Tips Dan Cara Mencuci Jaket Kulit Dengan Mudah

Jaket kulit memang nyaman dipakai berlama lama. namun bukan berarti bebas tanpa harus di cuci. Semakin lama jaket kulit akan menimbulkan kesan yang klasik dan menarik. Namun jika tidak pernah di cuci dan dibersihkan tentu jaket kulit justru menjadi penyebab timbulnya penyakit kulit. cara mencuci jaket kulit tidak bisa dilakukan sembarangan. Jika salah perlakuan mencuci jaket kulit justru bisa merusak jaket kulit.

Jaket kulit rentan terkena air jika air kemudian beroksidasi dengan sinar matahari. Akibatnya membuat jaket kulit mudah retak. hal ini karena air membawa kelembapan alami jaket kulit. ketika jaket kulit terpapar sinar matahari maka jaket kulit akan mudah kering pasalnya kelembapan alaminya telah terserap oleh air. oleh karena itu, hati hati saat mencuci jaket kulit yang kotor.

Cara Mencuci Jaket Kulit Dengan Mudah Dan Praktis

Mencuci jaket kulit tidak bisa dilakukan secara serampangan. Jaket kulit yang terlalu basah akan mudah rusak. Oleh karena itu untuk mencuci jaket kulit perlu dilakukan hal hal berikut ini:

Cara Mencuci Jaket Kulit
  • Gunakan produk yang lembut untuk membersihkan jaket kulit. misalnya sabun cuci piring atau sampo bayi
  • Buatlah campuran sabun dan air.
  • Gunakan kain bersih, kemudian celupkan kain tersebut peras hingga lembab kemudian bersihkan jaket kulit
  • Angkat sisa proses pembersihan dengan larutan sabun tadi menggunakan lap kering yang bersih lainya hingga benar benar bersih
  • Keringkan jaket secara alami tanpa perlu di jemur
  • Oleskan pelembab jaket kulit setelah jaket bersih dan kering

Langkah langkah Cara mencuci jaket kulit diatas sama halnya ketika jaket kulit tersebut terkena noda. Jika terkena noda segera dilap agar nodanya hilang. Namun jika nodanya membandel gunakan cairan sabun untuk membersihkanya. Hati hati dalam menggunakan produk pembersih untuk jaket kulit. karena bisa jadi justru membuat jaket kulit kering, pecah pecah akibat sisa sabun yang tertinggal. Jangan lupa mengetes produk di bagian yang sempir sebelum digunakan di bagian yang lain.

Perawatan Setelah Mencuci Jaket Kulit

Setelah tahu bagaimana cara mencuci jaket kulit dengan benar, kini anda harus tahu bagaimana perawatan jaket setelah dibersihkan. Proses perawatan jaket setelah dibersihkan ini bisa  penting untuk menjaga keawetan dan daya tahan dari jaket kulit. berikut ini perawatan jaket kulit setelah dibersihkan agar senantiasa awet :

  • Simpan jaket kulit ditempat yang teduh dan kering Cara Mencuci Jaket Kulit
  • Jika diletakkan di lemari sebaiknya gunakan silica gel agar tidak mudah berjamur
  • Gantung jaket kulit jangan di lipat
  • Lakukan pemolesan dengan biopolish leather care secara rutin agar jaket kulit tidak mudah pecah pecah, mengelupas dan rusak.

Perawatan jaket kulit dengan biopolish leather care mengatasi berbagai masalah dan mencegah timbulnya berbagai masalah pada jaket kulit. biopolish leather care merupakan poles dengan kandungan 100 % bahan alami tanpa bahan kimia berbahaya. Sehingga aman di gunakan pada jaket kulit bahkan hingga dalam waktu yang lama. cara mencuci jaket kulit lakukan dengan benar dan rawatlah dengan biopolish leather care setelah selesai dibersihkan.

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.