Trik Mudah Cara Poles Kayu Dengan Biopolish

Cara poles kayu paling mudah dan aman untuk kesehatan menggunakan biopolish untuk kayu. apapaun jenis furnitur kayu yang anda miliki, poles dengan biopolish.  Untuk furnitur iinterior dan bersentuhan langsung dengan makanan, bayi dan anak-anak gunakan biopolish beeswax. Untuk furnitur kayu selain itu gunakan biopolish linseed oil.

Furnitur kayu yang telah kusam dapat dicerahkan kembali dengan biopolish. Produk yang satu ini merupakan jenis poles kayu yang berbentuk wax atau pasta padat. Perbedaanya biopolish dengan produk wax lainya biopolish menggunakan bahan alami.

Cara Pakai Biopolish

Tidak hanya berbahan alami, biopolish beeswax bersifat food grade sehingga aman untuk furnitur kayu yang bersentuhan langsung dengan makanan. Sedangkan biopolish linseed oil memberikan proteksi ekstra pada furnitur kayu.

Poles atau polish kayu merupakan jenis produk perawatan untuk furnitur. Biopolish linseed oil memiliki kandungan linseed dan pine oil yang berfungsi menjaga furnitur kayu. sedangkan biopolish beeswax merupakan pasta beeswax murni beserta natural oil lainya.

Fungsi biopolish tidak hanya untuk mencerahkan warna furnitur kayu. biopolish juga dapat menjaga kondisi furnitur dari paparan sinar matahari, percikan air serta menjaga fleksibilitas material furnitur sehingga tidak mudah retak.

Dengan manfaat yang sangat komplit ini, sayang sekali jika anda melewatkan produk ini untuk memoles furnitur kayu di rumah. nah berikut ini kami berikan tutorial menggunakan biopolish untuk kayu dengan berbagai material.

Tutorial Cara Poles Kayu Dengan Biopolish Beeswax Dan Linseed Oil

Biopolish untuk kayu untuk ada dua varian yaitu biopolish beeswax dan biopolish linseed oil. masing-masing produk memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda. biopolish linseed oil pada dasarnya tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Namun berbau pine oil yang menyegarkan.

Cara Pakai Biopolish

Bau pine oil ini jika di aplikasikan pada peralatan makan atau dapur dari kayu tentu akan mengkontaminasi, namun bukan berarti hal ini membuat biopolish linseed oil berbahaya untuk furnitur. Linseed oil justru memberikan perlindungan yang kuat pada kayu dan mencegah kayu cepat lapuk.

Pada dasarnya cara pakai biopolish beeswax atau biopolish linseed oil sama. Kedua produk ini dapat diaplikasikan dengan cara di gososk dengan kain atau menggunakan mesin pemoles. Nah seperti apa langkah-langkah atau cara poles kayu dengan sangat mudah menggunakan biopolish ? simak tutorial berikut ini :

  1. Siapkan peralatan untuk memoles kayu seperti larutan sabun, lap kain atau mesin pemoles , dan biopolish baik beeswax atau linseed oil
  2. Bersihkan media yang akan di poles dengan larutan sabun jika ada bagian yang kotor kemudian keringkan furnitur kayu tersebut
  3. Pastikan kondisi media yang akan di poles dalam keadaan bersih dan kering
  4. Setelah furnitur benar benar kering dan bersih, oleskan biopolish secara tipis dan merata
  5. Diamkan beberapa saat hingga biopolish meresap kedalam substrat kayu
  6. Gosok dengan kain lap bersih atau mesin pemoles hingga terlihat bersih, lembut, dan tidak lengket
  7. Ulangi aplikasi jika di butuhkan
  8. Rawat furnitur kayu dengan baik menggunakan biopolish secara teratur minimal setiap kali furnitur kayu di bersihkan

Anda dapat melihat cara poles kayu dengan biopolish linseed oil pada video berikut. Silahkan lihat bagaiamana perbedaan sebelum dan setelah di poles dengan biopolish.

Tips Penting Cara Poles Kayu Agar Hasilnya Maksimal

Sebagai tips tambahan untuk cara poles kayu, anda bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini :

    Cara Pakai Biopolish
  • Sebelum memoles dengan biopolish, anda juga dapat mengamplas furnitur tersebut hingga terasa halus atau bersih
  • Apalagi untuk furnitur kayu yang telah di coating sebelumnya, sebaiknya amplas saja hingga semua coating nya hilang
  • Jika memiliki furnitur kayu interior sebaiknya jangan sembarang meletakkanya di bagian yang terpapar sinar matahari terus menerus
  • Jangan memindah furnitur dengan cara di seret. Pindahlah dengan cara di angkat
  • Bersihkan furnitur secara teratur secara rutin

Cara poles kayu dengan biopolish sangatlah mudah. Anda dapat melakukanya sendiri tanpa harus menggunakan tenaga ahli. Berikut ini anda dapat melihat contoh apliaksi biopolish beeswax untuk perawatan furnitur kayu yang bersentuhan langsung dengan makanan.

Dimana anda mendapatkan bipolish ? silahkan chat customer care kami di nomor +6281225784920 / http://wa.orderlink.in/no/6281225784920 atau beli langsung di marketplace berikut ini :

➡ TOKOPEDIA : https://www.tokopedia.com/semirbiopolish

➡ SHOPEE : https://shopee.co.id/shop/7299615/

➡ CAKNING : https://www.cakning.com/produk/biopolish-leather-care-1

➡ RALALI : https://www.ralali.com/v/biopolish

➡ LAZADA : https://www.lazada.co.id/biopolish

➡ BUKALAPAK : https://www.bukalapak.com/biopolishbaru

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.