Gunakan Produk Biopolish, Begini Pentingnya Bahan Perawatan Kayu yang Alami

Jika kamu mempunyai furniture atau peralatan dengan bahan kayu. Gunakan bahan perawatan kayu yang alami. Mengapa?

Furniture atau peralatan dengan bahan kayu memerlukan perawatan yang maksimal. Bahan kayu memiliki ciri khasnya tersendiri yang membedakan dari bahan lainnya. Salah satunya adalah sifatnya yang higroskopis.

pengecatan lantai kayu

Sifat higroskopis ini maksudnya adalah kayu cenderung memiliki kemampaun menyerap kelembaban. Di tempat yang kering, kayu memiliki kelembaban tersendiri. Sedangkan di tempat yang lembab kayu akan semakin meningkat kelembabannya.

Sifat ini bisa jadi menguntungkan. Tapi bisa jadi juga merugikan. Oleh karena itu bagi kamu yang memiliki furniture dari bahan kayu. Penting untuk selalu merawat furniture kamu. Sehingga furniture selalu awet dan tahan lama.

Berikut ini adalah beberapa cara merawat furniture kayu.

 

Cara Merawat Furniture Kayu

Memiliki furniture dengan bahan kayu. Baik dari kayu jati, kayu mahoni, dan kayu lainnya. Selain menambah sisi estetis di rumah kamu. Juga memiliki sisi keawetan yang tinggi. kamu mungkin tidak menyadari. Di rumah kamu ada beberapa furniture kayu yang masih tetap utuh dan terawatt. Padahal sudah melewati beberapa geneari.

Agar bisa bertahan lama. Dari generasi ke generasi. Kamu perlu merawat furniture kayu kamu. Berikut caranya.

Hindari Menyimpan Furnitre Kayu di Bawah Sinar Matahari

Menyimpan furniture di bawah sinar matahari langsung dapat menyebabkan kerusakan. Hal ini dikarenakan bahan kayu memiliki kelembaban tertentu. Jika terkena sinar matahari secara langsung. Apalagi setiap hari. Kelembaban di dalam kayu akan hilang.

Selain kelembaban yang hilang. Warna dari furniture kayu juga akan pudar. Warna yang pudar tentu membuat furniture kayu kamu menjadi tidak menarik lagi.

Hindari dari Air

Terlalu sering terkena sinar matahari tidak baik. Terlalu sering terkena air juga tidak baik. Furniture kayu kamu jika terlalu sering kena air akan mengundang rayap dan jamur. Sehingga furniture kamu menjadi cepat lapuk dan keropos.

Baca Juga:  tips mencegah dan Mengatasi Kayu Lapuk dengan Biopolish® linseed oil

Jika kamu melihat ada noda di furniture kamu, hindari menggunakan air secara berlebihan. Cukup dengan memakai lap basah yang bersih. Dengan begitu air tidak terlalu banyak mengenai permukaan furniture kayu kamu.

 Gunakan Taplak Meja

Jika meja kamu terbuat dari bahan kayu, tutuplah pemrukaannya dengan taplak meja. Hal ini dilakukan untuk menghindari tumpahan makanan dan minuman langsung ke permukaan meja.

meja makan dihiasi tamplak

Meskipun terkesan sepele. Tapi tumpahan makanan dan minuman di atas permukaan meja kayu bisa merusak. Ada zat asam yang bisa membuat kayu cepat rusak jika terlalu sering mendapatkan tumpahan makanan.

Selain tumpahan makanan dan minuman. Suhu tinggi yang muncul dari makan dan minuman juga bisa merusak permukaan meja kayu kamu. Jadi menggunakan taplak meja benar-benar dapat membantu.

Menggunakan Pelapis Kayu

Salah satu perawatan paling penting dari furniture kayu adalah menggunakan poles kayu. Poles kayu digunakan untuk melapisi permukaan kayu agar tetap awet dan terlindungi.

Dengan menggunakan pelapis kayu furniture kamu semakin terlindungi. Baik dari air. Dari tumpahan makanan. Bahkan dari organisme yang dapat merusak kayu. Seperti jamur dan rayap.

Menggunakan pelapis kayu tidak boleh sembarangan. Kamu perlu memilih produk poles kayu yang alami untuk perawatan furniture kayu kamu. Kamu bisa memilih produk Biopolish sebagai produk perawatan kayu terbaik.

Mengenal Produk Biopolish

Biopolish memiliki dua produk unggulan untuk poles kayu. Yaitu Biopolish Natural Oil dan Biopolish Beeswax.

Biopolish Natural Oil

Biopolish natural oil merupakan minyak untuk perawatan sekaligus finishing furniture kayu yang serbaguna. Berbentuk minyak yang mampu meresap kedalam subatrat kayu tanpa membentuk lapisan film pada permukaan kayu. Food grade dan aman digunakan untuk berbagai jenis furniture kayu.

Baca Juga:  Perawatan furnitur kayu Mebel Jati asli Dengan Biopolish linseed oil

produk perawatan furniture oil base. biopolish natural oil

Produk Biopolish satu ini diformulasikan khusus dengan bahan bahan alami serta mineral oil yang dapat di gunakan untuk finishing kayu seperti halnya menggunakan varnish kayu atau pelitur, namun juga dapat diaplikasikan sebagai pemoles furniture kayu untuk perawatan rutin furniture kayu.

Biopolish Beeswax

Produk andalan kedua adalah Biopolish Beeswax. Biopolish Beeswax merupakan furniture polish yang sudah bersertifikat food grade dan food safe. Terbuat dari beeswax atau lilin lebah yang berfungsi untuk merawat furniture kayu seperti table ware, dining room, kitchen ware, kitchen set dan berbagai jenis furniture kayu lainnya.

produk perawatan furniture kayu biopolish beeswax

Produk ini aman digunakan untuk bahan finishing peralatan makan yang akan digunakan oleh anak dan bayi. Karena sudah bersertifikat dan terbuat dari bahan alami. Untuk memastikan keamanannya, produk ini sudah mengikuti aturan US FDA (food and drugs administration) sebagai standar formulasinya.

Mengapa Harus Menggunakan Bahan Alami?

Merawat furniture kayu dengan cara melapisinya menggunakan poles alami adalah sebuah keharusan. Bagi kamu yang memiliki furniture kayu. Pastikan produk poles kayu yang kamu gunakan terbuat dari bahan alami. Berikut ini adalah alasan kenapa harus menggunakan produk perawatan alami untuk furniture kayu kamu.

Alasan Kesehatan

Bahan-bahan yang alami cenderung memiliki formula yang aman untuk kesehatan. Tentunya kamu sering menggunakan furniture kayu untuk berbagai aktivitas. Misalnya meja untuk makan dan minum. Meja untuk belajar. Kursi kayu untuk duduk bersantai.

Furniture yang dilapisi dengan poles kayu alami membuat kamu lebih aman dari segi kesehatan. Karena tidak ada bahan kimia tambahan yang menempel pada furniture kayu kamu. Aroma yang dikeluarkan oleh poles alami juga lebih aman dibandingkan aroma yang dikeluarkan oleh bahan kimia buatan. Sehingga bisa menjaga sistem pernapasan kamu lebih sehat.

Baca Juga:  biopolish linseed oil dan beeswax Poles Furnitur Kayu Kualitas Terbaik

Alasan Ekonomis

Formula yang ada dalam bahan alami bisa membuat furniture kayu kamu lebih awet. Kecocokan antara bahan kayu dengan bahan alami poles kayu menjadikan furniture kamu tahan lama. Perlindungan yang maksimal bisa diberikan oleh poles kayu yang memiliki bahan alami. Sehingga kamu tidak perlu membuat pengeluaran yang besar untuk membeli furniture kayu.

Cara Mendapatkan Produk Biopolish

Jika kamu tertarik untuk menggunakan produk Biopolish, baik Biopolish Natural Oil maupun Biopolish Beeswax. Kamu bisa mendapatkannya dengan cara membeli secara online ataupun offline. Untuk pembelian online kamu dapat membeli di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee. Atau melalui whatsapp di nomor 081225784920.

Untuk pembelian offline. Kamu bisa menghubungi reseller Biopolish yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Bagi yang berdomisili di DIY, kamu bisa mengunjungi store point di alamat Jln. Sidikan No. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, 55162. Phone/fax (0274) 388301.