Meraup Untung Besar dengan Bisnis Beeswax!

Percaya tak percaya, Anda bisa meraup untung besar dengan produk yang dulunya dianggap tak begitu bernilai ini. Bila dioptimalkan, bisnis beeswax yang Anda jalankan bahkan bisa meraih pasar luar.

Tahukah Anda, bukan hanya madu yang bisa dikonversi dalam uang dari serangga bernama lebah? Hewan kecil tersebut masih memiliki potensi lain untuk digali, yakni beeswax atau lilin lebah. Sebagaimana namanya, lilin lebah adalah lilin yang diproduksi lebah. Lilin tersebut dikeluarkan langsung dari tubuh serangga tersebut, khususnya dari kelompok pekerja muda.

Memanfaatkan Manfaat Beeswax

Pada lebah, beeswax digunakan sebagai dinding sarang. Koloni lebah memakainya agar sarang lebih kokoh. Pada manusia, manfaat beeswax jauh lebih luas.

Bisnis Beeswax Biopolish, poles dari beeswax dapat digunakan untuk memoles berbagai produk.

Manusia sejak lama telah menggunakan bahan ini sebagai pemoles. Bahan-bahan dari kulit, kayu, gading, vinyl, karet, dan logam seperti bilah keris bisa dipoles dengan bahan ini. Hasilnya? Rupanya sangat bagus. Bahkan jauh lebih baik daripada poles yang memanfaatkan parafin wax atau lilin parafin. Sebab, berbeda dengan parafin, poles dari beeswax akan merasuk ke dalam permukaan sehingga hasilnya sangat sempurna. Tak heran produk-produk poles berbahan beeswax seperti Biopolish Leather care, Biopolish Interior dan Biopolish Eksterior memiliki performa di atas rata-rata.

Selain sebagai pemoles, penggunaan beeswax juga sudah merambah di bidang kosmetik, farmasi, dan makanan. Lilin ini biasa digunakan sebagai pembuat lip balm hingga pelapis buah-buahan yang akan dikirim ke luar kota atau luar negeri. Keamanannya pun sangat terjamin karena bahan ini memang bisa dimakan langsung tanpa efek samping apapun. Dulu, ketika para petani lebah belum tahu nilai jual bahan ini, mereka malah sering memakannya ketika panen madu.

Dengan manfaatnya yang begitu beragam tersebut, tentu sayang bila Anda yang sudah memiliki niat mendirikan bisnis beeswax sampai undur diri. Apalagi, bila dioptimalkan, bisnis beeswax Anda bisa mencapai pasar internasional.

Bisnis Beeswax di Seluruh Dunia

FAO (Food Agriculture Organitation) pernah mengeluarkan data yang cukup lengkap pada tahun 2013 seputar perkembangan bisnis beeswax. Badan PBB yang mengurus bidang makanan dan pertanian tersebut memaparkan nilai ekspor beeswax mencapai 11,949 ton. Padahal nilai ekspornya hanya 10,336 ton. Ini artinya, masih ada peluang yang bisa Anda manfaatkan.

Kandungan Beeswax, Lilin Dengan Beragam Manfaat Kesadaran masyarakat kadang masih begitu rendah

Permintaan lilin lebah sendiri didominasi negara maju. Inggris, Perancis, dan Jerman adalah importir beeswax terbesar di dunia. Sedangkan pengekspornya antara lain China yang mampu menghasilkan 4,814 ton untuk ekspor saja.

Rendahnya Kesadaran Masyarakat

Meski kegunaan lilin lebah sudah disadari beberapa kalangan, nyatanya secara awam bahan ini memang tak begitu populer. Tak heran para petani atau pemburu sarang lebah tradisional masih tak paham bahwa produk ini bisa dikonversi menjadi uang. Masih berdasarkan data FAO tahun 2003, 1 kg beeswax yang kualitasnya bagus bisa dihargai hingga 10 US Dollar. Tingginya persaingan dan pertumbuhan di bidang kosmetik, tentu akan membuat bisnis beeswax bisa semakin menjanjikan kedepannya.

Artikel "Knowledge"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.