Jurus Jitu Merawat Furniture Kayu agar Awet

Aplikasikan cara merawat furniture kayu agar awet! Agar penampilan berbagai jenis produk kayu tersebut terlihat bagus, kita perlu merawat lapisan cat kayu pada produk tersebut. Untuk melakukannya, diperlukan kehati-hatian untuk beberapa tindakan yang selama ini sering dianggap tidak penting. Selain itu, diperlukan pula produk perawatan kayu yang bisa memberikan perlindungan dan penampilan yang maksimal. Keamanan produk tersebut juga patut dijadikan pertimbangan karena banyak produk perawatan kayu yang mengandung bahan-bahan membahayakan bagi kesehatan maupun lingkungan.

Aplikasikan cara merawat furniture kayu agar tahan lama.

Tips Cara Merawat Furniture Kayu agar Awet

Terdapat beberapa hal yang seringkali dianggap tidak penting namun dalam jangka panjang akan merusak penampilan berbagai jenis produk kayu. Tindakan kecil seperti menggunakan meja kayu untuk memotong kertas dengan cutter adalah contoh tindakan yang jika dilakukan terus-menerus akan membuat penampilan kayu menjadi buruk. Beberapa larangan di bawah ini juga sebaiknya dihindari sebagai langkah cara merawat furniture kayu, terutama bagian lapisan catnya:

  1. Jangan menempatkan furniture kayu di tempat yang lembab.
  2. Jangan menempatkan furniture kayu di tempat yang langsung terkena sinar matahari.
  3. Jangan menumpahkan cairan di atas permukaan kayu. Bila terjadi, segera lap dan keringkan permukaan kayu menggunakan kain yang lembut.
  4. Jangan sembarangan menempatkan cat kuku dan berbagai cairan berwarna lainnya karena nodanya dapat menempel pada kayu dan sulit dihilangkan.
  5. Jangan menggunakan pembersih yang tidak direkomendasikan untuk membersihkan furniture kayu. Produk pembersih yang tidak direkomendasikan antara lain berupa sabun, deterjen, dan sampo.
  6. Bila terdapat noda yang sulit dihilangkan seperti tempelan stiker, bersihkan hati-hati dan jangan terlalu keras dalam menggosok.
  7. Gunakan produk perawatan kayu (semir kayu/pemoles kayu) secara rutin namun jangan melebihi batas pemakaian. Penggunaan yang berlebihan malah akan menghasilkan lapisan yang berawan yang terlihat kurang bagus.

Cara Merawat Furniture Kayu agar Awet dengan  Produk Perawatan yang Tepat

Di antara berbagai kiat cara merawat furniture kayu terutama pada bagian cat produk tersebut , terdapat poin mengenai penggunaan bahan perawatan kayu atau yang dikenal sebagai pemoles dan semir kayu. Pemilihan semir kayu tentu harus dilakukan dengan asal. Sebab, tidak semua semir kayu memiliki kualitas baik untuk aplikasi cara merawat furniture kayu agar awet. Berikut ini ciri-ciri produk perawatan lapisan kayu yang berkualitas baik yang bisa membuat langkah-langkah cara merawat furniture kayu yang kita lakukan lebih efektif:

  1. Bisa memberikan perlindungan maksimal sehingga furniture kayu tahan terhadap berbagai paparan membahayakan seperti serangan serangga dan cuaca ekstrim.
  2. Mampu mempertahankan penampilan furniture kayu.
  3. Aman digunakan
  4. Praktis digunakan
Jual Pemoles Kayu Jati

Biopolish Interior dan Biopolish eksterior merupakan produk perawatan dari Bioindustries. Kedua produk tersebut akan memberikan perlindungan maksimal pada lapisan cat kayu. Poles ini memiliki karakter tahan air, tahan cuaca, anti mikroorganisme, antioksidan, dan anti jamur. Biopolish juga sangat aman digunakan dengan bukti sertifikat pengakuan dari United States Environmental Protection Agency dan The European Chemicals Agency. Aplikasinya pun akan membuat warna kayu makin tajam. Gunakan Biopolish Eksterior untuk perawatan kayu outdoor dan Biopolish Interior untuk perawatan kayu indoor.

Close up penampakan kayu yang makin menawan setelah dipoles dengan Biopolish

Informasi dan Pemesanan

Anda bisa mendapatkan Biopolish untuk aplikasi cara merawat furniture kayu yang efektif. Untuk kontak dan pemesanan, silahkan hubungi Customer Care kami di +6281225784920

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan no 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY
Indonesia
55162

+62.274.388.301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.