Biopolish® – Linseed Oil Beeswax Wood Polish And Furniture Care

436

Biopolish® Linseed Oil merupakan pasta padat yang memiliki komposisi utama linseed oil beserta beeswax. Biopolish digunakan untuk perawatan kayu, perlindungan terhadap lapisan permukaan cat, memoles kayu dan memoles furnitur. Produk ini terrbuat dari 100 % bahan alami yang aman untuk kesehatan dan ramah lingkungan.

Linseed oil dan beeswax merupakan bahan alami yang digunakan oleh nenek moyang kita untuk merawat dan emmoles perabot kayu sehingga awet hingga bertahun-tahun lamanya. beeswax jika dikaji secara ilmiah ternyata memiliki sifat water resistant dan antioxidant yang berguna dalam melindungi struktur sel kayu dari paparan sinar matahari dan air. linseed oil sendiri memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga memberikan perlindungan yang maksimal terhadap radiasi sinar ultra violet.

Komposisi dari kedua bahan ini menunjukan performa yang sangat baik guna melindungi substrate permukaan kayu dan lapisan permukaan cat. Biopolish mampu menjaga dan menghambat proses pelapukan akibat usia kayu dan perubahan cuaca. Tambahan komposisi berupa pine oil mampu menjaga furniture kayu tetap higienis sehingga bebas serangan jamur dan mikroorganisme perusak lainya.

Sifat Dan Keunggulan Biopolish Linseed Oil Beeswax Wood Polish And Furniture Care

  • 100 % bahan alami

Biopolish diformulasikan dengan komposisi 100 % bahan alami.  Sehingga biopolish aman untuk kesehatan dan lingkungan.

  • Hasil natural look

Biopolish menampilkan keindahan warna serat alami kayu. tak hanya itu biopolish tidak membentuk lapisan warna yang menggaggu keindahana serat asli kayu. biopolish mampu masuk kedalam serat kayu dan menutup mikro pori media kayu. sehingga permukaan kayu lebih tampil alami tanpa lapisan film wax

gambar biopolish linseed oil
tes water repellant biopolish linseed oil pada kayu
  • Water repellant

Beeswax mampu memebrikan perlindungan terhadap air. biopolish memiliki keunggulan sifa water repellant yang menampilan efek air di daunt alas sehingga kayu tidak mudah menyerap kelembapan air.

  • Perlindungan terhadap cuaca

Sinar ultraviolet mampu merusak tekstur kayu bahkan bentuk kayu. paparan sinar matahari terus
emnerus bisa membuat kayu bengkok bahkan patah. Tak hanya itu perlindungan terhadpa cuaca juga mampu menghambat proses pelapukan kayu

  • Color retention

Paparan sinar matahari bisa memudarkan warna kayu. kandungan antioxidant pada biopolish mampu menjaga warna asli bahkan menambah ketajaman warna kayu secara alami.

Biopolish linseed oil

  • Mengandung natural plastilizer

Kandungan natural plastilizer bermanfaat bagi fleksibiltas dan daya tahan kayu. tak hanya itu kandungan natural plastilizer ini mampu menjaga lapisan cat sehingga tidak mudah mengelupas atau retak.

  • Mengandung natural antiseptic

Pine oil berfungsi sebagai natural anti septic yang menjaga media kayu dari berbagai bakteri serta mikroorgansme perusak lainya. Kandungan ini sangat dibuthkan kayu untuk menjaga daya tahan agar tetap awet.

Fungsi Dan Kegunaan Biopolish Linseed Oil Beeswax Wood Polish And Furniture Care

Biopolish linseed oil memiliki dua fungsi dan kegunaan utama sebagai berikut :

  1. Berfungsi sebagai bahan finishing kayu hasil warna natural

Biopolish juga bisa diaplikasikan sebagai finishing kayu. jika anda menginginkan hasil finishing yang berwarna natural dan menampakkan serat kayu, biopolish bisa menjadi solusi praktis untuk mewujudkanya. Biopolish mampu meresap kedalam subtract kayu dan membuat warna asli kayu semakin tajam.

Biopolish linseed oil dapat digunakan sebagai bagian dari bahan finishing. Biopolish dapat di aplikasikan pada langkah terahir dengan mengkombinasikan dengan sanding sealer atau top coat kemudian baru di aplikasikan biopolish linseed oil.

  1. Berfungsi sebagai perawatan furniture kayu

Biopolish linseed oil berfungsi untuk menajamkan warna furnitur kayu yang sudah nampak kusam dan tidak menarik. Selain itu biopolish linseed oil juga berfungsi untuk menjaga dan melindungi furniture kayu sehingga tidak mudah terserang berbagai masalah seperti jamur dan organisme perusak lainya.

Biopolish mengandung komposisi yang mampu menjaga furniture dari sengatan sinar matahari serta perubahan cuaca. Komposisi ini bermanfaat untuk menjaga funritur agar tetap awet. Furniture eksterior seperti gazebo, decking, bangku taman dan lainya membutuhkan perawatan ekstra terhadap sinar matahari, perubahan cuaca termasuk air. Formulasi Biopolish Linseed Oil mampu bekerja maksimal untuk furniture eksterior.

Untuk perawatan atau finishing furniture kayu, biopolish linseed oil dapat di aplikasikan pada berbagai material kayu sebagai berikut ini:

  • Furniture kayu seperti lemari, jendela, meja, kursi, kusen, semua furniture kayu yang tidk bersentuhan langsung dengan makanan dapat dirawat dengan biopolish linseed oil
  • Furniture kayu eksterior seperti garden furniture, gazebo, kursi taman, furniture kayu di luar ruangan
  • Untuk merawat lantai kayu baik decking atau flooring kayu

Aplikasi Biopolish Linseed Oil Beeswax Wood Polish And Furniture Care

biopolish linseed oil

Sesuai dengan fungsi dan kegunaanya, aplikasi biopolish linseed oil dapat di bedakan menjadi 2 yaitu untuk aplikasi finishing dan aplikasi untuk perawatan furniture.

  1. Aplikasi biopolish linseed oil untuk finishing

Untuk melakukan finishing dengan biopolish linseed oil, anda dapat melakukanya dengan 2 alternatif. Pertama dengan menggunakan sanding sealer dan biopolish linseed oil, dan yang kedua dengan menggunakan sanding sealer, top coat kemudian biopolish linseed oil. Sanding sealer di aplikasikan untuk memotong serat kayu sehingga proses amplas lebih mudah dan hasilnya akan lebih halus dan rata.

Penggunaan top coat dilakukan jika menginginkan hasil yang lebih gloss. Pasalnya biopolish linseed oil tidak membuat permukaan menjadi glossy sehingga anda dapat melakukan alternatif menggunakan top coat kemudian di aplikasikan dengan biopolish linseed oil.

Nah berikut ini langkah langkah tahapan aplikasi biopolish linseed oil berdasarkan kedua laternatf finishing berikut ini

1. Finishing dengan sanding sealer dan biopolish linseed oil

  • Siapkan media yang akan di gunakan, amplas, kuas, serta kain lap serta bahan finishing yang digunakan yaitu sanding sealer dan biopolish linseed oil
  • Amplas media hingga halus
  • Aplikasikan sanding selaer dengan kuas secara tipis merata ke seluruh bagian media yang akan di finishing
  • Biarkan sanding selaer benar benar kering. Hal ini bisa di tandai dengan saat disentuh sudah tidak menempel. Proses ini memakan waktu minimal 20 menit
  • Amplas sanding sealer hingga media benar benar halus
  • Bersihkan sisa sisa amplasan
  • Setelah benar benar bersih, oleskan biopolish linseed oil dengan kain ke seluruh bagian media secara tipis merata
  • Gosok dengan kain bersih hingga terlihat warnanya semakin tajam dan menawan

2. Finishing dengan sanding sealer, top coat dan biopolish linseed oil

Langkah langkah aplikasi dengan menggunakan sanding sealer, top coat dan biopolish linseed oil, seperti tahapan di atas. Hanya saja setelah sanding sealer kering, kemudian di amplas hingga benar benar bersih, aplikasikan terlebih dahulu top coat. Biarkan top coat mengering, kemudian baru di poles dengan biopolish linseed oil. Jangan lupa gosok hingga benar benar bersih dan permukaan media tidak terasa lengket.

  1. Aplikasi biopolish linseed oil untuk perawatan

Biopolish linseed oil sangat baik di aplikasikan sebagai produk perawatan furniture kayu yang tidak bersentuhan langsung dengan makanan. nah berikut ini langkah langkah menggunakan biopolish linseed oil untuk perawatan furniture :

  1. Persiapkan media yang akan di poles dengan biopolish linseed oil
  2. Gunakan kuas atau kain kering dan bersih untuk mengoles biopolish ke permukaan media
  3. Setelah di oles diamkan beberapa saat kurang lebih 10 menit
  4. Gosok media kayu tersebut dengan kain hingga terlihat bersih, halus , mengkilap dan tidak lengket
  5. Lakukan secara rutin untuk mempertahankan keindahan dan perlindungan terhadap media kayu

Anda dapat melihat contoh aplikasi biopolish linseed oil pada furniture kayu pada video dibawah ini. Jangan lupa like, share dan comment pada akun youtube kami.

Informasi Kontak Dan Oder Biopolish Linseed Oil

Biopolish linseed oil terdiri dari 2 kemasan : kemasan 200 gram dan kemasan 800 gram.

  • Harga biopolish linseed oil kemasan 200 gram Rp 75.000
  • Harga biopolish linseed oil kemasan 800 gram Rp 250.000

biopolish linseed oil

Untuk mendapatkan biopolish linseed oil, anda dapat menghubungi customer care kami di nomor 081225784920 atau membeli di akun marketplace  di Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan Shopee dengan nama Biopolish.

Selain itu anda dapat membeli langsung pada agen resmi biopolish yang berada di lokasi terdekat anda. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk mengetahui lokasi agen resmi biopolish terdekat di kota anda.