Mengenal Plywood atau Tripleks

Plywood atau tripleks adalah salah satu produk kayu olahan yang banyak digunakan manusia. Sebagaimana bahan lain pada umumnya, tripleks memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri.

Plywood atau tripleks adalah salah satu produk kayu olahan.

Plywood atau yang biasa disebut multipleks dan tripleks adalah salah satu produk kayu olahan dari bahan kayu solid. Produk ini terbuat dari lembaran kayu tipis yang biasa disebut veneer. Setiap veneer disusun saling tindih dengan arah serat yang saling melintang lalu dilekatkan di bawah tekanan yang besar. Tidak seperti istilah awamnya, tripleks tidak selalu memiliki tiga lapisan. Ketebalan tripleks juga bervariasi mulai 0,8 mm hingga 25 mm.

Kelebihan dan Kekurangan Tripleks adalah:

Sebagaimana berbagai produk lain pada umumnya, tripleks adalah material yang juga memiliki kelebihan maupun kekurangan. Pengetahuan mengenai kelebihan dan kekurangan tripleks jelas akan sangat bermanfaat bagi Anda yang menggunakan produk ini.

  1. Kelebihan Tripleks. Tripleks adalah material yang dianggap sangat praktis digunakan dibandingkan jenis produk kayu lainnya. Produk ini juga memiliki daya tahan penyusutan yang bagus sehingga tidak mudah berubah. Selain itu tripleks juga bisa didapatkan dengan ukuran dan ketebalan yang lebih variatif dibanding jenis kayu solid.
  2. Kekurangan Tripleks. Tripleks tidak memiliki ketahanan terhadap cuaca yang begitu baik dibanding produk kayu lain terutama kayu solid. Dengan demikian, produk berbahan tripleks jarang direkomendasikan untuk keperluan outdoor. Karena lembarannya yang sangat lebar namun tipis, tripleks juga rentan rusak bila tidak digunakan dengan hati-hati.

Penggunaan

Tripleks adalah produk kayu olahan yang banyak digunakan dalam kehidupan manusia. Dalam konstruksi bangunan, produk ini biasa dimanfaatkan untuk membentuk penyekat ruang, pintu, dinding, lantai hingga jendela. Kayu olahan ini juga banyak dimanfaatkan dalam konstruksi alat-alat transportasi seperti sebagai pelapis dinding bagian dalam, atap kereta api, hingga dinding kereta api.

Perawatan

Biopolish  eksterior

Lakukanlah perawatan khusus yang sesuai dengan karakter tripleks. Sebagaimana yang disebut di atas, tripleks adalah produk kayu olahan. Karenanya produk ini tidak begitu tahan terhadap lingkungan outdoor. Oleh karenanya sebaiknya Anda menempatkan tripleks pada posisi yang tidak langsung terkena paparan luar. Bahkan meskipun posisinya berada dalam ruangan. Selain itu pastikan pula Anda merawat produk ini dengan standar perawatan kayu pada umumnya. Gunakanlah produk perawatan kayu khusus Biopolish Linseed Oil. Biopolish mampu melindungi produk berbahan tripleks Anda dari berbagai paparan merugikan. Kandungan beeswax, linseed oil, da pine oil daman Biopolish akan melindungi perabot dari tripleks dengan sempurna. Cara aplikasi bahan ini pun sangat mudah karena hanya perlu dioleskan dengan kain bersih dan lembut saja.

Kontak dan Pemesanan

Untuk pemesanan Biopolish Linseed Oil silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected] Anda bisa mendapatkan Biopolish Linseed Oil mulai dari harga Rp. 35.000,-.

Artikel "Knowledge"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.