Rahasia Sepatu Kulit Lentur Dan Tahan Air

Sepatu kulit lentur, tahan air dan awet bukan impian. Perawatan sepatu yang tepat dan penggunaan semir alami dari biopolish leather care akan membuat sepatu menjadi lentur, tahan air dan warnanya tetap cerah alami.

Sepatu kulit merupakan salah satu aset penting untuk menjaga penampilan seseorang. Hal ini khsusunya untuk para pria dewasa. jenis sepatu umumnya mencerminkan jati diri dan karakter dari yang menggunakan. Umumnya sepatu bahan kulit banyak menggunakan model-model sepatu formal. Bagi anda yang menjadi penggemar dari sepatu-sepatu formal mungkin anda dalah tipe orang yang menjaga penampilan dan fashionable. Sepatu berbahan dasar kulit memang menarik untuk dipakai.

Sepatu formal berbahan kulit menunjukan kualitas seseorang secara luar dan dalam. Secara sekilas pemakai sepatu kulit terlihat mapan yang dilengkapi dengan status pekerjaan dan kondisi keuangan yang cukup. Dari sisi kepribadian secara mendalam, pemakai sudah matang dan dewasa dalam berfikir dan berperilaku. Gaya dan kebiasan menjadi suatu hal yang merefleksikan diri anda. Secara tidak langsung kebersihan serta kondisi sepatu anda juga merepresentasikan karakter anda. Hal seperti ini justru kadang dianggap remeh oleh sebagain banyak pria. Sepatu yang kotor dan tidak terawat bisa jadi malapetaka atau boomerang bagi anda sendiri.

Masalah Yang Sering Muncul Pada Sepatu Kulit

Jual Semir Sepatu Kulit Tahan Air

Sepatu kulit memang terkenal karena kualitasnya yang tahan lama dibandingkan dengan jenis sepatu berbahan lainya. Model sepatu kulit yang semakin berkembang membuat sepatu kulit bisa di gunakan untuk berbagai kesempatan tidak hanya suasana formal. Walaupun lebih awet dibandingkan dengan jenis bahan lainya , namun bukan berarti sepatu berbahan dasar kulit bebas perawatan. Anda tetap harus merawat sepatu berbahan dasar kulit karena ada beberapa hal yang menjadi masalah utama sepatu kulit.

Setelah beberapa saat pemakaian sepatu kulit juga akan mememiliki masalah. Berbagai masalah yang sering terjadi umumnya adalah akibat perawatan yang salah dan penggunaan yang tidak tepat. Beberapa masalah tersebut seperti warna yang semakin kusam, permukaan sepatu yang kering, retak bahkan mengelupas. Selain beberapa masalah tersebut, sepatu berbahan kulit juga rentan terhadap cuaca seperti hujan dan terik matahari yang berlebihan. Berbagai faktor inilah yang mengharuskan anda untuk merawat sepatu dengan baik.

Tips Cerdas Membersihkan Sepatu Kulit

Sepatu kulit yang sering digunakan sehari hari tentu tidak akan lepas dari kotoran. Oleh karena itu pengetahuan untuk membersihkan sepatu kulit dengan baik wajib anda ketahui. Jenis bahan kulit yang di jual dipasaran sangat beragam. Bahan kulit yang umumnya digunakan untuk sepatu adalah bahan kulit suede, alami dan sintesis. Untuk membersihkan beberapa jenis bahan kulit ini juga berbeda beda. Berikut kami berikan tips untuk membersihkan sepatu berdasarkan jenis bahan yang di gunakan.

Rahasia Sepatu Kulit Lentur

Tips membersihkan sepatu bahan kulit alami dan sintesis

Untuk membersihkan sepatu kulit alami atau sintesis lakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Bersihkan debu dan kotoran yang menempel pada sepatu dengan sikat yang lembut. Gosoklah permukaan sepatu yang kotor dengan sikat halus hingga kotoran hilang
  2. Gosoklah sepatu dengan lap kering yang bersih dan lembut untuk membersihkan permukaan sepatu setelah di sikat
  3. Selanjutnya gunakan microfiber yang basah dan gosoklah searah serat sepatu khusus untuk sepatu yang berserat ataupun tidak.Biarkan sepatu kering seluruhnya dengan meletakkan bagian dalam sepatu diluar ruangan atau tempat terbuka
  4. Jauhkan sepatu dari pemanas dan paparan sinar matahari secara langung

Tips membersihkan sepatu kulit bahan suede

  1. Untuk sepatu kulit bahan suede sebaiknya beli sikat khusus bahan suede yang dijual ditoko-toko. Sikat khusus tersebut memiliki serat haus dan kawat kecil yang menjaga bulu bulu pada bahan suede
  2. Gunakan karet penghapus untuk menghilangkan bekas goresan pada sepatu suede
  3. Kemudian sikat kembali dengan sikat sepatu suede. Sikatlah sepatu satu arah
  4. Untuk menghilangkan noda pada sepatu suede yang basah , segera hilangkan kelebihan air pada sepatu dengan kain kering. Kemudian keringkan secara alami. Setelah kering sikat searah sepatu suede anda.
  5. Jika sepatu suede anda terkena noda minyak, gunakan bedak talek atau bedak tabur untuk pada bagian yang terkena minyak. Diamkan beberapa saat hingga mengering. Setelah kering kemudian sikat sepatu dengan sikat suede untuk menghilangkan minyak

Perawatan Rutin Yang Tepat Untuk Sepatu Kulit

Setelah anda mengetahui bagaimana membersihkan sepatu kulit dengan baik. Kini saatnya anda melakukan perawatan yang tepat untuk sepatu kulit. Perawatan ini sebaiknya dilakukan secara rutin untuk menjaga daya tahan dan kualitas sepatu yang anda pakai setiap hari. Berikut tips mudah untuk merawat sepatu secara rutin :

  • Perhatikan tempat penyimpanan sepatu. Jangan letakkan pada tempat yang lembab. Letakkan sepatu pada box karton dengan diberikan silica gel pada ruangan yang kering dan sejuk
  • Gunakan semir sepatu secara berkala untuk menjaga warna dan kelenturan sepatu. Jangan gunakan semir kimia karena semir kimia banyak mengandung zat berbahaya bagi sepatu. Gunakan semir alami yang mampu memberikan perlindungan dan perawatan sekaligus pada sepatu

Mewaspadai Bahan-Bahan Kimia Pada Semir Sepatu Kulit

Mengapa kami tidak merekomendasikan semir kimia untuk sepatu kulit ? jawabanya adalah pada kandungan yang ada pada semir kimia. Umumnya semir yang dijual di pasaran banyak menggunakan stoddart dan naftalena. Stoddart adalah agen kimia yang banyak di gunakan dalam deterjen untuk menghilangkan minyak. Bahan kulit memiliki kelembabpan alami yang berasal dari kulit binatang. Jika anda menggunakan semir kimia yang mengandung stoddart ini terus menerus, bahan kulit pada sepatu anda akan kehilangan minyak alaminya. Akibatnya sepatu kulit akan kering sehingga mudah retak dan pecah pecah.

Bahan lain yang di gunakan pada semir sepatu kimia umumnya adalah naftalena. Senyawa yang satu ini merupakan senyawa yang bersifat karsinogen atau menimbulkan kanker. Senyawa ini ditemui pada semir kimia pada umunya dari bau menyengat yang ditimbulkan semir. Jika anda menggunakan semir ini secara terus menerus tentunya anda akan menghirup bahan kimia yang berpotensi untuk menyebabkan kanker. Anda tak mau bukan sepatu kulit rusak dan kesehatan anda terganggu ?

Merawat Sepatu Kulit Dengan Biopolish Leather Care

Perawatan sepatu kulit sebaiknya menggunakan semir alami. Kami merekomendasikan biopolish leather care sebagai semir alami sepatu berbahan kulit, vinyl bahkan kanvas sekalipun. Biopolish leather care merupakan semir alami yang telah mendapatkan sertifikat FDA dari amerika serikat. Hal ini menunjukan bahwa biopolish aman digunakan tanpa ada resiko bahan karsinogen dan mengganggu kesehatan

Mengapa harus menggunakan biopolish leather care

Reseller Biopolish Leather Care Surabaya

Inilah alasan mengapa perawatan sepatu kulit wajib menggunakan biopolish leather care:

  • Kandungan bahan alami

Biopolish leather care mengandung bahan-bahan alami seperti beeswax, pine oil dan linseed oil. Komposisi bahan tersebut mampu menjaga daya tahan sepatu dari jamur, cuaca baik hujan atau panas serta meningkatkan ketajaman warna yang dimiliki sepatu. Kandungan bahan pine oil bahkan mampu menjaga sepatu dari jamur serta organism pembusuk lainya. Sepatu terawat dan higienis. Komposisi inilah yang membuat biopolish leather care aman di gunakan baik untuk kesehatan pribadi maupun dampaknya pada sepatu.

  • Hasil warna yang cerah alami

Hasil polesan yang diberikan oleh biopolish leather care tidak merubah warna alami sepatu, namun membuat warna sepatu menjadi lebih cerah alami. Sepatu kulit yang berwarna kusam bisa kembali mengkilap dengan olesan dari biopolish leather care.

  • Efek water resistant

Ketahanan terhadap air merupakan point penting untuk merawat sepatu kulit. Pada umumnya bahan kulit sangat resisten terhadap air karena bisa membuat permukaan sepatu mudah mengelupas ataupun retak-retak. Biopolish leather care memberikan jaminan daya tahan terhadap air sehingga sepatu tetap awet tanpa takut mengelupas atau retak-retak akibat terkena air.

  • Hasil polesan halus

Hasil polesan dari biopolish leather care tidak hanya membuat warna alami sepatu lebih tajam, namun juga membuat sepatu menjadi lebih lentur dan halus. Permukaan sepatu yang lentur dan halus akan membuat daya tahan sepatu menjadi lebih lama. Kandungan beeswax pada biopolish leather care mampu membuat sepatu anda lentur sehingga tidak mudah retak. Dengan cara seperti ini sepatu akan lebih awet.

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.