Cara Membersihkan Lemari Berjamur yang Sudah Lama

Aplikasikan cara membersihkan lemari berjamur Anda yang sudah lama agar bisa digunakan kembali. Rawat lemari tersebut sehingga Anda tidak perlu menghadapi problem serupa di kemudian hari.

Lemari berbahan kayu Anda sangat rentan terhadap serangan jamur. Apalagi bila Anda jarang membersihkannya atau tidak menggunakannya dalam waktu lama. Seringkali, lemari baju tersebut akan Anda temukan dalam kondisi berjamur. Tentu ini merugikan apalagi bila Anda masih memerlukannya untuk menampung benda-benda Anda. Daripada membeli lemari baru dengan ongkos yang lebih tinggi, akan lebih hemat bila Anda membersihkannya. Dengan langkah pembersihan yang tepat, Anda pun bisa mendapatkan lemari baju Anda seperti sedia kala.

Langkah-langkah Cara Membersihkan Lemari Berjamur

Terapkan cara membersihkan lemari berjamur berikut ini agar Anda bisa menggunakan lemari baju Anda seperti sedia kala:

  1. Gunakan alat pengaman. Beberapa jamur memiliki efek yang membahayakan bagi kesehatan. Oleh karenanya, antisipasi resiko sakit akibat paparan jamur saat menerapkan cara membersihkan lemari berjamur dengan menggunakan alat pengaman berupa masker, sarung tangan, dan kacamata pelindung.
  2. Bersihkan di tempat terbuka. Bawa lemari Anda ke tempat yang terbuka. Kalaupun Anda tidak bisa melakukannya di tempat terbuka, pastikan ruangan tempat Anda membersihkan cukup terbuka. Jauhkan pula perabot lainnya dengan dipindahkan atau ditutup dengan baik. Ini untuk menghindari menyebarnya spora jamur ke perabot lainnya.
  3. Agar aplikasi cara membersihkan lemari berjamur yang Anda lakukan lebih efektif, gunakanlah produk pembersih jamur khusus dan ikuti langkah-langkah yang tertera pada label.
  4. Bersihkan ruangan dan semua alat yang Anda gunakann untuk membersihkan jamur agar spora jamur yang bertebangan tidak tumbuh pada perabot lain.

Langkah Antisipatif Mencegah Lemari Berjamur

Selain menerapkan cara membersihkan lemari baju di atas, pastikan pula Anda menerapkan langkah antisipatif agar problem yang sama tidak terulang lagi. Pastikan kondisi ruangan Anda tidak lembab dan jauhkan lemari baju dari rembesan air di rumah Anda. Pengecatan ulang juga bisa Anda lakukan agar lemari Anda lebih terlindungi dari bahaya jamur. Gunakan cat water based yang aman serta tahan lama untuk perlindungan yang lebih baik. Gunakan pula produk perawatan kayu secara berkala. Manfaatkan semir kayu Biopolish Interior yang memiliki kandungan pine oil. Pine oil atau minyak pinus merupakan bahan alami yang merupakan penghambat pertumbuhan jamur dan berbagai organisme lainnya.

Berikut ini cara mengaplikasikan Biopolish Interior:

  • Bersihkan dan keringkan lemari
  • Oleskan Biopolish Interior menggunakan kain bersih yang lembut hingga merata
  • Dengan kain lain, gosok lemari hingga menjadi mengkilap
  • Diamkan hingga kering

Demikian cara mengaplikasikan Biopolish interior. Aplikasi bahan ini akan membuat Anda tak perlu mengaplikasikan cara membersihkan lemari berjamur.

Kayu makin indah dengan biopolish. cara membersihkan lemari berjamur pun lebih ringan

Kontak dan Pemesanan

Informasi lebih lanjut tentang Biopolish dan pemesanan silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.