Kualitasnya Tidak Diragukan, Gunakan Biopolish Natural Oil untuk Finishing Furniture Kayu

Apa Itu Biopolish Natural Oil?

Biopolish Natural Oil adalah sebuah produk minyak serbaguna untuk perawatan dan finishing furniture kayu. Minyak ini dibuat dengan formula alami disertai dengan sertifikasi food grade sehingga aman untuk semua jenis furniture kayu. Cocok untuk diaplikasikan pada furniture kayu baik furniture yang digunakan di dalam ruangan maupun furniture yang digunakan di luar ruangan.

Natural oil dari biopolish bisa digunakan untuk finishing dan perawatan furniture kayu. Dengan bentuk minyak, cara menggunakan Biopolish Natural Oil sangat mudah. Bahan ini sanggup meresap ke dalam substrat kayu tanpa membentuk lapisan film pada permukaan kayu. Sehingga permukaan kayu menjadi aman terlindungi dengan tampilan yang tetap natural.

Dengan mengoleskan Biopolish Natural Oil pada furnutire kayu kamu akan muncul efek water repellant. Yaitu air tertahan di permukaan tanpa bisa menyerap ke dalam, seperti halnya air di permukaan daun talas. Kayu memiliki sifat peka terhadap kelembaban, sehingga air yang masuk meresap ke bagian dalam kayu bisa cepat merusak furniture. Dengan efek water repellant yang ditimbulkan Biopolish Natural Oil, furniture kamu menjadi aman terlindungi.

Selain menahan air tetap di permukaan, minyak ini menajamkan warna dan kecerahan furniture kayu secara alami. Furniture kayu yang sudah dilapisi minyak ini juga terlindung dari gangguan organisme yang merusak seperti jamur.

Baca juga : Natural Oil atau Teak Oil, Begini Perbedaannya

Apa Kelebihannya?

Sebagai produk perawatan dan finishing furniture kayu yang sudah terdaftar, Biopolish Natural Oil memiliki beberapa fungsi utama. Fungsi ini dimiliki oleh Biopolish Natural Oil berdasarkan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Dengan demikian, semakin banyak kelebihan yang dimiliki, semakin banyak fungsi yang bisa dilakukan Biopolish Natural Oil.

  1. Finishing furniture kayu dengan natural look
Baca Juga:  Praktis Merawat Table Ware Kayu Dengan Poles Kayu Food Grade

Untuk melakukan finishing furniture dengan mudah, hanya bermodalkan kain lap saja dan hanya tinggal dioles atau digosok, Biopolish Natural Oil jagonya. Saking mudahnya cara menggunakan produk ini, kamu hanya membutuhkan kain lap untuk mengoleskannya pada furniture kayu kamu.

Warna yang dihasilkan dari pengolesan minyak ini adalah semakin kuat sehingga furniture kayu menjadi semakin eksotis. Karena tidak membentuk lapisan film, maka minyak ini cocok untuk digunakan pada furniture kayu baik di dalam maupun di luar ruangan.

  1. Perawatan rutin furniture kayu indoor

Tidak hanya furniture outdoor yang rawan mengalami kerusakan akibat cuaca. Furniture kayu di dalam ruangan pun tetap rawan mengalami kerusakan meskipun beda penyebabnya. Beberapa penyebab kerusakan furniture interior di antaranya adalah debu, tumpahan makanan, gesekan/benturan, kelembaban. Oleh karena itu perawatan tetp diperlukan.

Biopolish Natural Oil menjadi produk yang paling cocok untuk merawat furniture interior kamu. Hasilnya adalah furniture menjadi tampak baru, bersih dan mengkilap, serta tidak menimbulkan bau  menyengat yang tidak sedap.

  1. Perawatan alat makan dari kayu

Berbeda dengan minyak perawatan kayu lainnya, Biopolish Natural Oil sudah tersertifikasi food grade. Artinya produk ini amanjika digunakan untuk finishin dan perawatan alat makan dari kayu. Dengan sertifikasi aman food grade ini, produk ini aman untuk kesehatan jika digunakan untuk merawat alat makan.

  1. Perawatan dan finishing wooden kitchenware

Dapur adalah salah satu bagian rumah yang paling banyak ditemukan menggunakan bahan kayu. Termasuk beberapa kitchenware yang menggunakan kayu. Peralatan dapur yang terbuat dari kayu tentu memerlukan perawatan rutin agar tidak cepat rusak. Biopolish Natural Oil cocok untuk perawatannya karena sudah food grade.  Cukup oleskan minyak ini secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Perawatan kerajinan kayu
Baca Juga:  perawatan kayu terbaik untuk suasana rumah yang akrab dan asri

Selain furniture dan alat makan, hasil kerajnan kayu atau wooden craft juga memerlukan perawatan. Bagi kamu yang suka hasi kerajinan berbahan kayu seperti patung, figura, hiasan dinding, dan lain-lain, merawata hasil kerajinan menggunakan Biopolish Natural Oil harus dilakukan secara rutin. Agar produk kerajinan kayu kamu tetap awet.

Baca juga : Wajib Dirawat, Oleskan Biopolish Natural Oil untuk Furniture Rumah

 

Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Jika kamu tertarik menggunakan minyak ini, kamu bisa membelinya secara online maupun offline. Pembelian online dapat dilayani di beberapa marketplace seperti Tokopedia, https://www.biopolish.com/bio/mp-bukalapak/, dan Shopee. Sedangkan untuk pembelian offline kamu dapat menghubungi reseller-reseller terdekat atau agen-agen yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Baca disini :List Agen Biopolish

Kalau kamu tinggal di DIY dan sekitarnya, untuk membeli secara offine kamu bisa mendatangi agen Yogyakarta yang terletak di Jln. Sidikan, No 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta. 55162. Adapun telepon yang bisa dihubungi adalah (0274) 4388301. Sementara nomor whatsapp adalah 081225784920.

 

 

Kenapa Menggunakan Biopolish Natural Oil untuk Finishing?

Proses finishing merupakan proses untuk menghilangkan permukaan kayu dari guratan dan goresan sebelum furniture digunakan. Pada proses finishing, intinya adalah kamu melakukan sesuatu untuk membuka pori-pori kayu supaya cat warna menjadi lebih mudah menyerap. Goresan-gorean saat kayu dipotong dan dibelah juga dihilangkan pada proses ini.

Proses finishing secara umum terdiri dari tiga tahap. Tahap pertama adalah menghaluskan permukaan furniture kayu. Hal ini bertujuan untuk membuat permukaan furniture menjadi lebih rata sehingga lebih mudah saat dioleskan minyak.

Tahap kedua adalah melapisi permukaan yang sudah halus dengan sanding sealer. Sanding sealer merupakan bahan penutup pori-pori kayu. Nah pada tahap inilah kamu bisa menggunakan Biopolish Natural Oil.  Dengan melapisi permukaan furniture kayu menggunakan minyak ini, maka pori-pori furnutire kayu yang masih terbuka akan terlindungi dengan baik sehingga percikan air tidak masuk ke bagian dalam furniture.

Baca Juga:  Yuk, Bersih Bersih Rumah Setelah Lebaran agar rumah kembali bersih

Tahap kedua ini bisa dilakukan beberapa kali sesuai dengan kebutuhan. Juga untuk memastikan pori-pori furniture kayu benar sudah tertutup. Selain melapisi pori-pori kayu, Biopolish Natural Oil juga meresap ke dalam substrat kayu sehingga membuat furniture kamu tampak lebih mengkilap dengan natural look.

Begini langkah-langkah menggunakan Biopolish Natural Oil pada finishing furniture kayu:

Pertama-tama kamu harus memastikan bahwa permukaan kayu yang hendak kamu lapisi dengan Biopolish Natural Oil tersebut bersih dan halus, jika masih belum bersih cobalah untuk mengelapnya terlebih dahulu. Setelah itu, lakukanlah langkah-langkah berikut:

  1. Untuk membuat permukaan kayu lebih halus, ambilah amplas dan lakukan pengampelasan dengan menggunakan amplas halus.
  2. Oleskan Biopolish Natural Oil secara merata ke seluruh permukaan.
  3. Tunggulah hingga Biopolish Natural Oil menyerap pada substrat kayu dengan mendiamkannya selama beberapa waktu hingga mengering. Sekitar 10 hingga 15menit.
  4. Tunggu hingga hasilnya sesuai dengan yang kamu inginkan dan lap ulang untuk polesan terakhir menggunakan lap bersih.

Tahap terakhir dari porses finishing adalah mengoleskan cat warna sesuai dengan keinginan kamu. Setelah permukaan furniture terlindungi dengan Biopolish Natural Oil, saat kamu memberikan warna pada furniture kamu. Kombinasi antara Biopolish Natural Oil dengan cat kayu yang tepat dapat membuat furniture kamu tampak lebih mengkilap dengan natural look.

Baca juga : Biopolish Natural Oil untuk Merawat Furniture Kayu