Gambar leather jacket yang pemakainya mengacungkan simbol metal

Begini Cara Merawat Jaket Kulit Asli

Salah satu ikon favorit dalam dunia fashion adalah leather jacket atau jaket kulit. Item fashion ini cocok untuk setiap momen, baik itu formal maupun non-formal. Tidak heran jika jaket kulit menjadi andalan yang effortless untuk banyak kalangan dalam menyiasati untuk tampil berbusana. Tidak hanya kaum pria saja, jaket kulit juga bisa dikenakan oleh wanita, yang menunjang penampilan jadi lebih berkharisma. Jaket kulit juga memberikan kesan manly yang membuat seseorang tampak lebih tegas dan gagah.

Kepopuleran jaket kulit meningkat seiring dengan anggapan bahwa bahan ini fashionable dan praktis. Jaket kulit menjadi gaya andalan bagi mereka yang senang berkendara atau road trip. Selain memberi kenyamanan ketika menempuh jarak jauh, jaket kulit juga punya pasar khusus untuk membuat penampilan pemakainya terlihat lebih maskulin. Namun, untuk merawatnya, jaket kulit memiliki trik tersendiri. Seperti yang kita tahu bahwa jaket kulit asli dibandrol dengan harga yang fantastis. Maka dari itu perlu perawatan khusus untuk menjaga kualitasnya agar awet dalam jangka waktu lama.

Penyebab Kualitas Jaket Kulit Menurun

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas jaket kulit menjadi menurun. Salah satunya adalah cara penyimpanan yang kurang tepat. Jaket kulit yang disimpan terlalu lama dalam keadaan ruang yang lembab akan membuat permukaan jaket menjadi jamuran. Kurangnya paparan sinar matahari secara langsungmenyebabkan hal tersebut terjadi. Penting untuk Anda ketahui, menyimpan jaket kulit terlalu lama akan membuat jaket kulit dihinggapi bakteri, juga jamur akan tumbuh subur di atas permukaan jaket.

Selain cara penyimpanan yang kurang tepat, jaket kulit juga rentan terhadap penggunaan detergen. Perlu diketahui bahwa tidak semua detergen bisa diaplikasikan untuk mencuci jaket kulit. Sangat penting untuk memerhatikan kandungan apa saja yang tidak boleh mengenai jaket kulit.

Baca Juga:  Merek Semir Tas Kulit Asli Terbaik dari Biopolish Leather Care

Cara Merawat Jaket kulit Yang Tepat

Bagi penggemar jaket kulit asli tentu tidak mau jika jaket kulit miliknya luntur, terkelupas atau sampai jamuran, bukan? Tidak hanya karena harga yang cukup mahal, jaket kulit juga membutuhkan penanganan sendiri dalam merawatnya. Namun, tidak perlu khawatir. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengembalikan kualitas jaket kulit seperti semula.

1. Memakainya setiap hari

Untuk Anda yang kerap berpergian jauh terutama dengan kendaraan beroda dua, Anda bisa mulai rajin untuk mengenakan jaket kulit. Selain kehangatan yang diberikan, jaket kulit yang dipakai terus menerus akan membuat bahannya menjadi tidak kaku. Tentunya, kualitas kelenturan jaket kulit akan berbeda seiring berjalannya waktu. Untuk mengatasi kekakuan dari bahannya, Anda bisa mulai mengenakannya setiap hari.

2. Coba oleskan pelembut jaket

Jika merasa jaket kulit Anda mulai kaku, cobalah untuk mengoleskan pelembut khusus di beberapa bagian, terutama di bagian leher, siku, bahu atau bagian depan maupun belakang jaket. Perawatan sederhana seperti ini akan membuat kualitas dari jaket kulit milik Anda tetap terjaga, sehingga Anda tetap merasa nyaman ketika mengenakan.

Selain melembutkan dan tidak membuat kaku, pelembut tersebut juga bisa melindungi jaket kulit dari kerusakan pada permukaannya.

3. Basahi jaket dan lap menggunakan kain kering

Cara selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan membasahi permukaan jaket. Namun, jangan lupa untuk mengelapnya dengan kain kering. Supaya jaket Anda tidak terlalu lembab sehingga tidak jamuran. Cukup angin-anginkan saja sebentar supaya jaket Anda kering dengan sendirinya. Tidak perlu menggunaakn mesin pengering atau kipas angin. Dikhawatirkan, hal ini akan membuat tekstur kulit pada jaket akan menjadi rusak dan kaku.

Baca Juga:  Tips Mengenali Jaket Kulit Asli Agar Tidak Salah Pilih

Tips Merawat Jaket Kulit Asli Menggunakan Biopolish Leather Care

Untuk Anda yang masih bingung bagaimana merawat jaket kulit kesayangan dengan tepat, Anda bisa mulai kenalan dengan Biopolish Leather Care. Produk perawatan ini cocok untuk segala jenis material kulit baik itu sepatu, tas, jaket, atau dompet yang terbuat dari kulit. Seperti yang kita tahu bahwa jaket kulit membutuhkan bahan khusus yang perlu secara rutin dioleskan untuk menjaga kualitas kelenturan, tampilan permukaan sampai pada kenyamanan yang dirasakan ketika sedang mengenakan jaket milik Anda

Nah, Biopolish Leather Care adalah salah satu produk yang bisa Anda gunakan untuk merawat jaket kulit, baik yang terbuat dari kulit hewan asli atau yag diproduksi secara sintesis. Tidak perlu khawatir, Biopolish Leather Care terbuat dari bahan alami yang mampu memberikan kelenturan, kelembutan dan menjaga agar tekstur permukaan kulit jaket tetap terjaga.

Biopolish Leather Care juga mampu melindungi jaket dari percikan air. Jadi, tidak perlu khawatir jika tiba-tiba Anda kehujanan dan jaket menjadi basah. Dengan keunggulan water reppelant, Biopolish Leather Care dapat menangkal percikan air tersebut sehingga jaket kulit tidak akan lembab dan jamuran.

Nah, untuk mendapatkan keunggulan tersebut di atas, Anda dapat mengaplikasikan Biopolish Leather Care mengikuti petunjuk penggunaan berikut ini.

  1. Bersihkan jaket kulitmu dari debu dan kotoran lalu keringkan dengan maksimal. Jika sudah gunakan kain lap bersih untuk mengoleskan Biopolish Leather Care pada bagian-bagian yang sekiranya diperlukan. Oleskan pada bagian yang rentan kaku. Untuk mendapat hasil lebih maksimal, oleskan secara menyeluruh pada permukaan jaket.
  2. Diamkan beberapa saat. Tunggu sampai Biopolish Leather Care meresap sempurna.
  3. Gosok kembali secara merata dengan kain lap bersih. Pastikan jika Biopolish Leather Care sudah kering secara merata untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Baca Juga:  Tips Merawat Bahan Kayu Furnitur Yang Ada Di Rumah Sesuai Jenisnya