Memilih Polishing Alat Makan Food Grade

Proses pemolesan atau polishing alat makan seperti mangkuk dan sendok kayu tidak bisa disamakan dengan polishing furniture seperti almari, meja, atau kursi. Alat-alat makan akan kontak langsung dengan makanan manusia. Dengan demikian, diperlukan bahan polishing yang benar-benar non toksik. Bahkan tingkat toksisitas yang kecil berupa sedikit kandungan zat berbahaya saja sangat tidak direkomendasikan. Sebab, saat lapisan polishing terkelupas, zat toksik tersebut dapat bercampur dengan makanan. Hasilnya, konsumsi makanan beracun pun tak bisa dihindari. Efek ringan maupun parah berpotensi terjadi tergantung seberapa banyak konsumsi zat toksik itu. Meskipun demikian, pemilihan finishing alat makan bukan hanya menyangkut masalah keamanan saja. Diperlukan bahan pemoles kayu yang tidak membuat kayu berbau maupun berasa.

Selain Keamanan, juga Diperlukan Polishing Alat Makan yang Memiliki Keunggulan Lain

Selain masalah keamanan, pemilihan polishing alat makan juga harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Tidak Berbau

Hasil polishing yang berbau akan menyebabkan selera makan berkurang. Apalagi, bila bau yang ditimbulkan adalah bau bahan kimia. Masalah bau pada polishing furniture seperti almari memang lebih bisa ditoleransi namun tidak untuk polishing alat makan.

2. Tahan Lama

Pemoles atau polishing alat makan yang efeknya tidak tahan lama akan menyebabkan perawatan alat makan kurang bermakna. Selain itu, hal ini juga membuat proses harus kembali diulang yang tentu saja kurang baik bila diterapkan pada alat makan.

3. Tahan Air

Peluang alat-alat makan bersentuhan dengan air begitu besar. Oleh karena itu, diperlukan produk finishing yang memiliki karakter water resistant yang bagus. Bila tidak, bukan tidak mungkin tumbuh berbagai jenis jamur saat alat-alat makan tersebut sedang jarang digunakan.

4. Anti Jamur dan Microbial

Higienitas adalah salah satu faktor yang wajib diperhatikan pada alat-alat makan. Oleh karena itu, sangat diperlukan polishing yang mampu memberikan perlindungan terhadap jamur dan mikroba.

Tidak semua bahan polishing alat makan yang beredar di pasaran memiliki keunggulan-keunggulan seperti yang dijelaskan di atas. Biopolish® adalah salah satu produk keluaran Bioindustries yang menawarkan keamanan, higienitas, water resistance, tahan lama, dan tidak berbau untuk polishing alat-alat makan. Produk ini terbuat dari bahan beeswax (lilin lebah madu) dan vegetable oil sehingga juga sangat tepat digunakan sebagai polishing alat makan. Apalagi, dari segi keamanannya, Biopolish® sudah mendapat sertifikat pengakuan aman dari ECHA Reach Regulation (regulasi yang dikeluarkan oleh Komisi Pengawas Bahan Kimia Uni Eropa) dan US EPA (United States Environmental Protection Agency).

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kayu"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.