Cara Menghilangkan Jamur Di Jaket Kulit Dengan Praktis

Jaket kulit merupakan barang koleksi yang tak lekang oleh waktu. Banyak yang menyukai jaket kulit karena menjadi item fashion yang klasik dan abadi. Jaket kulit tak pernah ketinggalan zaman. Model dan bentuknya selalu berinovasi sepanjang waktu. Namun jaket kulit membutuhkan perawatan  yang teratur agar tidak terhindar dari banyak masalah. Jamur merupakan masalah yang membuat jaket kulit mudah rusak. Berikut ini kami berikan cara menghilangkan jamur di jaket kulit dengan praktis dan aman.

Cara Menghilangkan Jamur Di Jaket Kulit Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan jamur di jaket kulit tidak bisa dilakukan sembarangan. Namun jangan khawatir, anda bisa melakukanya dengan bantuan bahan alami yang ada di sekitar anda. Bahkan mungkin anda temukan di dapur rumah anda. Berikut ini langkah langkah menghilangkan jamur pada jaket kulit :

    Cara Menghilangkan Jamur Di Jaket Kulit
  • Gantung jaket di luar ruangan. Jangan membersihkan jaket di dalam ruangan. Membersihkan jaket yang berada di dalam ruangan justru akan membuat spora jaket bertebaran di dalam ruangan sehingga akan mungkin jaket kembali berjamur
  • Bersihkan jamur dengan menggunakan sikat lembut
  • Buatlah campuran cuka dengan air. perbandinganya 1 : 8 untuk cuka dan air
  • Ambil kain basahi kain tersebut kemudian peras kain tersebut
  • Gosok pada bagian yang berjamur dengan celupan kain pada larutan tersebut
  • Gosok hingga jaket kulit tersebut bersih
  • Angin-anginkan jaket hingga jaket kering dengan sendirinya

Membersihkan jaket kulit yang terkena jamur memang sulit dilakukan. Larutan cuka memang membuat bakteri penyeab jamur atau spora menjadi mati. Namun bukan berarti hal ini tidak membuat efek samping. Cuka termasuk larutan yang cukup keras bagi jaket kulit. oleh karena itu setelah di bersihkan dengan larutan cuka harus menggunakan pelembab jaket kulit.

Tips Tambahan Menghilangkan Jamur Di Jaket Kulit Dengan Pelembab Jaket Kulit

Cara menghilangkan jamur di jaket kulit dengan menggunakan cuka perlu tips tambahan berikut ini agar jaket tidak berubah kaku dan keras :

  1. Bersihkan jamur seketika saat anda pertama kali melihatnya. Jamur yang sudah lama menempel di jaket kulit akan sulit dibersihkan. lakukan proses pembersihan di luar ruangan.
  2. bersihkan dengan menggunakan larutan sabun cuci cair seperti sabun cuci piring
  3. kemudian seka bagian jaket kulit yang berjamur dengan menggunakan lap kain yang telah di berikan alkohol
  4. keringkan jaket kulit yang telah di bersihkan cukup dengan diangin-anginkan saja tanpa perlu di jemur
  5. Oleskan kondisioner dari jaket kulit setelah proses pembersihnaya kering.
  6. Lakukan perawatan dengan kondisioner jaket kulit secara teratur

Membersihkan jamur saja tidak cukup. Apalagi jika munculnya jamur di jaket kulit ini akibat kesalahan perawatan yang anda lakukan. Jangan menyimpan jaket kulit di dalamlemari yang tertutup dan lembab. Selain itu jangan lupa gantung jaket kulit saat disimpan. Jangan menyimpan jaket kulit dengan cara melipat. Letakkan silica gel di dalam lemari tempat menyimpan jaket kulit.

Setelah selesai membersihkan jamur pada jaket kulit jangan salah menggunakan pelembab jaket kulit. bagian terahir ini sangat penting dalam menjaga jaket kulit senantiasa awet dan tahan lama. pilihlah pelembab jaket kulit yang berbahan alami sehingga tidak menimbulkan kerusakan pada jaket kulit. pelembab jaket kulit yang dipilih sebaiknya juga memiliki kemampuan untuk melembabkan dan melenturkan sehingga jaket kulit tidak mudah rusak.

Rekomendasi Pelembab Jaket Kulit Terbaik Berbahan Alami

Pelembab atau lotion jaket kulit berbeda dengan lotion untuk kulit manusia. Oleh karena itu jangan samakan melakukan kondisioning pada jaket kulit dengan menggunakan produk produk kosmetik untuk manusia. Gunakanlah pelembab atau lotion yang benar benar aman dan memiliki manfaat untuk jaket kulit.

Jaket kulit rentan terhadap bahan bahan kimia tertentu. Hal ini berlaku baik pada kulit asli ataupun kulit sintetis. Bahan kimia seperti stoddart dan silikon pada dasarnya menjadi musuh utama dari bahan kulit baik dari kulit binatang asli dan kulit imitasi. Stoddart dan silikon kelebihanya hanya mampu memberikan efek kilap dalam waktu singkat. Efek setelah itu, tekstur bahan kulit yang ada akan mudah keras dan kaku. Stoodart biasa ditemukan pada semir sepatu kulit konvensional yang berwarna hitam atau coklat. Sedangkan silikon biasanya ditemukan pada bentuk spray atau cairan semir.

Bahan bahan tersebut jika digunakan terus menerus justru akan membuat jaket kulit asli jadi kaku dan kehilangan kelenturan alaminya.  Dalam kasus jaket kulit imitasi hal ini justru akan membuat kaku dan kering. Jika jaket sudah kaku dan kering, anda tinggal menunggu jaket kulit menjadi berkerut dan mudah mengelupas.

Untuk menghindari bahaya tersebut kami merekomendasikan untuk menggunakan pelembab dari bahan alami. Di indonesia, pelopor pelembab jaket kulit dari bahan alami terbaik hanya dari biopolish leather care. Produk yang satu ini diformulasikan khusus menggunakan bahan alami dari beeswax dan berbagai natural oil. Sehingga tidak akan menimbulkan efek buruk layaknya penggunaan stodaart dan silikon.

Biopolish Leather Care

Biopolish leather care menjadi solusi untuk melembakan jaket kulit. Kandungan bahan bahan alaminya mampu mencegah jamur, melembabkan, melenturkan serta menjaga ketajaman warna pada jaket kulit. Tidak peru khawatir jaket akan mudah pudar warnanya serta kaku. Karena biopolish leather care memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mencegah paparan sinar ultraviolet. Tak hanya itu biopolish leather care juga memiliki kandungan natural plastilizer yang mampu melembutkan, melenturkan dan melembabkan jaket kulit, sehingga jaket kulit tidak mudah kaku dan keras.

Pilihlah pelembab atau kondisioner jaket kulit yang mengandung bahan alami seperti biopolish leather care. produk yang satu ini tidak mengandung bahan kimia dan memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan pelembab jaket kulit lainya. Cara menghilangkan jamur di jaket kulit semakin lengkap dan tepat dengan menggunakan pelembab jaket kulit dari biopolish leather care.

Lalu Dimana Saya Memperoleh Biopolish Leather Care?

Segera rawat jaket kulit yang anda miliki sebelum rusak dan mengelupas. Agar jaket senantiasa menawan dan warnanya cerah, anda dapat menggunakan biopolish leather care sebagai perawatan rutin. Untuk mendapatkan biopolish leather care, anda bisa mendapatkanya di agen resmi biopolish leather care yang ada di seluruh indonesia. Klik gambar dibawah ini untuk mengetahui dimana alamat agen biopolish leather care.

Alamat Agen Biopolish Di Seluruh Indonesia

Selain itu anda juga bisa membeli secara online dengan menghubungi customer care kami di nomor 081225784920 atau membeli biopolish langsung di akun marketplace berikut ini:

BUKALAPAK             : https://www.bukalapak.com/biopolish

TOKOPEDIA            : https://www.tokopedia.com/semirbiopolish

SHOPEE              : https://shopee.co.id/shop/7299615/

LAZADA              : https://www.lazada.co.id/biopolish

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.