minyak yang masih melekat, kemudian oleskan Biopolish Linseed Oil menggunakan kain bersih ke seluruh permukaan furniture. Tenang saja, Biopolish Linseed Oil ini tidak akan luntur jika terkena air, warna permukaan kayu tetap tajam meskipun tersentuh air.

 

CS Biopolish

Temukan Kami Di Instagram

Populer