Cara Membersihkan Lantai Parket dan Tips Khusus

Terapkan cara membersihkan lantai parket yang benar untuk mewujudkan keindahan ruangan yang lebih natural. Gunakan Biopolish interior-foodgrade and wood polish- agar keindahan dan ketahanan lantai parket lebih terjaga.

Ciptakan keindahan lantai parket dengan pembersihan yang tepat.

Parket berasal dari bahasa asing, yaitu parquette. Isilah parquette memiliki makna menyusun potongan-potongan kayu untuk dijadikan penutup lantai. Dengan demikian, lantai parket memiliki arti lantai yang disusun oleh potongan-potongan kayu dengan ukuran relatif lebih kecil dibanding lantai kayu pada umumnya. Jenis lantai seperti ini biasa diaplikasikan untuk membentuk pola-pola tertentu seperti segitiga hingga pola rumit seperti bunga.

Agar keindahan lantai parket selalu terjaga, tentu kita perlu mengaplikasikan cara membersihkan lantai parket dan merawatnya secara berkala. Pembersihan lantai parket sendiri memerlukan cara-cara yang khusus. Kita tidak bisa memperlakukan lantai ini sebagaimana kita memperlakukan lantai yang umum digunakan. Sebagai contoh, kita tidak bisa mengaplikasikan cara membersihkan lantai parket dengan cara mengepelnya dengan air seperti lantai marmer dan keramik. Apa saja yang perlu dilakukan untuk membersihkan lantai parket?

Langkah-langkah Cara Membersihkan Lantai Parket dan Tipsnya

Berikut ini akan diuraikan cara membersihkan lantai parket yang benar dan mudah diikuti:

  • Bersihkan menggunakan sapu setiap hari. Tips: Untuk aplikasi cara membersihkan lantai parket, gunakan sapu yang tidak tajam sehingga tidak merusak permukaan lantai parrket.
  • Bersihkan berbagai jenis kotoran yang menempel selama 3-4 kali dalam seminggu. Tips: Untuk aplikasi cara membersihkan lantai parket yang benar, gunakanlah kain lap yang lembut agar tidak menggores permukaan lantai parket. Hindari menggunakan sikat atau kain yang permukaannya keras. Saat melakukan pembersihan, sebaiknya Anda menggunakan cairan pembersih khusus untuk lantai kayu. Sebab, dikhawatirkan lantai parket akan lembab bila dibersihkan dengan air biasa. Kelembaban tersebut bukan hanya akan mengundang tumbuhnya jamur, namun juga dapat membuat sendi parket lepas, sehingga lantai parket akan berbunyi atau berderik ketika diinjak.
  • Lakukan pembersihan menggunakan mesin penyedot debu atau vacuum cleaner secara berkala.
  • Singkirkan furniture di atas lantai parket saat Anda sedang melakukan pembersihan. Tips: Untuk aplikasi cara membersihkan lantai parket yang aman pada tahap ini, singkirkanlah furniture dengan cara diangkat, bukan diseret. Pengangkatan furniture dilakukan agar tidak menyebabkan goresan pada permukaan lantai parket.
Anda bisa menggunakan Biopolish interior-food grade and wood polish- untuk merawat produk dari MDF.

Meskipunterbuat dari kayu, namun lantai parket tetap memiliki perbedaan dibanding lantai kayu pada umumnya. Lantai parket lebih rentan rusak karena memiliki celah yang lebih banyak. Hal ini seringkali mengundang organisme seperti jamur dan rayap untuk tumbuh atau bersarang. Agar lantai parket lebih terjaga dari serangan organisme tersebut, aplikasikan perawatan dengan biopolish seiring dengan aplikasi cara membersihkan lantai parket di atas. Gunakan produk Biopolish interior-food grade and wood polish- untuk meningkatkan daya tahan lantai ini. Kandungan antiseptik pada Biopolish interior – food grade and wood polish- berupa pine oil yang aman, akan membuat jenis lantai ini tidak tahan terhadap serangan organisme merugikan. Kandungan Beeswax pada produk ini pun akan membuat lantai parket tahan terhadap air. Cara aplikasi Biopolish sendiri juga cukup mudah. Anda tinggal menggosokkan bahan ini dengan kain lap yang lembut dan bersih hingga lantai parket terllihat mengkilap.

Informasi dan Pemesanan

Selain mengaplikasikan cara membersihkan lantai parket di atas, rawat pula lantai parket Anda tersebut dengan Biopolish interior-food grade and wood polish-. Untuk kontak dan pemesanan, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Artikel "Finishing Dan Perawatan Lantai Kayu"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.