kulit domba dan kulit sapi yang diolah untuk menjadi bahan jaket kulit

Bahan Perawatan Material Berbahan Kulit Alami Terbaik

Barang dengan bahan kulit alami membutuhkan perawatan dengan produk tepat. Ada beberapa bahan perawatan barang kulit alamiyang biasa direkomendasikan. Namun, belum tentu semuanya mampu memberikan hasil terbaik.

Harga produk dengan bahan kulit alami cenderung mahal, alasan inilah yang membuat Anda perlu melakukan perawatan optimal, karena bahan ini bisa bertahan lebih lama dibandingkan produk dari kulit imitasi.

Biasanya, semakin lama usia bahan kulit, tampilannya justru semakin menarik. Bahan perawatan seperti apa yang sebaiknya Anda gunakan?

Bahan Perawatan Barang Kulit Alami Terbaik

Barang apapun yang terbuat dari kulit bisa mengalami kerusakan karena pemakaian. Tampilannya akan pudar, retak dan menjadi tidak menarik. Terutama untuk produk fashion.

Tidak seperti bahan kulit imitasi yang bisa dibersihkan menggunakan minyak kayu putih, Barang dengan kulit alami membutuhkan produk perawatan yang cocok.

Jika hanya menggunakan air, warna kulit bisa berubah pudar dan menimbulkan jamur. Sedangkan, jika tidak dirawat, bahan kulit bisa mengelupas. Siapa saja tentu tidak ingin hal ini terjadi pada barang berbahan kulit miliknya.

Biopolish Leather Care direkomendasikan untuk perawatan barang berbahan kulit alami. Produk ini dibuat dari bahan beeswax atau lilin lebah yang fungsinya melindungi bahan berbahan kulit.

Kandungan beeswax ini membuat Biopolish Leather Care mampu memberikan perlindungan yang sama pada barang berbahan kulit alami. Selain melindungi dari air, Biopolish Leather Care juga memiliki kelebihan lainnya.

Barang berbahan kulit akan kembali berwarna lebih cerah, tidak licin, tidak berbau dan tidak mengalami perubahan warna. Perawatan yang dilakukan menggunakan Biopolish Natural Oil ini sangat mudah.

Biopolish Leather Care untuk Perawatan Barang Berbahan Kulit Alami

Anda tidak perlu membersihkan tas kulit dengan baby oil atau bahan poles sejenis wax, karena kedua bahan tersebut justru tidak cocok untuk bahan kulit alami.

Baca Juga:  Begini Cara Merawat Jaket Kulit Asli

Gunakan Biopolish Leather Care untuk merawat barang berbahan kulit milik Anda. Beberapa langkahnya cukup mudah, berikut ini.

  1. Perawatan Tas Kulit

Masalah yang sering dialami para pemilik tas kulit adalah warna tas yang semakin kusam atau beberapa retakan yang bisa memicu kulit menjadi mengelupas.

Mengatasi masalah tersebut, Anda bisa melakukan perawatan tas kulit alami dengan Biopolish Leather Care. Cara merawat tas kulit alami menggunakan Biopolish Leather Care ini sangat mudah.

Pertama, siapkan tas yang sudah dibersihkan dari debu dan kotoran menempel. Setelah itu ambil sedikit Biopolish Leather Care dengan kain katun kering. Oleskan pada permukaan tas kulit yang kusam.

Gosok dua atau tiga kali sampai tampilan tas kusam kembali menjadi lebih cerah. Anda bisa mengulangi langkah ini setiap beberapa bulan sekali ketika tas mulai kusam.

  1. Perawatan Jok dan Dashboard Kulit

Beberapa mobil yang dilengkapi dengan jok dan dashboard yang terbuat dari bahan kulit alami. Jok dan dashboard harus dijaga dengan melakukan perawatan secara berkala, terutama dudukan jok yang mungkin saja kotor karena sering digunakan. Pertama, vakum seluruh area jok terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan kain lap setengah basah untuk mengangkat kotoran yang lengket.

Tunggu kering, setelah itu poles dengan Biopolish Leather Care. Perawatan ini perlu dilakukan rutin, setidaknya satu atau dua kali dalam sebulan. Hasilnya, warna jok jadi lebih cerah dan debu tak mudah menempel.

  1. Perawatan Jaket Kulit

Selain tas, jaket kulit adalah outfit yang seringkali digunakan dan juga mudah kotor. Sama seperti jok, jaket kulit membutuhkan perawatan yang sering.

Selama Anda menggunakan Biopolish Leather Care, perawatan jaket kulit tidak akan membuat repot. Anda bisa memanfaatkannya sebagai semir jaket dan mengembalikan tampilannya seperti semula.

Baca Juga:  Kenali Ciri-Ciri Jaket Kulit Asli Agar Tidak Salah Pilih

Pemolesan dengan Biopolish Leather Care bisa dilakukan setiap satu minggu sekali. Anda bisa menggunakan kain untuk memolesnya. Jika sudah selesai, gantung jaket agar terkena angin.

Hindari melipat dan menyimpannya di dalam lemari karena bisa menimbulkan jamur. Pastikan tempat penyimpanannya kering. Bahan perawatan barang kulit alami Biopolish Leather Care akan menjaga jaket tidak mudah berjamur dan tetap tampil indah.

  1. Perawatan Sofa Kulit

Proses perawatan sofa kulit bisa dilakukan setiap satu atau dua minggu sekali. Caranya sangat mudah. Pertama, lap permukaan sofa dan gunakan vakum untuk menjangkau area yang sulit.

Setelah itu, Anda bisa melembabkan sofa dengan Biopolish Leather Care. Lap secara merata sambil sedikit ditekan, lalu tunggu hingga kering. Amati perubahan warnanya, jika semakin tajam artinya bahan sudah meresap dengan baik.

Setelah menggunakan Biopolish Leather Care, permukaan sofa kulit akan langsung kering dan tampilan bahan alami terseut jadi lebih kinclong. Dengan begitu, debu lebih mudah dibersihkan hanya dengan kemoceng.

Biopolish Leather Care menjadi produk andalan yang bisa Anda gunakan kapan saja. Ditambah dengan bahannya yang tidak menimbulkan bau yang akan membuat kulit alami jadi lebih terawat dengan baik.

Tips Menggunakan Biopolish Leather Care dengan Benar

Anda yang ingin merawat bahan kulit alami dengan benar, bisa mengikuti beberapa tips mudah berikut ini.

  1. Atur Jumlah Penggunaan Bahan

Tidak sedikit yang merasa ingin mendapatkan hasil terbaik kemudian mengambil banyak bahan Biopolish Leather Care. Padahal cara ini justru salah. Cara yang benar adalah dengan mengambil sedikit saja bahan dan langsung gosok ke permukaan bahan kulit. Lapisan tipis saja sudah mampu mengubah tampilan warna menjadi cerah dan melindungi optimal.

  1. Mengaplikasikan Setidaknya Seminggu Sekali
Baca Juga:  Tips Mengenali Jaket Kulit Asli Agar Tidak Salah Pilih

Waktu perawatan juga menentukan apakah tampilan dari bahan kulit alami milik Anda akan menjadi lebih sempurna. Perlindungan akan didapatkan selama lapisan yang sudah diaplikasikan ini masih menempel.

Penggunaan barang akan membuat lapisan hasil poles jadi berkurang dan perlindungan dari sinar matahari atau gesekan membuat kulit mudah rusak. Oleh karena itu paling aman adalah mengulangi aplikasi setidaknya seminggu sekali.

  1. Mengaplikasikan dengan Kain Kering

Pastikan juga bahwa kain yang digunakan untuk aplikasi Biopolish Leather Care berbahan katun dan dalam kondisi kering. Jika kain lembab apalagi basah, justru akan merusak kulit. Biopolish Leather Care yang saat diaplikasikan bercampur air juga bisa menimbulkan kerusakan.

Bahan perawatan barang kulit alamiBiopolish Leather Care sangat membantu barang kesayangan Anda lebih awet.