Ini Bakteri yang Selalu Mengintai Dapur Anda

Ada banyak bakteri di dapur Anda! Bakteri-bakteri tersebut selalu mengintai dan pastinya siap membuat Anda sakit.

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan tempat-tempat yang kita kira bersih rupanya tidak. Misalnya penelitian yang dilakukan Dr. Charles Gebra, tim riset University of Buffalo, dan NSF International.

  • Dr. Charles Gebra menemukan bakteri di meja kerja 400 kali lebih banyak dari dudukan toilet
  • Tim riset University of Buffalo menemukan ada banyak bakteri pada mainan anak
  • NSF International menemukan ada lebih banyak bakteri di dapur daripada kamar mandi.

Penelitian-penelitian tersebut hanya 3 dari banyak penelitian lainnya yang sudah dilakukan. Namun yang jelas, semuanya tentu harus diambil hikmahnya. Apalagi hasil penelitian NSF International. Sebab dapur adalah ruangan dimana makanan kita dibuat Mungkin saja bakteri-bakteri pada dapur sudah mati saat termasak bersama makanan. Namun bagaimana dengan bakteri di tempat lainnya seperti almari, kitchen set, hingga centong kayu? Makanan yang ditempatkan di dapur pun bisa jadi akan meracuni Anda.

Pernah mengalami sakit pencernaan saat kondisi menurun? Itulah salah satu tanda kemungkinan adanya bakteri di dapur Anda. Jangan salah, meski dapur tampak bersih dari debu, bukan berarti ruangan tersebut bebas dari bakteri yang selalu mengintai saat daya tahan tubuh sedang turun.

3 Bakteri di Dapur yang Paling Banyak Ditemukan

  • Salmonella

Bakteri Di Dapur

Salmonella adalah genus bakteri berbentuk batangan dan berwarna merah. Bakteri ini tergolong dalam kelompok Enterobakteria.

Penyakit yang Ditimbulkan: Salmonella bisa menyebabkan penyakit Salmonellosis. Penyakit ini ditandai dengan muntah, diare, hingga mual-mual. Biasanya penderita Salmonellosis akan sembuh sendiri tanpa pengobatan selama  4 hingga 7 hari. Namun kadang terjadi dehidrasi akibat diare yang menyebabkan penderita harus masuk rumah sakit.

  • E. Coli

E.coli Bakteri Di Dapur

E. coli adalah bakteri gram negatif, fakultatif anaerob, dan berbentuk batangan merah.

  • Penyakit yang Ditimbulkan: E. coli biasanya tidak menimbulkan penyakit. Namun beberapa variannya yang sangat jarang dapat menyebabkan gangguan pencernaan serius.
  • Listeria

Listeria merupakan genus bakteri yang terdiri dari 10 spesies. Bakteri ini termasuk bakteri gram positif, berbentuk batang dengan warna merah, dan bersifat fakultatif anaerob.

  • Penyakit yang Ditimbulkan: Listeria dapat menyebabkan infeksi yang disebut listeriosis. Infeksi tersebut dapat menyerang sistem syaraf pusat sehingga menyebabkan penderita mengalami meningitis, meningoencephalitis, abses otak, dan cerebritis. Pada kasus tertentu, Listeria juga dapat menyebabkan bakterimia (darah mengandung bakteri) terutama pada ibu hamil, anak-anak, serta lansia.

Solusi Musnahkan Bakteri di Dapur dengan Biopolish®

Pembersihan dapur secara rutin jelas harus dilakukan. Namun di luar itu, sebaiknya Anda memanfaatkan produk lain yang dapat dipoles dan mengandung antiseptik. Ingat, meski beberapa bakteri di atas hanya menyebabkan diare dan mual-mual, namun bukan hanya kesehatan Anda yang terganggu. Pada anak-anak, sering sakit bisa membuat kecerdasan dan pertumbuhan fisik serta mentalnya menurun. Inilah salah satu alasan anak-anak dari negara berkembang memiliki performa lebih rendah dari anak-anak dari negara maju.

Gunakanlah poles serba guna yang mengandung antiseptik natural seperti Biopolish® Interior – food grade and wood polish. Produk 100% tersebut dari bahan alami dan sudah bersertifikat FDA Amerika Serikat sehingga aman digunakan. Dengan kualitasnya yang food grade, Anda bisa memoles berbagai peralatan yang langsung bersentuhan dengan makanan. Produk ini pun bisa meningkatkan keindahan alat dapur yang terbuat dari kayu, vinyl, karet, dll.

Artikel "Green And Healthy Issue"

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.