Biopolish Natural Oil : Produk Ramah Lingkungan Untuk Finishing Natural Outdoor

Apakah kamu salah satu orang yang berinvestasi pada furniture kayu? Jika ya, bagaimana tampilan furniture kayu di rumah saat ini? Apakah masih tampak menarik atau Sudah mulai kusam? Perlu disadari memiliki furniture kayu memang ada pantangannya tersendiri. Pasalanya, furniture kayu memang berbeda dari bahan material lainnya. Selain harus rutin dibersihkan, kayu jg membutuhkan perawatan khusus lainnya.

Kayu butuh perawatan berupa polesan yang dilakukan secara rutin untuk menjaga serta di dalamnya tetap sehat dan memancarkan warna natural. Jika tidak, kayu akan tampak kusam dan warnanya memudar. Perawatan khusus ini tidak perlu dilakukan setiap saat. Namun, biar bagaimanapun, jika kayu dibiarkan terlalu lama, maka kayu akan mengalami kerapuhan dalam jangka waktu sebentar.

Barangkali berbagai permasalah kayu sudah mulai kamu alami. Selain itu, kayu juga tidak boleh terpapar sinar matahari secara langsung. Terutama jika furniture diletakan di luar rumah. Kamu dapat meletakkannya di tempat yang lebih sejuk dengan memperhatikan kelembaban tanahnya. Karena kayu juga rentan pada suhu kelembaban yang tidak stabil. Tanah yang basah dapat membuat kayu dihinggapi jamur dan organisme lainnya.

Untuk itu penting bagimu memperhatikan apa saja hal yang harus dilakukan untuk menjaga kualitas dan ketahanan kayu agar tahan lama. Kualitas kayu dapat awet bahkan bisa diwariskan pada keturunan merupakan tanggung jawab kita sebagai pemilik. Jika dalam hitungan menahun kayu tetap dapat kokoh dan berfungsi dengan baik, maka perawatan yang dilakukan juga baik. Namun, jika kayu sudah mulai pudar, kusam bacan keropos maka perlu adanya perawatan khusu yang dilakukan mulai dari sekarang.

Indikator Bahan Finishing Yang Tepat

Jika kamu masih bingung dengan perawatan khusus pada kayu, barangkali kamu dapat menyimak ulasan berikut ini. Saat ini sudah banyak berbagai jenis produk yang dijual di pasaran sana. Hampir semua produk pasti menawarkan fungsi dan kualitas yang sama. Namun, sebagai pemilik furniture kayu yang kritis, kita juga harus bisa lebih memahami apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh serat kayu. Dan bagaimana produk tersebut dapat menjamin mutu kayu sekaligus menjaga kesehatan keluarga.

Terdapat beberapa indikator yang perlu kamu ketahui. Pertama, mengenai ketahanan dari cat kayu yang akan digunakan ketika finishing. Ketahanan tersebut dapat dilihat pada segi ketahanan terhadap air, bahan kimia dan juga goresan. Produk yang baik memiliki daya tahan yang lebih untuk mencegah goresan pada permukaan kayu yang dapat menyebabkan kerusakan pada substrat kayu. Selain itu banyak pula bahan finishing yang tidak kuat terhadap sinar matahari dan hujan. Sehingga kamu harus lebih jeli ketika hendak membeli sebuah produk perawatan kayu.

Setelah memilih produk yang tepat, kamu dapat menyisipkan finishing. Hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai suhu ruangan ketika kamu sedang menggarap finishing. Pastikan jika ruangan terhindar dari debu. Karena musuh terbesar finishing adalah debu. Hal ini akan membuat hasil akhir menjadi kurang sempurna. Selain itu suhu udara pada proses pengeringan juga penting.

Suhu udara akan memperlambat proses pengeringan car. Jika udara terlalu dingin, hal ini dapat menyebabkan permukaan kayu menjadi timbul efek memutih. Artinya, kandungan produk tidak menyerap dengan baik dan justru seperti menguap. Untuk kamu yang masih pemula, cobalah untuk menggunakan menggunakan pernis kayu water based yang diaplikasikan dengan kuas. Karena kuas jauh lebih terjangkau dan dapat digunakan berulang kali setelah dicuci.

Selanjutnya, pilihlah produk yang aman dan ramah lingkungan. Tidak semua produk perawatan furniture kayu memiliki kesadaran pada lingkungan. Ada beberapa produk yang masih menggunakan konsentrasi bahan kimia yang tinggi yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Pastikan jika kamu memilih produk yang aman, terutama jika produk tersebut juga digunakan pada furniture kayu yang bersentuhan langsung pada keluarga.

Seperti halnya wooden kitchenware yang bersinggungan langsung untuk kebutuhan makan keluarga. Keamanan tersebut berarti jika produk bebas dari bahan organic dan aman untuk keselamatan pengguna. at berbasis solvent seperti lacquer mengandung banyak sekali bahan organik yang berbahaya. Kandungan ini akan berpengaruh pada kesehatan tubuh manusia dan juga lingkungan hidup lainnya.

Itulah beberapa indikator yang bisa kamu perhatikan apabila hendak memilih produk perawatan kayu. Sebagai pemilik kita memang dituntut untuk lebih kritis pada apa yang akan diberikan untuk rumah. Terutama jika rumah memiliki banyak anak kecil. Keselamatan keluarga menjadi taruhannya apabila kamu kurang bijak dalam memilih produk yang aman.

Solusi Finishing Natural Outdoor Yang Aman

            Barangkali kamu bertanya-tanya, lalu apa produk finishing yang tepat untuk digunakan? Sedangkan ada begitu banyak produk di luar sana tentunya cukup membingungkan. Tenang, ada satu produk yang bisa menjadi referensi untukmu yang sedang mencari produk yang tepat. Produk ini terkenal dengan kandungan bahan alaminya sehingga aman baik bagi pengguna maupun keluarga di rumah.

Biopolish Natural Oil adalah produk yang dapat digunakan untuk memoles sekaligus finishing mebel kayu. Cara pengaplikasnnya pun sangat mudah. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. selain itu produk ini juga dipercaya dapat meningkatkan keindahan alami dari permukaan kayu. Kandungannya yang menimbulkan efek water repellent juga mampu mencegah air masuk ke dalam serat. Sehingga kelembaban kayu akan tetap terjaga.

Fungsi utama dari Biopolish Natural Oil adalah mencerahkan dan menajamkan warna mebel kayu secara alami, mencegah serangan organisme pembusuk serta melindungi mebel kayu dari percikan air. Tidak hanya itu Biopolish Natural Oil juga memiliki fungsi sebagai bahan finishing natural seperti pernis kayu.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan Biopolish Natural Oil kamu bisa mendapatkan produk Biopolish Natural Oil dengan cara menghubungi reseller yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Selain itu, produk Biopolish Natural Oil juga tersedia di beberapa marketplace seperti bukalapak, shopee, tokopedia, lazada dan lain-lain. Jika penasaran dan ingin bertanya tentang produk ini, informasi lebih lanjut silahkan hubungi reseller terdekat di kota kamu atau hubungi nomor whatsapp di 081225784920.