Bingung Bagaimana Cara Menyimpan Jaket Kulit Di Lemari ? Simak Tipsnya Disini

378

 

Punya jaket kulit tidak boleh sembarangan menyimpan. Cara menyimpan jaket kulit akan berpengaruh dalam keawetan jaket kulit. Menyimpan jaket kulit yang paling mudah di letakkan di lemari. Namun tahukan anda bahwa cara menyimpan jaket kulit di lemari tidak bisa sembarangan. Pasalnya kondisi lingkungan, suhu dan kelembapan ruangan menjadi pengaruh terhadap kondisi jaket kulit.

Jaket kulit asli yang terbuat dari kulit binatang memiliki sensitifitas yang tinggi terhadap kelembapan  udara dan juga kondisi ruangan yang lembab sehingga akan memberikan pengaruh terhadap kondisi jaket kulit. Ruangan yang lembab membuat jaket kulit akan mudah berjamur dan kotor. Akhirnya jaket kulit sehingga jaket kulit akan mudah rusak. Jika hal demikian di biarkan terus menerus tentu jaket kulit anda tidak akan berumur panjang.

Tips Menyimpan Jaket Kulit Di Lemari

collection of leather jackets on hangers

Jaket kulit akan mudah berjamur dalam kondisi ruangan lembab dan tertutup. Oleh karena itu menyimpan jaket kulit di lemari tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada beberapa trik agar jaket kulit yang disimpan di lemari akan tetap kering, awet dan nyaman digunakan hingga berusia lanjut. Berikut ini cara terbaik untuk menyimpan jaket kulit di dalam lemari :

  • Gantung jaket kulit saat di simpan

Sebaiknya gantung jaket kulit saat disimpan di dalam lemari. Jangan melipat jaket kulit karena justru akan menimbulkan lekukan pada bagian bagian yang di lipat.

  • Gunakan penyerap kelembapan ruangan atau silica gel

Jika lemari tempat penyimpanan jaket kulit tertutup rapat dan tidak memiliki ventilasi atau rongga udara, sebaiknya gunakan penyerap kelembapan ataupun silica gel di dalam lemari tersebut. lakukan cara ini agar jaket kulit tetap kering walaupaun di simpan pada lemari tertutup yang lembab.

  • Jangan lupa sering di gantung di luar lemari setelah di pakai

Sebaiknya jaket kulit yang baru saja dipakai tidak langsung di masukkan di dalam lemari. Gantung jaket kulit di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik seperti pada capstok ataupun gantungan baju diluar lemari.

Panduan Cara Menyimpan Jaket Kulit Dengan Benar

Jaket kulit yang berumur panjang dan tahan lama tidak hanya karena kualitas bahan kulit yang digunakan memang benar benar bagus. Proses perawatan dan juga bagaimana cara menyimpan jaket kulit tersebut juga berpengaruh.

cara menyimpan jaket kulit di lemari

Cara menyimpan jaket kulit dilemari dapat dilakukan dengan cara yang kami berikan diatas. Nah untuk perawatan jaket kulit, tidak cukup hanya dengan menyimpan saja karena jaket kulit juga dipakai sehari-hari, berikut ini panduan cara merawat jaket kulit yang benar :

Jika kehujanan ataupun kepanasan saat siang hari jangan menjadikan jaket kulit sebagai payung. Jaket kulit walaupun terkenal memiliki daya tahan yang bagus, namun jika di gunakan sebagai payung tentu lama kelamaan akan rusak. Oleh karena itu pastikan anda memakai jaket kulit sesuai dengan fungsinya.

  • Jangan merendam jaket kulit

Jika jaket kulit kotor sebaiknya cukup bersihkan atau cuci bagian yang kotor saja. Jangan mencuci seluruh bagian jaket dengan cara di rendam. Apalagi jika jaket kulit anda rendam pada larutan detergen. Hal ini justru merusak jaket kulit yang anda miliki. Merendam jaket kulit kemudian menjemurnya di bawah terik sinar matahari adalah tindakan yang di larang bagi pemilik jaket kulit. Hal ini akan menyebabkan jaket kulit mudah kaku dan kering.

  • Gunakan produk perawatan jaket kulit berbahan alami

Lama kelamaan jaket kulit akan memudar warnanya seiring dengan berjalananya waktu.  Hal ini dapat di pengaruhi karena sinar matahari dan berbagai faktor lainya. Selain itu jangan biarkan jaket kulit tidak pernah dirawat sama sekali.  Gunakan produk perawatan jaket kulit bahan alami. Baik lotion ataupun semir untuk jaket kulit.

Rekomendasi Produk Perawatan Jaket Kulit Bahan Alami

Perawatan jaket kulit  sesungguhnya sangatlah mudah. Akan menjadi sulit ketika jaket kulit yang anda miliki sudah bermasalah seperti berkerut, berjamur ataupun kaku dan keras. Hal-hal seperti ini dapat di tangani dengan benar sebelum terlambat dengan produk yang tepat.

Kami merekomendasikan produk terbaik dari biopolish untuk perawatan jaket kulit. Biopolish leather care merupakan produk perawatan untuk kerajinan bahan kulit baik asli ataupun sintetis bahkan untuk polimer plastik dan karet. Jaket kulit yang terbuat dari bahan kulit sangat tepat diraawat dengan biopolish leather care.

Produk ini 100 % berbahan alami dengan bahan utama beeswax mampu melembabkan, melenturkan dan menajamkan kembali warna jaket yang sudah pudar. Satu produk memiliki 3 fungsi sekaligus. Jadi mengapa anda harus membeli banyak produk jika satu produk saja sudah dapat digunakan untuk berbagai manfaat ?

Anda dapat membeli biopolish leather care secara online ataupun offline. Utnuk pembelian offline silahkan order biopolish leather care di agen kami yang terdekat di kota anda. Silahkan klik link di bawah ini untuk mengetahui agen biopolish leather care diseluruh indonesia:

Alamat Agen Biopolish Leather Care Di Seluruh Indoneisa

Untuk pembelian secara online, anda dapat menghubungi customer care kami di nomor : +6281225784920 atau membeli langsung di akun marketplace berikut ini :

TOKOPEDIA        : https://www.tokopedia.com/biopolish

BUKALAPAK       : https://www.bukalapak.com/biopolish

SHOPEE             : https://shopee.co.id/shop/7299615/

LAZADA             : https://www.lazada.co.id/biopolish

RALALI             : https://www.ralali.com/v/biopolish