Tips Merawat Wooden Kitchen Ware dan Mempercantik Ruangan Menjelang Lebaran

Bagi umat muslim hari raya Idul Fitri merupakan salah satu hari yang sangat spesial. Terlebih lagi ketika ada banyak sanak saudara yang mampir ke rumah untuk menjalin tali silaturahmi. Selain itu hari raya Idul Fitri identik dengan kebersamaan untuk menjalin hubungan antar sesama muslim dan saudara yang terpaut jarak dan waktu. Maka dari itu, tidak jarang apabila hari raya idul fitri atau hari lebaran digunakan sebagai ajang untuk membuka rumah dan menerima tamu sebanyak-banyaknya.

Sehingga rumah pasti akan dibersihkan sebaik mungkin untuk menyambut tamu atau sanak saudara yang datang yang dari tempat jauh. Hari raya idul fitri juga merupakan momen Istimewa karena hanya terjadi sekali dalam setahun. Banyak umat muslim yang menyambutnya dengan menggunakan sesuatu yang serba baru. Hal tersebut merupakan penggambaran dari spirit yang terlahir kembali ketika hari raya Idul Fitri.

Sehingga penting untuk kamu membersihkan dan merawat rumah dengan segala macam perabotan yang ada di dalamnya. Jika kamu memiliki furniture yang berbahan dasar kayu tentu saja kamu tidak perlu mengganti semuanya dengan yang baru. Namun, kamu bisa menyiasati dengan melakukan pembersihan dan perawatan yang tepat. Sehingga ketika hari raya Idul Fitri suasana rumah akan jauh lebih meriah dan tampak bersih dengan nuansa hari yang penuh dengan kemenangan.

Untuk itu kamu perlu menciptakan suasana baru yang menyenangkan di hari raya karena pasti ada begitu banyak saudara yang berkunjung dan melihat keadaan rumah. Kamu tidak perlu mengganti dekorasi rumah secara keseluruhan. Cukup lakukan hal-hal kecil namun efektif. Dan yang paling penting pastikan adalah furniture rumah harus bebas dari kotoran dan debu. Jangan sampai hal ini membuat tamu yang datang menjadi merasa tidak enak untuk berkunjung.

Tips Untuk Memperindah Ruangan Kala Lebaran

  1. Beri sentuhan pada furniture kayu dalam rumah

Kamu tidak perlu membeli satu set furniture yang baru untuk memberikan suasana lain pada ruangan cukup ganti saja beberapa perabotan yang kira sudah tidak bisa digunakan atau tampilannya yang kurang nyaman untuk dipandang misalnya kamu bisa mengganti meja di ruangan keluarga yang sudah terlihat rapuh dan bertahun-tahun digunakan gantilah dengan meja kecil bergaya vintage untuk memberikan kesan unik dan menarik kamu juga bisa memberikan satu furniture kecil sebagai hiasan yang tidak terlalu mahal sehingga tidak mengeluarkan kocek terlalu besar

  1. Letakkan cermin besar di ruangan

Hal ini bisa kamu lakukan untuk menyiasati ruangan yang sempit sehingga bisa terlihat lebih luas cermin mampu merefleksikan cahaya lampu sehingga tampak lebih indah Selain itu juga bisa memberikan suasana baru pada ada desain interior dalam rumah

  1. Beri penerangan lebih banyak

Biasanya mengganti tata cahaya lampu bisa memberikan perubahan yang cukup signifikan pada tampilan rumah kau bisa mengganti lampu neon dengan lampu berpendar pink atau Jingga yang lebih lembut Cahaya yang lembut tersebut akan membuat seisi rumah tampak begitu cantik dan dan nyaman pada penglihatan kamu juga bisa memberikan lampu Spot kecil pada beberapa sudut ruangan untuk memberikan kesan yang jauh lebih hangat Selain itu untuk sentuhan yang jauh lebih artistik kamu bisa meletakkan stand gambar atau foto untuk kesan yang dramatis.

Bagaimana Solusi Merawat Wooden Kitchenware Yang Mulai Usang?

                Menjelang hari raya tentu kamu menginginkan semua tampak indah dan bersih. Tidak terkecuali wooden kitchenware yang sudah mulai usang dengan warna yang memudar. Berbeda dengan membeli barang baru lainnya kala lebaran. Wooden kitchenware tidak bisa kamu beli terus menerus. Karena pemakaian kayu dapat mencapai bertahun-tahun. Maka dari itu, kayu membuatuhkan perawatan khusus dnegan rajin memolesnya.

Wooden kitchenware pun tidak bisa dipoles dengan sembarang produk. Karena hanya dengan kandungan alami saja serta kayu dapat bertahan dan memberikan hasil yang lebih indah. Kayu tidak terlalu tahan pada detergen yang mengandung bahan kimia tinggi. Untuk itu kamu perlu pastikan jika produk yang kamu gunakan aman baik untuk serat kayu maupun kesehatan keluarga.

Salah satu produk yang menawarkan kandungan alami yang aman adalah Biopolish. Produk ini memiliki tiga varian. Dan varian yang dapat kamu coba untuk memoles wooden kitchenware adalah Biopolish Beeswax. Poles kayu food safe tersertifikasi buatan asli indonesia. Biopolish di formulasi dengan bahan bahan alami sehingga tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Fungsi utamanya adalah untuk menjaga warna, mencegah air dan juga mempertahankan serat kayu agar tetap menawan.

Biopolish Beeswax terbuat dari lilin lebah dengan berbagai natural oil lainnya. Formulasinya diracik dengan aman dari bahan berbahaya layaknya toluene stoddart dan bersifat food grade. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kesehatan dan kebersihan wooden kitchenware di rumah. Memang sebaiknya membersihkan rumah tidak hanya bagian depan berupa ruang tamu saha. Namun, area dapur pun juga harus kamu perhatikan. Terutama ketika cucian piring kerap menumpuk kala lebaran tiba.

Selain itu, pengaplikasan Biopolish Beeswax pun juga sangat mdauh. Kamu hanya membersihkan permukaan terlebih dahulu dari debu dan kotoran. Kemudian gunakan kain lap bersih dan oleskan Biopolish Beeswax pada permukaan kayu. Setelah itu gosok sampai warna tampak mengkilap. Ulangi beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih indah. Simple bukan? Jika tertarik, kamu bisa mendapatkan Biopolish beeswax dengan mudah.

Dapatkan Biopolish beeswax di marketplace yang ada di indonesia seperti https://www.biopolish.com/bio/mp-bukalapak/, Tokopedia dan Shopee. Tidak hanya itu biopolish juga bisa kamu peroleh di agen biopolish yang tersebar di seluruh indonesia. Jadi kini kamu tidak perlu bingung lagi mencari produk perawatan yang direkomendasikan khusus untuk wooden kitchenware. Produk seperti ini sudah ada di indonesia dan harganya sangat terjangkau.