Agar Mainan Kayu Aman untuk Balita bahkan saat dimasukkan ke mulut

Gunakan Biopolish® interior untuk perawatan mainan kayu anak! Membelikan mainan kayu memang jauh lebih baik dibanding mainan plastik. Akan tetapi, perawatan yang mumpuni tetap saja diperlukan.

Biopolish® untuk perawatan mainan kayu balok

Mainan kayu merupakan alternatif yang lebih baik dibanding mainan plastik. Ada banyak kelebihan mainan kayu dibanding maian plastik untuk anak-anak. Mainan kayu lebih tahan lama dan memiliki kandungan zat kimia lebih rendah. Selain itu mainan kayu juga tidak mudah terpotong menjadi bagian yang lebih kecil sehingga aman untuk anak. Apalagi yang berada pada fase oral (suka memasukkan benda-benda ke mulut). Dari aspek dampaknya pada lingkungan, mainan kayu juga lebih baik dibandingkan bahan lainya.

Baca Juga : cara menghindari pelapukan pada benda benda dari kayu

Meski demikian, untuk memilih mainan kayu yang benar, kita tak bisa melakukannya sembarangan. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih mainan kayu:

  • Pilihlah mainan kayu yang berstandar BFA atau SNI. BFA merupakan badan standarisasi uji kelayakan konsumsi makanan di Amerika dan Er Jika lolos uji BFA, artinya sebuah produk sudah aman digunakan untuk anak-anak bahkan jika dimasukkan ke dalam mulut
  • Perhatikan label yang ada pada mainan anak. Bila memungkinkan, cari tahu cat yang digunakan untuk mainan kayu. Jangan gunakan mainan kayu yang memiliki bau menyengat
  • Pilihlah mainan kayu yang memiliki permukaan halus sehingga tidak ada serat yang keluar. Serpihan atau serat yang keluar bisa menusuk balita.
  • Pilihlah mainan kayu yang memiliki ujung tumpul. Pastikan tidak ada ujung atau tepi yang tajam sehingga tidak berbahaya bagi balita
  • Mainan tersebut sebaiknya tertutup bahan yang lembut, misalnya kain katun halus
  • Perhatikan jika ada sekrup atau penyambung lainnya, pilih yang kuat dan tidak mudah lepas
  • Pastikan pula mainan tersebut tidak mengandung cat yang beracun. Oleh karena itu sebaiknya pilihlah mainan kayu yang bahan untuk finishingnya menggunakan cat yang aman untuk kesehatan.

Solusi Praktis Biopolish® untuk Perawatan Mainan Kayu

Setelah membeli mainan kayu tentu Anda ingin mainan itu bertahan lama. Agar hal itu bias terwujud, lakukan perawatan dengan benar. Perawatan yang tepat pada mainan kayu akan memperpanjang masa pakai mainan untuk balita. Untuk perawatannya berikut kami berikan tips mudah merawat mainan kayu:

  • Hindarkan mainan kayu dari paparan sinar matahari langung. Sinar matahari bisa membuat mainan kayu mudah lapuk dan membuat warnanya semakin memudar.
  • Mainan kayu sebaiknya jangan sampai terkena air karena bisa membuat kayu mudah rusak bahkan busuk
  • Untuk membersihkan mainan kayu, gunakan lap basah. Bersihkan bagian yang kotor kemudian lap hingga benar-benar kering

Biopolish® untuk perawatan mainan kayu

Yang tak kalah penting adalah menggunakan polish natural untuk mencegah pelapukan. Gunakan Biopolish® untuk perawatan mainan kayu agar tahan lama.

Biopolish® merupakan semir alami atau natural polish yang memiliki kandungan beeswax atau lilin lebah, pine oil, serta linseed oil. Kandungan ini berfungsi menjaga mainan kayu dari air, paparan sinar matahari serta menjaga dari serangan jamur serta bakteri yang menyerang mainan kayu. Kandungan pine oil yang ada di dalam biopolish berfungsi sebagai antiseptic yang membunuh bakteri dan jamur sehingga mainan kayu aman untuk balita.

Cara menggunakan biopolish untuk mainan kayu sangat mudah, bersihkan mainan kayu dengan lap kering kemudian oleskan biopolish keseluruh permukaan mainan. Selanjutnya gosoklah perlahan-lahan menggunakan kain yang lembut. Bagaimana mudah bukan menggunakan Biopolish® untuk perawatan mainan kayu?

Ayo segera rawat mainan kayu untuk balita dengan menggunakan natural polish dari Biopolish!

Leave a Comment

Your email address will not be published.