Cara Mengkilapkan Furnitur Kayu Secara Alami Dengan Praktis Dan Mudah

Bagaimana cara mengkilapkan furnitur kayu ? apakah bisa menggunakan bahan alami ? mungkin pertanyaan seperti itu terlintas dalam pikiran anda. Apalagi mengingat bagaimana dampak menggunakan finishing bahan kimia. Mengkilapkan furnitur tidak hanya dilakukan saat finishing, untuk perawatan harian terutama untuk furnitur kayu yang sudah tua juga perlu dikilapkan kembali. Proses pengkilapan furnitur kayu bisa dilakukan dengan mudah tanpa membutuhkan banyak produk yang bercampur dengan solvent atau repot menggunakan bahan bahan yang ada di rumah.

Furnitur kayu seiring berjalanya waktu akan memudar. Baik akibat kotoran, debu dan noda lainya. Meja makan kayu atau hiasan kayu sangat rawan untuk memudar seiring berjalannya waktu. Jika furnitur kayu tersebut telah di finishing, ada cara untuk mengkilapkanya kembali tanpa harus melakukan re-coating atau pengecatan ulang.

Biasanya bahan bahan alami yang digunakan untuk mengkilapkan furniture kayu meliputi kemiri, minyak zaitun dan ampas teh. namun bahan bahan tersebut sayangnya justru memberikan efek yang sebentar dan merusak.

Mengapa Merusak?

Bahan bahan tersebut justru mengundang hewan hewan pengerat atau bahkan hewan pembusuk yang justru berakibat merusak tekstur kayu itu sendiri.

Cara Mengkilapkan Furnitur Kayu Dengan Produk Ramah Lingkungan

Cara mengkilapkan furnitur kayu dapat dilakukan dengan menggunkan wax kayu bahan alami. Produk ini akan membantu mengkilapkan furnitur kayu yang kusam tanpa melakukan coating ulang dengan sangat praktis dan mudah. Aplikasi wax kayu tergolong sangat gampang. Bentuk wax berupa pasta padat bisa diaplikasikan siapa saja bahkan untuk kepelruan perseorangan tanpa tenaga ahli.

Cara Mengkilapkan Furnitur Kayu

Berikut ini agar furnitur kayu mengkilap kembali, kami berikan beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan sendiri :

  • Letakkan furnitur kayu di tempat yang teduh terhindar dari sinar matahari secara langsung
  • Segera bersihkan jika terkena noda. Jangan biarkan noda mongering pada furnitur. Hal ini akan sulit ketika dibersihkan
  • Poles menggunakan wax kayu bahan alami secara teratur untuk menjaga tampilan warna atau kilap kayu
  • Lakukan perawatan dengan poles atau wax kayu minimal satu minggu sekali. Agar fungsi perlindungan dan perawatanya senantiasa terjaga
Cara Mengkilapkan Furnitur Kayu

Cara Mengkilapkan Furnitur Kayu Secara Alami Dengan Biopolish

cara mengkilapkan furnitur kayu secara alami dengan produk ramah lingkungan dan mudah yang kami rekomendasikan menggunakan biopolish. Ada dua jenis biopolish untuk furnitur kayu yaitu biopolish beeswax dan

biopolish linseed oil. biopolish beeswax digunakan untuk perawatan furnitur kayu yang kontak langsung dengan makanan. Sedangkan biopolish linseed oil digunakan untuk merawat furnitur kayu yang tidak kontak langsung dengan makanan atau furnitur outdoor.

Cara Mengkilapkan Furnitur Kayu

Cara yang paling mudah untuk mengkilapkan kayu dengan biopolish. Aplikasinya sangat sederhana. Cukup di oles kemudian di gosok dengan kain bersih. Silahkan di gosok hingga furnitur kayu tampak mengkilap, bersih serta tidak lengket. Biopolish menjadi solusi untuk merawat dan melindungi furnitur kayu dari pudarnya warna alami kayu serta noda. Cara mengkilapkan kayu dengan biopolish lebih aman untuk kesehatan karena terbuat dari bahan alami dan praktis.

Kelebihan dan Kekurangan Mengkilapkan Furnitur Kayu dengan Biopolish

Biopolish kayu baik biopolish beeswax ataupun biopolish linseed oil dapat digunakan sebagai alternatif bahan untuk mengkilapkan furnitur kayu. biopolish selain digunakan sebagai perawatan kayu juga bisa digunakan sebagai finishing kayu.

Biopolish beeswax ataupun linseed memiliki keunggulan saat digunakan sebagai bahan finishing furnitur kayu sebagai berikut:

  • aplikasi mudah tinggal di oles
  • tidak membutuhkan campuran bahan lain
  • tidak berbahaya aman di gunakan
  • dapat digunakan berulang kali
  • bersifat food grade sehingga aman digunakan untuk berbagai furnitur kayu yang bersentuhan langsung dengan bahan makanan
  • higienis

tidak ada gading yang tidak retak. peribahasa ini juga berlaku bagi produk ini. disamping berbagai kelebihan, produk ini juga memiliki kekurangan. Namun selain berbagai kelebihan tersebut, produk ini juga memiliki beberapa kekurangan :

  • hasilnya tidak tahan lama sehingga harus sering di aplikasikan
  • tingkat glossy yang dihasilkan tidak sampai 100 % kalau dibandingkan dengan melamin hanya pada level doft

Dapatkan Biopolish Untuk Mengkilapkan Furnitur Kayu

Gunakan biopolish leather care untuk menjaga dan merawat furnitur kayu yang anda miliki. baik furnitur kayu iinterior maupun eksterior rumah. Biopolish dapat anda peroleh secara online di akun marketplace berikut ini :

TOKOPEDIA : https://www.tokopedia.com/biopolish

BUKALAPAK : https://www.bukalapak.com/biopolish

SHOPEE : https://shopee.co.id/shop/7299615/

LAZADA : https://www.lazada.co.id/biopolish

RALALI : https://www.ralali.com/v/biopolish

Selain itu, anda dapat menghubungi customer care kami di nomor 081225784920 untuk pertanyaan lebh lanjut atau langsung order biopoloish yang anda butuhkan.

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.