Cara Semir Dompet Kulit Supaya Awet Dengan Biopolish Leather Care

Dompet kulit menjadi barang koleksi yang kadang di anggap sebelah mata. Namun dompet kini menjadi kebutuhan wajib bagi siapa saja. Baik pria ataupun wanita. Dompet kulit menjadi pilihan karena kualitas dompet dan daya tahannya. Agar dompet kulit tidak mudah kusam dan tidak menawan, anda dapat melakuakn cara semir dompet kulit supaya awet.

Artikel berikut ini kami akan memberikan panduan untuk menyemir dompet kulit, merawat dan juga menjaga agar warna dompet tidak mudah pudar. Jadi sebelum anda menyemir dompet kulit, ada baiknya dompet di bersihkan terlebih dahulu. Selanjutnya barulah di semir agar warnanya tidak mudah pudar. Namun jangan lupa untuk merawat dompet setelah di semir. Bagaiaman panduan lengkap menjaga dan merawat dompet ? ikuti artikel di bawah ini hingga selesai.

Tips Lengkap Rawat Dompet Kulit Mulai Dari Membersihkan Hingga Cara Semir Dompet Kulit Supaya Awet

Menginginkan dompet kulit awet tidak bisa hanya di biarkan saja. Domept kulit butuh di bersihkan, di rawat dan di semir. Bagaimana langkah langkah melakukan itu semua ? ikuti panduan kami berikut ini .

Cara Membersihkan Dompet Kulit Dengan Benar

siapa bilang dompet kulit tidak butuh di bersihkan ? dompet atau clutch kadang kala juga kotor sehingga butuh di bersihkan. Untuk melakukan itu harus anda perhatikan caranya dengan benar.

Cara Semir Dompet Kulit Supaya Awet

Metode membersihkan dompet kulit dapat dilakukan dengan mudah di rumah anda. Bahkan cara ini juga bisa menghilangkan noda yang membandel. Baca kiat dan tips yang kami berikan untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan dompet kulit :

  • Bersihkan noda yang menempel dengan kain bersih dan kering
  • Jika noda membandel tidak bersih hanya dengan cara menggunakan lap kering,
  • Gunakan kain lembab yang telah di basahi dengan larutan sabun bayi
  • Seka area yang kotor dengan kain lembab tersebut hingga nodanya hilang. Usahakan gunakan gerakan yangsearah dengan serat kulit sehingga tidak akan menimbulkan goresan pada dompet kulit
  • Seka sisa-sisa air dari kain lembab tadi dengan lap kain bersih dan kering
  • Biarkan dompet kering dengan sendiri. Kurang lebih 30 menit dompet akan mengering

Cara Semir Dompet Kulit Supaya Awet Dan Warnanya Tetap Cerah

Setelah dompet bersih barulah kita masuk pada tahapan cara semir dompet kulit supaya awet. Hal ini perlu dilakukan guna menjaga daya tahan dompet agar tidak mudah kotor, kusam dan juga tidak mudah mengelupas.

Bagaimana cara menyemir dompet kulit ? lakukan langkah langkah berikut ini :

  • Bersihkan dompet dari noda yang menemel
  • Jika sudah bersih dan kering, oleskan semir khusus dompet kulit. gunakanlah semir yang berbahan alami sehingga tidak membuat kering dompet dan rusak
  • Oleskan semir alami dompet kulit secara tipis merata menggunakan kain
  • Gosok hingga dompet terlihat bersih dan tidak ada noda yang menempel
  • Lakukan perawatan dengan menggunakansemir bahan alami secara teratur untuk menjaga kondisi dan warna dompet kulit agar tidak mudah pudar dan rusak

Untuk melihat tutorial cara merawat dompet kulit dengan benar, silahkan tonton video di bawah ini :

Pada video diatas, kami menggunakan biopolish leather care untuk menyemir dompet kulit. mengapa menggunakan biopolish leather care ?

Cara Semir Dompet Kulit Supaya Awet

Biopolish leather care merupakan pelopor perawatan untuk bahan kulit asli, imitasi ataupun vinyl dan karet, dengan 100 % bahan alami. Produk tersebut memiliki kelebihan karena banyak sekali manfaat dan fungsinya.

Biopolish dapat di gunakan sebagai semir dompet kulit, kondiosner atau pelembab dan juga menjaga agar warna dompet kulit tidak mudah pudar dan kusam. Berbagai manfaat ini di peroleh berkat kandungan dan formulasi biopolish.

Beeswax atau lilin lebah di kombinasikan dengan berbagai bahan alami lainya sheingga menghasilkan formula yang memiliki anti oksidan, natural plastilizer serta memiliki vitamin E yang mejaga dompet kulit sehingga tetap cerah menawan.

Tips Merawat Dompet Kulit Agar Awet Hingga Bertahun-Tahun

Setelah anda tahu bagaimana cara membersihkan dan cara semir dompet kulit supaya awet, belum lengkap rasanya jika tidak merawat dompet tersebut dengan baik dan benar.

Dompet kulit memerlukan perhatian khusus karena tebruat dari bahan kulit selain itu, harganya yang tidak murah tentu sangat di sayangkan kalau tidak di rawat. Semakin bertambah usianya, semakin rentan dompet kulit terkena berbagai kotoran dan mudah retak bahkan berjamur karena sering di letakkan di saku.

Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa tips yang dapat and alakukan untuk menjaga gar dompet kulit tetap awet hingga bertahun-tahun lamanya :

  • Pilih bahan pembersih dengan benar

Memilih pembersih untuk bahan kulit tidak bisa sembarangan. Oleh karena itu, pilhlah yang benar-benar lembut dan tidak meimbulkan masalah pada dompet kulit kesayangan anda. Jangan menggunakan bahan pembersih dari detergen atau sabun colek.

Anda dapat membersihkan dompet kulit dengan biopolish leather care. namun untuk noda membandel seperti tinta, minyak dan kotoran yang berwarna gelap atau bahkan darah, dapat anda gunakan dengan bahan alami seperti cuka, tepung maizena dan lainya.

  • Gunakan kondisioner khusus untuk bahan kulit
Cara Semir Dompet Kulit Supaya Awet

Perawatan dompet kulit secara rutin yang paling mendasar pada dasarnya adalah dengan mengaplikasikan kondisiner untuk dompet.

Hal yang perlu di perhatikan adalah menggunakan kondisioner yang berbahan alami, tidak menyebabkan kering jika di pakai terus menerus. Kami merekomendasikan untuk menggunakan biopolish leather care sebagai kondisioner. Selain menajamkan kembali warna dompet, biopolish leather care juga mampu melembabkan dan melenturkan dompet kulit.

Satu produk memiliki tiga kegunaan sekaligus. Jadi anda tidak perlu bingung lagi memilih kondioner, semir dan pembersih dompet kulit. gunakan biopolish leather care untuk merawat dompet kulit dengan sangat mudah dan praktis.

  • Inilah hal-hal yang harus di hindari agar dompet kulit tetap awet

Bahan kulit memiliki sensivitas terhadap beberapa bahan. Seperti bahan kimia, air dan juga panas terik matahari langsung. selain itu, beberapa hal ini sebaiknya anda perhatikan untuk di hindari sehingga dompet kulit tetap awet dan tahan lama:

  1. Bahan kimia seperti detergen, silicon, petroleum sebaiknya jangan di gunakan karena justru membuat dompet kulit jadi kering dan kaku
  2. Stoddart di dalam semir sepatu sebaiknya juga di hindari karena kana mengikis kelembapan alami bahan kulit
  3. Hindari menyimpan dompet di dalam plastic. Karena warna bahan kulit justru akan rusak akibat menggunakan plastic
  4. Dompet yang di simpan di saku celana bagian belakang, kadangkala harus di keluarkan. Terutama saat duduk agar tidak merusak struktur dompet dan juga kartu yang ada di dalamnya

Nah berbagai hal tersebut, perlu di hindari. Agar dompet kulit dapat awet hingga bertahun-tahun. Bahan kulit asli memang membutuhkan perhatian lebih namun bukan berarti tidak dapat anda lakukan untuk menjag agar tetap awet bertahun-tahun.

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.