furniture kayu

Kualitas Furniture Kayu dengan Finishing Natural Outdoor

Anda memiliki investasi pada furniture kayu? Jika ya, bagaimana tampilan furniture kayu di rumah saat ini? Finishing furniture kayu apa yang Anda gunakan? Apakah masih tampak menarik atau sudah mulai kusam?

Berinvestasi pada furniture berarti bersiap untuk segala kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi pada furniture itu sendiri. Soalnya, furniture kayu adalah bahan material yang unik. Selain harus rutin dibersihkan, kayu jg membutuhkan perawatan khusus lainnya.

Kayu butuh perawatan poles yang harus dilakukan secara rutin untuk menjaganya tetap awet. Selain itu, harapannya bahwa perawatan ini bisa memunculkan tampilan eksotis dari kayu.

Apa yang terjadi jika hal di atas tidak dilakukan? Kayu akan tampak kusam dan warnanya memudar. Perawatan khusus ini tidak perlu dilakukan setiap hari. Asal rutin dilakukan, hal itu sudah lebih dari cukup. Misal, perawatan bisa dilakukan setiap seminggu sekali atau dua minggu sekali.

Salah satu dari sekian banyak penyebab furniture kayu mengalami kusam adalah furniture kayu terpapar sinar matahari secara langsung. Terutama jika furniture diletakan di luar rumah.

Menghindari hal itu, Anda bisa meletakkan furniture kayu Anda di tempat yang lebih sejuk dengan memperhatikan kelembaban tanahnya. Oleh karena kayu juga rentan pada kelembaban yang tidak stabil. Tanah yang basah dapat membuat kayu dihinggapi jamur dan organisme lainnya.

Penting untuk memperhatikan apa saja hal yang harus dilakukan demi menjaga kualitas dan ketahanan furniture kayu agar tahan lama.

 

Indikator Bahan Finishing Furniture Kayu yang Tepat

Terdapat banyak jenis produk finishing yang dijual di pasaran. Hampir semua produk pasti menawarkan fungsi dan kualitas. Namun, sebagai pemilik furniture kayu Anda perlu tahu dan bisa lebih memahami apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh serat kayu, dan bagaimana produk tersebut dapat menjamin mutu kayu. Selain itu, keamanan produk yang ditawarkan juga harus jadi perhatian khusus.

Terdapat beberapa indikator yang perlu kamu ketahui terkait bahan finishing furniture kayu. Pertama, mengenai ketahanan dari produk finishing furniture kayu yang akan digunakan. Ketahanan tersebut berupa ketahanan terhadap air, bahan kimia dan juga goresan. Produk yang baik memiliki daya tahan yang lebih untuk mencegah goresan pada permukaan kayu, karena dapat menyebabkan kerusakan pada substrat kayu.

Banyak bahan finishing yang tidak kuat terhadap sinar matahari dan hujan. Sehingga, Anda harus lebih jeli ketika hendak membeli sebuah produk finishing dan perawatan kayu.

Beberapa faktor yang mempengaruhi ketahanan furniture kayu

Setelah memilih produk yang tepat, kamu dapat menyisipkan finishing. Hal yang perlu diperhatikan adalah suhu ruangan ketika kamu sedang melakukan finishing. Pastikan jika ruangan terhindar dari debu, karena musuh terbesar finishing adalah debu. Debu akan membuat hasil akhir menjadi kurang sempurna. Selain itu suhu udara pada proses pengeringan juga penting.

Suhu udara biasanya memperlambat proses kering bahan finishing . Jika udara terlalu dingin, menyebabkan permukaan kayu akan muncul efek memutih. Artinya, kandungan produk tidak menyerap ke dalam serat kayu dengan baik. Untuk yang masih pemula, Anda bisa mencoba untuk menggunakan menggunakan pernis kayu water based yang diaplikasikan dengan kuas. Karena kuas jauh lebih terjangkau dan dapat digunakan berulang kali.

Selain itu, pilihlah produk yang aman dan ramah lingkungan. Tidak semua produk perawatan dan finishing furniture kayu ramah terhadap lingkungan. Ada beberapa produk yang masih menggunakan konsentrasi bahan kimia yang tinggi yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Pastikan jika kamu memilih produk yang aman, terutama jika produk tersebut juga digunakan pada furniture kayu yang bersentuhan langsung dengan Anda dan anggota keluarga.

Seperti halnya wooden kitchenware yang bersinggungan langsung untuk kebutuhan makan Anda. Keamanan tersebut berarti jika produk bebas dari bahan organic dan aman untuk pengguna.

Bahan finishing berbasis solvent seperti lacquer mengandung banyak sekali bahan organik berbahaya. Kandungan ini akan berpengaruh pada kesehatan tubuh manusia dan juga lingkungan hidup lainnya.

Itulah beberapa indikator yang bisa kamu perhatikan apabila hendak memilih produk perawatan kayu. Catatan pentingnya, bahwa keselamatan keluarga mungkin saja akan terancam jika tidak bijak dalam memilih produk yang aman.

Solusi Finishing Natural Outdoor yang Aman

Barangkali kamu bertanya-tanya, lalu apa produk finishing yang tepat untuk digunakan, sedangkan ada begitu banyak produk di luar finishing dan perawatan kayu. Namun, Ada bisa lebih tenang. Oleh karena ada satu produk yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari produk yang tepat.

Biopolish Natural Oil adalah produk yang dapat digunakan untuk memoles sekaligus finishing furniture kayu. Cara pengaplikasnnya sangat mudah. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. selain itu produk ini juga dipercaya dapat meningkatkan keindahan alami dari permukaan kayu. Kandungannya yang menimbulkan efek water repellent juga mampu mencegah air masuk ke dalam pro dan serat kayu, sehingga kelembaban kayu akan tetap terjaga.

Fungsi utama dari Biopolish Natural Oil adalah mencerahkan dan menajamkan warna kayu secara alami, mencegah serangan organisme pembusuk serta melindungi furniture kayu dari percikan air. Tidak hanya itu, Biopolish Natural Oil juga memiliki fungsi sebagai bahan finishing natural seperti halnya pernis kayu.

Biopolish natural oil

Jika Anda tertarik untuk menggunakan Biopolish Natural Oil, Anda bisa mendapatkan produk Biopolish Natural Oil dengan cara menghubungi reseller yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Selain itu, produk Biopolish Natural Oil juga tersedia di beberapa marketplace seperti bukalapak, shopee, tokopedia, lazada dan lain-lain. Jika penasaran dan ingin bertanya tentang produk ini, informasi lebih lanjut silahkan hubungi nomor whatsapp di sini.