4 tips menyimpan jaket kulit dengan benar agar tidak berkerut

Jaket kulit asli selain menjadi bagian dari fashion juga dapat digunakan sebagai investasi ataupun barang koleksi. Jika jaket kulit tidak sedang digunakan ada baiknya jaket disimpan dengan benar. Penyimpanan jaket kulit dengan benar akan membuat daya tahan jaket semakin awet dan tahan lama. Tips menyimpan jaket kulit dengan benar akan membantu memperpanjang usia pakai jaket kulit.

4 Langkah Tips Menyimpan Jaket Kulit Dengan Benar

  1. Simpan di suhu ruang

Kulit asli membutuhkan udara yang tidak lembab atau kering agar kualitasnya tetap terjaga. Hal ini penting agar jaket kulit tidak mudah terkena jamur dan rusak. Pilihlah tempat yang memiliki suhu ruang yang stabil. Pastikan pula bahwa pertukaran udara dalam tempat penyimpanan lancar agar tidak tumbuh jamur dan lembab.

Baca Juga : tips merawat jaket kulit agar awet dan tidak mudah rusak

  1. Jangan melipat jaket

tips menyimpan jaket kulit dengan benar

Kesalahan umum yang terjadi pada jaket kulit adalah melipat jaket kulit. Walaupun anda memiliki jaket kulit asli, jangan sekali-kali untuk melipat jaket kulit. Tips menyimpan jaket kulit dengan benar disarankan untuk menggunakan hanger guna menggantung jaket kulit. Cara ini dipilih agar bentuk jaket kulit tetap terjaga. Jika anda melipat jaket kulit terlalu sering maka akan menimbulkan kerutan. Lama-kelamaan jaket kulit yang berkerut akan membuat retak pada bahan kulit. Retakan ini akan membuat bagian jaket terkelupas dengan sendirinya. Istilah jaket kulit yang mengelupas dengan sendirinya ini disebut dengan expired. Kondisi ini akan membuat jaket kulit menjadi tidak enak dipandang atau dipakai.

  1. Perhatikan tempat penyimpanan

Para pecinta fashion ataupun kolektor jaket kulit sepakat bahwa tips menyimpan jaket kulit dengan benar adalah tidak menyimpan jaket kulit dilemari. Suhu dan kondisi ruangan dilemari yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik akan menjadi tempat tumbuhnya jamur bagi jaket kulit. Jika anda biasa menyimpan jaket kulit di lemari berikanlah silica gel. Selain itu jangan gantung jaket langsung dibawah paparan sinar matahari. Sinar matahari yang langsung mengenai jaket kulit akan membuat jaket menjadi kaku dan mudah retak. Jika anda membiasakan menyimpan jaket seperti itu maka anda akan melihat jaket kulit rusak dan tidak bisa dikenakan kembali.

  1. Gunakanlah biopolish leather care

tips menyimpan jaket kulit dengan benar

Anda belum merawat dan menyimpan jaket kulit dengan benar ? Ayo segera rawat jaket kulit kesayangan anda dengan biopolish leather care sekarang juga sebelum jaket anda rusak. Tips penyimpanan jaket kulit dengan benar dapat anda lakukan dengan mudah berkat bantuan biopolish leather care.

Leave a Comment

Your email address will not be published.