Agar Furnitur Kayu Minimalis Bersih Terawat

Rumah minimalis tentunya perabot yang di gunakan juga perabot minimalis. Pada dasarnya perabot minimalis sama halnya dengan perabot bisa hanya saja ukuranya lebih kecil. Oleh karena itu sering disebut dengan perabot minimalis. Bahan furnitur minimalis dari kayu walaupun tampaknya mudah dirawat namun anda harus tetap cermat dalam merawat perabotan yang anda miliki.

Furnitur yang bersih akan nampak indah dan elegan. Selain itu furnitur yang bersih juga bermanfaat dalam memberikan nilai tambah estetika furnitur tersebut. Oleh karena itu furnitur kayu minimalis yang ada di rumah perlu dirawat dengan baik. Namun tentunya dalam memberishkan dan merawat furnitur kayu tidak bisa sembarangan. Berikut cara membersihkan furnitur kayu yang perlu anda lakukan :

  • Untuk membersihkan furnitur kayu minimalis ada baiknya jika anda perhatikan terlebih dahulu jenis kotoran yang menempel pada furnitur tersebut. Jika kotoran yang menempel pada furnitur apakah terlihat membandel atau tidak. Jika noda yang menempel tidak membandel bisa di hilangkan dengan hanya menggunakan kemoceng atau kain lap. Jika memang kotor gunakan kain lap yang basah untuk membersihkan. Kemudia kembali bersihkan dengan kain lap yang kering
  • Jangan sekali-kali menggunakan cairan kimia untuk membersihkan furnitur yang kotor. Sebaiknya gunakan pembersih alami untuk membersihkan furnitur kayu minimalis
  • Cairan kimia yang digunakan sembarangan bisa membuat furnitur anda mudah rusak
  • Khusus untuk sofa sebaiknya saat membeli sofa pilhlah sofa yang memiliki upholstery atau kain pelapis yang bisa dilepas dari bantalanya. hal ini akan memudahkan anda dalam membersihkan atau merawat sofa. Saat kotor tentunyasofa mudah di bersihkan dan dirawat dan mudah untuk dilepas dan di pasang kembali. Jangan lupa perhatikan pula bahan upholstery yang di gunakan. Sehingga akan tepat dalam membersihkan dan merawatnya

Merawat Furnitur Kayu Minimalis Dengan Biopolish Interior

Furnitur kayu minimalis agar selalu nampak indah tentunya harus di rawat. Untuk merawat furnitur kayu diperlukan cara tertentu agar furniture kayu tidak mudah rusak. Bahan kayu memiliki resistensi tersendiri terhadap air, keadaan ruangan, cuaca ataupun sinar matahari, oleh karena itu perlu merawat furniture kayu dengan berhati-hati. Untuk memudahkan anda dalam merawat furniture kayu kami rekomendasikan menggunakan biopolish interior.

Furnitur Kayu Minimalis

Furnitur kayu minimalis membutuhkan biopolish interior yang memiliki kandungan beeswax dan vegetable oil untuk menjaga warna serta daya tahan furniture. Bahan kayu yang rentan akan serangan jamur, organisme pembusuk serta rentan terhadap kondisi cuaca yang ekstrem membutuhkan perawatan yang maksimal agar tetap terjaga kualitas dan daya tahan furniture tersebut. Kandungan beeswax yang ada pada biopolish interior mampu menjaga warna furniture tidak pudar tidak hanya itu warna furniture juga tidak berubah namun terlihat cerah natural. Beeswax yang terdapat pada biopolish interior akan menciptakan efek water repellant yang membuat furniture tidak basah jika terkena guyuran air.

Kandungan biopolish interior yang bermanfaat untuk furnitur kayu minimalis lainya adalah adanya vegetable oil yang terdiri dari linseed oil dan pine oil. Kedua bahan tersebut mampu memberikan jaminan perlindungan dari berbagai jamur dan bakteri pembusuk sehingga furnitur kayu yang anda miliki tidak mudah keropos dan berjamur. Perlidungan seprti inilah yang dibutuhkan untuk merawat furniture kayu di rumah anda agar memiliki daya tahan dan daya pakai yang semakin lama.

Langkah Langkah Perawatan Furnitur Kayu Dengan Biopolish Interior

Cara merawat furnitur kayu minimalis dengan biopolish interior dilakukan sebagai berikut:

  • Bersihkan terlebih dahulu furnitur kayu anda dari debu atau noda
  • Setelah bersih kemudian barulah oleskan bioplish dengan kuas atau kain bersih keseluruh bagian furnitur
  • Diamkan sejenak setelah biopolish dioleskan agar meresap
  • Setelah meresap dan terlihat agak kering, gosoklah dengan menggunakan kain halus searah
  • Selanjutnya lakukan hal ini berulang-ulang untuk mendapatkan kilau yang anda inginkan
  • Untuk hasil maksimal lakukan peraawatan dengan biopolish interior kurang lebih seminggu dua kali

Mudah bukan merawat furnitur kayu minimalis dengan menggunakan biopolish interior. Hasil yang akan anda peroleh furniture mengkilap, terawat dan selalu tampak baru. Untuk pemesanan dan informasil lebih lanjut anda bisa menghubungi kontak yang ada di website atau tinggalkan pesan anda di [email protected].

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kayu"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan no 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY
Indonesia
55162

+62.274.388.301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.