Finishing yang Aman dan Mudah untuk Kursi Minimalis

Kamu tentu sering mendengar iklan rumah minimalis, atau prabot minimalis, ruang kerja minimalis, dan minimalis lainnya. Banyaknya iklan minimalis sekarang tidak terlepas dari tren gaya hidup yang serba minimal. Gaya hidup ini mengusung ide memanfaatkan sesuatu yang sedikit agar bisa berfungsi lebih banyak. Gaya hidup ini disebut minimalisme.

Minimalisme pada dasarnya adalah seni hidup yang lebih minimal secara nyaman, mudah, dan estetis. Meskipun pekerjaan ini mungkin terlihat cukup mudah, tapi ternyata gaya hidup minimalis tidak semudah itu dipraktekan. Misalnya, saat kamu ingin membuat desain ruang tamu yang minimalis tapi memiliki fungsi yang banyak, ternyata itu sangat rumit.

Gaya hidup minimalis terinspirasi dari budaya dan filosofi Timur di mana prinsip utamanya minimalis adalah “Less is More”. Artinya semakin sedikit benda yang kamu miliki justru akan semakin memberikan lebih banyak energi.

 

Minimalisme dalam Interior Rumah

Gaya hidup minimalis mulai diterapkan pada desain interior rumah karena dapat meningkatkan energi di dalam rumah. Sehingga para penghuninya menjadi merasa lebih nyaman. Dalam mendesain interior rumah, Prinsip utama minimalis dalam desain interior rumah adalah “Less is More” yang berarti bahwa sedikit furnitur di ruang tamu akan memberi lebih banyak energi di tempat itu.

Menurut para ahli desain interior minimalis, kehebatan memilih furniture minimalis akan sangat berguna untuk menyediakan energi yang bersih dan murni tak terbatas di dalam rumah. Banyaknya energi yang tersedia di ruangan tersebut akan sangat memudahkan kamu untuk membersihkan ruangan tersebut.

Para ahli desain interior menyatakan bahwa suasana ‘meriah’ tidak termasuk dalam desain ruangan minimalis karena banyaknya furnitur menghalangi energi dan menciptakan suasana kacau. Oleh karena itu, desain furniture minimalis yang bagus akan membebaskan ruang dengan energi yang murni dan bersih. Secara estetis, ruang minimalis terlihat lebih ramping dan sangat kontemporer.

Baca Juga:  Merk Perawatan Furnitur Kayu Terbaik dari Biopolish

Untuk menciptakan ruang minimalis membutuhkan furniture minimalis. Furniture minimalis seperti kursi minimalis harus kami pilih sedemikian rupa agar tercipta ruangan minimalis. Berikut ini beberapa inspirasi untuk memilih kursi minimali untuk melengkapi desain interior minimalis rumah kamu.

 

Inspirasi untuk Memilih Kursi Minimalis

Efek terbaik yang dapat dicapai adalah dengan warna netral. Kursi tamu minimalis harus dengan bentuk geometris dan siluet bersih agar sesuai dengan seluruh gaya minimalisme. Pilihlah warna-warna netral terutama untuk dekor, misalnya seperti varian warna putih, abu-abu, krem, beige, yang dapat dipadukan dengan kursi tamu minimalis dengan warna dan corak minimalis lain.

Meskipun kursi minimalis bisa dicapai dengan warna netral, bukan berarti kamu tidak bisa bermain dengan warna. Kamu bisa menciptakan kesan minimalis dengan melakukan perpaduan beberapa warna.

Biasanya banyak orang memilih kursi tamu minimalis menggunakan warna elegan seperti hitam, putih dan abu-abu, namun tidak perlu terpaku pada warna lazim ini. Tambahkan sedikit sentuhan warna berani seperti oranye, merah, biru, dan hijau.

Selain warna, kamu juga bisa bermain dengan bentuk. Bentuk minimalis tidak selalu berupa bentuk kotak, persegi, lingkaran. Tapi juga bisa berupa bentuk lengkung sensual. Bentuk-bentuk geometri dari mid-century, yaitu tahun 1950-an dapat kamu padukan untuk membuat kursi tamu minimalis.

Setelah warna dan bentuk, inspirasi lainnya yang bisa kamu pilih untuk kursi minimalis adalah ukuran. Artinya, jika Anda memilih kursi tamu minimalis, pertimbangkan bobot visualnya. Konsep ini mengacu pada bentuk minimalis menurut ukuran, warna, dan desain. Pilihlah kursi tamu minimalis yang memiliki tampilan ringan, karena benda yang berbobot lebih berat akan terlihat mempersempit ruang.

 

Biopolish Natural Oil untuk Finishing Kursi Minimalis

Setelah kamu memutuskan untuk menggunakan kursi minimalis, kamu harus membuat kursi tersebut sesuai dengan kebutuhan. Dalam proses pembuatan kursi minimalis kamu akan sampai pada tahap finishing. Finishing kursi minimalis harus dilakukan agar kursi minimalis bisa digunakan.

Baca Juga:  Ikuti Cara Merawat Furniture Kayu Jati Emas yang Benar disini

Untuk melakukan finishing kursi minimalis dengan aman dan mudah, kamu bisa menggunakan Biopolish Natural Oil sebagai pelapisnya. Begini langkah-langkah menggunakan Biopolish Natural Oil untuk finishing yang aman dan mudah pada kursi minimalis.

Pertama-tama kamu harus memastikan bahwa permukaan kayu yang hendak kamu lapisi dengan Biopolish Natural Oil tersebut bersih dan halus, jika masih belum bersih cobalah untuk mengelapnya terlebih dahulu. Setelah itu, lakukanlah langkah-langkah berikut:

  1. Untuk membuat permukaan kayu lebih halus, ambilah amplas dan lakukan pengampelasan dengan menggunakan amplas halus.
  2. Oleskan Biopolish Natural Oil secara merata ke seluruh permukaan.
  3. Tunggulah hingga Biopolish Natural Oil menyerap pada substrat kayu dengan mendiamkannya selama beberapa waktu hingga mengering. Sekitar 10 hingga 15menit.
  4. Tunggu hingga hasilnya sesuai dengan yang kamu inginkan dan lap ulang untuk polesan terakhir menggunakan lap bersih.

Tahap terakhir dari porses finishing adalah mengoleskan cat warna sesuai dengan keinginan kamu. Setelah permukaan kursi minimalis terlindungi dengan Biopolish Natural Oil, inilah saatnya kamu memberikan warna pada kursi minimalis kamu. Pilihlah warna sesuai dengan konsep minimali yang kamu usung.

Bagaimana? Mudah, bukan?

Kamu bisa mendapatkan dengan mudah produk Biopolish Natual Oil untuk finishing maupun perawatan kursi minimalis kamu. Caranya adalah dengan menghubungi reseller yang tersebar dikota-kota besar di seluruh Indonesia.

Selain itu, produk Biopolish Natural Oil juga tersedia di beberapa marketplace seperti bukalapak, shopee, tokopedia, lazada dan lain-lain. Jika penasaran dan ingin bertanya tentang produk ini, informasi lebih lanjut silahkan hubungi reseller terdekat di kota kamu atau hubungi nomor whatsapp di 081225784920.