Cara Merawat Mebel Jati yang Benar

Bagaimana cara merawat mebel jati yang benar? Gunakan tips-tips yang akan dijelaskan pada artikel ini agar mebel jati Anda semakin menawan dan tetap tahan lama.

Gunakan biopolish sebagai cara merawat mebel jati yang benar

Kayu jati memang menjadi primadona untuk berbagai produk berbahan kayu. Kayu ini memiliki estetika yang menarik dan ketahanan yang lama. Berbagai produk mebel pun banyak mengandalkan kayu jati sebagai bahannya, termasuk mebel. Kursi, meja, almari, hingga tempat tidur yang terbuat dari kayu jati sangat umum kita temui sehari-hari.

Namun demikian, sebagaimana berbagai produk kayu pada umumnya, mebel jati memerlukan perawatan yang khusus. Perawatan tersebut tentu harus disesuaikan dengan karakter bahannya sebagai kayu jati. Tanpa perawatan yang benar, mebel Anda rentan rusak dan bahkan tidak bisa digunakan lagi dalam waktu yang relatif singkat untuk usia produk jati yang biasanya sangat lama.

Oleh karenanya, aplikasikan cara merawat mebel jati yang benar berikut ini. Meskipun terkesan merepotkan, namun cara ini akan menguntungkan Anda dan sebenarnya bisa membantu Anda lebih disiplin dan teratur.

Langkah-langkah Cara Merawat Mebel Jati yang Benar

  1. Letakkan mebel Anda pada tempat yang tidak lembab dan tidak kotor. Kelembaban yang tinggi dan lingkungan yang kotor bisa menyebabkan kayu jati lapuk dan menjadi media tumbuh berbagai organisme.
  2. Tempatkan mebel jati Anda pada tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari. Sinar matahari yang intens dan teratur bisa menyebabkan kayu jati Anda rentan mengalami pelapukan dini. Sebab, paparan ultraviolet dari matahari akan menyebabkan struktur kimiawi kayu jati berubah dan rusak.
  3. Bersihkan mebel Anda secara berkala. Untuk cara merawat mebel jati yang benar,  gunakanlah alat pembersih yang tidak mencederai permukaannya. Gunakan kemoceng atau kain lap yang lembut. Jangan menunda-nunda pembersihan karena kotoran yang dibiarkan bisa menempel dan ketika diambil mebel Anda akan terkelupas.
  4. Segera lap mebel Anda ketika tertumpah air.
  5. Untuk membersihkan mebel jati, sebaiknya Anda menghindari penggunaan air. Cara merawat mebel jati yang benar ini jarang disadari orang-orang. Banyak yang masih suka mengelap mebelnya dengan air. Padahal, air bisa masuk ke dalam pori-pori mebel sehingga menciptakan kelembaban yang tinggi. Akan lebih aman bila Anda menggunakan produk pembersih khusus dan menggunakan alat pembersih yang lembut.
  6. Bersihkan mebel jati hingga pada detil-detilnya yang rumit. Untuk cara merawat mebel jati yang benar yang lebih detil, gunakan kuas kecil untuk mengangkat kotoran pada celah-celah mebel.
  7. Aplikasikan produk perawatan mebel jati secara berkala. Cara merawat mebel jati yang benar memang akan lebih efektif bila dilakukan dengan produk yang benar. Gunakan Biopolish eksterior untuk mempercantik dan mempertahankan lapisan cat pada mebel jati Anda. Biopolish eksterior juga mengandung antiseptik alami yang sangat efektif menghambat pertumbuhan jamur, bakteri , dan berbagai organisme lainnya. Namun, produk ini sangat aman digunakan karena telah sesuai dengan formulasi produk aman yang ditetapkan oleh ECHA dan EPA.
Jual Pemoles Kayu Jati

Cara Merawat Mebel Jati yang Benar dengan Semir Kayu Biopolish Exterior

  • Bersihkan dan keringkan mebel jati
  • Oleskan Biopolish dengan kain lap yang lembut dan bersih
  • Gosok dengan kain baru hingga mengkilap
  • Tunggu hingga kering

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.