Rekomendasi Produk Biopolish Untuk Perawatan Kitchenware Kayu

Kitchenware dari kayu tidak berfungsi sebagai perlengkapan dapur semesta. Melainkan juga dapat digunakan sebagai alat makan menggantikan material aluminium yang biasa digunakan. Keberadaan kayu pada dapur membuat suasana tampak lebih berwarna dengan sentuhan baru yang alami. Selain itu serat kayu juga dapat membuat dapur menjadi tampak lebih sederhana dengan nuansa estorik ala pedesaan yang modern.

Sama halnya dengan kitchenware berbahan stainless atau lainnya, kitchenware berbahan kayu juga perlu dirawat dan dibersihkan secara rutin. Selain hanya dengan membersihkan menggunakan sabun, kitchenware daput perlu dipoles beberapa kali untuk mempertahankan warna dan serat alami kayu sehingga tampilannya tidak memudar. Kitchenware bermaterial kayu juga memiliki Teknik tersendiri dalam pemolesannya.

Bahkan beberapa produsen kayu mengatakan jika bahan material kayu memang membutuhkan perhatian lebih ketimbang stainless atau bahan material lainnya. Namun, jangan khawatir, perawatannya tidak terlalu susah kok. Hanya saja memang perlu dibersihkan dan dipoles secara rutin. Sehingga kitchenware kayu tetap terjaga dan tidak membahayakan kesehatan keluarga.

Tips Merawat Kitchenware Kayu

  Perawatan kitchenware kayu memang perlu sedikit efforts. Meskipun demikian, bukan berarti pemilihan kitchenware dengan kayu adalah pilihan yang salah. Justru dengan pemilihan tema yang berbeda akan membuat suasana dapur menjadi tidak membosankan. Lantas bagaimana cara merawat kitchenware kayu dengan tepat? Sima ulasan berikut ini!

  1. Lakukan pembersihan secara rutin

Kayu sebenarnya bukan bahan material yang terlalu sulit untuk dibersihkan. Kamu cukup mengusapnya saja apabila terdapat debu atau kotoran yang menempel. Cukup gunakan air mengalir saja dan juga sabun yang lembut untuk membersihkan sisa-sisa partikel makanan. Saran saja kamu bisa menggunakan kain atau pad non-abrasif sehingga tidak membuat kayu menjadi lecet. Selain itu kamu juga bisa menggunakan air hangat kemduain keringkan dengans egera.

Baca Juga:  Jual Semir Sepatu Kulit Imitasi Semua Warna Kualitas Terbaik

Jangan biarkan kayu terlalu lama terkena air. Hal ini akan membuat air meresap ke dalam perlengkapan dapur kayu tersebut dan dapat menimbulkan jamuran. Kamu dapat mengeringkan dengan kain basah atau handuk kertas. Pastikan jika setiap air yang diserap kayu benar-benar menguap sehingga kitchenware kayu dapat benar-benar bersih dan aman.

  1. Kayu membutuhkan perawatan khusus

Seperti pembahasan yang disinggung di atas sedikit, kayu pada dasarnya memang berbeda dengan bahan lain. Perawatan tersebut dilakukan untuk mencegah kitchenware kayu menjadi melengkung, bernoda atau retak dan patah. Perawatan yang dilakukan pun cukup mudah. Kamu bisa mengoleskan satu atau dua tetes cutting board oil atau food grade mineral oil pada permukaan perlengkapan tersebut.

Hal ini akan membuat keindahan serat kayu tetap terjaga dengan warna yang tajam dan mencolok. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan bersihkan sisa minyak. Jangan gunakan minyak goreng karena akan meninggalkan bau yang kurang sedap. Atau jika tidak kamu bisa mencari beberapa produk di pasaran yang dikhususkan untuk perawatan kitchenware kayu.

Selain perawatan, kamu juga harus memperhatikan tempat penyimpananya. Jangan simpan kitchenware kayu yang terpapar sinar matahari langsung. Pastikan jika tempat penyimpanan memiliki sirkulasi udara yang memadai sehingga serta kayu dalam suhu kelembaban yang normal. Settinglah tempat yang sesuai dengan kebutuhan serat kayu untuk menghindari organisme lain berkembang biak.

Solusi Perawatan Kitchenware Kayu

Jika kamu sudah mengetahui bagaimana pembersihan dan juga perawatan kitchenware kayu, langkah selanjutnya adalah mencari produk yang tepat untuk memoles permukaan kayu dengan bahan yang aman. Karena mencuci wooden kitchenware tidak bisa menggunakan sembarangan detergen yang mengandung bahan kimia. Hal ini dapat menyebabkan pengikisan pada lapisan finishing atau meninggal bekas pada permukaan kayu.

Baca Juga:  Jual Wood Polish Biopolish bahan Alami Dari Distributor Utama

Kamu bisa memilih produk yang mengandung bahan alami sehingga aman untuk kayu dan terhindar dari resiko kesehatan lainnya. Nah, salah satu produk yang menawarkan jaminan kandungan alami yang mampu menjaga kualitas kitchenware kayu adalah Biopolish. Terdapat tiga varian yang dikeluarkan Biopolish, yaitu Biopolish Leather Care, Biopolish Beeswax dan Biopolish Natural Oil.

Kamu dapat menggunakan Biopolish Natural Oil untuk melakukan perawatan pada kitchenware kayu. Fungsi utamanya adalah untuk menajamkan warna sekaligus mencerahkan mebel kayu secara alami. Selain itu dapat mencegah pertumbuhan jamur dan serangga organisme yang dapat membuat kayu cepat lapuk. Biopolish Natural Oil juga mampu menangkal percikan air sehingga kayu akan terhindar dari jamuran.

Biopolish Natural Oil berbentuk zat minyak dengan berbagai kandungan bahan alami tanpa zat kimia. Formulasinya dibuat secara khusus dengan mineral oil yang dapat digunakan untuk finishing kayu pula seperti varnish kayu atau pelitur. Perawatannya pun mudah karena minyak dapat dengan mudah meresap ke dalam substrat kayu tanpa membentuk lapisan film pada permukaannya. Sehingga kitchenware kayu maupun food grade akan aman dan higienis ketika digunakan.

Selain itu penggunaan Biopolish Natural Oil juga affordable. Karena satu produk ini dapat digunakan pada berbagai jenis furniture kayu lainnya. Sehingga pengeluaran untuk melakukan perawatan akan jauh lebih efisien dan tidak meninggalkan limbah sampah yang terlalu banyak. Kamu bisa merasakan keuntungan menggunakan Biopolish Natural Oil dengan mengaplikasikannya secara langsung.

Biopolish natural oil dapat kamu peroleh dengan membeli secara online maupun offline. Untuk pembelian online kamu dapat membeli di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.. Untuk pembelian offline atau pembelian langsung Biopolish Natural Oil, kamu dapat menghubungi agen terdekat di kota berikut ini :

  • Yogyakarta
Baca Juga:  temukan alasan Mengapa Harus Membersihkan Dapur Secara Rutin

Jl. Sidikan No.94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta 55162. Phone/Fax : 02274388301 dan Email: info.biopolish@gmail.com

  • Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9 – Ngabul – Tahunan Jepara, Jawa Tengah 59417, Indonesia. Phn: +62.291598992 email: info.biopolish@gmail.com

  • Cirebon

Jl. Escort No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154. Phn: +62 231 320759 dan email: info.biopolish@gmail.com