Inilah Beeswax, Bahan Wood Polish untuk Percantik Kayu

Beeswax adalah lilin lebah madu dengan sejuta manfaat bagi manusia. Fungsi beeswax sebagai bahan pemoles  sangat unggul karena memiliki sifat water resistance hingga non toksik atau tidak beracun.

Beeswax adalah salah satu produk lebah yang kaya manfaat

Beeswax adalah lilin yang berasal dari spesies lebah madu pada genus Apis. Lilin ini diproduksi lebah madu tertentu untuk memperkokoh sarang koloni lebah. Manusia memanfaatkan lilin lebah dalam berbagai keperluan, dari kosmetik, pengolahan kayu, hingga produksi makanan. Terdapat tiga produk beeswax yang dibedakan berdasarkan proses aplikasi pada lilin tersebut:

  1. Beeswax kuning adalah beeswax mentah berasal dari sarang lebah madu dan belum dikenai perlakuan apapun.
  2. Beeswax putih adalah beeswax kuning yang oleh manusia telah diputihkan (bleaching).
  3. Beeswax absolut adalah beeswax yang telah diberi perlakuan dengan alkohol.

Yang dimaksud beeswax pada dasarnya bukan hanya bahan yang terdiri dari satu senyawa. Lilin lebah ini terdiri atas palmitate, palmitoleate, ester oleate, dan berbagai komponen lain. Bahan berumus kimia C15H31COOC30H61 ini memiliki titik didih rendah, yakni 62 – 65o C.

Beeswax adalah Bahan Pemoles Kayu dengan Banyak Keunggulan

Fungsi beeswax dalam pengolahan kayu adalah sebagai bahan perawatan agar material tersebut tahan lama serta terhindar dari berbagai jenis kerusakan. Lilin lebah biasanya dicampur bahan lain seperti vegetable oil sehingga menghasilkan produk yang disebut dengan istilah “beeswax wood polish”.

Keunggulan Beeswax sebagai Bahan Wood Polish

Terdapat banyak keunggulan lilin lebah madu ini sebagai bahan pemoles kayu. Beeswax adalah bahan yang memiliki sifat tidak larut air sehingga produk-produk kayu yang dipoles dengan bahan polishing yang mengandung lilin ini pun jadi lebih tahan lama karena bersifat water resistance (tahan air). Selain itu, bahan ini juga memiliki berbagai keunggulan lain, salah satunya adalah sifatnya yang tidak membahayakan kesehatan atau non toksik. Klaim ini didasarkan pada pendapat Joint FAO/WHO Expert Committee on Food Additives atau biasa disingkat JECFA. Karena sifatnya yang non toksik, beeswax adalah bahan yang juga sering digunakan sebagai komponen produk kosmetika. Hal ini makin memperkukuh keamanannya saat dimanfaatkan sebagai bahan polishing kayu.

Manfaat Beeswax

Biopolish mengembangkan dua produk polishing untuk kayu yang terbuat dari beeswax. Kedua produk berbahan beeswax adalah Biopolish® Beeswax -food grade and wood polish- untuk polishing alat-alat makan dan furnitur di dalam rumah, Biopolish® Linseed Oil-wood polish and furniture care-untuk polishing kayu dan berbagai furnitur seperti almari dan meja. Keduanya sangat aman dan baik digunakan sebagai bahan polishing kayu. Kayu-kayu yang telah dipoles dengan kedua produk berbahan beeswax tersebut akan terlihat lebih indah dan tahan terhadap berbagai ancaman dari masalah kelembaban hingga aktivitas mikroorganisme bakteri maupun jamur.

Baca juga

Memilih Polishing Alat Makan

Tips Menggunakan Beeswax Wood Polish untuk Hasil Maksimal

Kontak dan Pemesanan

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan mengenai kedua produk Biopolish, silahkan hubungi Customer Care kami di +6281225784920  dan email di [email protected], selain itu anda juga bisa mendapatkan produk dari biopolish dengan membeli langsung di marketplace berikut ini :

➡ BUKALAPAK : https://www.bukalapak.com/biopolish

➡ TOKOPEDIA : https://www.tokopedia.com/biopolish

➡ SHOPEE : https://shopee.co.id/shop/7299615/

➡ CAKNING : https://www.cakning.com/produk/biopolish-leather-care-1

➡ RALALI : https://www.ralali.com/v/biopolish

➡ LAZADA : https://www.lazada.co.id/biopolish

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan no 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY
Indonesia
55162

+62.274.388.301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.