beeswax dibanding parafin wax

Polish Kayu yang Aman untuk Kesehatan?

Faktor kesehatan dan keamanan merupakan point yang krusial pada proses perawatan perabotan yang ada di dalam rumah. Hal ini tak terkecuali pada furniture kayu. Umumnya, bahan finishing atau produk perawatan untuk furniture kayu menggunakan bahan kimia. Masyarakat telah dimudahkan dengan  produk bahan kimia yang mudah diaplikasikan dan murah.

Namun, hal ini menimbulkan efek samping lainnya, yakni sangat rentan terhadap kesehatan dan keamanan lingkungan. Bahan polish/semir merupakan produk yang paling mudah digunakan untuk perawatan furniture kayu. Pertanyaan pentingnya adalah adakah polish kayu yang aman untuk kesehatan?

Pertanyaan tersebut muncul  mengingat banyaknya produk polish di pasaran yang belum jelas apakah aman untuk kesehatan dan lingkungan. Umumnya, bahan polish yang digunakan menggunakan  bahan lilin ataupun cairan yang mengandung silicon. Padahal, kedua bahan tersebut bukanlah produk polish kayu aman untuk kesehatan. Polish dari lilin umumnya mengandung senyawa kimia organik yang disebut naftalena.

Senyawa ini merupakan senyawa  kimia mudah menguap. Senyawa seperti ini biasanya menimbulkan aroma tak sedap pada produk polish. Paparan senyawa naftalena ini terus menerus bisa berakibat fatal pada kesehatan. Tak berbeda jauh dari naftalena, silicon yang banyak digunakan sebagai bahan pembersih atau perawatan furniture kayu juga termasuk bahan yang berbahaya.

Efek silicon yang terlihat mengkilap dan harga yang terjangkau berbanding terbalik dengan tingkat keamanan pada kesehatan. Produk polish kayu aman untuk kesehatan tidak menggunakan kedua bahan tersebut.  Produk polish kayu yang aman menggunakan bahan-bahan alami. Kandungan bahan alami bekerja jauh lebih baik dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia. Bahan alami yang direkomendasikan adalah menggunakan beeswax dan natural vegetable oil.

Polish Kayu yang Aman untuk Kesehatan

polish kayu aman untuk kesehatan

Umumnya, produk produk yang di ekspor ke luar negeri terutama ke Amerika serikat dan eropa memiliki standar keamanan  baik kesehatan dan lingkungan yang sangat tinggi. Produk-produk yang mengandung bahan  kimia benar benar diuji  sehingga terekam apakah bahan tersebut aman untuk kesehatan dan lingkungan atau tidak. Lalu, apakah ada polish kayu aman untuk kesehatan? Jawabanya, ada. Produk polish yang aman untuk kesehatan dan menggunakan bahan alami  jawabanya adalah Biopolish.

polish kayu aman untuk kesehatan

Produk polish kayu aman untuk kesehatan dari Biopolish tersedia dalam dua varian. Biopolish Beeswax untuk furnitur kayu interior, alat makan, mainan kayu dan perabotan kayu untuk anak dan bayi. Sedangkan untuk furnitur eksterior menggunakan Biopolish Natural Oil. Kedua produk tersebut dibuat dengan formulasi dari bahan bahan alami tanpa bahan kimia. Menggunakan bahan utama berupa beeswax atau lilin lebah serta ekstrak linseed oil, dan natural vegetable oil membuat Biopolish menjadi produk polish kayu aman untuk kesehatan pertama di Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.