tips dan cara merawat interior mobil dari kayu, bahan vinyl dan kulit

Untuk merawat interior mobil dari kayu, vynil, atau kulit diperlukan kiat-kiat khusus dengan produk polishing yang baik. Dengan demikian, mobil akan terlihat makin menarik dengan perawatan yang maksimal, tak terkecuali perawatan untuk bagian interiornya yang terbuat dari bahan-bahan yang disebut di atas.

Merawat interior mobil dari kayu, vynil, dan kulit merupakan salah satu langkah yang bisa dilakukan agar penampilan mobil terlihat menawan. Perawatan mobil memang tidak bisa dilakukan hanya pada bagian luarnya saja. Perawatan pada bagian interior yang terbuat dari kayu hingga kulit pun seyogyanya dilakukan dengan cara khusus. Apalagi, kayu, vynil, dan kulit rentan mengalami pelapukan dan akan terlihat semakin memburuk seiring dengan usianya yang semakin tua. Untuk mencegah pelapukan terjadi lebih cepat, diperlukan produk perawatan yang memang khusus bisa mengatasi masalah tersebut. Selain itu, diperlukan pula langkah-langkah cara merawat interior mobil yang tepat untuk melakukan perawatan yang efektif dan efisien.

Tips Merawat Interior Mobil yang Terbuat dari Kayu, Vynil, dan Kulit

  1. Gunakan kain yang halus agar bagian interior mobil tidak lecet.
  2. Gunakan produk polishing kayu atau semir kayu agar bagian interior mobil tersebut terlindungi serta terlihat lebih mengkilap.
  3. Usapkan dengan rata dan hati-hati.
  4. Usahakan lekukan-lekukan yang sulit tetap terjangkau proses pemolesan ini.

Dalam pemilihan produk polishing untuk merawat interior mobil, sebaiknya dipilih bahan pemoles yang benar-benar berkualitas dan aman digunakan. Sebab, beberapa bahan polishing seperti minyak lemon hanya akan memberikan perlindungan dan efek mengkilap sesaat. Sedangkan beberapa produk polishing lainnya tidak aman digunakan karena mengandung zat-zat toksik.

Kriteria produk polishing yang baik sendiri adalah produk polishing yang bisa memberikan perlindungan maksimal berupa anti mikroorganisme, anti jamur, tahan air, tidak berbau, hingga tidak mengeluarkan zat-zat yang membahayakan kesehatan. Produk polishing seperti ini dapat kita temui pada produk polishing yang terbuat dari bahan alami seperti beeswax dan campuran minyak nabati (vegetable oil).

Baca Juga:  Praktis! Begini Cara Membuat Motor Mengkilap dengan Bahan Alami

Gunakanlah Biopolish® untuk merawat interior mobil Anda. Produk polishing dari Bioindustries ini dapat mempertahankan keindahan warna dan memperlambat proses pelapukan pada bagian interior kayu hingga kulit mobil. Selain itu, produk ini juga sangat aman digunakan karena tidak mengandung bahan-bahan kimia yang membahayakan. Biopolish® terbuat dari kombinasi lilin lebah madu (beeswax) dan minyak biji rami (linseed oil) serta berbagai minyak nabati lainnya. Keindahan interior mobil akan terjaga dengan produk polishing ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.