Tips Singkat Mengembalikan Kelenturan Jaket Kulit dengan Biopolish Leather Care

Bagi kamu yang memilik jaket kulit, tulisan ini akan memberikan tips mengembalikan kelenturan jaket kulit dengan Biopolish Leather Care.

Jaket kulit yang kamu gunakan setiap hari. Ada saatnya akan menjadi kaku dan kering. Banyak faktor yang menyebabkan jaket kulit kamu menjadi kaku dan kering. Perhatikan beberapa penyebab jaket kulit menjadi kaku dan kering berikut ini.

Penyebab Jaket Kulit Kering dan Kaku

Karena sering digunakan, jaket kulit kamu mungkin tidak sempat kamu rawat. Sehingga menjadi kering dan kaku. Di antaranya penyebab jaket kulit menjadi kering dan kaku adalah

Sinar Matahari

Saat menggunakan jaket kulit di luar ruangan. Secara otomatis kamu akan langsung terkena oleh sinar matahari. Jika kamu menggunakan jaket kulit setiap hari. Setiap hari itu pula jaket kulit kamu akan terpapar sinar matahari.

Efek yang terlihat dari kondisi ini adalah warna jaket yang mulai memudar. Selain itu juga jaket kulit mulai kehilangan kelembabannya. Setelah kehilangan kelembaban, jaket akan mulai kering dan kaku.

Sering Terkena Air

Terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung berakibat tidak baik untuk jaket kulit. Hal yang sama juga berlaku bagi jaket kulit kamu ketika terlalu sering terkena air. Air hujan atau air rendaman saat mencuci. Kedua-keduanya tidak baik saat terkena jaket kulit.

jaket kulit kena hujan
jaket kulit kena hujan. sumber: https://nasional.tempo.co/read/1109520/musim-kemarau-bandung-selatan-dilanda-hujan-es

Ketika kamu kehujanan. Kebetulan juga kamu menggunakan jaket kulit. Usahakan untuk berteduh sejenak. Jika terpaksa harus menerobos hujan, gunakan mantel hujan untuk melindungi jaket kulit kamu. Jaket kulit yang terlalu sering terkena air hujan akan lebih cepat kering dan kaku.

Loh kok bisa terkena air malah kering dan kaku?

Karena air menyebabkan jaket kulit menjadi mengkerut. Jika tidak segera dikeringkan kerutan ini akan mengeras. Sehingga menyebabkan jaket menjadi kering dan kaku. Oleh karena itu jika jaket kulit kamu terkena air, usahakan langsung dikeringkan.

Tapi ingat. Cukup dikeringkan dengan cara diangin-anginkan saja. Jangan pernah menjemur jaket kulit di bawah sinar matahari langsung. Bukannya kering, jaket kulit kamu malah semakin rusak.

Cara Mengembalikan Kelenturan Jaket Kulit

Jaket kulit yang kering dan kaku pastinya tidak nyaman digunakan. Oleh karena itu kamu harus menyisihkan waktu untuk merawat jaket kulit kamu secara rutin. Agar terhindar dari kondisi kering dan kaku.

Jika sudah terlanjur menjadi kering dan kaku, kamu bisa mengembalikan kelenturan jaket kulit kamu dengan beberapa cara singkat berikut ini.

Bersihkan Permukaan Jaket Kulit

Sebelum mengembalikan kelenturan jaket kulit. Pertama-tama kamu harus membersihkan permukaannya terlebih dahulu. Gunakan lap basah untuk menghilangkan debu dan kotoran lainnya yang menempel di permukaan jaket kulit.

Gunakan Lotion Khusus untuk Bahan Kulit

Setelah jaket bersih dari debu dan kotoran. Kamu bisa mengoleskan lotion khusus untuk bahan kulit. Kamu bisa menggunakan lap kering untuk mengoleskan lotion ini di permukaan jaket kulit. Oleskan lotion secara merata ke seluruh permukaan jaket kulit secara merata. Tunggu beberapa saat agar formula di dalam lotion menyerap ke dalam jaket kulit.

Jika bahan lotion dirasa sudah meresap ke dalam jaket kulit, kamu bisa kembali mengelap permukaan jaket dengan lap. Tapi kali ini tanpa tambahan lotion. Tujuannya adalah untuk membersihkan sisa-sisa lotion yang masih menempel di permukaan jaket kulit.

Bingung dengan produk lotion yang cocok untuk jaket kulit kamu?

keunggulan biopolish leather care

Saat ini sudah banyak tersedia produk perawatan jaket kulit yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah Biopolish Leather Care. Biopolish Leather Care sudah teruji kualitasnya karena terbuat dari bahan alami yang dapat melindungi jaket kulit kamu.

Digunakan secara Teratur

Jaket kulit yang sudah kamu rawat secara rutin dengan lotion khusus akan terlindungi dengan baik. Termasuk tingkat kelenturannya akan tetap terjaga. Untuk memastikan jaket kulit kamu tetap lentur. Gunakan jaket kulit kamu secara teratur.

perempuan dengan jaket kulit
perempuan dengan jaket kulit. sumber: https://www.popbela.com/fashion/style-trends/michaelrichards/model-jaket-kulit-terbaru

Penggunaan jaket kulit secara teratur dapat membantu jaket mencapai tingkat kelenturan yang maksimal. Akan tetapi dengan catatan. Jaket yang digunakan secara teratur harus disertai dengan perawatan yang rutin. Agar kelenturan jaket tetap terjaga. Sehingga kamu tetap nyaman menggunakannya.

Mengembalikan Kelenturan Jaket Kulit dengan Biopolish Leather Care

Merawat jaket kulit secara rutin menggunakan lotion khusus dapat mempertankan kelenturannya. Lotion khusus perawatan jaket kulit yang bisa kamu percaya adalah Biopolish Leather Care.

Biopolish Leather Care adalah produk perawatan material kulit seperti sepatu, tas, dompet, jaket dan produk lainnya yang terbuat dari material kulit. Produk ini bisa anda gunakan untuk merawat produk dari kulit hewan asli maupun sintetis.

penggunaan bioolish leather care

Lotion khusus perawatan jaket kulit ini terbuat dari bahan alami. Di antaranya adalah beeswax (lilin lebah), linseed oil (minyak biji rami), pine oil (minyak pinus), dan minyak nabati. Selain bahannya alami. Biopolish Leather Care juga tidak berbau (odorless). Karena tidak berbau, maka produk ini sangat bagus digunakan untuk poles jaket kulit tanpa meninggalkan bau bahan kimia.

Bahan alaminya membuat Biopolish Leather Care mampu melenturkan, melembutkan, dan menjaga tekstur permukaan jaket kulit kamu. Sehingga jaket kulit menjadi lebih nyaman digunakan. Selain itu, penggunaan rutin Biopolish Leather Care dapat melindungi jaket kulit kamu dari percikan air. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi jika tiba-tiba hujan turun saat sedang menggunakan jaket kulit.

Cara Menggunakan Biopolish Leather Care

Tertarik menggunakan produk ini untuk menjaga jaket kulit kamu tetap lentur? Caranya mudah. Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Bersihkan dan keringkan jaket kulit yang akan dipoles
  2. Gunakan kain lap bersih untuk mengoleskan Biopolish Leather Care secara merata ke seluruh permukaan jaket kulit
  3. Diamkan beberapa saat sampai seluruh bahan meresap
  4. Gosok lagi secara merata menggunakan kain lap bersih untuk memastikan produk Biopolish Leather Care sudah kering

Di Mana Membeli Biopolish Leather Care?

Setelah mengenal dan tahu cara menggunakannya, kamu tentu penasaran bagaimana cara mendapatkannya.

Biopolish Leather Care bisa kamu pesan secara online melalui marketplace. Produk ini tersedia di beberapa toko online besar seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Selain itu kamu juga bisa memesan Biopolish Leather Care via whatsapp di nomor 081225784920.

Disamping dapat dipesan secara online, produk ini juga bisa kamu dapatkan secara offline. Kamu bisa membeli secara langsung di store point yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Bagi kamu yang berdomisili di DIY, kamu bisa datang ke store point yang ada di Jln. Sidikan No. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, 55162. Phone/fax (0274) 388301.