Tips Merawat Wooden Kitchen Ware Agar Awet Dan Tidak Diserang Rayap

Buat para Bunda jangan sampai salah perawatan yah untuk Wooden Kitchen Warenya apalagi menjelang lebaran pasti riweh di dapur untuk mempersiapakan makanan dan jajanan lebaran. Tidak mau kan abis lebaran malah peralatan masak Bunda rusak, kusam dan harus beli lagi.

Peralatan dapur dari furniture kayu jadi pilihan para ibu-ibu karena selain murah tapi juga tidak membahayakan seperti logam ketika berkarat. Tentunya pilihan itu harus dirawat dengan baik agar bisa bertahan lama dan tidak mengubah cirta rasa makanan.

Pertimbangan memilih peralatan dari furniture kayu karena dianggap lebih awet dan tidak cepat menjadi sarang bakteri. Untuk memasak pun lebih enteng dan makanan tidak lengket ke peralatan masak.

Produk furniture kayu janis peralatan dapur banyak ragamnya seperti piring, sendok, telenan, sutil, cobek dan alas wooden kitchen ware itu sendiri. Perlu perhatian lebih bagi para ibu-ibu untuk merawatnya tidak hanya memakai setip hari tanpa memperhatikan kondisi forniture kayu peralatan dapur.

Peralatan dapur menjelang lebaran atau bahkan ketika hari lebaran akan selalu digunakan yang mengakibatkan lembab kelamaan serta menyisahkan noda-noda sisa makanan. Kadang para ibu-ibu tidak sempat membersihkannya karena sibuk melayani tamu atau silaturahmi ke tetangga dan sanak famili.

Kalau hal tersebut tidak segera diatasi atau sebelumnya dicegah akan mengakibatkan wooden kitchen jadi lembab kemudian berjamur. Setelah berjamut kondisi furniture kayu tidak stabil dan akan membusuk sehingga mengakibatkan pelepuhan makin cepat.

Berikut tips merawat wooden kitchen ware dan cara mencegahnya agar terhindar dari banteri dan rayap:

  1. Memilih kayu yang bagus dan berkualitas

Jika para ibu-ibu ingin memiliki wooden kitchen ware bisa mendesaind sendiri dengan memilih kayu yang bagus dan berkualitas seperti jati, ulin, dan mahoni. Selain itu bisa mendesaind sedemikian rupa untuk mengukuti selera.

Baca Juga:  Perawatan Mebel Kayu Agar Bebas Dari Debu yang Membandel

Namun, jika tidak membuat sendiri alias langsung datang ke toko dan membelinya dengan produk jadi, bisa juga dengan bertanya terlebih dahulu jenis kayu yang dipakai agar bisa mengantisipapi kecerobohan dalam memakainya.

  1. Memilih produk finishing yang terpercaya

Setelah memilih kayu dan desain selanjutnya memilih finishing furniture kayu yaitu produk yang bisa menjaga daya tahan, keindahan dan kemulusan wooden kitchen ware kita. Kalau kayu tidak diolesi atau diberi kemanan juga tidak akan awet dan lebih disukai rayap.

  1. Diusahakan dalam keadaan kering

Dalam pemakaian sehari-hari apalagi dalam pemakaian terus-menerus seperti menjelang lebaran, usahakan furniture kayu dalam keadaan kering. Hal tersebut bisa mengentisipasi menjadi sarang bakteri dan kayu tidak lembab.

Kondisi kayu yang lembab akan mengakibatkan bahannya cepat melepuh, disukai bakteri dan menjadi kesukaan rapay untuk dimakan. Sehingga furnitura kayu peralatan dapur anda tidak bertahan lama.

Untuk menjaga dan merawat wooden kitchen ware anda, produk rekomendasi untuk finishing ataupun perawatan sehari-hari adalah Biopolis Natural Oil. Keunggulan Biopolish Natural Oil adalah produk ini dengan manfaat yang serbaguna bisa melindungi, mencerahkan, memperindah dan tentunya menjaga daya tahan bahan kayu furniture anda.

Kegunaan Biopolish Natural Oil

Tentu anda tidak mau kan salah pilih produk yang malah bisa membuat furniture kayu yang dimiliki tidak mendapatkan finishing yang maksimal atau perawatan yang tidak memadai. Mari kita menganal kegunaan dari produk ini lebih detail:

  1. Perawatan furniture kayu interior
  2. Perawatan alat makan daru kayu
  3. Finishing mebel kayu dengan hasil natural look
  4. Perawatan kerajinan kayu
  5. Perawatan dan finishing wooden kitchenware

Cara Menggunakan Biopolish Natural Oil

Salah satu keunggualan Biopolish Natural Oil adalah kemudahannya dalam menggunakannya tanpa ribet dan hasilnya memuaskan. Ikuti langkah-langkah dibawah untuk hasil yang maksimal dalam menggunakan produk ini:

  1. Cara pakai untuk perawatan furniture kayu
  2. Keringkan dan bersihkan terlebih dahulu barang yang akan diolesi Biopolish Natural Oil sampai bersih dari debu atau kotoran jika perlu dicuci dulu
  3. Siapkan kuas atau lap kering
  4. Tuang Biopolish Natural Oil secukupnya kemudian mulai digosok-gosok menggunakan lap, ban atau kuas
  5. Ulangi sampai semuanya bahan merata
  6. Disarankan melakukannya di tempat terbukan dan terang agar bisa melihat sisi furniture kayu yang belum merata
  7. Ulangi sesuai kebutuhan anda
  8. Cara pakai untuk finishing natural mebel kayu
  9. Pastikan mebel kayu sudah halus, jika belum bisa diamplas agar bahannya makin menarik
  10. Gunakan sanding sealer dengan merata ke semua mebel kayu untuk memudahkan pengamplasan
  11. Setelah sanding sealer kering, kembali di amplas untuk membersihkannya
  12. Siapkan kuas atau lap kering
  13. Kemudian gunakan Biopolis Natural Oil secara merata dan oleskan dengan kuas atau lap kering
  14. Ulangi sesuai kebutuhan anda
Baca Juga:  Tips Agar Tidak Salah Pilih Produk Perawatan Wooden KitchenWare

Cara Mendapatkan/Memesan Biopolish Natural Oil

Jika anda tertarik mendapatkan atau membeli Biopolish Natural Oil caranya sangat gampang. Anda bisa memesannya secara online dengan menemukan produk ini di marketplace online besar seperti:

Kami tersedia di marketplace online seperti Shoppe: https://www.biopolish.com/bio/mp-shopee/ Tokopedia: https://www.biopolish.com/bio/mp-tokopedia/ Bukalapak: https://www.bukalapak.com/biopolishofficial  Jika ada yang perlu ditanyakan bisa menghubungi via WhtasApp 081225784920.

Namun, anda juga bisa datang langsung ke agen-agen besar di kota-kota berikut ini:

  1. Agen Yogyakarta

Alamatnya di Jl. Sidikan No.94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta 55162. Phone/Fax : 02274388301 dan Email: info.biopolish@gmail.com

  1. Agen Jepara

Alamatnya di Jl. Raya Kudus Km. 9 – Ngabul – Tahunan Jepara, Jawa Tengah 59417, Indonesia. Phn: +62.291598992 email: info.biopolish@gmail.com

  1. Cirebon

Alamatnya di Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154. Phn: +62 231 320759 dan email: info.biopolish@gmail.com