Biopolish Leather Care Membantu Menghilangkan Bau pada Sepatu Kulit

Sepatu kulit bisa menghasilkan bau tidak sedap. Gunakan Biopolish Leather Care untuk membantu menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu kulit.

Memasuki musim hujan. Cuaca menjadi tidak bisa diprediksi. Kamu mungkin berangkat kerja di pagi hari yang cerah. Menggunakan sepatu kulit kamu seperti biasa. Tapi sore hari saat pulang kerja. Hujan deras mengguyur. Sepatu kulit yang kamu gunakan menjadi basah akibat terkena air hujan.

Karena basah terkena air hujan. Sepatu kulit kamu akhirnya mengeluarkan bau tidak sedap. Tentunya ini mengurangi kualitas sepatu kamu. Harus ada langkah perawatan yang dilakukan. Tapi sebelum itu, perhatikan beberapa hal yang dapat menyebabkan sepatu kulit menjadi bau.

 

Penyebab Bau pada Sepatu Kulit

Sepatu basah hanya salah satu dari beberapa pernyabab bau pada sepatu kulit. Ada beberapa penyebab lain yang bisa membuat sepatu kulit mengeluarkan bau tidak sedap. Berikut ini adalah beberapa penyebab sepatu kulit mengeluarkan bau tidak sedap.

 

Kurang Sirkulasi Udara

Meskipun permukaan sepatu kulit memiliki pori-pori yang bisa menyerap air dari luar dan keringat di bagian dalam. Tetapi bagian dalam sepatu kebanyakan dilapisi lagi dengan kain agar nyaman ketika kamu memakainya.

Saat musim hujan bagian dalam sepatu ini akan menjadi lebih lembab. Dengan tingkat kelembaban di bagian dalam sepatu, kemungkinan muncul bau tidak sedap menjadi semakin tinggi. Karena itu kamu harus sering mengeringkan sepatu kulit kamu setiap kali selesai menggunakannya.

 

Kaos Kaki

Penggunaan kaos kaki juga bisa menyebabkan bau tidak sedap pada sepatu kulit. kamu harus hati-hati memilih bahan untuk kaos kaki. Kaos kaki dengan bahan katun dapat menyerap keringat. Sehingga membuat kaki tetap kering.

Baca Juga:  Yuk Tonton Video Tutorial Cara Merawat Dompet Kulit dengan Praktis

Selain menyerap keringat. Kaos kaki dengan bahan katun juga memiliki sifat yang dingin. Nah karena dingin maka kaki tetap terasa nyaman. Sekaligus juga tidak menghasilkan keringat.

Usahakan agar selalu menggunakan kaos kaki saat kamu memakai sepatu. Karena jika kamu tidak menggunakan kaos kaki. Bagian kulit kaki kamu akan bersentuhan langsung dengan bagian dalam sepatu.

Kondisi ini justru semakin memperparah bagian dalam sepatu. Keringat langsung menempel di bagian dalam sepatu. Sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

 

Terlalu Sering Digunakan

Terlalu sering menggunakan sepatu kulit bisa menimbulkan bau tidak sedap.

Jika kamu menggunakan sepatu kulit kamu setiap hari. Dalam satu hari kamu menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. Karena penggunaan dalam jangka waktu lama setiap harinya, sepatu menjadi kekurangan waktu untuk menguapkan udara di bagian dalamnya.

 

Jamur

Jamur juga menjadi salah satu penyebab munculnya bau tidak sedap pada sepatu kulit. Dalam kondisi lembab jamur mudah tumbuh. Jamur yang sudah tumbuh di bagian dalam sepatu kulit jika tidak dibersihkan bisa menimbulkan bau apek.

 

Cara Mencuci yang Salah

Sepatu kulit tidak boleh dicuci sembarangan. Selain karena bisa merusak bahan kulit. Juga bisa menyebabkan bau tidak sedap. Karena pencucian yang tidak tepat dapat menyisakan sisa-sisa pencucian di bagian dalam sepatu. Sisa-sisa ini justru ini akan menimbulkan bau tidak sedap.

 

Mengatasi Bau Tidak Sedap pada Sepatu Kulit

Menggunakan sepatu kulit yang memilki bau tidak sedap. Pastinya akan membuat kamu sebagai pengguna merasa tidak nyaman. Selain itu orang-orang di sekitar kamu juga akan merasa tidak nyaman.

Kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut ini untuk menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu kulit.

Baca Juga:  Obat Semir Jaket Kulit, Solusi Praktis Mengatasi Masalah Jaket Kulit

 

Bubuk Penyerap Bau

Ada banyak bahan bubuk yang bisa kamu gunakan untuk menyerap bau pada sepatu kulit.

Kopi adalah salah satu bubuk alami yang memiliki aroma yang nikmat. Karena aromanya yang sangat khas, kamu bisa mengunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu kulit. Masukan kopi ke dalam tisu atau kaos kaki, kemudian letakan di dalam sepatu selama satu malam.

Selain kopi, bubuk lainnya yang bisa kamu gunakan adalah baking soda. Di samping digunakan untuk campuran bahan membuat kue. Ternyata baking soda bisa digunakan sebagai penghilang bau yang efektif. Cukup dengan menaburkan baking soda ke dalam sepatu dan biarkan semalam. Bersihkan dengan sikat sebelum kembali digunakan.

 

Menggunakan Poles Sepatu Kulit

Poles atau kondisioner khusus sepatu kulit bisa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap. Kamu bisa mengoleskan kondisioner secara rutin di bagian permukaan sepatu kulit. Kemudian biarkan kondisioner tersebut meresap ke bagian dalam sepatu.

Banyak produk poles sepatu kulit yang bisa kamu pilih untuk membantu menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu kulit. Salah satunya adalah Biopolish Leather Care.

 

Biopolish Leather Care untuk Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Biopolish Leather Care adalah produk perawatan material kulit seperti sepatu, tas, dompet, jaket dan produk lainnya yang terbuat dari material kulit. Produk ini bisa anda gunakan untuk merawat produk dari kulit hewan asli maupun sintetis. Selain itu, produk ini juga dapat digunakan untuk merawat interior mobil, body kulit jeruk motor, maupun perawatan karet dan ban kendaraan anda.

 

Produk ini terbuat dari bahan alami. Di antaranya adalah beeswax (lilin lebah), linseed oil (minyak biji rami), pine oil (minyak pinus), dan minyak nabati. Selain bahannya alami. Biopolish Leather Care juga tidak berbau (odorless). Karena tidak berbau, maka produk ini sangat bagus digunakan untuk poles sepatu kulit tanpa meninggalkan bau bahan kimia.

Baca Juga:  Punya Sarung Tangan Kulit? Yuk dirawat agar Tidak Pudar dan Kusam

Jika kamu ingin menggunkan Biopolish Leather Care untuk membantu menghilangkan bau pada sepatu kulit. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Bersihkan dan keringkan sepatu kulit yang akan dipoles
  2. Gunakan kain lap bersih untuk mengoleskan Biopolish Leather Care secara merata ke seluruh permukaan sepatu kulit
  3. Diamkan beberapa saat sampai seluruh bahan meresap
  4. Gosok lagi secara merata menggunakan kain lap bersih untuk memastikan produk Biopolish Leather Care sudah kering

Tertarik menggunakan Biopolish Leather Care perlindungan dan perawatan sepatu kulit kamu? Kamu bisa mendapatkan produk Biopolish Leather Care dengan cara menghubungi reseller yang tersebar dikota-kota besar di seluruh Indonesia.

Selain itu, produk Biopolish Leather Care juga tersedia di beberapa marketplace seperti https://www.biopolish.com/bio/mp-bukalapak/, shopee, tokopedia dan lain-lain. Jika penasaran dan ingin bertanya tentang produk ini, informasi lebih lanjut silahkan hubungi reseller terdekat di kota kamu atau hubungi nomor whatsapp di 081225784920.