Bikin Furniture Kayu Interior Tetap Menawan Dengan Polish Bahan Alami

Polish bahan alami menjadi solusi untuk merawat furniture kayu interior. furniture kayu interior membutuhkan polesan agar selalu Nampak bersih dan menawan. keindahan furniture kayu interior bisa memudar seiring berjalanya waktu. Debu, polusi, sinar matahari dan berbagai hal lainya membuat warna furniture kayu jadi mudah kusam. Bahkan lapisan catnya bisa mudah mengelupas. Agar furniture kayu selalu nampak baru seperti saat pertama kali membeli ada beberapa hal yang bisa anda lakukan.

Untuk merawat furniture kayu ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan :

  1. Suhu ruangan

Suhu ruangan cukup mempengaruhi bentuk dan kondisi furniture kayu. suhu ruangan bisa dipengaruhi karena sinar matahari. Hal ini bisa membuat minyak yang ada di dalam kayu menjadi kering. nuansa alam yang dibawa kayu juga bisa hilang akibat paparan sinar matahari terus menerus. Tidak hanya warna yang memudar, suhu yang panas bisa membuat furniture melengkung bahkan patah. Hal ini juga berlaku untuk suhu yang dingin. Kayu bisa mengalami oksidasi yang tinggi akibat hawa lembab akibat suhu rendah. Suhu ruangan yang lembab juga menyebabkan jamur, rayap serta serangga lainya berkembang biak dan merusak furniture kayu yang ada di rumah anda.

  1. Cara membersihkan furnitur

polish bahan alami

Debu dan kotoran bisa membuat furniture kayu terlihat kusam. Debu juga bisa mengikis lapisan coating atau lapisan kayu yang terluar. Akibat debu dan polusi juga lama kelamaan mmebuat furniture kayu menjadi lapuk. Untuk membersihkanya anda bisa menggunkan lap atau sikat halus. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan sela sela lemari atau rak atau sudut sudut ukiran yang banyak debu, kotoran ataupun jamur yang menempel.

Furnitur kayu yang kotor oleh noda yang menempel dan lengket usahakan bersihkan dengan menggunakann lap kain yang lembab. Pilihlah lap kain dengan bahan yang lembut untuk menyeka kotoran lengket yang menempel. Selanjutnya gunakan lap kering yang bersih untuk menggosok kotoran yang menempel pada furniture kayu tersebut.

  1. Memoles furniture kayu
Baca Juga:  Kelebihan Finishing Kayu Natural dengan poles Biopolish® beeswax

Memoles furniture kayu penting untuk dilakukan. Hal ini penting untuk mengembalikan warna dan menjaga kondisi furniture kayu. jika anda ingin memiliki furniture kayu selalu Nampak baru dan menawan, gunakanlah polish bahan alami. Apalagi untuk furniture kayu interior yang berada di dalam ruangan, menggunakan polish yang aman bagi kesehatan merupakan solusi yang tepat untuk menjaga keindahan dan kesehatan.

Tips Merawat Furniture Interior Dengan Polish Bahan Alami

polish bahan alami

Polish bahan alami memiliki banyak keunggulan yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga dan merawat furniture kayu interior. apalagi jika anda memiliki furniture kayu interior yang belum di varnish, hal ini membutuhkan perawatan ekstra dibandingkan yang sudah di varnish atau di coating.

Furniture kayu yang belum di varnish lebih rentan terkena air. hal ini karena kayu mampu

menyerap air. kayu yang lembab menimbulkan banyak masalah seperti tumbuh jamur dan berbagai mikroorganisme perusak lainya. Oleh karena itu penting sekali merawat furniture kayu yang tidak di varnish dengan polish bahan alami yang memberikan ketahanan terhadap air. biopolish beeswax  merupakan polish alami yang mampu menampilkan efek water repellant pada furniture.

polish kayu bahan alami biopolish interior

Kandungan bahan yang ada di dalam polish bahan alami biopolish beeswax tidak seperti poles / wax lilin yang ada di pasaran pada umumnya. Biopolish beeswax merupakan polish kayu yang tidak mengandung bahan kimia dan memiliki banyak keunggulan. Mulai dari natural anti septic, water repellant, menajamkan warna dan menjaga kayu dari serangan mikroorganisme pembusuk.

Leave a Comment

Your email address will not be published.