Memahami Bahaya Musim Panas Terhadap Furniture Kayu

Musim panas atau kemarau juga berpangarus terhadap barang-barang yang kita punya di rumah apalagi tempatnya eksterior seperti pagar, pintu dan kursi di taman. Tidak hanya menyebabkan hawa yang cepat membuat gerah tapi sisi negatif ke barang-barang kita.

Tentu semua itu bisa diatasi jika kita peka dan mau melakukan perawatan. Sebelum itu, mari kita fahami apa saja bahaya yang akan timbul dari musim panas terhadap barang-barang kita khususnya furniture kayu:

1.      Warnanya memudar/kusam

Pagar atau kursi taman yang langsung kena sinar matahari secara terus menerus akan membuat warna bahan kayunya cepat memudar. Hal ini malah bukan menjadi hal baik, tapi akan semakin buruk jika tidak ditangani.

Apalagi jika tidak ada perawatan khusus, malah akan membuat taman anda menjadi tidak sedap dipandang. Memudarnya warna kayu karena keseringan atau kontak langsung dengan sinar matahari sehingga membuat cat kayu atau pelitur memudar.

Sinar matahari akan membuat kayu semakin kering dan cat kayu akan kalah dalam melindungi kayu jika tidak pernah dirawat. Pagar yang manjadi ikon rumah kita juga akan keliahatan tidak menawan lagi.

2.      Cepat rapuh

Selain warnanya yang semakin memudar atau kusam, kontak langsung secara terus-menerus dengan matahari akan membuat furniture kayu di rumah anda akan cepat rapuh karena pelindungnya tidak ada.

Ditambah kayu yang digunakan bukan kualitas kayu terbaik maka akan makin cepat rusak dan rapuh. Pagar, kursi taman atau furniture kayu yang langsungterkena matahari seharusnya menggunakan kayu terbaik dan perawatan yang memadai.

3.      Dimakan rayap

Ketika warnanya sudah memudar alias kusam serta rapuh karena terkena sinar matahari terus menerus, maka akan mudah menjadi sarang rayap dan di makan sampai rusak.

Rayap lebih suka kayu yang sangat kering dan tidak ada pelindungnya semisal cat kayu atau produk finishing lainnya. Furniture anda tidak akan bertahan lama dan mengocek kantong untuk membeli yang baru atau menggantinya.

Jangan kawatir, semua itu bisa diatasi jika anda mau dan ada keinginan setidaknya mencegah agar tidak makin parah. Caranya adalah pilih kayu yang berkualitas untuk jenis barang furniture kayu di musim panas.

Misalnya kayu jati atau mahoni yang memiliki tekstur lebih padat, tahan lama dan berkualitas tinggi. Selain jenis kayu, tentunya ada perawatan khusus mulai dari finishingnya sampai perawatan sehari-harinya.

Rekomendasi produk untuk finishing kayu adalah Biopolish Natural Oil, sebuah produk yang dirancang untuk melindungi dan memeprindah furniture kayu anda sehingga bisa digunakan untuk perawatan sehari-hari. Mari kita kenali produknya.

Keunggulan Biopolish Natural Oil

Keunggulan Biopolish Natural Oil adalah produk ini dengan manfaat yang serbaguna bisa melindungi, mencerahkan, memperindah dan tentunya menjaga daya tahan bahan kayu furniture anda.

Cara menggunakannya sangat mudah serta aman digunakan untuk bahan furniture kayu bentuk apapun seperti meja, kursi, pagar rumah, peralatan makan, lemari, interior rumah lainnya misalnya figora, pot bunga dan apapun yang dari mebel kayu.

Selain serbaguna, produk ini juga bisa menembulkan efek water repellent yang bisa mencegah air masuk kedalam pori-pori kayu. Dengan begitu bahan dasar kayu tetap aman dari kelembaban yang bisa mempercepat rapuhnya kayu.

Sehingga Biopolish Natural Oil memiliki fungsi utama yaitu memberikan ketajaman dan kecerarahan terhadap warna mebel kayu dengan secara alami. Serta mencegah dari kuman, jamur yang bisa menimbulkan busuknya kayu.

Kegunaan Biopolish Natural Oil

Tentu anda tidak mau kan salah pilih produk yang malah bisa membuat furniture kayu yang dimiliki tidak mendapatkan finishing yang maksimal atau perawatan yang tidak memadai. Mari kita menganal kegunaan dari produk ini lebih detail:

1.      Perawatan furniture kayu interior

2.      Perawatan alat makan daru kayu

3.      Finishing mebel kayu dengan hasil natural look

4.      Perawatan kerajinan kayu

5.      Perawatan dan finishing wooden kitchenware

Cara Menggunakan Biopolish Natural Oil

Salah satu keunggualan Biopolish Natural Oil adalah kemudahannya dalam menggunakannya tanpa ribet dan hasilnya memuaskan. Ikuti langkah-langkah dibawah untuk hasil yang maksimal dalam menggunakan produk ini:

1.      Cara pakai untuk perawatan furniture kayu

a.       Keringkan dan bersihkan terlebih dahulu barang yang akan diolesi Biopolish Natural Oil sampai bersih dari debu atau kotoran jika perlu dicuci dulu

b.      Siapkan kuas atau lap kering

c.       Tuang Biopolish Natural Oil secukupnya kemudian mulai digosok-gosok menggunakan lap, ban atau kuas

d.      Ulangi sampai semuanya bahan merata

e.       Disarankan melakukannya di tempat terbukan dan terang agar bisa melihat sisi furniture kayu yang belum merata

f.       Ulangi sesuai kebutuhan anda

2.      Cara pakai untuk finishing natural mebel kayu

a.       Pastikan mebel kayu sudah halus, jika belum bisa diamplas agar bahannya makin menarik

b.      Gunakan sanding sealer dengan merata ke semua mebel kayu untuk memudahkan pengamplasan

c.       Setelah sanding sealer kering, kembali di amplas untuk membersihkannya

d.      Siapkan kuas atau lap kering

e.       Kemudian gunakan Biopolis Natural Oil secara merata dan oleskan dengan kuas atau lap kering

f.       Ulangi sesuai kebutuhan anda

Cara Mendapatkan/Memesan Biopolish Natural Oil

Jika anda tertarik mendapatkan atau membeli Biopolish Natural Oil caranya sangat gampang. Anda bisa memesannya secara online dengan menemukan produk ini di marketplace online besar seperti:

Kami tersedia di marketplace online seperti Shoppe: https://www.shoppe.co.id.biopolishofficial Tokopedia: https://www.tokopedia.com/biopolishofficial Bukalapak: https://www.bukalapak.com/biopolishofficial  Jika ada yang perlu ditanyakan bisa menghubungi via WhtasApp 081225784920.

Namun, anda juga bisa datang langsung ke agen-agen besar di kota-kota berikut ini:

1.      Agen Yogyakarta

Alamatnya di Jl. Sidikan No.94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta 55162. Phone/Fax : 02274388301 dan Email: [email protected]

2.      Agen Jepara

Alamatnya di Jl. Raya Kudus Km. 9 – Ngabul – Tahunan Jepara, Jawa Tengah 59417, Indonesia. Phn: +62.291598992 email: [email protected]

3.      Cirebon

Alamatnya di Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154. Phn: +62 231 320759 dan email: [email protected]