Biopolish Leather Care Lotion Jaket Kulit Solusi Cerdas Merawat Jaket Kulit

Biopolish leather care lotion jaket kulit merupakan produk khusus lotion dari bahan alami yang menjaga, melindungi dan merawat jaket kulit dari berbagai masalah yang menyerang jaket kulit. Mulai dari melemaskan, melenturkan dan mencegah serangan jamur serta warna yang memudar dari jaket kulit.

Perawatan jaket kulit tidak bisa dilakukan sembarangan. Untuk dapat merawat jaket kulit dengan baik anda harus tahu jenis bahan kulit yang digunakan untuk jaket kulit tersebut. Terutama untuk jaket kulit asli dari kulit binatang. Jenis bahan kulit asli satu dengan lainya berbeda cara penanganya. Di pasaran paling tidak ada beberapa jenis bahan kulit yang digunakan untuk jaket kulit baik dari jenis bahan kulit asli ataupun sintetis. Tabel dibawah ini menjelaskan jenis jenis bahan kulit untuk jaket kulit.

Bahan Kulit Sinitetis
No Jenis Bahan Kulit Deskripsi Gambar
1 Goatskin /kulit kambing Merupakan bahan jaket kulit yang terbuat dari kulit kambing, terkenal awet, halus dan terasa ringan dibandingkan kulit sapi
2 Lambskin Merupakan jenis kulit domba yang halus dan lembut. Jenis bahan kulit ini banyak digunakan sebaai bahan pakaian termasuk jaket kulit
3 Calfskin Merupakan jenis kulit sapi muda. Teksturnya halus, lembut dan tipis. Walaupaun masih baru jenis kulit ini tidak kaku.
4 Suede Jenis bahan kulit yang satu ini terbuat dari bagian bawah kulit. Tipe bahan kulit ini bisa berasal dari bahan kulit apa saja, baik kulit kambing, sapi atau domba bahkan kulit rusa. Teksturnya sangat lembut dan berbulu
4 Nubuck Jenis kulit yang tekstur permukaanya berserabut. Serabut ini muncul akibat proses pengamplasan yang dilakukan selama proses penyamakan kulit
5 Kulit sintetis/kulit imitasi Jenis bahan kulit imitasi biasanya ada yang kaku atau lentur. Jenis yang lentur ketika diraba terasa lengket. Baunya seperti bau plastik, daya tahanya rendah dan mudah sobek. Selain itu jika dibakar akan mengkerut

Catatan Tambahan :

  • Hati hati menggunakan bahan perawatan untuk jaket kulit. Untuk jenis bahan kulit suede dan nubuck sebaiknya tidak menggunakan produk perawatan berbentuk cairan atau lotion karena akan menggelapkan bahan kulit tersebut
  • Gunakan selalu produk yang berbahan alami. Jangan menggunakan produk perawatan yang mengandung silikon, mineral oil ataupun stoddart.

Masalah Masalah Jaket Kulit Yang Perlu Di Hindari

Jaket kulit tidak terlepas dari berbagai masalah. Ada beberapa hal yang menyebabkan jaket kulit jadi mudah rusak. Mulai dari paparan sinar matahari, jamur, dan cairan membuat jaket kulit bisa mudah rusak. Beberapa masalah jaket kulit yang sering ditemui antara lain:

  • Berjamur

Jaket kulit yang disimpan dengan tidak benar seperti simpan ditempat lembab, di lipat atau lama tidak digunakan bisa diserang jamur. Hal ini biasanya ditandai dengan adanya bercak bercak putih menyebar pada seluruh bagian jaket kulit.

  • Kaku dan berkerut

Jaket yang kaku dan berkerut biasanya disebabkan karena jaket terkena benda panas atau dijemur dibawah terik matahari. Jaket kulit yang tidak pernah dirawat dengan baik menggunakan lotion akan mudah kaku dan berkerut. Selain itu kesalahan menggunakan produk perawatan juga bisa menyebabkan kaku dan keras. Sehingga akan mudah retak dan kaku.

  • Mengkerut

Umumnya jaket yang mengkerut akibat jaket kulit yang basah kemudian di jemur dibawah terik matahari langsung. Kondisi ini akan membuat jaket jadi mengkerut. Untuk jaket kulit sintetis jika terbakar api atau terkena setrika.

  • Kusam dan Warnanya memudar

Warna jaket yang memudar bisa disebabkan karena sering terpapar sinar matahari. Selain itu pada umumnya jaket kulit yang dibiarkan begitu saja tanpa perawatan perlahan lahan akan memudar warnanya. Oleh karena itu penting sekali untuk merawat jaket kulit paling tidak untuk menjaga agar tidak mudah kusam dan memudar warnanya.

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Pada Jaket Kulit?

Cara mengatasi masalah masalah yang sering muncul pada jaket kulit dapat dilakukan dengan melakukan proses perawatan yang tepat. Perawatan jaket kulit yang tepat akan membuat jaket tidak mudah terserang berbagai masalah pada jaket kulit. Guna mengatasi masalah pada jaket kulit, hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan menyimpan jaket kulit dengan benar serta merawat menggunakan lotion jaket kulit.

Jaket kulit sebaiknya di simpan dengan cara di gantung. Jika di simpan dilemari sebaiknya disimpan didalam lemari dengan ventilasi udara yang baik. Gunakan silica gel atau penyerap kelembapan ruangan untuk menjaga agar lemari penyimpanan jaket kulit agar tidak lembab sehingga menimbulkan jamur.

Selain itu jangan lupa gunakan lotion untuk tas kulit khusus dari bahan alami. Gunakan lotion tas kulit secara berkala untuk menjaga kondisi jaket kulit. Jangan menggunakan lotion yang berbahan kimia karena justru membuat jaket kulit jadi kaku dan mudah retak. Biopolish Leather Care lotion jaket kulit menjadi solusi pengganti untuk lotion bahan kimia. Biopolish leather care terbuat dari bahan bahan alami sehingga tidak menimbulkan masalah jika dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Manfaat Dan Kegunaan Lotion Jaket Kulit Biopolish Leather Care

Biopolish leather care lotion jaket kulit memiliki banyak sekali manfaat. Biopolish leather care yang terbuat dari beeswax dan berbagai natural oil memiliki banyak manfaat dan kegunaan untuk jaket kulit. Biopolish leather care mampu menjaga dan melindungi jaket kulit dari berbagai macam masalah pada jaket kulit. Biopolish dapat melenturkan, melembutkan bahkan menjamkan kembali warna jaket kulit yang kusam. Sehingga satu produk biopolish leather care ini memiliki tiga manfaat sekaligus.

Apa saja manfaat menggunakan biopolish leather care untuk jaket kulit? Lihat daftarnya disini:

  • berbahan alami sehingga tidak menimbulkan efek kaku dan keras
  • tidak merubah tampilan jaket kulit
  • tidak membuat licin pada jaket kulit
  • menjaga dari paparan sinar matahari
  • melindungi ketajaman warna jaket kulit
  • menjaga kelembutan dan fleksibilitas jaket kulit
  • menajamkan warna asli jaket kulit
  • mencegah permukaan mengelupas dan pecah
  • bersifat anti air atau water repellant
  • Mencegah pertumbuhan jamur pada jaket kulit

Cara Merawat Jaket Kulit Dengan Biopolish Leather Care Lotion Untuk Jaket Kulit

Biopolish leather care lotion untuk jaket kulit menjadi solusi yang tepat sebagai produk perawatan untuk jaket kulit. Biopolish leather care berfungsi sebagai lotion jaket kulit yang memiliki banyak manfaat. Rawat jaket kulit yang anda miliki sekarang juga menggunakan biopolish leather care.

Biopolish leather care dapat diaplikasikan secara berkala. Baik secara harian atau mingguan. Nah berikut ini cara pemakaian biopolish leather care untuk jaket kulit:

  • Bersihkan terlebih dahulu jaket kulit dari kotoran yang menempel. Baik debu ataupun noda lainya
  • Setelah dipastikan bersih dan kering, oleskan biopolish leather care dengan menggunakan kain bersih dan kering secara tipis merata ke seluruh bagian jaket kulit
  • Gosok bagian yang telah diberikan biopolish tersebut hingga terlihat bersih, warnanya tajam dan tidak lengket
  • Lakukan proses perawatan dengan biopolish secara teratur dan berkala minimal seminggu dua kali

Bagaimana mudah sekali bukan merawat jaket kulit dengan biopolish leather care? Dapatkan segera biopolish leather care untuk merawat dan melindungi jaket kulit anda sebelum menyesal. Lakukan perawatan dengan biopolish leather care untuk melemaskan jaket kulit kaku dan keras, serta mencegah jaket kulit berjamur ataupun warnanya mudah kusam.

Dimana anda bisa mendapatkan biopolish leather care? Anda dapat membeli biopolish leather care di seluruh agen resmi biopolish leather care yang tersebar diseluruh indonesia atau menghubungi customer care kami di nomor atau whatsaap yang ada di website ini. Klik gambar dibawah ini untuk mengetahui dimana saja alamat agen biopolish leather care diseluruh indonesia.

Alamat Agen Biopolish Di Seluruh Indonesia

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.