perbedaan antara jaket kulit yang belum dan sudah dirawat menggunakan Biopolish Leather Care

Perawatan Jaket Kulit dengan Biaya Minimalis yang Patut Dicoba

Salah satu ikon favorit dalam dunia fashion adalah leather jacket atau jaket kulit. Item fashion ini cocok untuk digunakan dalam setiap momen baik itu formal maupun non-formal. Jaket kulit menjadi andalan yang effortless untuk banyak kalangan dalam menyiasati tampil berbusana. Tidak hanya kaum pria saja, jaket kulit juga bisa dikenakan oleh wanita untuk menunjang penampilan yang lebih keren. Selain itu jaket kulit juga memberikan kesan manly yang membuat seseorang tampak lebih gagah.

Kepopuleran jaket kulit semakin meningkat karena dianggap fashionable dan praktis. Selain itu jaket kulit juga menjadi gaya andalan bagi mereka yang senang berkendara atau road trip. Selain memberi kenyamanan ketika menempuh perjalanan jauh, jaket kulit juga mampu menunjang penampilan seseorang menjadi lebih maskulin. Namun, untuk merawatnya, jaket kulit memiliki trik tersendiri. Seperti yang kita tahu bahwa jaket kulit asli dibandrol dengan harga yang fantastis. Maka dari itu perlu perawatan khusus untuk menjaga kualitasnya agar awet dalam jangka waktu lama.

Penyebab Kualitas Jaket Kulit Menurun

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas jaket kulit menurun. Salah satunya adalah cara penyimpanan yang kurang tepat. Jaket kulit yang disimpan terlalu lama dalam keadaan ruang yang lembab akan membuat permukaan jaket jamuran. Hal ini disebabkan karena tidak ada paparan sinar matahari secara langsung.

Selain cara penyimpanan yang kurang tepat, jaket kulit juga rentan dengan penggunaan detergen. Perlu Anda tahu bahwa tidak semua detergen bisa diaplikasikan untuk mencuci jaket kulit. Anda perlu memperhatikan kandungan apa yang tidak boleh terkena jaket kulit. Jika tidak, permukaan jaket kulit bisa jadi terlalu lembab dan menyebabkan jamur.

Cara Merawat Jaket kulit yang Tepat

Buat Anda penggemar jaket kulit asli tentu tidak mau jika jaket kulit luntur, terkelupas atau sampai jamuran, bukan? Tidak hanya harga yang cukup merogoh kantung, jaket kulit juga membutuhkan penanganan khusus saat merawatnya. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengembalikan tampilan dan kualitas jaket kulit seperti sedia kala.

1. Gunakan jaket kulit setiap hari

Untuk Anda yang kerap bepergian jauh terutama dengan kendaraan beroda dua, Anda bisa mulai rajin untuk mengenakan jaket kulitmu. Selain kehangatan yang diberikan, jaket kulit yang dipakai terus menerus akan membuat bahannya menjadi tidak kaku. Tentunya, kualitas kelenturan jaket kulit akan berubah seiring berjalannya waktu.

2. Oleskan bahan khusus pelembut jaket

Jika Anda merasa jaket kulit mulai kaku, cobalah untuk mengoleskan bahan khusus untuk melembutkan jaket kulit di beberapa bagian, mulai dari bagian leher, siku, bahu sampai pada seluruh bagian jaket. Perawatan sederhana seperti ini akan membuat kualitas dari jaket kulit kembali seperti semula

Selain melembutkan dan tidak membuat kaku, pelembut tersebut juga bisa melindungi jaket kulit dari hal yang dapat merusak permukaannya.

3. Basahi jaket dan lap dengan kain kering

Cara selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan membasahi permukaan jaket. Namun, jangan lupa untuk mengelapnya dengan kain kering. Supaya jaketmu tidak terlalu lembab dan jamuran. Cukup angin-anginkan saja sebentar supaya jaket kering dengan sendirinya. Tidak perlu menggunakan mesin pengering atau kipas angin karena bisa membuat tekstur kulit menjadi rusak dan kaku.

Tips Merawat Jaket Kulit Asli Menggunakan Biopolish Leather Care

Untuk Anda yang masih bingung bagaimana merawat jaket kulit kesayangan, Anda bisa menggunakan Biopolish Leather Care. Produk perawatan ini cocok untuk segala jenis material kulit baik itu sepatu, tas, jaket, dompet. Seperti yang kita tahu bahwa memang jaket kulit membutuhkan lotion khusus yang rutin dioleskan untuk menjaga kualitasnya baik itu dari segi kelenturan, tampilan permukaan sampai pada kenyamanan yang kita rasakan ketika sedang mengenakan.

Biopolish Leather Care adalah produk perawatan khusus untuk bahan kulit, baik itu berasal dari hewan asli atau kulit sintesis. Biopolish Leather Care terbuat dari bahan alami yang mampu memberikan kelenturan, kelembutan dan menjaga agar tekstur permukaan kulit jaket tetap baik.

Selain itu Biopolish Leather Care juga mampu melindungi jaket kulit dari percikan air. Jika tiba-tiba Anda kehujanan dan jaket kulit Anda menjadi basah, Biopolish Leather Care ini dapat menangkal percikan air tersebut sehingga jaket kulit Anda tidak akan lembab dan jamuran.

Anda bisa mendapatkan produk Biopolish Leather Care melalui reseller kami yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Atau Anda juga bisa membeli Biopolish Leather Care melalui marketplace seperti bukalapak, shopee, tokopedia, dan Blibli.