furnitur kayu yang dirawat dengan Biopolish Beeswax

Kelebihan Biopolish Beeswax Untuk Perawatan Furniture Kayu

Barangkali masih banyak yang mengira jika furniture kayu cukup dibersihkan dengan cara biasa saja. Misalnya, dengan mengelap menggunakan kain atau mengusap menggunakan kemoceng. Padahal furniture kayu membutuhkan perawatan khusus berbeda seperti jenis bahan material lainnya seperti stainless, besi dan aluminium. Kayu memiliki serat yang jika tidak dirawat sampai ke dalam substrat akan mengalami kerauhan sehingga mengurangi keindahannya.

Jika Anda memiliki furniture kayu di rumah, ada baiknya untuk mulai memperhatikan bagaimana cara membersihkan dan perawatannya. Kayu adalah tempat yang sangat disenangi oleh rayap dan jamur. Keduanya dapat menyerang kayu kapan terutama ketika kayu tidak terjaga dengan baik. Tentu, Anda tidak ingin jika furniture kayu yang diletakan di rumah tiba-tiba keropos dan patah begitu saja.

Merawat Kayu dari Dalam dan Luar

Lalu bagaimana cara merawat kayu yang tepat? Sebenarnya caranya sama ketika Anda sedang membersihkan perabotan rumah lainnya. Kayu perlu terhindar dari segala bentuk debu dan noda agar warnanya alaminya tidak memudar. Anda bisa membersihkan kayu dari luar dengan rajin menyeka debu sampai pada sela-sela kayu yang terkadang abai untuk dibersihkan. Anda juga harus tahu bagaimana merawat kayu dari dalam.

Perawatan kayu tidak semata-mata hanya pada tampilan luar saja. Memang kayu akan tampak bersih dengan sekali usap. Namun, apakah Anda bisa menjamin jika serat di dalamnya juga terlindungi dengan baik? Oleh karena itu, kayu perlu untuk dipoles secara rutin.

Hal ini jarang dilakukan oleh sebagian orang karena menganggap perawatan furniture kayu sama dengan material lainnya. Padahal dengan merawat kayu dari dalam dapat menjaga keindahan warna dan juga membuat serat bertahan lama.

Merawat kayu dari dalam berarti harus memilih produk yang tepat pula. Kayu tidak tahan pada produk dengan kandungan bahan kimia yang tinggi. Hal ini akan mengikir permukaannya dan meninggalkan bekas. Pastikan proses finishing kayu dapat meresap dengan baik sampai pada substrat kayu. Hal ini dapat mencegah munculnya jamur, rayap dan organisme lainnya. Salah satu produk yang menawarkan kandungan alami sebagai bahan dasar adalah Biopolish Beeswax

Keunggulan yang dimiliki Biopolish Beeswax adalah mampu menampilkan keindahan warna serat kayu secara alami, sehingga warna permukaan akan tampak tajam dan mengkilap. Media kayu akan terlihat seperti baru.

Selain itu, perlindungan dari dalam oleh Biopolish Beeswax mampu mencegah munculnya jamur dan mikroorganisme dengan baik. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan kebersihan dan kesehatan furniture di dalam rumah. Biopolish Beeswax juga dapat mempertahankan lapisan finishing atau cat pada permukaan kayu.

Cara aplikasi Biopolish Beeswax juga cukup mudah. Cukup menggunakan kain, amplas atau mesin poles. Oleskan Biopolish Beeswax pada permukaan secara tipis dan merata, kemudian gosok sampai terlihat bersih dan tidak lengket. Untuk hasil yang lebih maksimal Anda dapat mengulanginya sampai beberapa kali.

Salah satu hal yang menjadi keunggulan Biopolish Beeswax adalah kandungannya yang terbuat 100% dari bahan alami, sehingga tidak menimbulkan efek samping pada kesehatan dan tidak menimbulkan bau menyengat.

Beeswax juga aman digunakan untuk furniture mainan kayu anak dan makanan. Tidak perlu khawatir ketika Beeswax digunakan untuk barang-barang yang nanti akan digunakan oleh anak kecil.

Komposisi Biopolish Beeswax

Pada dasarnya Beeswax mengandung lilin lebah madu yang terkenal dengan sejuta manfaatnya. Fungsi utamanya sebagai bahan pemoles furniture kayu sangat bisa diunggulkan. Salah satunya adalah sifat water resistance dan tidak beracun.

Lebih lanjut, terdapat tiga produk beeswax yang bisa Anda bedakan berdasarkan proses pengaplikasiannya. Pertama, Beeswax kuning, yakni beeswax mentah berasal dari sarang lebah madu dan belum ada perlakuan apapun. Kedua, Beeswax putih, yakni beeswax kuning yang oleh manusia telah diputihkan (bleaching). Dan ketiga, Beeswax absolut, yakni beeswax yang telah diberi perlakuan dengan alkohol.

Biopolish mengeluarkan salah satu produk dengan kandungan Beeswax di dalamnya. Biopolish Beeswax memiliki komposisi yang berbeda dari produk yang ada di pasaran. Produk ini memiliki kandungan dengan beeswax atau lilin lebah alami, natural vitamin E, coconut oil, linseed oil, pine oil dan berbagai natural oil lainya.

Lilin lebah atau beeswax dapat membuat permukaan kayu menjadi terproteksi dari percikan air, seperti air di atas daun talas, Biopolish Beeswax dapat memberikan efek water repellent. Kayu akan terlindungi dari kelembaban yang melebihi suhu normal untuk kayu.

Komposisi tersebut yang membuat produk ini dapat digunakan untuk merawat dan melakukan finishing food grade. Beeswax aman digunakan bahkan saat bersentuhan langsung dengan makanan. Biopolish Beeswax juga tidak meninggalkan bau dan rasa sehingga tidak mengkontaminasi peralatan makan atau masak. Biopolish beeswax juga sangat cocok digunakan untuk merawat furnitur untuk anak dan bayi.

Jika Anda penasaran dengan produk ini silahkan hubungi customer care kami di +6281225784920 dan email di [email protected].

Selain itu Anda juga bisa mendapatkan produk dari biopolish dengan membeli langsung di marketplace seperti https://www.biopolish.com/bio/mp-bukalapak/, Tokopedia, Lazada, Shopee.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *