Jangan Beli Semir Murahan, Andalkan Biopolish® !

Jangan sembarangan membeli semir murah. Belilah semir berkualitas, Biopolish®. Meski perbandingan harga Biopolish® vs semir kimia dimenangkan semir kimia, bukan berarti membelinya lebih hemat.

Stoddard Solvent Bisa Membuat Sepatu Jadi Rusak Stoddard solvent bisa membuat sepatu jadi rusak

Semir yang buruk akan berdampak pada kualitas sepatu yang juga buruk. Hal ini sudah pasti diamini semua pemilik sepatu, terutama kolektor alas kaki tersebut. Pasalnya, produk ini memiliki fungsi mempercantik dan merawat sepatu. Semir yang bagus diklaim bisa membuat sepatu lebih indah dan awet. Namun tentu saja tak semua semir memiliki kualitas tersebut. Pada kenyataannya, justru kebanyakan semir berefek buruk bagi keawetan sepatu.

Mayoritas semir yang beredar di pasaran adalah semir berbahan kimia. Untuk mempertajam warna, jenis produk tersebut mengandalkan pewarna sintetis khusus. Hasilnya memang bagus. Akan tetapi, efek yang ditampilkan adalah efek jangka pendek. Malah untuk keawetan sepatu jangka panjang tak disarankan menggunakan semir kimia. Apalagi pada sepatu berbahan kulit dengan harga mahal. Sebab bahan-bahannya cenderung menarik kelembaban. Padahal untuk sepatu khusunya yang berbahan kulit, justru tak disarankan mengoleskan bahan seperti itu.

Bukan Cuma Hasil Semiran yang Tak Bagus

Naftalena Tingkatkan Resiko Kanker Naftalena tingkatkan resiko kanker

Bahkan, bukan hasil semiran tak bagus saja yang akan Anda rasakan bila terus menggunakan semir kimia berharga murah. Kesehatan Anda pun bisa terancam. EPA atau Environmetal Protection Agency Amerika Serikat merilis daftar senyawa yang membahayakan. Di antaranya senyawa organik mudah menguap yang banyak digunakan dalam formulasi semir kimia: naftalena dan terpentin.

Keduanya memang bisa memberikan efek bagus pada tampilan sepatu. Namun paparannya terus menerus akan meningkatkan gangguan berbagai organ dalam. Ibaratnya, bila sebelumnya Anda tak memiliki bakat diabetes, namun karena terus menerus terpapar pemicu diabates, maka serangan penyakit tersebut makin besar. Demikian juga paparan naftalena dan senyawa dalam terpentin. Bahkan naftalena telah terindikasi sebagai zat karsinogen atau pemicu timbulnya kanker pada manusia.

Solusi

Karena itulah, menggunakan semir yang aman sangat penting. Jadi kesehatan dan keindahan sepatu maupun tas sama-sama terjaga. Apalagi pada ibu hamil dan anak-anak. Kondisi tubuh mereka yang belum stabil dan kuat menjadi mangsa empuk bagi berbagai penyebab penyakit.

Harga Biopolish® Vs Semir Kimia Hasil polesan Biopolish® (kiri) tampak menawan.

Produk yang kami rekomendasikan sebagai solusi adalah Biopolish® leather care. Biopolish® merupakan semir natural yang terbuat dari lilin lebah dan vegetable oil. Keunggulan semir ini terletak pada kualitasnya yang bagus dan keamanannya untuk kesehatan.

Harga Biopolish® vs Semir Kimia

Dari segi harga, ketika kita membandingkan harga Biopolish® vs semir kimia, Biopolish® memang lebih mahal. Namun ini justru mengindikasikan kualitas Biopolish® yang lebih baik. Apalagi meski nominalnya lebih tinggi, namun Biopolish® sangat hemat. Satu polesan Biopolish® sama dengan beberapa kali polesan semir kimia. Dengan demikian, komparasi harga Biopolish® vs semir kimia harus dipertimbangkan dengan cermat.

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.