Mudahnya Merawat Furniture Kayu dengan Biopolish!

Cara merawat furniture kayu agar hasilnya maksimal dapat dilakukan dengan kiat tersendiri. Selain itu, diperlukan pula produk berkualitas seperti Biopolish® Interior.

Cara merawat furniture kayu agar hasilnya maksimal dapat dilakukan dengan kiat tersendiri.

Cara merawat furniture kayu agar hasilnya maksimal dapat dilakukan dengan kiat-kiat tersendiri. Tanpa kiat-kiat yang benar, cara merawat furniture kayu yang kita lakukan tersebut lakukan tentu saja akan sia-sia belaka. Bahkan, meskipun kita telah menggunakan produk perawatan furniture kayu yang berharga mahal, akan tetapi tanpa penggunaan yang benar, hasil perawatannya pun tidak akan terlihat maksimal. Perabot kayu tidak terlihat menarik dan masih akan rentan terhadap berbagai bahaya yang berpotensi menyerang seperti jamur dan serangga. Hal ini sering terjadi karena kita melupakan beberapa detil yang dianggap sepele. Berikut ini beberapa hal kecil yang seringkali disepelekan saat proses perawatan furniture kayu tersebut, yakni:

1. Kebersihan Kain atau Kuas

Gunakan kain atau yang bersih saat merawat furniture. Dengan demikian, permukaan kayu dan produk perawatan kayu yang digunakan tidak menjadi kotor yang malah bisa menyebabkan hasil perawatan terlihat buruk. Selain itu, usahakan pula menggunakan kain yang lembut agar perawatan menjadi lebih rata dan indah.

2. Kecermatan dalam Mengoleskan Produk Perawatan Kayu

Beberapa furniture memiliki detil-detil kecil yang rumit, seperti adanya ukiran-ukiran yang berfungsi sebagai penghias. Lekukan-lekukan tersebut harus tetap diusahakan dirawat sebagaimana bagian lainnya sehingga kayu terlindung seluruhnya.

3. Kesabaran Menunggu Proses Selesai

Beberapa produk semir kayu memerlukan waktu untuk bisa meresap ke dalam substrat kayu. Bila proses ini tidak dibiarkan selesai dengan sempurna, kayu tentu tidak akan terlindungi dengan maksimal.

 Memilih Produk untuk Merawat Furniture Kayu yang Tepat

Selain memerlukan kiat yang tepat, cara merawat furniture kayu agar hasilnya maksimal juga memerlukan dukungan produk perawatan kayu yang berkualitas tinggi. Produk semacam ini sering disebut sebagai semir kayu atau bahan polishing kayu. Terdapat berbagai macam produk perawatan kayu yang dijual di pasaran. Untuk memilih produk yang tepat, berikut ini beberapa ketentuan yang bisa kita gunakan:

  1. Produk perawatan kayu bisa membuat furniture kayu terlihat menarik dengan mempertahankan keindahannya
  2. Produk perawatan kayu bisa membuat furniture kayu tahan terhadap berbagai serangan biologis seperti jamur, bakteri, virus, dan serangga.
  3. Produk perawatan kayu bisa membuat furniture kayu tahan terhadap air maupun cuaca sehingga tidak mudah lapuk.
  4. Praktis digunakan.
  5. Aman digunakan.

Ringkasnya, agar cara merawat furniture kayu yang kita lakukan bisa memberikan hasil yang maksimal, diperlukan produk perawatan kayu yang berkualitas, praktis, dan aman digunakan. Salah satu produk yang bisa diandalkan adalah Biopolish Interior food grade wood polish. Produk ini dikembangkan dari bahan alami berupa beeswax dan vegetable oil. Produk ini akan memberikan tampilan menarik dan tangguh terhadap serangan biologis maupun fisik serta sangat aman digunakan.

Langkah-langkah Cara Merawat Furniture Kayu agar Hasilnya Maksimal

Setelah memahami detil-detil proses perawatan kayu dan cara memilih produk perawatan furniture kayu yang tepat, selanjutnya kita bisa segera mengaplikasikan langkah-langkah cara merawat furniture kayu dengan biopolish berikut ini:

  1. Oleskan produk biopolish pada permukaan furniture kayu secara menyeluruh untuk mendapatkan perlindungan maksimal.
  2. Biarkan olesan tersebut meresap ke dalam kayu hingga 10 menit kemudian.
  3. Dengan kain yang lembut dan bersih, gosok kayu hingga mengkilat indah.
  4. Lakukan secara rutin agar furniture kayu senantiasa terjaga dan tetap kelihatan menarik.

Demikian cara merawat furniture kayu agar hasilnya maksimal. Semoga bermanfaat!

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan no 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY
Indonesia
55162

+62.274.388.301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.