Food safe wood finish
Food safe wood finish

Food safe wood finish mengacu pada proses finishing kayu yang aman dan food grade. Jenis finishing ini sangat diperlukan untuk produk-produk yang langsung  bersentuhan dengan makanan, seperti mangkuk dan sendok kayu.

Finishing sendiri merupakan proses  vital agar tampilan kayu terlihat semakin menarik dan lebih awet. Akan tetapi, cara ini sangat membahayakan apabila bahan yang digunakan mengandung bahan-bahan toksik seperti hidrokarbon aromatik.

Mengenal Singkat Bahan Finishing Kayu

Bahan finishing kayu sangat beranekaragam. Terdapat lapisan dasar, sanding sealer, stain, dan masih banyak lagi. Terdapat pula jenis finishing yang bisa diaplikasikan secara tunggal seperti plitur dan varnish. Namun biasanya bahan-bahan tersebut tidak begitu aman digunakan. Melamin adalah contoh bahan finishing kayu tidak aman. Kandungan senyawa organik mudah menguap (Volatile Organic Compounds) seperti benzene dan xylene yang toksik pada produk tersebut sangat tinggi. Karenanya, melamin dikategorikan sebagai bahan finishing yang sangat jauh dari kualitas food grade dan food safe wood finish. Untuk finishing alat makan, kondisi jelas ini membingungkan.

Memilih Bahan Finishing Kayu Food Safe Wood Finish

Biopolish Beeswax akan membuat alat makan makin indah.
Biopolish Beeswax akan membuat alat makan makin indah.

Memilih bahan finishing foood grade bisa diibaratkan seolah mencari jamur di tumpukan jerami. Pada akhirnya, banyak alat makan dipasarkan tanpa proses finishing. Padahal, cara ini akan membuat alat makan kurang indah dan awet. Karena itu, sangat diperlukan produk perawatan khusus yang food grade seperti Biopolish Interior. Terbuat dari lilin lebah dan vegetable oil, Biopolish Interior bukan hanya akan membuat kayu lebih tahan lama, namun juga lebih indah dan berkilau alami. Cara aplikasinya pun mudah. Anda hanya memerlukan kain lembut dan bersih untuk menggosok-gosokkan Biopolish ke alat makan yang akan dipoles.

Info dan Pemesanan

Untuk pemesanan dan info lebih lanjut mengenai Biopolish, hubungi Customare Care kami di +62.274.388.301 dan email di info.bioindustries@gmail.com.

Finishing Alat Makan dengan Food Safe Wood Finish
Read previous post:
Tips Menggunakan Beeswax Wood Polish untuk Hasil Maksimal

Aplikasikan tips menggunakan beeswax wood polish untuk hasil maksimal! Beeswax wood polish sendiri adalah bahan pemoles kayu yang dapat membuat...

Close
web stats